Tuesday 25 September 2018

JADWAL DAN KISI-KISI UJIAN TULIS PTS GANJIL

JADWAL DAN KISI-KISI PTS GANJIL TULIS
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2018-2019


 
JADWAL PTS GANJIL TULIS


KISI-KISI KELAS X


NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti 1 a. Hadist Allah memiliki 99 nama (unsur hadist)
  b. Kandungan Hadist tentang Asmaul Husna
2  Memahami makna Asmaul Husna 
3  Mengartikan Asmaul Husna
4 a.Perintah menutup aurat
  b. Funngsi menutup aurat
5 a. Memahami Tabaruj
  b. Memahami QS Al Ahzab ayat 59
  c.  Ketentuan berpakaian menurut islam
6 Memahami jujur dalam lisan dan jujur dalam perbuatan
7 Hikma jujur dlam kehidupan sehari-hari
8 Sikap tidak berdusta pada rosul-rosul Allah
       
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a. Lembaga negara Indonesia (Presiden, DPR, dan DPD)
b. Penyimpangan penyelenggaraan negara pada periode demokrasi terpimpin.
c. Kedudukan UUD NRI Tahun 1945
d. Sistematika pasal-pasal dalam UUD NRI Tahun 1945
       
3. Bahasa Indonesia a. Mengidentifikasi fakta dalam teks LHO
b. Mengidentifikasi pernyataan umum dalam teks LHO
c. Mengidentifikasi kaidah-kaidah teks LHO
d. Mengidentifikasi langkah-langkah dalam menulis teks LHO
e. Menganalisis makna tersirat dari teks anekdot
f. Mengidentifikasi kriteria penilaian teks anekdot
g. Mengidentifkasi hal-hal dalam menyunting teks eksposisi
h. Menganalisis bagian-bagian dalam teks eksposisi
i. Menganalisis kata kaidah-kaidah teks eksposisi
j. Menganalisis kata-kata teknis dalam bidang tertentu
       
4. Matematika Wajib a.  Penyelesaian berbagai ekspresi persamaan linear satu variabel yang memuat nilai mutlak
b. penemuan solusi persamaan linear satu variabel  tersamar
c. Pertidaksamaan rasional yang mengandung bentuk linear
d.  Penemuan solusi pertidaksamaan linear satu variabel yang memuat nilai mutlak
e.  Menentukan peyelesaian pertidaksamaan rasional Kuadrat-kuadrat
f. menentukan penyelesaian linear satu variable yang memuat nilai mutlak
g. pertidaksamaan irasional 
       
5. Sejarah Indonesia a. Pengertian, Fungsi dan Tujuan sejarah 
b. ciri-ciri sejarah
c. komponen-komponen yang berkaitan manusia dengan waktu (temporal)
d. Kegunaan sejarah dalam kehidupan sehari-hari
e. Pengertian sejarah berdasarkan Etimologi dan beberapa pakar sejarawan
       
6. Bahasa Inggris a. Disajikan sebuah Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
b. Siswa mampu menyebutkan jenis teks.
c. Siswa mampu menganalisis tujuan dari sebuah teks
d. Siswa mampu menentukan General Structure dari sebuah Teks
e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks (Synonym)
f. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Present Tense/ Simple Present Progressive
g Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Past Tense/ Simple Past Progressive
h Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan To be and To Have
i Siswa mampu Make a Written Introduction
j. Siswa mampu Make a conversation  of Expressions
       
7. Matematika Peminatan a.  Menentukan penyelesaian fungsi eskponensial
b. Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk  af(x) = ap
c. menentukan himpunan penyelesaian sistem persamaan
d. Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk  af(x) = ag(x) à f(x) = g(x)
e. Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk  H(X) f(x) = H(X)g(x)
f. Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponensial berbentuk  f(X)h(x) = g(x)h(x)
g. Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan eksponensial
h. Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan eksponensial berbentuk pertidaksamaan kuadrat
i. Aplikasi fungsi eksponensial (peluruhan)
       
