JADWAL DAN KISI-KISI PTS GANJIL TULIS
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2018-2019
JADWAL PTS GANJIL TULIS
KISI-KISI KELAS X
| NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | |
| 1. | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | 1 | a. Hadist Allah memiliki 99 nama (unsur hadist) |
| b. Kandungan Hadist tentang Asmaul Husna | |||
| 2 | Memahami makna Asmaul Husna | ||
| 3 | Mengartikan Asmaul Husna | ||
| 4 | a.Perintah menutup aurat | ||
| b. Funngsi menutup aurat | |||
| 5 | a. Memahami Tabaruj | ||
| b. Memahami QS Al Ahzab ayat 59 | |||
| c. Ketentuan berpakaian menurut islam | |||
| 6 | Memahami jujur dalam lisan dan jujur dalam perbuatan | ||
| 7 | Hikma jujur dlam kehidupan sehari-hari | ||
| 8 | Sikap tidak berdusta pada rosul-rosul Allah | ||
| 2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | a. | Lembaga negara Indonesia (Presiden, DPR, dan DPD) |
| b. | Penyimpangan penyelenggaraan negara pada periode demokrasi terpimpin. | ||
| c. | Kedudukan UUD NRI Tahun 1945 | ||
| d. | Sistematika pasal-pasal dalam UUD NRI Tahun 1945 | ||
| 3. | Bahasa Indonesia | a. | Mengidentifikasi fakta dalam teks LHO |
| b. | Mengidentifikasi pernyataan umum dalam teks LHO | ||
| c. | Mengidentifikasi kaidah-kaidah teks LHO | ||
| d. | Mengidentifikasi langkah-langkah dalam menulis teks LHO | ||
| e. | Menganalisis makna tersirat dari teks anekdot | ||
| f. | Mengidentifikasi kriteria penilaian teks anekdot | ||
| g. | Mengidentifkasi hal-hal dalam menyunting teks eksposisi | ||
| h. | Menganalisis bagian-bagian dalam teks eksposisi | ||
| i. | Menganalisis kata kaidah-kaidah teks eksposisi | ||
| j. | Menganalisis kata-kata teknis dalam bidang tertentu | ||
| 4. | Matematika Wajib | a. | Penyelesaian berbagai ekspresi persamaan linear satu variabel yang memuat nilai mutlak |
| b. | penemuan solusi persamaan linear satu variabel tersamar | ||
| c. | Pertidaksamaan rasional yang mengandung bentuk linear | ||
| d. | Penemuan solusi pertidaksamaan linear satu variabel yang memuat nilai mutlak | ||
| e. | Menentukan peyelesaian pertidaksamaan rasional Kuadrat-kuadrat | ||
| f. | menentukan penyelesaian linear satu variable yang memuat nilai mutlak | ||
| g. | pertidaksamaan irasional | ||
| 5. | Sejarah Indonesia | a. | Pengertian, Fungsi dan Tujuan sejarah |
| b. | ciri-ciri sejarah | ||
| c. | komponen-komponen yang berkaitan manusia dengan waktu (temporal) | ||
| d. | Kegunaan sejarah dalam kehidupan sehari-hari | ||
| e. | Pengertian sejarah berdasarkan Etimologi dan beberapa pakar sejarawan | ||
| 6. | Bahasa Inggris | a. | Disajikan sebuah Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks. |
| b. | Siswa mampu menyebutkan jenis teks. | ||
| c. | Siswa mampu menganalisis tujuan dari sebuah teks | ||
| d. | Siswa mampu menentukan General Structure dari sebuah Teks | ||
| e. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks (Synonym) | ||
| f. | Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Present Tense/ Simple Present Progressive | ||
| g | Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Past Tense/ Simple Past Progressive | ||
| h | Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan To be and To Have | ||
| i | Siswa mampu Make a Written Introduction | ||
| j. | Siswa mampu Make a conversation of Expressions | ||
| 7. | Matematika Peminatan | a. | Menentukan penyelesaian fungsi eskponensial |
| b. | Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk af(x) = ap | ||
| c. | menentukan himpunan penyelesaian sistem persamaan | ||
| d. | Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk af(x) = ag(x) à f(x) = g(x) | ||
| e. | Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk H(X) f(x) = H(X)g(x) | ||
| f. | Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk f(X)h(x) = g(x)h(x) | ||
