Friday 25 September 2015

KISI-KISI ULANGAN TENGAN SEMESTER (UTS) GANJIL KELAS X THN. 2015/2016




KISI - KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL
KELAS X
SMAIT ALFIDAA
TAHUN PELAJARAN 2015-2016

KISI - KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL


KELAS X



SMAIT ALFIDAA


TAHUN PELAJARAN 2015-2016




Kisi-Kisi Ulangan Tertulis

NO PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN ESSAY
1 Matematika • Menyederhanakan bentuk pangkat 1
• Merasionalkan bentuk akar 1
• Menentukan nilai logaritma 1
• Menentukan himpunan penyelesaian dan jenis akar dari suatu persamaan kuadrat 1
• Menentukan persamaan kuadrat baru 1
Jumlah 5
2 Geografi • Siswa dapat menjelaskan pengertian geografi menurut para ahli  2
• Siswa dapat menuliskan manfaat mempelajari geografi 1
• Siswa dapat menjelaskan konsep geografi 1
• Siswa dapat menuliskan aspek-aspek nonfisik geografi 1
• Siswa dapat menjelaskan mengenai tata surya, planet yang ada dalam tata surya 3
• Siswa dapat menjelaskan mengenai teori bigbang 1
• Siswa dapat menjelaskan mengenai aglomerasi 1
Jumlah 10
3 Sejarah • Siswa dapat menjelaskan pengertian sejarah 1
• Siswa dapat menjelaskan ciri-ciri sejarah sebagai ilmu. 1
• Siswa dapat menjelaskan karakteristik ilmu sejarah. 1
• Siswa dapat menjelaskan perbedaan antara kronologi dengan periodisasi. 1
• Siswa dapat menjelaskan mengapa penulisan sejarah harus disusun secara kronologi. 1
• Siswa dapat menuliskan tradisi lisan beserta contohnya. 1
• Siswa dapat menjelaskan pengertian folklor dan menyebutkan ciri-cirinya. 1
• Siswa dapat menjelaskan manfaat mempelajari sejarah. 1
Jumlah  8
4 Fisika BESARAN DAN PENGUKURAN
• Siswa dapat menjelaskan beberapa istilah dalam besaran dan pengukuran  1
• Siswa dapat menyebutkan nama alat alat ukur yang digunakan mengukur  1
   besaran panjang, massa dan waktu
• Siswa menentukan hasil pengukuran dengan memperhitungkan ketelitian alat  1
   dengan disajikan gambar jangka sorong dan micrometer sekrup.
• Siswa dapat melakukan konversi nilai suatu besaran  1
• Siswa dapat menentukan dimensi suatu besaran turunan  1
 VEKTOR
• Siswa mampu menentukan resultan vektor menggunakan grafis 2
• Siswa mampu menentukan resultan vektor secara analitis 2
• Perkalian verktor 1
Jumlah 10
5 PAI • Asmaul Husna 1
• Macam-macam Najis 1
• Mandi Besar 1
• Hadits 1 sampai 9 1
• Perkara Rezeki 1
Jumlah 5
6 Kimia • Menentukan jumlah proton, elektron dan neutron 1
• Menentukan konfigurasi elektron suatu unsur
• Menentukan periode dan golongan suatu unsur
• Menentukan sifat-sifat periodik unsur dalam suatu golongan 1
• Menuliskan unsur-unsur golongan A dalam Sistem Periodik Unsur 1
• Mengidentifikasi kepolaran senyawa 1
• Mengidentifikasi jenis ikatan kimia dalam suatu senyawa 1
 Jumlah  5
7 Bahasa Arab • Percakapan tentang ta'aruf 1
• Isim, fi'il, dan huruf  1
• Menulis surat pendek 1
  Membuat kalimat 1
• Mufrodat tarqiyatul lughoh (TL) 1
Jumlah 5
8 Biologi BIOLOGI SEBAGAI ILMU
• Siswa mampu mengidentifikasi cabang biologi 1
• Siswa mampu menjelaskan tingkatan organisasi makhluk hidup 1
• Siswa mampu mengidentifikasi masalah pada langkah - langkah ilmiah 1
• Siswa mampu menjelaskan tentang sifat ilmuan biologi 1
KLASIFIKASI  MAHLUK HIDUP
• Siswa dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan 1
• Siswa dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai dengan  1
   tata nama binomial numenclatur
VIRUS
• Siswa mampu mengetahui sifat - sifat virus 1
• Siswa mampu menggambarkan struktur badan virus 1
• Siswa mampu mengetahui tentang  fase  daur hidup virus 1
• Siswa mampu mengidentifikasi tentagpenyakit yang disebabkan oleh  virus 1
Jumlah 10
9 Bahasa Jepang Perkenalan diri dan  kosa kata selama TL 1
Percakapan dan kosa kata selama TL 1
Wawasan dan Pengetahuan Umum tentang Jepang dan kosa kata selama TL 5
Jumlah 7
10 Bahasa Indonesia • Pantun 1
• Puisi 1
• Unsur Intrinsik Cerita 1
• Majas 2
• Unsur Berita  1
• Paragraf Deduktif 2
Jumlah 8
11 PKN
1
 