8. Biologi a. Menyebutkan ciri-ciri mahluk hidup
b. Menyebutkan langkah-langkah metode ilmiah
c. Menjelaskan hubungan ilmu biologi dengan cabang ilmu lainnya
d. Menyebutkan tindakan manusia yang bisa merusak keanekaragaman hayati
e. Menyebutkan tindakan manusia yang bisa melestarikan keanekaragaman hayati
f. Menyebutkan manfaatnya keanekaragaman hayati
g.  Menjelaskan macam-macam klasifikasi makhluk hidup
h. Menjelaskan sistem penamaan mahluk hidup pada klasifikasi mahluk hidup
i.  Menyebutkan alternatif sistem klasifikasi makhluk hidup yang ada
j.  Menyebutkan tingkat taksonomi makhluk hidup
       
9. Fisika a.  Manfaat sains di berbagai bidang
b. Macam-macam variabel
c. Angka penting
d. Pengukuran jangka sorong, mikrometer sekrup
       
10. Kimia a. Memahami ilmu kimia dan peranannya
b. Memahami cara kerja ilmuwan kimia dalam melakukan penelitian dengan menggunakan metode ilmiah
c. Mengidentifikasi beberapa bahan kimia dan sifatnya
d. Menggambarkan  model-model atom menurut Dalton, Thomson, Rutherford, Bohr, dan mekanika kuantum.
e. Menjelaskan prinsip dan aturan penulisan konfigurasi elektron
f. Menuliskan konfigurasi elektron dalam bentuk diagram orbital
g. Menentukan bilangan kuantum dari setiap elektron
h. Menjelaskan perkembangan sistem periodik
       
11. Sosiologi a. menjelaskan pengertian sosiologi menurut etimologi
b. menjelaskan hakikat sosiologi
c. menjelaskan objek studi sosiologi
d. menjelaskan ciri sosilogi menurut Soerjono Soekanto
e. Menjelaskan gejala sosial
f. menjelaskan gejala sosial yang ada dalam masyarakat
g. menuliskan faktor – faktor hubungan sosial dalam masyarakat
h. menjelaskan konflik yang terjadi dalam masyarakat
i. menjelaskan penyebab kegagalan sosialisasi dalam masyarakat
j. menjelaskan salah satu bentuk hubungan sosial dalam masyarakat
       
12. Bahasa Arab a. Melafalkan ujaran (kata,frasa, kalimat) dengan tema identitas diri
b. Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis
c. Menerjemahkan makna kata/ungkapan sesuai konteks
d. mengidentifikasi tarkib tentang isim ma’rifah dan nakiroh
       

KISI-KISI KELAS XI


NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti a. Memahami dan mengimani kitab- kitab Allah SWT dan para Nabi yang mendapat Risalah
b. Menulis tarjim dalil tentang iman kepada kitab – kitab Allah SWT
c. Memahami  nama lain dari kitab Alquran
d. Memahami keistimewaan Alquran
e. Menulis salah satu sifat terpuji yang harus dimiliki seorang muslim
f. Hikmah memiliki salah satu  sifat terpuji
g. Mempelajari kepengurusan jenazah
h. Menulis kewajiban orang yang masih hidup terhadap jenazah
i. Memahami Fardhu
       
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a. Definisi HAM menurut tokoh
b. Sejarah perkembangan HAM
c. Lembaga HAM di Indonesia, peran dan fungsinya
d. Upaya penegakan HAM oleh pemerintah atau LSM
e. Pengertian, macam-macam, dan prinsip  demokrasi
f. Peran dan fungsi masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi
       
3. Bahasa Indonesia a. Menentukan pengertian teks prosedur
b. Menentukan ciri umum teks prosedur
c. Menyusun teks prosedur
d. Menentukan dan menjelaskan struktur teks eksplanasi
e. Menganalisis ciri/kaidah kebahasaan teks eksplanasi
f. Menentukan langkah-langkah menulis teks eksplanasi
g. Menyusun teks ceramah
h. Menuliskan pengertian dan unsur-unsur teks ceramah
i. Menentukan gagasan pokok dalam ceramah
j. Menentukan ciri-ciri teks ceramah yang baik
       
