KISI-KISI UJIAN TULIS PAS GANJIL
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2017-2018
JADWAL UJIAN TULIS
KISI-KISI KELAS X
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | URAIAN |
| 1 | Matematika Wajib | Menentukan faktor dari sebuah persamaan kuadrat | 1 | |
| Menentukan sebuah persamaan kuadrat baru jika yang diketahui akar- akarnya | 1 | |||
| Menentuka hasil kali persamaan kuadrat | 1 | |||
| Menentukan hasil jumlah kebalikan dari persamaan kuadrat | 1 | |||
| Menentukan jumlah kuadrat dari persamaan kuadrat | 1 | 1 | ||
| Menentukan jumlah dari akar- akar sebuah persamaan kuadrat | 1 | |||
| Menentukan persamaan kuadrat baru | 1 | |||
| Menentukan nilai x jika sebuah persamaan kuarat memiliki akar dua akar kembar | 1 | |||
| Menentukan nilai x jika sebuah persamaan kuadrat memiliki dua akar tidak nyata | 1 | |||
| enentukan nilai x jika sebuah persamaan kuarat mempunyai akar- akar real soal berkebalikan | 1 | |||
| Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan rasional yang mengandung bentuk linear | 3 | |||
| Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan rasional yang mengandung bentuk kuadrat | 5 | |||
| Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan rasional yang mengandung nilai mutlak | 2 | |||
| Menyelesaikan pertidaksamaan irasional | 2 | 1 | ||
| Menentukan penyelesaian dari persamaan linear tiga variabel | 1 | |||
| Merancang model matematika berkaitan dengan system persamaan | 5 | 1 | ||
| Merancang model matematika berkaitan dengan sistem persamaan dua variable (linear – kuadrat) | 1 | 1 | ||
| Menentukan penyelesaian dari persamaan linear dua variable (linear – kuadrat) | 3 | |||
| Merancang model matematika yang berkaitan dengan persamaan linear dua variable (linear – kuadrat) | 1 | |||
| Menentukan persamaan grafik fungsi kuadrat melalui tiga titik sembarang | 2 | 1 | ||
| Menentukan nilai p dari sebuah persamaan y = ax + by + c = 0 agar menyinggung parabola y = ax2 + bx + c | 1 | |||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 2 | Matematika (Peminatan) | Menyederhanakan bentuk bilangan berpangkat | 5 | 1 |
| Merasionalkan bentuk bilangan akar | 1 | |||
| Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponen | 11 | 2 | ||
| Menentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan eskponen | 3 | |||
| Menentukan nilai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian logaritma | 4 | |||
| Menyatakan bilangan logaritma kedalam bentuk “a” | 1 | 1 | ||
| Menentukan himpunan penyelesaian persamaan logaritma bentuk: | 9 | |||
| a. alog f(x) = alog p | ||||
| b. alog f(x) = alog g(x) | ||||
| c. alog f(x) = blog f(x) | ||||
| d. f(x)log f(x) = blog f(x) | ||||
| e. f(x)log g(x) = f(x)log h(x) | ||||
| A{alog x}2 + B{ alog x} + C | ||||
| Penerapan Fungsi Eksponen : | 1 | 1 | ||
| 1. Pertumbuhan | ||||
| 2. Peluruhan (Pengurangan) | ||||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 3 | Biologi | HAKIKAT ILMU BIOLOGI | 2 | |
| CABANG ILMU BIOLOGI | 3 | 1 | ||
| KERJA DAN METODOLOGI ILMIAH | 4 | |||
| KEANEKARAGAMAN HAYATI ( INDONESIA ) | 9 | 1 | ||
| VIRUS | 7 | 1 | ||
| MONERA (ARCHAEBAKTERIA DAN EUBAKTERIA) | 7 | 1 | ||