| g. | Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan eksponensial | ||
| h. | Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan eksponensial berbentuk pertidaksamaan kuadrat | ||
| i. | Aplikasi fungsi eksponensial (peluruhan) | ||
| 8. | Biologi | a. | Menyebutkan ciri-ciri mahluk hidup |
| b. | Menyebutkan langkah-langkah metode ilmiah | ||
| c. | Menjelaskan hubungan ilmu biologi dengan cabang ilmu lainnya | ||
| d. | Menyebutkan tindakan manusia yang bisa merusak keanekaragaman hayati | ||
| e. | Menyebutkan tindakan manusia yang bisa melestarikan keanekaragaman hayati | ||
| f. | Menyebutkan manfaatnya keanekaragaman hayati | ||
| g. | Menjelaskan macam-macam klasifikasi makhluk hidup | ||
| h. | Menjelaskan sistem penamaan mahluk hidup pada klasifikasi mahluk hidup | ||
| i. | Menyebutkan alternatif sistem klasifikasi makhluk hidup yang ada | ||
| j. | Menyebutkan tingkat taksonomi makhluk hidup | ||
| 9. | Fisika | a. | Manfaat sains di berbagai bidang |
| b. | Macam-macam variabel | ||
| c. | Angka penting | ||
| d. | Pengukuran jangka sorong, mikrometer sekrup | ||
| 10. | Kimia | a. | Memahami ilmu kimia dan peranannya |
| b. | Memahami cara kerja ilmuwan kimia dalam melakukan penelitian dengan menggunakan metode ilmiah | ||
| c. | Mengidentifikasi beberapa bahan kimia dan sifatnya | ||
| d. | Menggambarkan model-model atom menurut Dalton, Thomson, Rutherford, Bohr, dan mekanika kuantum. | ||
| e. | Menjelaskan prinsip dan aturan penulisan konfigurasi elektron | ||
| f. | Menuliskan konfigurasi elektron dalam bentuk diagram orbital | ||
| g. | Menentukan bilangan kuantum dari setiap elektron | ||
| h. | Menjelaskan perkembangan sistem periodik | ||
| 11. | Sosiologi | a. | menjelaskan pengertian sosiologi menurut etimologi |
| b. | menjelaskan hakikat sosiologi | ||
| c. | menjelaskan objek studi sosiologi | ||
| d. | menjelaskan ciri sosilogi menurut Soerjono Soekanto | ||
| e. | Menjelaskan gejala sosial | ||
| f. | menjelaskan gejala sosial yang ada dalam masyarakat | ||
| g. | menuliskan faktor – faktor hubungan sosial dalam masyarakat | ||
| h. | menjelaskan konflik yang terjadi dalam masyarakat | ||
| i. | menjelaskan penyebab kegagalan sosialisasi dalam masyarakat | ||
| j. | menjelaskan salah satu bentuk hubungan sosial dalam masyarakat | ||
| 12. | Bahasa Arab | a. | Melafalkan ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan tema identitas diri |
| b. | Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis | ||
| c. | Menerjemahkan makna kata/ungkapan sesuai konteks | ||
| d. | mengidentifikasi tarkib tentang isim ma’rifah dan nakiroh | ||
KISI-KISI KELAS XI
| NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | |
| 1. | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | a. | Memahami dan mengimani kitab- kitab Allah SWT dan para Nabi yang mendapat Risalah |
| b. | Menulis tarjim dalil tentang iman kepada kitab – kitab Allah SWT | ||
| c. | Memahami nama lain dari kitab Alquran | ||
| d. | Memahami keistimewaan Alquran | ||
| e. | Menulis salah satu sifat terpuji yang harus dimiliki seorang muslim | ||
| f. | Hikmah memiliki salah satu sifat terpuji | ||
| g. | Mempelajari kepengurusan jenazah | ||
| h. | Menulis kewajiban orang yang masih hidup terhadap jenazah | ||
| i. | Memahami Fardhu | ||
| 2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | a. | Definisi HAM menurut tokoh |
| b. | Sejarah perkembangan HAM | ||
| c. | Lembaga HAM di Indonesia, peran dan fungsinya | ||
| d. | Upaya penegakan HAM oleh pemerintah atau LSM | ||
| e. | Pengertian, macam-macam, dan prinsip demokrasi | ||
| f. | Peran dan fungsi masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi | ||
| 3. | Bahasa Indonesia | a. | Menentukan pengertian teks prosedur |
