Thursday 26 September 2019

Ujian Tulis PTS Ganjil 2019-2020

JADWAL DAN KISI-KISI UJIAN TULIS
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GANJIL
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2019-2020




Jadwal Ujian Tulis


Keterangan : Bina Pribadi Islami untuk Kelas X - XII

Kisi-Kisi Ujian Tulis Kelas X

NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Sholat  a. Materi Matrikulasi 
       
2. Hadits  a. Materi Matrikulasi 
       
3. Bahasa Indonesia a. mengidentifikasi ide pokok sebuah paragraf
    b. menganalisis struktur teks laporan hasil observasi
    c. menganalisis kaidah kebahasaan teks laporan hasil observasi
    d. menganalisis struktur teks eksposisi
    e. menganalisis kaidah kebahasaan teks eksposisi
    f. membuat kalimat menggunakan kata konjungsi
    g. menganalisis kalimat sumbang dalam sebuah teks
       
4. Matematika Wajib a. Menentukan nilai x persamaan linear satu variabel (PLSV)
    b. Aplikasi PLSV dengan permasalahan umur 
    c. Aplikasi PLSV dengan permasalahan pekerjaan 
    d. Aplikasi PLSV dengan permasalahan rusuk segitiga siku-siku  
    e. Pertidaksamaan dari nilai mutlak 
    f. Pertidaksamaan nilai mutlak berbentuk pecahan 
    g. Menuliskan penggalan surah An-Nuur ayat 43 
       
5. Doa Harian  a. Doa hendak tidur
    b. Doa bangun tidur
    c. Doa Saat mau makan
    d. Doa sesudah makan
    e. Doa setelah Wudhu
    f. Doa Sebelum belajar
    g. Doa sesudah belajar
    h. Doa masuk kamar mandi
    i. Doa menyambut pagi hari
    j. Doa menjelang saat petang
       
6. Bahasa Inggris a. Disajikan sebuah Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
    b. Siswa mampu menyebutkan jenis teks.
    c. Siswa mampu menganalisis tujuan dari sebuah teks
    d. Siswa mampu menentukan General Structure dari sebuah Teks
    e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks (Synonym)
    f. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Present Tense/ Simple Present Progressive
    g.
    h. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Past Tense/ Simple Past Progressive
    i.
    j. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan To be and To Have
    k. Siswa mampu Make a Written Introduction
    l. Siswa mampu Make a conversation  of Expressions
       
7. Matematika Peminatan a. Menghitung nilai fungsi eksponen 
    b. Menentukan nilai x yang memenuhi persamaan eksponen 
    c. Menyelesaikan persamaan eksponen 
    d. Menentukan nilai x dari pertidaksamaan eksponen 
    e. Menuliskan isi kandung surah Al-Mujadalah ayat 11
    f. Menuliskan penggalan surah Al- Mujadalah ayat 11
       
8. Biologi a. Menjelaskan langkah-langkah metode ilmiah 
    b. Menjelaskan cabang-cabang ilmu biologi 
    c. Menjelaskan urutan tingkatan organisasi dalam kehidupan
    d. Menjelaskan tiga zona menurut Wallace dan contoh hewannya 
    e. Menjelaskan dan membedakan konservasi keanekaragaman hayati insitu dengan eksitu
    f. Menjelaskan manfaat adanya klasifikasi makhluk hidup 
    g. Menjelaskan urutan tingkatan takson dari yang tertinggi hingga terendah
    h. Menunjukkan contoh dari genus, famili dan kelas
    i. Menjelaskan ciri-ciri monera, protista, fungi, plantae, animalia 
    j. Menjelaskan ciri-ciri hutan hujan tropis 
       
9. Fisika a. Menghitung luas suatu benda dengan berdasarkan aturan angka penting 
    b. Menghitung selisih ketebalan koin suatu benda dengan berdasarkan aturan angka penting
    c. Menggambarkan & menghitung resultan vektor 
    d. Menghitung penjumlahan dan pengurangan vektor
    e. Menggambarkan & menghitung resultan vektor
    f. Menentukan jarak & perpindahan
    g. Menghitung kecepatan
    h. Menghitung jarak tempuh
       
10. Kimia a.  Ilmu kimia
    b.  Peranan ilmu kimia
    c. Metode ilmiah
    d. Jenis-jenis materi
    e. Jenis-jenis materi
    f. Model atom
    g. Model atom
    h.   Bilangan kuantum
    i.  Jari-jari atom
    j. Energi ionisasi
       