| PROTISTA (MIRIP HEWAN, TUMBUHAN, JAMUR) | 8 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 4 | Bahasa Arab | percakapan sehari-hari | 5 | |
| kosa kata tentang biodata diri, fasilitas umum di sekolah, dan kehidupan di keluarga dan di asrama | 10 | |||
| tarkib tentang isim ma’rifah dan nakiroh | 10 | 1 | ||
| tarkib tentang mubtada’ dan khobar | 3 | 1 | ||
| isim dhomir | 9 | 1 | ||
| mufrod dan jama’ suatu kata | 1 | |||
| menyusun kata sehingga menjadi suatu kalimat | 1 | 1 | ||
| mudzakkar muannas | 2 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 5 | Sosiologi | Mengidentifikasi makna sosiologi | 2 | |
| Mengidentifikasi fungsi sosilogi | 3 | |||
| Mengidentifikasi objek studi sosiologi | 4 | |||
| Menganalisis bentuk hubungan sosial dalam masyarakat | 3 | |||
| Menganalisis gejala sosial dalam masyarakat | 5 | 1 | ||
| Mengidentifikasi interaksi dalam masyarakat | 5 | |||
| Menganalisis konsep dasar sosiologi | 3 | 1 | ||
| Menganalisis metode - metode sosiologi | 3 | 1 | ||
| Menganalisis norma - norma yang berlaku dalam masyarakat | 4 | 1 | ||
| Menganalisis faktor pendorong terjadinya hubungan sosial | 3 | 1 | ||
| Menganalisis dampak gejala sosial dalam masyarakat | 3 | |||
| Menganalisis faktor penghambat terjadinya hubungan sosial | 2 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 6 | pendidikan Agama Islam | 1. Konsep persaudaraan (ayat) | 3 | |
| 2. Hukum Nun sukun dansambung ayat | 2 | |||
| 3. Kontrol diri | 1 | |||
| 4. Konsep prasangka baik dan dalilnya | 2 | |||
| 5. Penerapan persaudaraan di madinah | 1 | |||
| 6. Arti Q.S an Najm ayat 39-40 | 1 | |||
| 7. Arti Q.S Al Maidah ayat 90 dan tajwid | 2 | |||
| 8. Pergaulan bebas dan dalil | 3 | |||
| 9. Arti Q.S Al Maidah ayat 87 dan tajwid | 2 | |||
| 10. Hikmah menjauhi pergaulan bebas | 3 | 1 | ||
| 11. Arti mukson,gibah,tawakal, ukhuwah | 2 | 1 | ||
| 12. Menjauhi perbuatan zinah | 2 | 1 | ||
| 13. Bacaan hukum tanwin | 1 | |||
| 14. Dalil larangan zinah dan hukumannya | 3 | 1 | ||
| 15. Al Matin, Al Jam'I, Moroqobah | 1 | |||
| 16. Ciri-ciri Seseorang bertawakal | 1 | |||
| 17. Kandungan Q.S Al Mujaddalah ayat 11 | 1 | |||
| 18. Asma'ul Husna | 3 | |||
| 19. Mencerminkan beriman kepada malaikat | 2 | 1 | ||
| 20. Tujuan dan manfaat berpakaian | 2 | |||
| 21. Makna dan Hikmah hadst no.4 & 5 | 2 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 7 | Fisika | BAB I HAKIKAT ILMU FISIKA DAN KESELAMATAN KERJA DI LABORATORIUM | ||
| Menyebutkan sikap-sikap seorang ilmuan | 1 | |||
| Menentukan prosedur-prosedur yang ada di laboratorium | 2 | |||
| Menentukan simbol bahan yang berbahaya di laboratorium | 1 | 1 | ||
| Menentukan manfaat dari perkembangan ilmu pengetahuan | 1 | |||
| BAB II BESARAN FISIKA DAN PENGUKURANNYA | ||||
| Menentukan besaran pokok, besaran turunan, satuan dan dimensinya | 5 | 1 | ||
| Menentukan nilai hasil pengukuran dengan menggunakan jangka sorong dan mikrometer skrup | 2 | |||
| Menentukan nilai ilmiah dari suatu bilangan | 1 | |||
| BAB III VEKTOR | ||||
| Menentukan besaran-besaran vektor | 1 | |||
| Menentukan penjumlahan vektor berdasarkan gambar | 1 | |||
| Menentukan nilai komponen vektor pada sumbu x dan y | 1 | |||