| b. | Menentukan ciri umum teks prosedur | ||
| c. | Menyusun teks prosedur | ||
| d. | Menentukan dan menjelaskan struktur teks eksplanasi | ||
| e. | Menganalisis ciri/kaidah kebahasaan teks eksplanasi | ||
| f. | Menentukan langkah-langkah menulis teks eksplanasi | ||
| g. | Menyusun teks ceramah | ||
| h. | Menuliskan pengertian dan unsur-unsur teks ceramah | ||
| i. | Menentukan gagasan pokok dalam ceramah | ||
| j. | Menentukan ciri-ciri teks ceramah yang baik | ||
| 4. | Matematika Wajib | a. | Mengidentifikasi aturan pembuktian induksi matematika pada ekspresi deret |
| b. | Mengidentifikasi aturan pembuktian keterbagian | ||
| c. | Mengidentifikasi aturan pembuktian keterbagian | ||
| d. | Mendeskripsikan sistem pertidaksamaan linear dua variabel (SPtLDV) | ||
| e. | Menentukan SPtLDV dari lukisan daerah himpunan penyelesaian | ||
| 5. | Sejarah Indonesia | a. | faktor-faktor pendorong penjelajahan samudra bangsa Eropa ke Asia |
| b. | Munculnya kolonialisme dan Imperialisme portugis, spanyol dan belanda di Indonesia | ||
| c. | sejarah kelahiran, hak-hak istimewa dan kebijakan VOC | ||
| d. | sebab runtuhnya VOC | ||
| e. | Kapan VOC dibubarkan? Sebutkan 3 penyebabnya! | ||
| f. | pemerintahan kolonial hindia Belanda di bawah pimpinan gubernur Jenderal Daendels | ||
| g. | perlawanan kesultanan terhadap bangsa Portugis: | ||
| 6. | Bahasa Inggris | a. | Disajikan sebuah Analytical Exposition text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks. |
| b. | Siswa mampu menentukan jenis teks. | ||
| c. | Siswa mampu menentukan General Structure dari Analytical Exposition Text. | ||
| d. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Analytical Expositon Text | ||
| e. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text | ||
| f. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text | ||
| g. | Siswa mampu menentukan respond dari Expressing Suggestions and offers | ||
| h. | Siswa mampu menentukan jawaban benar dari Error Analysis of Expressing Suggestions and offers | ||
| i. | Siswa mampu menyebutkan Expressions of Suggestions and offers from the text | ||
| j. | Siswa mampu menentukan jawaban seperti tujuan, dan General Structure dari sebuah teks | ||
| 7. | Matematika Peminatan | a. | Menentukan nilai tan |
| b. | Menentukan nilai sin | ||
| c. | Menentukan nilai cos | ||
| d. | Mengidentifikasi nilai trigonometri | ||
| e. | Menyelesaikan persamaan trigonometri | ||
| f. | Menentukan nilai cosinus dari penjumlahan trigonometri | ||
| 8. | Biologi | a. | memahami pengertian sel |
| b. | memahami perbedaan organel sel hewan dan tumbuhan | ||
| c. | memahami organel sel eukarotik beserta fungsinya | ||
| d. | memahami organel sel hewan berdasarkan gambar yang diminta | ||
| e. | memahami perbedaan jaringan sklerenkim dan kolenkim | ||
| f. | memahami skema singkat jaringan embrional | ||
| g. | memahami pengertian plantae monoceus dan duoceus | ||
| h. | memahami bagian-bagian organ daun | ||
| i. | memahami ayat al quran yang berkaitan dengan sel | ||
| 9. | Fisika | a. | Momen Inersia pada pelat pejal, bola tipis berongga |
| b. | Torsi batang | ||
| c. | Torsi bujur sangkar | ||
| d. | Titik berat pada 1 dimensi, 2 dimensi | ||
| e. | Gaya tegangan tali | ||
| 10. | Kimia | a. | Menganalisis jenis atom C berdasarkan jumlah atom C yang terikat pada rantai atom karbon (atom C primer, sekunder, tersier, dan kuarterner) |
| b. | Memahami hubungan nama senyawa alkana, alkena dan alkuna dengan rumus strukturnya. | ||
| c. | Menentukan isomer senyawa hidrokarbon | ||
| d. | Membedakan jenis reaksi alkana, alkena dan alkuna. | ||
| e. | Memahami proses penyulingan minyak bumi secara distilasi bertingkat | ||