11. BPI a. materi mentoring
       
12. Bahasa Arab a. siswa mampu menterjemahkan mufradat yang berkaitan dengan identitas diri
    b. siswa mampu menulis contoh identitas diri
    c. siswa mampu menyambung huruf hijaiyyah menjadi satu kata yang sempurna
       

Kisi-Kisi Ujian Tulis Kelas XI


NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti a. Menjelaskan kitab - kitab dan Nabi yang mendapat Risalah
    b. menjelaskan makna iman kepada kitab Allah
    c. menjelaskan kedudukan Alquran 
    d. menyebutkan dalil iman kepada kitab Allah
    e. menyebutkan syariat Nabi - Nabi sebelumnya yang masih dipakai dan diakui di zaman Rasulullah saw
    f. menjelaskan pengertian syaja'ah 
    g. menyebutkan perilaku yang menunjukkan sebagai seorang pemberani
    h. menyebutkan sikap ketika ada salah sorang saudara kita meninggal dunia
    i. menyebutkan dan menjelaskan hukum pengurusan jenazah
    j. menyebutkan dalil saling menasihati
       
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a.   Definisi HAM menurut tokoh
    b.   Sejarah perkembangan HAM
    c.   Lembaga HAM di Indonesia, peran dan fungsinya
    d. Upaya penegakan HAM oleh pemerintah 
    e.    Prinsip-prinsip  demokrasi
    f.   Penegakan HAM berdasarkan Pancasila
       
3. Bahasa Indonesia a. Menentukan pengertian teks prosedur
    b. Menentukan ciri umum teks prosedur
    c. Menyusun teks prosedur
    d. Menentukan dan menjelaskan struktur teks eksplanasi
    e. Menganalisis ciri/kaidah kebahasaan teks eksplanasi
    f. Menentukan langkah-langkah menulis teks eksplanasi
    g. Menentukan tujuan teks ceramah
    h. Menentukan pengertian dan unsur-unsur teks ceramah
    i. Menentukan perbedaan ceramah umum dan ceramah khusus
    j. Menentukan ciri-ciri teks ceramah yang baik
       
4. Matematika Wajib a. Pembuktian persamaan induksi matematika
    b. Pembuktian persamaan matematis berupa ketidaksamaan
    c. Pembuktian persamaan matematis berupa keterbagian
    d. Penentuan daerah himpunan penyelesaian dari SPtLDV
    e. Menentukan SPtLDV dari lukisan DHP
    f. Penentuan nilai optimum
    g. Merancang model matematika dari kendala/ syarat dan fungsi tujuan PrLDV
    h. Penyelesaian permasalah kontekstual
       
5. Sejarah Indonesia a. Faktor pendorong penjelajah Samudra oleh bangsa Eropa
    b. Bangsa portugis pertama kali masuk ke Indonesia
    c. Jalur Perdagangan / jalur Sutra
    d. Ekspedisi Belannda ke Indonesia
    e. Tujuan VOC 
    f. Hak oktroi VOC
       
6. Bahasa Inggris a. Disajikan sebuah Analytical Exposition text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
    b. Siswa mampu menentukan jenis teks.
    c. Siswa mampu menentukan General Structure dari Analytical Exposition Text.
    d. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Analytical Expositon Text
    e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text
    f. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text
    g. Siswa mampu menentukan respond dari Expressing Suggestions and offers
    h. Siswa mampu menentukan jawaban benar dariConditional Sentences
    i. Siswa mampu menentukan jawaban dari Simple Preent Tense
    j. Siswa mampu membuat percakapan sederhana.
       
7. Matematika Peminatan a. Identitas trigonometri
    b. Grafik fungsi trigonometri
    c. Perbandingan trigonometri
    d. Invers fungsi trigonometri
    e. Persamaan trigonometri dasar
    f. Persamaan trigonomteri bentuk AX2 + BX + C = 0
       
8. Biologi a.  Siswa memahami pengertian sel
    b.   Siswa memahami organel sel hewan beserta fungsinya!
    c. Siswa memahami bagian-bagian membrane sel
    d.  Siswa mampu menganalisis proses difusi dan osmosis pada tumbuhan
    e.   Siswa memahami pengertian jaringan meristem tumbuhan
    f. Siswa memahami bagian bagian daun
    g.   Siswa memahami pengertian pertumbuhan primer dan sekunder
    h.  Siswa mampu menganalisis kebenaran ayat Al Quran yang berkaitan dengan jaringan tumbuhan!
       
