Friday 15 November 2013

RESPONSI FISIKA

SOAL-SOAL RESPONSI


TANGGAL                            : TGL 16-11-2013
KELAS/SEMESTER             : X / I
PELAJARAN                        : Fisika
MATERI                                : Dinamika


1.  Mobil bermassa 300 kg meluncur dari keadaan diam pada jalan miring yang ditutupi es (gesekan dapat diabaikan). Tentukan :
a. Berapa besar gaya normal yg dikerjakan jalan pada mobil?
b. Berapa lama waktu yang diperlukan mobil untuk menempuh jarak 100 meter?

2. Kardus yang berisi buah bermassa 30 kg diam diatas lantai licin. Jika kardus didorong dengan gaya horizontal 15 N, berapakah percepatan yang dialami kardus?


3. Sebuah kotak kayu bermassa 4 kg berada diatas lantai datar, jika diketahui koefisien gesek statisnya 0,8 dan koefisien gesek kinetisnya 0,5 dan besar percepatan gravitasi g = 10 m/s2, gaya mendatar F adalah sebesar 25 N akan menggerakkan kotak kayu tersebut dengan percepatan sebesar ...

4. Seorang menarik poros katrol dengan gaya F ke atas seperti pada gambar. Anggap katrol dan tali tidak bermassa. Massa m2 lebih besar dari pada massa m1Hitunglah gaya tegang tali T agar m2 tetap tidak bergerak. 

5. Elevator dengan massa maksimum 700 kg digantungkan pada kabel baja dengan tegangan maksimumnya adalah 2200 N. Hitunglah percepatan maksimum elevatro tersebut yang diizinkan agar kabel tidak putus saat elevator bergerak keatas. (g=10 m/s2)

No comments:

Post a Comment