| Menentukan nilai resultan suatu vektor gaya | 2 | 1 | ||
| Menentukan nilai resultan vektor dari sebuah cerita | 2 | |||
| BAB IV GERAK LURUS | ||||
| Menentukan perpindahan dari sebuah cerita dalam kehidupan sehari-hari | 1 | |||
| Menentukan jarak, waktu dan kecepatan sebuah kendaraan yang bergerak lurus beraturan | 4 | |||
| Menentukan jarak, waktu dan percepatan sebuah kendaraan yang bergerak lurus berubah beraturan | 1 | 1 | ||
| Menentukan kecepatan akhir pada gerak jatuh bebas | 1 | |||
| Menentukan kecepatan akhir pada gerak vertikal bawah | 1 | |||
| Menentukan kecepatan benda pada gerak vertikal atas | 1 | |||
| BAB IV GERAK PARABOLA | 1 | |||
| Menentukan kecepatan awal pada sumbu x dan y pada gerak parabola | 2 | |||
| Menentukan tinggi maksimum pada gerak parabola | 1 | 1 | ||
| Menentukan jarak maksimum pada gerak parabola | 1 | |||
| Menentukan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tinggi maksimum dan jarak maksimum pada gerak parabola | 1 | |||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 8 | Kimia | Ilmu kimia dan peranannya | 2 | 1 |
| Karakteristik ilmu kimia | 2 | |||
| Prinsip-prinsip metode ilmiah | 1 | |||
| Tanda bahan kimia dan peralatan di laboratorium | 2 | |||
| Materi dan klasifikasinya | 3 | |||
| Model atom Thomson | 1 | |||
| Model atom Bohr | 1 | 1 | ||
| Partikel penyusun atom | 1 | |||
| Bilangan kuantum | 2 | |||
| Konfigurasi elektron | 2 | 1 | ||
| Perkembangan tabel periodik | 2 | |||
| Periode dan golongan pada tabel periodik modern | 2 | |||
| Sifat periodik unsur | 2 | |||
| Unsur stabil dan tidak stabil | 2 | |||
| Cara unsur mencapai kestabilan | 2 | |||
| Pembentukan senyawa ion | 2 | |||
| Struktur Lewis unsur | 2 | 1 | ||
| Ikatan kovalen | 2 | |||
| Ikatan kovalen koordinasi | 1 | |||
| Ikatan logam | 1 | |||
| Bentuk molekul | 2 | |||
| Gaya van der waals | 2 | 1 | ||
| Ikatan Hidrogen | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 9 | Bahasa Inggris | Siswa dapat menentukan informasi tersirat maupun tersurat dari Descriptive Text | 4 | |
| Siswa dapat menentukan informasi tersirat maupun tersurat dari Samples Of Letter | 3 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi tersirat maupun tersurat dari Recount Text | 3 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi tersirat maupun tersurat dari Samples Of Letter Recount | 4 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi tersirat maupun tersurat dari Recount Text | 4 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi tersirat maupun tersurat dari Descriptive Text | 6 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam Simple Present Tense | 1 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam Plans | 1 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam WH Questions | 1 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam Expressions Of Feeling | 3 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam Plans | 2 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam Present Perfect | 1 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam Expressions Of Feeling | 1 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi dalam kalimat rumpang mengenai Recount Text | 1 | |||