4. Matematika Wajib a. Mengidentifikasi aturan pembuktian induksi matematika pada ekspresi deret 
b. Mengidentifikasi aturan pembuktian keterbagian 
c. Mengidentifikasi aturan pembuktian keterbagian 
d. Mendeskripsikan sistem pertidaksamaan linear dua variabel (SPtLDV)
e. Menentukan SPtLDV dari lukisan daerah himpunan penyelesaian 
       
5. Sejarah Indonesia a. faktor-faktor pendorong penjelajahan samudra bangsa Eropa ke Asia
b. Munculnya kolonialisme dan Imperialisme portugis, spanyol dan belanda di Indonesia
c. sejarah kelahiran, hak-hak istimewa dan kebijakan VOC
d. sebab runtuhnya VOC
e. Kapan VOC dibubarkan? Sebutkan 3 penyebabnya!
f. pemerintahan kolonial hindia Belanda di bawah pimpinan gubernur Jenderal Daendels 
g. perlawanan kesultanan terhadap bangsa Portugis:
       
6. Bahasa Inggris a. Disajikan sebuah Analytical Exposition text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
b. Siswa mampu menentukan jenis teks.
c. Siswa mampu menentukan General Structure dari Analytical Exposition Text.
d. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Analytical Expositon Text
e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text
f. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text
g. Siswa mampu menentukan respond dari Expressing Suggestions and offers
h. Siswa mampu menentukan jawaban benar dari Error Analysis of Expressing Suggestions and offers
i. Siswa mampu menyebutkan Expressions of Suggestions and offers from the text
j. Siswa mampu menentukan jawaban seperti tujuan, dan General Structure dari sebuah teks
       
7. Matematika Peminatan a. Menentukan nilai tan 
b. Menentukan nilai sin 
c. Menentukan nilai cos 
d. Mengidentifikasi nilai trigonometri 
e. Menyelesaikan persamaan trigonometri
f. Menentukan nilai cosinus dari penjumlahan trigonometri 
       
8. Biologi a. memahami pengertian sel
b. memahami perbedaan organel sel hewan dan tumbuhan
c. memahami organel sel eukarotik beserta fungsinya
d. memahami organel sel hewan berdasarkan gambar yang diminta
e. memahami perbedaan jaringan sklerenkim dan kolenkim
f. memahami skema singkat jaringan embrional
g. memahami pengertian plantae monoceus dan duoceus
h. memahami bagian-bagian organ daun
i. memahami ayat al quran yang berkaitan dengan sel
       
9. Fisika a. Momen Inersia pada pelat pejal, bola tipis berongga
b.  Torsi batang
c. Torsi bujur sangkar
d. Titik berat pada 1 dimensi, 2 dimensi
e. Gaya tegangan tali
       
10. Kimia a. Menganalisis jenis  atom C berdasar­kan jumlah atom C yang terikat  pada rantai atom karbon (atom C primer, sekunder, tersier, dan kuarterner)
b. Memahami hubungan nama senyawa alkana, alkena dan alkuna dengan rumus strukturnya.
c. Menentukan  isomer senyawa hidrokarbon
d. Membedakan jenis reaksi alkana, alkena dan alkuna.
e. Memahami proses penyulingan minyak bumi secara distilasi bertingkat
f. Menyimpulkan dampak pembakaran hidrokarbon terhadap lingkungan dan kesehatan serta cara mengatasinya.
g. Memahami penjelasan  pengertian energi, kalor, sistem, dan lingkungan.
h. Memahami penjelasan tentang diagram entalpi dari reaksi eksoterm dan endoterm.
       
11. Bahasa Arab a. Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis
b. Menerjemahkan makna kata/ungkapan sesuai konteks tentang cita-cita remaja
c. Mengidentifikasi tarkib tentang huruf "an"
d. Mengidentifikasi tarkib tentang fi'il fail maf'ul
       

KISI-KISI KELAS XII


NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN JUMLAH
1. Pendidikan Agama Islam a. Menjelaskan isi kandungan penggalan salah satu surat  tentang etos kerja
b. Menjelaskan perilaku yang tercermin dalam salah satu surat tentang toleransi
c. Menjelaskan hikmah iman kepada hari akhir
d. Menulis salah satu surat tentang toleransi lengkap dengan syakal dan artinya
e. Menjelaskan teori alam mengenai hari akhir
f. Menuliskan arti penggalan ayat tentang iman kepada hari akhir
g. Menjelaskan etos kerja dikaitkan dengan dalil Al Qur’an
h. Menjelaskan perilaku yang menunjukkan toleransi beragama
i. Hukum tajwid dalam surat tentang iman kepada hari akhir 
       