9. Fisika a. Menentukan besarnya tegangan tali yang terdapat beberapa sudut
    b. Menentukan resultan / total momen gaya jika diketahui poros di titik perpotongan diagonal persegi panjang.
    c. Mengurutkan konstanta pegas (k) dari yang terkecil ke terbesar.
    d. Menghitung besar energi potensial pegas, jika konstanta pegas identik, dan pegas mengalami pertambahan panjang tertentu
    e. Menjelaskan alasan & konsep desain sayap pesawat sehingga bisa terbang
    f. Menghitung kelajuan/kecepatan air yang mengalir
    g. Menghitung kecepatan air yang keluar dari lubang
       
10. Kimia a.   Jenis-jenis hidrokarbon
    b. Struktur alkana
    c.   Isomer alkena
    d.   Sifat kimia alkuna
    e. Dampak pembakaran
    f.  Reaksi eksoterm
    g.  Reaksi endoterm
    h. Perubahan entalpi standar pembentukan
    i. Perubahan entapi standar peruraian
    j. Perubahan entalpi standar pembakaran
       
11. Bahasa Arab a. siswa mampu menterjemahkan makna kata sesuai konteks tentang cita-cita
    b. siswa mampu menterjemahkan makna kata sesuai konteks tentang pola hidup sehat
    c. siswa mampu mmengidentifikasi tarkib tentang isim dhamir
    d. siswa mampu mengidentifikasi tarkib tentang fiil mudhori' 
    e. saya mampu memberi contoh tentang perubahan AN fiil mudhori'
       
12. BPI a. materi mentoring
       

Kisi-Kisi Ujian Tulis Kelas XII

NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti a. Identifikasi tajwid QS. Ali Imran ayat 191
    b. Hadits tentang larangan perbuatan zina
    c. Hikmah beriman kepada hari akhir
    d. Penjelasan macam-macam ijtihad
    e. Penjelasan isi kandungan ayat QS. Ali Imran ayat 159
       
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a.  Menjelaskan macam-macam HAM
    b.  Menjelaskan salah satu pelanggaran HAM di Indonesia
    c.   Menjelaskan peran pemerintah dalam penegakan HAM
    d.  Menjelaskan tujuan adanya KOMNAS HAM
    e. Menjelaskan tantangan dalam penegakan HAM
       
3. Bahasa Indonesia a. Siswa mampu menentukan kalimat utama
    b. Siswa mampu menentukan kalimat penjelas
    c. Siswa mampu menentukan isi paragraf/teks
    d. Siswa mampu memaknai istilah/kata
    e. Siswa mampu menentukan persamaan topik dua teks
    f. Siswa mampu menentukan perbedaan aspekpembahasan dua teks
    g. Siswa mampu menentukan hal yang dapat diteladani dari tokoh dengan tepat
    h. Siswa mampu menentukan permasalah dalam tajuk rencana
    i. Siswa mampu menyimpulkan keberpihakan penulis berdasarkan penggalan tajuk rencana
    j. Siswa mampu menentukan ide pokok paragraf
    k. Siswa mampu menentukan inti kalimat 
    l. Siswa mampu menentukan kata rujukan/kata acuan
    m. Siswa mampu menentukan frasa adjektiva
    n. Siswa mampu menentukan gagasan utama
    o. Siswa mampu melengkapi paragraf dengan kalimat deskriptif
    p. Siswa mampu menyusun beberapa kalimat menjadi paragraf padu
    q. Siswa mampu menentukan kalimat pembuka surat lamaran kerja
    r. Siswa mampu memerbaiki penulisan judul
    s. Siswa mampu menentukan kalimat fakta
    t. Siswa mampu menentukan simpulan dalam paragraf
    u. Siswa mampu melengkapi bagian gurindam yang rumpang
    v. Siswa mampu menentukan maksud gurindam
    w. Siswa mampu menentukan latar tempat dalam cerita
    x. Siswa mampu menentukan watak tokoh
    y. Siswa mampu menentukan keterkaitan cerita dengan kehidupan sehari-hari
    z. Siswa mampu menjawab pertanyaan yang sesuai dengan teks
    aa Siswa mampu menentukan majas dalam puisi
    ab Siswa mampu mengubah puisi menjadi teks eksposisi
    ac. Siswa mampu menentukan kata serapan dalam paragraf
    ad. Siswa mampu menentukan kata baku dalam paragraf
    ae. Siswa mampu menentukan ungkapan/idiom dalam paragraf
    af. Siswa mampu menentukan peribahasa dalam paragraf
    ag. Siswa mampu menentukan kalimat latar belakang 
    ah. Siswa mampu melengkapi teks drama
    ai. Siswa mampu menentukan simpulan dalam paragraf
    aj. Siswa mampu melengkapi pantun dengan kalimat yang tepat
    ak. Siswa mampu menentukan gagasan utama
    al. Siswa mampu memerbaiki kesalahan penulisan kata
    am. Siswa mampu menentukan kalimat efektif
    an. Siswa mampu menentukan kalimat yang sesuai dalam paragraf
       