| Siswa dapat menentukan informasi (mengisi) kalimat rumpang mengenai Recount Text | 1 | |||
| Siswa dapat membuat kalimatdengan WH Words | 1 | |||
| Siswa dapat melengkapi kalimat Degree of Comparison | 1 | |||
| Siswa dapat menerjemahkan kalimat bahasa Indonesia kedalam bahasa Inggris menggunakan Adjective In Order | 1 | |||
| Siswa dapat merubah kalimat dengan Adverbial Place | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 10 | Bahasa Indonesia | Tujuan teks anekdot | 2 | |
| Struktur teks anekdot | 2 | |||
| Memahami isi teks anekdot | 2 | |||
| Memahami teks laporan hasil observasi | 6 | |||
| Ciri kebahasaan teks eksposisi | 6 | |||
| Menemukan ide pokok paragraf | 2 | |||
| Nilai-nilai yang terkandung dalam hikayat | 2 | |||
| Memaknai kata atau istilah dalam hikayat | 1 | |||
| Menentukan ciri-ciri hikayat | 1 | |||
| Menentukan kata klise dalam hikayat | 1 | |||
| Menyimpulkan isi wacana | 4 | |||
| Menentukan pesan yang terkandung dalam berita atau sebuah informasi | 1 | |||
| Memberikan tanggapan dan kritik dalam teks | 2 | |||
| Menentukan kalimat fakta dalam paragraf | 1 | |||
| Menentukan kata penghubung dalam paragraf | 1 | |||
| Menentukan latar waktu pada hikayat | 1 | |||
| Menentukan amanat yang terkandung dalam hikayat | 1 | |||
| Menentukan tema yang terkandung dalam hikayat | 1 | |||
| Menentukan watak tokoh dalam hikayat | 1 | |||
| Menentukan watak tokoh dalam cerpen | 1 | |||
| Mengurutkan kalimat dalam teks laporan hasil observasi | 1 | |||
| Fungsi laporan | 1 | |||
| Ciri-ciri teks eksposisi | 1 | |||
| Menganalisis struktur teks anekdot | 1 | |||
| Menjjelaskan struktur hikayat | 1 | |||
| Menuliskan cara membuat ikhtisar | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 11 | PKN | peserta didik dapat membedakan fungsi wewenang MPR setelah amandemen | 1 | |
| peserta didik dapat membedakan kekuasaan presiden setelah amandemen | 2 | |||
| peserta didik mengetahui UUD setelah amandemen | 1 | |||
| peserta didik mengetahui tujuan negara indonesia | 1 | |||
| peserta didik mengetahui masa jabatan presiden dan wakil presiden sesuai dengan UUD | 2 | |||
| peserta didik mengetahui wewenang presiden | 1 | |||
| peserta didik mengetahui kelemahan UUD sebelum amandemen tentang jabatan presiden | 1 | |||
| wewenang DPR | 1 | |||
| wewenang MPR sebelum amandemen | 1 | |||
| hak dan kewajiban WNI | 7 | |||
| terbentunya negara | 1 | |||
| wilayah perairan indonesia | 2 | |||
| fungsi konstitusi | 2 | |||
| pemerintahan parlementer | 1 | |||
| lembaga setelah amndemen | 1 | |||
| pemerintahan presidensial | 3 | |||
| legislatif | 1 | |||
| Pasal 7B | 1 | |||
| kekuasaan kehakiman | 1 | |||
| wewenang MK | 1 | |||
| ssistem pemerintahan | 1 | |||
| kekuasaan otonom | 1 | |||
| tugas eksekutif,legislatif dan yudaikatif | 1 | |||
| infrastruktur dan suprastruktur politik | 1 | |||
| Pasal 3 UUD 1945 | 1 | |||
| wewenang lembaga eksekutif secara umum | 1 | |||
| misi utama otonomi daerah | 1 | |||
| desentralisasi | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 12 | Sejarah | pengertian sejarah,keguanaan dan ruang lingkup | 9 | |
| sejarah sebagai ilmu,peristiwa,kisah dan seni | 3 | |||