| f. | Menyimpulkan dampak pembakaran hidrokarbon terhadap lingkungan dan kesehatan serta cara mengatasinya. | ||
| g. | Memahami penjelasan pengertian energi, kalor, sistem, dan lingkungan. | ||
| h. | Memahami penjelasan tentang diagram entalpi dari reaksi eksoterm dan endoterm. | ||
| 11. | Bahasa Arab | a. | Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis |
| b. | Menerjemahkan makna kata/ungkapan sesuai konteks tentang cita-cita remaja | ||
| c. | Mengidentifikasi tarkib tentang huruf "an" | ||
| d. | Mengidentifikasi tarkib tentang fi'il fail maf'ul | ||
KISI-KISI KELAS XII
| NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | JUMLAH | |
| 1. | Pendidikan Agama Islam | a. | Menjelaskan isi kandungan penggalan salah satu surat tentang etos kerja | |
| b. | Menjelaskan perilaku yang tercermin dalam salah satu surat tentang toleransi | |||
| c. | Menjelaskan hikmah iman kepada hari akhir | |||
| d. | Menulis salah satu surat tentang toleransi lengkap dengan syakal dan artinya | |||
| e. | Menjelaskan teori alam mengenai hari akhir | |||
| f. | Menuliskan arti penggalan ayat tentang iman kepada hari akhir | |||
| g. | Menjelaskan etos kerja dikaitkan dengan dalil Al Qur’an | |||
| h. | Menjelaskan perilaku yang menunjukkan toleransi beragama | |||
| i. | Hukum tajwid dalam surat tentang iman kepada hari akhir | |||
| 2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | a. | Menjelaskan pancasila sebagai kesepakaan bangsa Indonesia | |
| b. | Menjelaskan pengertian Pancasila menurut para tokoh | |||
| c. | Menjelaskan kedudukan Pancasila bagi bangsa Indonesia | |||
| d. | Memberikan contoh Pancasila sebagai ideologi terbuka | |||
| e. | Menyebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila | |||
| f. | Menjelaskan Pancasila sebagai paradigma pembangunan Indonesia | |||
| 3. | Bahasa Indonesia | a. | Siswa mampu meneNtukan alimat utama | 1 |
| b. | Siswa mampu menentukan kalimat penjelas | 1 | ||
| c. | Siswa mampu menentukan isi paragraf/teks | 1 | ||
| d. | Siswa mampu memaknai istilah/kata | 1 | ||
| e. | Siswa mampu menentukan persamaan topik dua teks | 1 | ||
| f. | Siswa mampu menentukan perbedaan aspekpembahasan dua teks | 1 | ||
| g. | Siswa mampu menentukan hal yang dapat diteladani dari tokoh dengan tepat | 1 | ||
| h. | Siswa mampu menentukan permasalah dalam tajuk rencana | 1 | ||
| i. | Siswa mampu menyimpulkan keberpihakan penulis berdasarkan penggalan tajuk rencana | 1 | ||
| j. | Siswa mampu menentukan kalimat persuasif untuk melengkapi teks | 1 | ||
| k. | Siswa mampu menentukan kalimat latar belakang dalam karya tulis | 2 | ||
| l. | Siswa mampu menentukan frasa adjektiva untukmelengkapi paragraf | 1 | ||
| m. | Siswa mampu menentukan gagasan utama paragraf | 2 | ||
| n. | Siswa mampu melengkapi paragraf dengan kalimat deskripsi | 1 | ||
| o. | Siswa mampu menyusun kalimat-kalimat menjadi paragraf padu | 1 | ||
| p. | Siswa mampu menentukan kalimat pembuka surat laran pekerjaan | 1 | ||
| q. | Siswa mampu menentukan penulisan judul dalam karya ilmiah | 1 | ||
| r. | Siswa mampu mengidentifikasi kalimat fakta dalam paragraf | 1 | ||
| s. | Siswa mampu menyimpulkan isi paragraf | 3 | ||
| t. | Siswa mampu menentukan hal yahg tidak lazim/mustahil dalam hikayat | 1 | ||
| u. | Siswa mampu menentukan nilai moral dalam hikayat | 1 | ||
| v. | Siswa mampu menentukan latar tempat dalam cerita | 1 | ||
| w. | Siswa mampu menentukan watak tokoh dalam cerpen | 1 | ||
| x. | Siswa mampu menentukan keterkaitan cerita dengan kehidupan sehari-hari | 1 | ||
| y. | Siswa mampu menjawab pertanyaan yang sesuai dengan teks | 1 | ||
| z. | Siswa mampu menentukan suasana dalam puisi | 1 | ||
| aa. | Siswa mampu menentukan maksud dari gurindam | 1 | ||
| ab. | Siswa mampu memperbaiki kalimat dalam paragraf | 1 | ||