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a. Menjelaskan pancasila sebagai kesepakaan bangsa Indonesia
b. Menjelaskan pengertian Pancasila menurut para tokoh
c. Menjelaskan kedudukan Pancasila bagi bangsa Indonesia
d. Memberikan contoh Pancasila sebagai ideologi terbuka
e. Menyebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila
f. Menjelaskan Pancasila sebagai paradigma pembangunan Indonesia
       
3. Bahasa Indonesia a. Siswa mampu meneNtukan alimat utama 1
b. Siswa mampu menentukan kalimat penjelas 1
c. Siswa mampu menentukan isi paragraf/teks 1
d. Siswa mampu memaknai istilah/kata 1
e. Siswa mampu menentukan persamaan topik dua teks 1
f. Siswa mampu menentukan perbedaan aspekpembahasan dua teks 1
g. Siswa mampu menentukan hal yang dapat diteladani dari tokoh dengan tepat 1
h. Siswa mampu menentukan permasalah dalam tajuk rencana 1
i. Siswa mampu menyimpulkan keberpihakan penulis berdasarkan penggalan tajuk rencana 1
j. Siswa mampu menentukan kalimat persuasif untuk melengkapi teks 1
k. Siswa mampu menentukan kalimat latar belakang dalam karya tulis 2
l. Siswa mampu menentukan frasa adjektiva untukmelengkapi paragraf 1
m. Siswa mampu menentukan gagasan utama paragraf 2
n. Siswa mampu melengkapi paragraf dengan kalimat deskripsi 1
o. Siswa mampu menyusun kalimat-kalimat menjadi paragraf padu 1
p. Siswa mampu menentukan kalimat pembuka surat laran pekerjaan 1
q. Siswa mampu menentukan penulisan judul dalam karya ilmiah 1
r. Siswa mampu mengidentifikasi kalimat fakta dalam paragraf  1
s. Siswa mampu menyimpulkan isi paragraf 3
t. Siswa mampu menentukan hal yahg tidak lazim/mustahil dalam hikayat 1
u. Siswa mampu menentukan nilai moral dalam hikayat 1
v. Siswa mampu menentukan latar tempat dalam cerita 1
w. Siswa mampu menentukan watak tokoh dalam cerpen 1
x. Siswa mampu menentukan keterkaitan cerita dengan kehidupan sehari-hari 1
y. Siswa mampu menjawab pertanyaan yang sesuai dengan teks 1
z. Siswa mampu menentukan suasana dalam puisi 1
aa. Siswa mampu menentukan maksud dari gurindam 1
ab. Siswa mampu memperbaiki kalimat dalam paragraf 1
ac. Siswa mampu menentukan kata serapan dalam paragraf 1
ad. Siswa mampu menentukan kata baku dalam paragraf 1
ae. Siswa mampu menentukan ungkapan/idiom dalam paragraf 1
af. Siswa mampu menentukan peribahasa dalam paragraf 1
ag. Siswa mampu menentukan kalimat untuk melengkapi dialog drama 1
ah. Siswa mampu menentukan majas personifikasi dalam puisi 1
ai. Siswa mampu menentukan kesimpulan dalam silogisme 1
aj. Siswa mampu melengkapi pantun dengan kalimat yang tepat 1
JUMLAH SOAL 40
     
4. Bahasa Inggris a. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text  No. 1
b. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text  No. 2
c. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text  No. 3
d. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk News Item Text  No. 4
e. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text  No. 5
f. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text  No. 6
g. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text  No. 7
h. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 8
i. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 9
j. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 10
k. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 11
l. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 12
m. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 13
n. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 14
o. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 15
p. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 16
q. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 17
r. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 18
s. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 19
t. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text  No. 20
u. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text  No. 21
v. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text  No. 22
w. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 23
x. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 24
y. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 25
z. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 26
aa. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text  No. 27
ab. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text  No. 28
ac. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text  No. 29
ad. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 30
ae. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 31
af. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 32
ag. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 33
ah. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText  No. 34
ai. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 35
aj. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text  No. 36
ak. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 37
al. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 38
am. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 39
an. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text  No. 40
JUMLAH SOAL 40
     