4. Matematika Wajib a. Komposisi fungsi dan fungsi invers
    b. Persamaan dan fungsi kuadrat
    c. Sistem persamaan linear dua dan tiga variabel
    d. Sistem pertidaksamaan linear
    e. Program linear
    f. Matriks
    g. Barisan dan deret aritmetika dan geometri
    h. Limit fungsi aljabar
    i. Turunan fungsi aljabar dan aplikasinya
    j. Perbandingan trigonometri
    k. Fungsi trigonometri
    l. Aturan sinus dan cosinus
    m. Kedudukan dan jarak dari titik ke garis
    n. Besar sudut antara dua bidang
    o. Persamaan lingkaran dan garis singgung lingkaran
    p. Transformasi geometri
    q. Penyajian data dalam bentuk tabel, diagram, dan grafik
    r. Ukuran pemusatan, letak, dan penyebaran data
       
5. Sejarah Indonesia a. Integrasi Nasional 
    b. Disintegrasi Nasional
    c. Pemperontakan PKI Madiun
    d. Pemberontakan Darul Islam/ Tentara Islam Indonesia (DI/TII)
    e. Pemberontakan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA)
    f. Pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS)
    g. G30S/PKI
       
6. Bahasa Inggris a. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text 
    b. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text 
    c. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text 
    d. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk News Item Text 
    e. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text 
    f. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text 
    g. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text 
    h. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text 
    i. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text 
    j. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text 
    k. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text 
    l. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    m. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    n. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    o. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    p. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    q. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    r. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    s. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    t. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text 
    u. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text 
    v. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text 
    w. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    x. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    y. menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    z. menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    aa menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text 
    ab menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text 
    ac menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text 
    ad menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    ae menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    af menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    ag menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    ah menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText 
    ai menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    aj menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text 
    ak menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text 
    al menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text 
    am menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text 
    an menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text 
       
7. Matematika Peminatan a. memahami penyelesaian soal limit trigonometri mendekati nol 
    b. memahami penyelesaian soal limit fungsi aljabar x mendekati tak hingga
    c. memahami penyelesaian soal limit trigonometri mendekati nol 
    d. memahami penyelesaian soal limit turunan fungsi trigonometri
    e. memahami penyelesaian soal limit turunan fungsi trigonometri
    f. memahami penyelesaian soal limit turunan fungsi trigonometri jenis y = u.v
       
8. Biologi a. Sisw dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh virus 
    b. Disajikan gambar Virus siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjukkan 
    c. Siswa dapat menjelaskan peranan virus
    d. Siswa dapat menentukan ciri-ciri organisme tertentu dari ciri umum yang ditentukan 
    e. Disajikan gambar bakteri siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjuk
    f. Sisw dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh bakteri 
    g. Siswa dapat menjelaskan peranan bakteri
    h. Siswa dapat menentukan ciri-ciri organisme tertentu dari ciri umum yang ditentukan 
    i. Disajikan gambar Protista siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjuk
    j. Sisw dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh protista
    k. Siswa dapat menjelaskan peranan Protista
    l. Siswa dapat menentukan ciri-ciri organisme tertentu dari ciri umum yang ditentukan 
    m. Siswa dapat menentukan tingkat keanekara-gaman berdasarkan data/gambar yang ditampilkan
    n. Disajikan data tentang langkah kerja ilmiah, siswa dapat merunutkan langkah kerja ilmiah dengan benar
    o. Disajikan data penelitian/percobaan siswa dapat menentukan variabel/ meramalkan hipotesis
    p. Disajikan data/gambar berbagai jenis MH , siswa dapat menenentukan dasar pengelompokannya
    q. Disajikan gambar tentang organ pada manusia, siswa dapat menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya
    r. Disajikan data hasil percoban/grafik siswa dpt Menarik kesimpulan dan menginterprestasikan 
    s. Siswa dapat menjelaskan tentang metabolisme  (katabolisme,anabolisme, respirasi, fotosintesis, fermentasi,)
    t.  Disajikan data percobaan kinerja enzim, siswa dapat menarik kesimpulan 
    u.  Disajika gambar/diagram siswa dapat menginterpretasikan gambar yang disediakan
    v. Disajikan perangkat percobaan fotosintesis siswa dapat menarik kesimpulan 
    w. Disajikan percobaan fermentasi, siswa dapat menarik kesimpulan hasil percobaannya
       