| ac. | Siswa mampu menentukan kata serapan dalam paragraf | 1 | ||
| ad. | Siswa mampu menentukan kata baku dalam paragraf | 1 | ||
| ae. | Siswa mampu menentukan ungkapan/idiom dalam paragraf | 1 | ||
| af. | Siswa mampu menentukan peribahasa dalam paragraf | 1 | ||
| ag. | Siswa mampu menentukan kalimat untuk melengkapi dialog drama | 1 | ||
| ah. | Siswa mampu menentukan majas personifikasi dalam puisi | 1 | ||
| ai. | Siswa mampu menentukan kesimpulan dalam silogisme | 1 | ||
| aj. | Siswa mampu melengkapi pantun dengan kalimat yang tepat | 1 | ||
| JUMLAH SOAL | 40 | |||
| 4. | Bahasa Inggris | a. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | No. 1 |
| b. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | No. 2 | ||
| c. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | No. 3 | ||
| d. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | No. 4 | ||
| e. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | No. 5 | ||
| f. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | No. 6 | ||
| g. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | No. 7 | ||
| h. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 8 | ||
| i. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 9 | ||
| j. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 10 | ||
| k. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 11 | ||
| l. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 12 | ||
| m. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 13 | ||
| n. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 14 | ||
| o. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 15 | ||
| p. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 16 | ||
| q. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 17 | ||
| r. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 18 | ||
| s. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 19 | ||
| t. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | No. 20 | ||
| u. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | No. 21 | ||
| v. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | No. 22 | ||
| w. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 23 | ||
| x. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 24 | ||
| y. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 25 | ||
| z. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 26 | ||
| aa. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text | No. 27 | ||
| ab. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text | No. 28 | ||
| ac. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text | No. 29 | ||
| ad. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 30 | ||
| ae. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 31 | ||
| af. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 32 | ||
| ag. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 33 | ||
| ah. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | No. 34 | ||
| ai. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 35 | ||
| aj. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | No. 36 | ||
| ak. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 37 | ||
| al. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 38 | ||
| am. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 39 | ||
| an. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | No. 40 | ||
| JUMLAH SOAL | 40 | |||
| 5. | Matematika | a. | Menentukan hasil operasi bentuk logaritma | PG 1 |
| b. | Menentukan hasil komposisi fungsi atau invers suatu fungsi | PG 2 | ||
| c. | Menyelesaikan masalah aplikasi fungsi dalam kehidupan sehari-hari | PG 3 | ||
| d. | Menyelesaikan masalah persamaan kuadrat dengan menggunakan sifat jenis-jenis akar-akar persamaan kuadrat (diskriminan) | PG 4 | ||
| e. | Membaca grafik dan menentukan rumus fungsi kuadrat | PG 5 | ||