5. Matematika a. Menentukan hasil operasi bentuk logaritma PG 1
b. Menentukan hasil komposisi fungsi atau invers suatu fungsi PG 2
c. Menyelesaikan masalah aplikasi fungsi dalam kehidupan sehari-hari PG 3
d. Menyelesaikan masalah persamaan kuadrat dengan menggunakan sifat jenis-jenis akar-akar persamaan kuadrat (diskriminan) PG 4
e. Membaca grafik dan menentukan rumus fungsi kuadrat PG 5
f. Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dua variabel PG 6
g. Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variabel PG 7
h. Menentukan sistem pertidaksamaan linear dua variabel dari suatu daerah penyelesaian PG 8
i. Memecahkan masalah suatu program linear PG 9
j. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret aritmatika PG 10
k. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret geometri PG 11
l. Menentukan nilai timit tak hingga suatu fungsi aljabar PG 12
m. Menentukan turunan fungsi aljabar PG 13
n. Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan aplikasi turunan fungsi aljabar (luas maksimum) PG 14
o. Menyelesaikan integral tak tentu dari suatu fungsi aljabar PG 15
p. Menentukan nilai variabel dalam suatu integral tentu fungsi aljabar PG 16
q. Menentukan nilai perbandingan trigonometri PG 17
r. Menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan perbandingan trigonometri PG 18
s. Menyelesaikan persamaan trigonometri PG 19
t. Menghitung jarak antara dua objek (titik, garis, dan bidang) di ruang dimensi tiga PG 20
u. Menghitung sudut antara dua objek (titik, garis, dan bidang) di ruang dimensi tiga PG 21
v. Menentukan persamaan lingkaran atau unsur-unsur pada persamaan lingkaran PG 22
w. Menentukan persamaan garis singgung lingkaran PG 23
x. Menghitung mean, median, atau modus dari data berkelompok dalam bentuk tabel atau histogram PG 24
y. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kaidah pencacahan perkalian PG 25
z. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan permutasi PG 26
aa. Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kombinasi PG 27
ab. Menafsirkan dan menyimpulkan persamaan tentang peluang suatu kejadian PG 28
ac. Menentukan rumus persamaan kuadrat baru berdasarkan hubungan akar-akarnya dengan akar-akar persamaan kuadrat lama ISIAN 29
ad. Menentukan suatu nilai variabel dalam masalah yang menggunakan definisi limit fungsi aljabar  ISIAN 30
JUMLAH SOAL 30
     
6. Fisika a. Membaca skala jangka sorong 2
b. Membaca skala mikrometer sekrup 1
c. Menentukan kecepatan sudut dan kecepatan linear pada roda (Seporos, setali, bersinggungan) 3
d. Menentukan momen gaya/torsi pada batang dan persegi 3
e. Menentukan perpindahan suatu benda 1
f. Menentukan suhu campuran dengan menggunakan Asas Black  1
g. Menentukan suhu campuran pada batang logam (konduktivitas termal) 1
h. Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi laju perpindahan kalor secara konduksi 1
i. Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi gas ideal pada ruang tertutup 1
j. Menentukan kecepatan efektif pada gas ideal 1
k. Menentukan perbandingan percepatan gravitasi di bumi dengan di planet tertentu 1
l. Menentukan energi kinetik benda menggelinding 1
m. Menentukan pertambahan panjang pegas yang disusun secara seri dan paralel 1
n. Menentukan beda fase gelombang 1
o. Menentukan cepat rambat gelombang 1
p. Menentukan simpul pada gelombang stasioner ujung terikat jika diketahui persamaan simpangannya. 1
q. Menentukan perut pada gelombang stasioner ujung terikat jika diketahui terbentuk beberapa simpul. 1
r. Menentukan taraf intensitas bunyi 1
s. Menentukan perbandingan intensitas bunyi 1
t. Menentukan frekuensi pada pipa organa terbuka dengan pipa organa tertutup. 1
u. Menentukan panjang pipa organa terbuka dan tertutup 1
v. Menentukan perbandingan frekuensi pada dawai 1
w. Menentukan kecepatan bunyi pada dawai 1
x. Menentukan frekuensi yang didengar pada peristiwa efek doppler 2
JUMLAH SOAL 30
       