·   Hukum di Indonesia 1
·   Norma dan Sanksi 1
·   Lembaga Peradilan di Indonesia 1
·   Sikap yang sesuai dengan ketentuan hukum 1
·   Pendapat tentang kejadian di Indonesia 1
Jumlah  5

1
12 Bahasa Inggris • Narrative text  5
• Simple Present Tense  1
• Degree Comparison (Comparative / Superlative Degree) 2
• Merubah kalimat positive Simple Past Tense menjadi Interrogative dan Negative 2
Jumlah 10
13 Ekonomi • Kebutuhan dan macam-macam kebutuhan 2
• Ciri-ciri sistem ekonomi dan kegiatan ekonomi 5
• Faktor penyebab kelangkaan 1
• Koperasi Nasional 1
• Usaha manusia memenuhi kebutuhan 1
Jumlah 10
14 Sosiologi • Pengertian sosiologi 1
• Ciri-ciri utama sosiologi 1
• Objek materi dan objek formal sosiologi 1
• Hakikat sosiologi 1
• Pengertian nilai dan nilai social 1
  Peran nilai social di masyarakat 1
  Factor yang mempengaruhi perubahan nilai 1
• Perbedaan nilai dan norma 1
• Ciri-ciri normal social 1
• Klasifikasi norma social berdasarkan tingkat daya ikatnya 1
Jumlah 10






Kisi-Kisi Ulangan Praktek
NO PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1 Bahasa Indonesia Siswa dapat membaca puisi dengan memperhatikan lafal, intonasi, dan mimik wajah
2 Bahasa Arab Disesuaikan dengan kisi-kisi tertulis
3 Bahasa Inggris Siswa diberikan pilihan menampilkan story telling, speech, poem, procedure, advertisement.
4 Bahasa Jepang Siswa dapat memperkenalkan diri menggunakan bahasa jepang
5 Penjas KEBUGARAN JASMANI
1.    Lakukan gerakkan kekuatan otot lengan, perut  (push-up, pull-up, sit-up) 
2.    Lakukan gerakkan kelincahan (Zig-zag, Salte-run)
3.    Lakukan gerakkan kecepatan  (lari 60 meter)
PERMAINAN BOLA BESAR
1.    Lakukan under basket shot selama 
2.    Lakukan shoting dari garis free throw 
3.    Lakukan teknik dasar drib-bling dan lay up shoot
4.    Lakukan passing bawah / atas 
5.    Lakukan servis bawah / atas 
6 TIK Siswa membuat iklan dengan paint. Tema : Lingkungan (wajib mengumpulkan tugas artikel terlebih dahulu)
7 SBK Membuat prakarya/kerajinan dari bahan-bahan bekas yang masih dapat digunakan kembali
9 Kimia Siswa dapat menuliskan dan menyebutkan unsur-unsur golongan A





Bekasi, 25 September 2015


Kepala SMAIT Alfidaa











Sugeng Susianto, S.E, M.Pd.


NIK 10.0050




















































































































































































































































































































































































































No comments:

Post a Comment