| f. | Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dua variabel | PG 6 | ||
| g. | Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variabel | PG 7 | ||
| h. | Menentukan sistem pertidaksamaan linear dua variabel dari suatu daerah penyelesaian | PG 8 | ||
| i. | Memecahkan masalah suatu program linear | PG 9 | ||
| j. | Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret aritmatika | PG 10 | ||
| k. | Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret geometri | PG 11 | ||
| l. | Menentukan nilai timit tak hingga suatu fungsi aljabar | PG 12 | ||
| m. | Menentukan turunan fungsi aljabar | PG 13 | ||
| n. | Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan aplikasi turunan fungsi aljabar (luas maksimum) | PG 14 | ||
| o. | Menyelesaikan integral tak tentu dari suatu fungsi aljabar | PG 15 | ||
| p. | Menentukan nilai variabel dalam suatu integral tentu fungsi aljabar | PG 16 | ||
| q. | Menentukan nilai perbandingan trigonometri | PG 17 | ||
| r. | Menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan perbandingan trigonometri | PG 18 | ||
| s. | Menyelesaikan persamaan trigonometri | PG 19 | ||
| t. | Menghitung jarak antara dua objek (titik, garis, dan bidang) di ruang dimensi tiga | PG 20 | ||
| u. | Menghitung sudut antara dua objek (titik, garis, dan bidang) di ruang dimensi tiga | PG 21 | ||
| v. | Menentukan persamaan lingkaran atau unsur-unsur pada persamaan lingkaran | PG 22 | ||
| w. | Menentukan persamaan garis singgung lingkaran | PG 23 | ||
| x. | Menghitung mean, median, atau modus dari data berkelompok dalam bentuk tabel atau histogram | PG 24 | ||
| y. | Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kaidah pencacahan perkalian | PG 25 | ||
| z. | Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan permutasi | PG 26 | ||
| aa. | Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kombinasi | PG 27 | ||
| ab. | Menafsirkan dan menyimpulkan persamaan tentang peluang suatu kejadian | PG 28 | ||
| ac. | Menentukan rumus persamaan kuadrat baru berdasarkan hubungan akar-akarnya dengan akar-akar persamaan kuadrat lama | ISIAN 29 | ||
| ad. | Menentukan suatu nilai variabel dalam masalah yang menggunakan definisi limit fungsi aljabar | ISIAN 30 | ||
| JUMLAH SOAL | 30 | |||
| 6. | Fisika | a. | Membaca skala jangka sorong | 2 |
| b. | Membaca skala mikrometer sekrup | 1 | ||
| c. | Menentukan kecepatan sudut dan kecepatan linear pada roda (Seporos, setali, bersinggungan) | 3 | ||
| d. | Menentukan momen gaya/torsi pada batang dan persegi | 3 | ||
| e. | Menentukan perpindahan suatu benda | 1 | ||
| f. | Menentukan suhu campuran dengan menggunakan Asas Black | 1 | ||
| g. | Menentukan suhu campuran pada batang logam (konduktivitas termal) | 1 | ||
| h. | Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi laju perpindahan kalor secara konduksi | 1 | ||
| i. | Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi gas ideal pada ruang tertutup | 1 | ||
| j. | Menentukan kecepatan efektif pada gas ideal | 1 | ||
| k. | Menentukan perbandingan percepatan gravitasi di bumi dengan di planet tertentu | 1 | ||
| l. | Menentukan energi kinetik benda menggelinding | 1 | ||
| m. | Menentukan pertambahan panjang pegas yang disusun secara seri dan paralel | 1 | ||
| n. | Menentukan beda fase gelombang | 1 | ||
| o. | Menentukan cepat rambat gelombang | 1 | ||
| p. | Menentukan simpul pada gelombang stasioner ujung terikat jika diketahui persamaan simpangannya. | 1 | ||
| q. | Menentukan perut pada gelombang stasioner ujung terikat jika diketahui terbentuk beberapa simpul. | 1 | ||
| r. | Menentukan taraf intensitas bunyi | 1 | ||
| s. | Menentukan perbandingan intensitas bunyi | 1 | ||
| t. | Menentukan frekuensi pada pipa organa terbuka dengan pipa organa tertutup. | 1 | ||