7. Kimia a. Konfigurasi elektron berdasarkan tabel periodik unsur 1
b. Jenis ikatan berdasarkan konfigurasi elektron dan sifatnya, bentuk molekul 2
c. Ikatan hidrogen 1
d. Senyawa polar berdasarkan nilai kelektronegatifan 1
e. Perbandingan massa suatu unsur 1
f. Persamaan reaksi 1
g. Reaksi Reduksi-Oksidasi 1
h. Sifat Keperiodikan Unsur 1
i. Elektrolit dan Nonelektrolit 1
j. pH asam-basa berdasarkan data dan perhitungan 3
k. Titrasi Asam-Basa 1
l. Penerapan Larutan Penyangga 2
m. Sifat Hidrolisis Garam 1
n. Faktor yang mempengaruhi laju reaksi 1
o. Menentukan massa garam yang mengendap  1
p. Penerapan Sifat Koloid 1
q. Faktor yang mempengaruhi kesetimbangan kimia 1
r. Penerapan Sifat Koligatif Larutan 2
s. Menganalisis Diagram P -T dan data titik beku larutan 2
t. Derajat Ionisasi larutan  1
u. Penyetaraan reaksi redoks 1
v. Menganalisis rangkaian sel volta 1
w. Diagram sel yang berlangsung spontan 1
x. Menentukan nilai potensial sel 1
JUMLAH SOAL 30
     
8. Biologi a memahami pengelompokan keanekaragaman hayati 1,2,3
b memahami organisme penyusun ekosistem kolam 4
c memahami pengertian, faktor dan hormon yang berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan 5,6,7,8,9
d. memahami proses perkecambahan 10,13
e. memahami pengaruh suhu terhadap pertumbuhan tanaman 11
f. memahami proses etiolasi 12
g. memahami metabolisme sub bab enzim meliputi pengertian, karakteristik dan teori cara kerja enzim 13,14,15,16,17,18,19,20,21
h. memahami respirasi aerob dan anaerob meliputi substrat, reaksi dan hasilnya 22,23,24,25,26,29
i. memahami percobaan sach 27
j. memahami fotosintesis meliputi tempat, proses dan hasilnya 28
k. memahami perbedaan DNA dan RNA 30
JUMLAH SOAL 30
       
9. Sejarah a. sejarah Supersemar 
b. Proses peralihan kekuasaan dari presiden Soekarno kepada Mayjen Soeharto
c. Berdirinya Orde Baru, Kabinet Ampera beserta program kerjanya
d. Kebijakan-Kebijakan ekonomi era Orde Baru
e. Kebijakan-Kebijakan Pembangunan  era Orde Baru
f. Kebijakan-Kebijakan Sosial-Politik  era Orde Baru
g. sektor penguat peran negara pada era Orde Baru
       
10. Bahasa Jepang a. Menterjemahkan dari bahasa indonesia ke bahasa jepang
b. Menterjemahkan nama-nama benda di rumah dan sekoah ke bahasa jepang 1
c. Menterjemahkan nama-nama benda di rumah dan sekoah ke bahasa jepang 2
d. membuat karangan tentang negara jepang  
e. membuat  kalimat ungkapan kemahiran
f. membuat  kalimat ungkapan kesukaan
g. membuat kalimat ajakan
h. membuat karangan umum singkat
i. menterjemahkan bahasa jepag ke bahasa indonesia 1
j. menterjemahkan bahasa jepag ke bahasa indonesia 2
       
11. Bahasa Arab a. Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis
b. Menerjemahkan makna kata/ungkapan sesuai konteks
c. Mengidentifikasi tarkib tentang fi'il mudhori marfu', mansub
d. Mengisi kata-kata yang kosong dengan huruf nasb yang sesuai
     


No comments:

Post a Comment