9. Fisika a. Membaca skala jangka sorong dan mikrometer sekrup
    b. Menentukan perpindahan
    c. Menentukan suhu sambungan pada 3 batang logam  (konduktivitas termal)
    d. Menentukan hubungan konduktivitas termal (k) dengan tebal (l) kaca untuk menentukan jenis kaca
    e. Menentukan banyaknya kalor yang mengalir tiap detik (laju kalor konduksi)
    f. Mengurutkan konstanta gaya pegas dari yang terkecil ke terbesar
    g. Menentukan energi potensial pegas
    h. Mengklasifikasi sifat-sifat gas ideal
    i. Menentukan hubungan antara suhu dengan kalor jenis zat (Asas Black)
    j. Menentukan kalor yang dibutuhkan untuk mencairkan es (disajikan data berupa grafik)
    k. Menentukan letak titik berat bangun datar
    l. Menentukan beda fase gelombang 
    m. Menentukan besaran-besaran pada persamaan gelombang berjalan
    n. Menentukan periode planet (Hukum Keppler)
    o. Membaca skala amperemeter
    p. Menentukan frekuensi yang didengar (Efek Doppler)
    q. Menentukan gaya angkat pesawat
    r. Menentukan tegangan tali dengan menggunakan persamaan torsi
    s. Menentukan gaya Coulomb dari grafik
    t. Menentukan beda potensial pada rangkaian arus searah
    u. Menentukan arus listrik pada rangkaian arus searah
    v. Menentukan daya/debit pada PLTA
    w. Menentukan kuat medan listrik pada muatan yang terletak pada bidang segitiga
    x. Menentukan gaya Coulomb pada muatan yang terletak pada bidang segitiga
    y. Menentukan gaya Coulomb segaris
    z. Menentukan muatan listrik pada kapasitor
    aa. Menentukan energi listrik pada kapasitor 
       
10. Kimia a. percobaan teori atom
    b. menentukan proton, elektron, neutron
    c. menentukan konfigurasi elektron, periode, golongan
    d. menentukan notasi unsur , periode dan golongan 
    e. menghitung massa atom relatif (Ar)
    f. menentukan gambar struktur lewis dari bentuk molekul 
    g. jenis ikatan yang terbentuk dan bentuk molekul 
    h. sifat periodik unsur
    i. menganalisis pernyataan mengenai larutan asam dan perhitungan keasaman
    j. menganalisa daya hantar listrik dan sifat elektrolit, nonelektrolit
    k. menunjukkan jenis ikatan antar molekul/gaya antar molekul
    l. penerapan sifat koloid
    m. memprediksi pH air limbah
    n. menghitung pH asam berdasaarkan gas ideal
    o. perhitungan titrasi asam-basa
    p. penerapan larutan penyangga
    q. menganalisa sifat koligatif larutan berdasarkan gambar molekul
    r. penerapan sifat koligatif 
    s. menganalisa larutan elektrolit dan nonelektrolit dengan data
    t. menghitung derajat ionisasi
    u. menghitung titik didih larutan
    v. menganalisis sel volta dengan gambar 
    w. menentukan diagram sel yang bersifat spontan
    x. memprediksi reaksi yang terjadi pada sel elektrolisis
    y. menentukan nilai potensial sel 
       
11. Bahasa Arab a. siswa mampu menterjemahkan makna kata sesuai konteks tentang liburan 
    b. siswa mampu mengidentifikasi tarkib tentang fiil mudhori' 
    c. siswa mampu mengidentifikasi tarkib tentang huruf-huruf nasab
    d. saya mampu memberi contoh tentang huruf nasab dalam AN fiil mudhori'
       
12. BPI a. materi mentoring
       


No comments:

Post a Comment