| u. | Menentukan panjang pipa organa terbuka dan tertutup | 1 | ||
| v. | Menentukan perbandingan frekuensi pada dawai | 1 | ||
| w. | Menentukan kecepatan bunyi pada dawai | 1 | ||
| x. | Menentukan frekuensi yang didengar pada peristiwa efek doppler | 2 | ||
| JUMLAH SOAL | 30 | |||
| 7. | Kimia | a. | Konfigurasi elektron berdasarkan tabel periodik unsur | 1 |
| b. | Jenis ikatan berdasarkan konfigurasi elektron dan sifatnya, bentuk molekul | 2 | ||
| c. | Ikatan hidrogen | 1 | ||
| d. | Senyawa polar berdasarkan nilai kelektronegatifan | 1 | ||
| e. | Perbandingan massa suatu unsur | 1 | ||
| f. | Persamaan reaksi | 1 | ||
| g. | Reaksi Reduksi-Oksidasi | 1 | ||
| h. | Sifat Keperiodikan Unsur | 1 | ||
| i. | Elektrolit dan Nonelektrolit | 1 | ||
| j. | pH asam-basa berdasarkan data dan perhitungan | 3 | ||
| k. | Titrasi Asam-Basa | 1 | ||
| l. | Penerapan Larutan Penyangga | 2 | ||
| m. | Sifat Hidrolisis Garam | 1 | ||
| n. | Faktor yang mempengaruhi laju reaksi | 1 | ||
| o. | Menentukan massa garam yang mengendap | 1 | ||
| p. | Penerapan Sifat Koloid | 1 | ||
| q. | Faktor yang mempengaruhi kesetimbangan kimia | 1 | ||
| r. | Penerapan Sifat Koligatif Larutan | 2 | ||
| s. | Menganalisis Diagram P -T dan data titik beku larutan | 2 | ||
| t. | Derajat Ionisasi larutan | 1 | ||
| u. | Penyetaraan reaksi redoks | 1 | ||
| v. | Menganalisis rangkaian sel volta | 1 | ||
| w. | Diagram sel yang berlangsung spontan | 1 | ||
| x. | Menentukan nilai potensial sel | 1 | ||
| JUMLAH SOAL | 30 | |||
| 8. | Biologi | a | memahami pengelompokan keanekaragaman hayati | 1,2,3 |
| b | memahami organisme penyusun ekosistem kolam | 4 | ||
| c | memahami pengertian, faktor dan hormon yang berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan | 5,6,7,8,9 | ||
| d. | memahami proses perkecambahan | 10,13 | ||
| e. | memahami pengaruh suhu terhadap pertumbuhan tanaman | 11 | ||
| f. | memahami proses etiolasi | 12 | ||
| g. | memahami metabolisme sub bab enzim meliputi pengertian, karakteristik dan teori cara kerja enzim | 13,14,15,16,17,18,19,20,21 | ||
| h. | memahami respirasi aerob dan anaerob meliputi substrat, reaksi dan hasilnya | 22,23,24,25,26,29 | ||
| i. | memahami percobaan sach | 27 | ||
| j. | memahami fotosintesis meliputi tempat, proses dan hasilnya | 28 | ||
| k. | memahami perbedaan DNA dan RNA | 30 | ||
| JUMLAH SOAL | 30 | |||
| 9. | Sejarah | a. | sejarah Supersemar | |
| b. | Proses peralihan kekuasaan dari presiden Soekarno kepada Mayjen Soeharto | |||
| c. | Berdirinya Orde Baru, Kabinet Ampera beserta program kerjanya | |||
| d. | Kebijakan-Kebijakan ekonomi era Orde Baru | |||
| e. | Kebijakan-Kebijakan Pembangunan era Orde Baru | |||
| f. | Kebijakan-Kebijakan Sosial-Politik era Orde Baru | |||
| g. | sektor penguat peran negara pada era Orde Baru | |||
| 10. | Bahasa Jepang | a. | Menterjemahkan dari bahasa indonesia ke bahasa jepang | |
| b. | Menterjemahkan nama-nama benda di rumah dan sekoah ke bahasa jepang 1 | |||
| c. | Menterjemahkan nama-nama benda di rumah dan sekoah ke bahasa jepang 2 | |||
| d. | membuat karangan tentang negara jepang | |||
| e. | membuat kalimat ungkapan kemahiran | |||
| f. | membuat kalimat ungkapan kesukaan | |||
| g. | membuat kalimat ajakan | |||
| h. | membuat karangan umum singkat | |||
| i. | menterjemahkan bahasa jepag ke bahasa indonesia 1 | |||
| j. | menterjemahkan bahasa jepag ke bahasa indonesia 2 | |||
| 11. | Bahasa Arab | a. | Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis | |
| b. | Menerjemahkan makna kata/ungkapan sesuai konteks | |||
| c. | Mengidentifikasi tarkib tentang fi'il mudhori marfu', mansub | |||
| d. | Mengisi kata-kata yang kosong dengan huruf nasb yang sesuai | |||

No comments:
Post a Comment