Sunday 19 January 2020

KISI-KISI UJIAN RESPONSI KE-5 KELAS XI (SELASA, 21 JANUARI 2020)


KISI-KISI UJIAN RESPONSI KE-5 KELAS XI
JUMLAH SOAL 80 BUTIR SOAL (WAKTU 120 MENIT)

BAHASA INDONESIA
1.        Siswa dapat menentukan kalimat yang tidak padu dalam paragraf
2.        Siswa dapat menentukan gagasan utama paragraf
3.        Siswa dapat menentukan kalimat utama
4.        Siswa dapat menentukan makna kata/istilah
5.        Siswa dapat mengidentifikasi majas dalam karya sastra
6.        Siswa dapat mengidentifikasi pendeskripsian watak tokoh dalam cerita
7.        Siswa dapat menentukan kalimat ringkasan dalam cerita
8.        Siswa dapat melengkapi teks dengan kalimat yang tepat
9.        Siswa dapat melengkapi teks pantun
10.    Siswa dapat menentukan kata berimbuhan
11.    Siswa dapat menentukan kata yang sesuai dalam paragraf
12.    Siswa dapat menentukan ide pokok
13.    Siswa dapat menentukan kata yang tidak baku dalam paragraf
14.    Siswa dapat mengidentifikasi dan memaknai kata simbolik/kias dalam karya sastra
15.    Siswa dapat menentukan peribahasa 

KIMIA
1.        Pengertian kesetimbangan
2.        Rumus kesetimbangan
3.        Pergeseran kesetimbangan

MATEMATIKA
1.        Pola bilangan
a.      Penentuan suku ke-n (Un) suatu barisan bilangan
b.      Menentukan formula barisan bilangan
2.        Menyusun persamaan lingkaran

BIOLOGI
1.    Diberikan pernyataan mengenai enzim yang terdapat pada mulut, siswa mampu menyebutkan nama dan fungsi enzim tersebut
2.    Disajikan penyataan mengenai morfologi gigi, siswa mampu memahami morfologi gigi yang mengandung darah dan serabut saraf
3.   Disajikan pernyataan proses pewarnaan dalam pembentukan feses manusia, siswa mampu menganalisis zat pewarna pada proses tersebut.
4.      Disajikan pernyataan mengenai proses penyerapan sari makanan pada system pencernaan, siswa mampu menyebutkan tempat proses tersebut.
5.  Disajikan gambar organ pencernaan, siswa mampu menganalisis organ yang berfungsi menghasilkan NaHCO3, lipase, amylase dan tripsinogen.
6.      Disajikan kasus uji biuret makanan yang bernilai negative, siswa mampu memprediksi penyakit yang mungkin timbul dari kasus tersebut.
7.       Disajikan pernyataan mengenai penyakit beri-beri, siswa mampu menentukan penyebab penyakit tersebut
8.     Disajiakan data uji hasil dengan reagen lugol, benedict dan biuret, siswa menganalisis makanan yang mengandung glukosa dan protein
9.     Disajikan pernyataan penyakit apendistis, siswa mampu menentukan organ yang terkait dengan penyakit tersebut.
10.  Disajikan pertanyaan tentang mikronutrien yang berperan dalam proses pembentukan tulang, siswa mampu menentukan jenis mikronutrien tersebut
BAHASA INGGRIS
1.        Samples of Letter
2.        Simple Present
3.        Simple Past
FISIKA
1.        Menentukan perbandingan konstanta pegas
2.        Menentukan energi potensial pegas
3.        Menentukan kalor yang dibutuhkan untuk mencairkan es
4.        Menentukan gaya angkat pesawat
5.        Menentukan hubungan kalor jenis (c) dan suhu (T)
6.        Mengklasifikasi sifat-sifat gas ideal
7.    Menentukan volume gas akhir dengan menggunakan persamaan pada proses termodinamika (isobarik, isokhorik, isotermal, adiabatik)
8.        Mengklasifikasi proses termodinamika dari grafik
9.        Menentukan usaha pada proses Isobarik
10. Menentukan tekanan akhir dengan menggunakan persamaan pada proses termodinamika (isobarik, isokhorik, isotermal, adiabatik)
TES POTENSI AKADEMIK (10 SOAL)

No comments:

Post a Comment