| dimensi ruang dan waktu | 1 | |||
| zaman sejarah | 2 | |||
| kronologi | 2 | |||
| peninggalan sejarah | 1 | |||
| manfaat mempelajari sejarah | 1 | |||
| interprestasi | 1 | |||
| praaksara | 2 | |||
| sumber sejarah | 1 | |||
| pembabakan secara kronologi | 1 | |||
| food gathering dan food producing | 1 | |||
| penelitian sejarah | 1 | |||
| metode sejarah | 1 | |||
| konsep perubahan berkelanjutan berbangsa dan bernegara | 1 | |||
| teknik penulisan sejarah masa lampau | 1 | |||
| intrinsic | 1 | |||
| folkor | 2 | |||
| fungsi sejarah | 1 | |||
| prasasti kutai | 1 | |||
| zaman masolitikhum | 1 | |||
| batu madya | 1 | |||
| penulisan sejarah | 1 | |||
| zaman indonesia kontemporer | 1 | |||
| ayat al-qur'an tentang asal usul manusia | 1 | |||
| ruang lingkup sejarah | 1 | |||
| asal usul kata sejarah | 1 | |||
| 3 kebudayaan universal | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 |
KISI-KISI KELAS XI
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | URAIAN |
| 1 | Pendidikan Agama Islam | Mengartikan per kata QS.Al-Baqarah :148 | 3 | |
| Mengidentifikasi tajwid QS.Al-Baqarah: 148 dan Fathir: 32 | 1 | |||
| Mengidentifikasi perilaku berkompeteni dalam kebaikan | 1 | |||
| Mengartikan per kata QS.Al-Isra:26 | 1 | |||
| Menterjemahkan QS.Al-Baqarah:177 | 1 | |||
| Mengidentifikasi perilaku beriman kepada Rasul-rasul Allah | 1 | |||
| Menjelaskan sifat-sifat mulia Rasul Allah | 2 | |||
| Mengidentifikasi tanda-tanda beriman kepada Rasul Allah | 4 | |||
| Memahami pengertian tobat dan raja' | 3 | 1 | ||
| Menunjukkan contoh-contoh perilaku tobat dan raja' | 3 | |||
| Menjelaskan contoh-contoh transaksi ekonomi dalam Islam | 7 | |||
| Menjelaskan perkembangan ajaran Islam, ilmu pengetahuan dan kebudayaan Islam pada abad pertengahan | 6 | 3 | ||
| Menjelaskan beberapa contoh peristiwa perkembangan Islam pada abad pertengahan | 6 | |||
| Mengidentifikasi tajwid | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 2 | Bahasa Indonesia | menganalisis pokok isi sambutan/khotbah | 2 | |
| Mengidentifikasi sistematika penulisan proposal | 2 | |||
| Menganalisis pokok isi artikel | 2 | |||
| Menganalisis unsur intrinsik dalam sebuah karya sastra | 3 | |||
| Menganalisis unsur ekstrinsik dalam sebuah karya sastra | 3 | |||
| Menganalisis konjungsi dalam sebuah kalimat | 2 | |||
| Menganalisis unsur - unsur dalam sebuah resensi | 3 | |||
| Mengidentifikasi peristiwa dalam sebuah drama | 1 | |||
| Mengidentifikasi tokoh dalam sebuah drama | 2 | |||
| Mengidentifikasi dialog dalam sebuah drama | 1 | |||
| Mengidentifikasi konflik dalam sebuah drama | 1 | |||
| Mengidentifikasi kaidah pembentukan unsur kata serapan | 2 | |||
| Mengidentifikasi penulisan daftar pustaka yang benar | 2 | |||
| Mengidentifikasi pokok - pokok isi wawancara | 1 | 1 | ||
| Mengidentifikasi unsur - unsur intrinsik dan ekstrinsik dalam hikayat | 2 | |||
| Mengidentifikasi ciri - ciri surat dagang dan surat kuasa | 2 | |||
| Mengidentifikasi paragraf berdasarkan letak ide pokoknya | 2 | |||
| Mengidentifikasi gagasan utama dan gagasan penjelas dalam sebuah paragraf | 2 | |||
| Mengidentifikasi komponen - komponen dalam proposal | 2 | 2 | ||
| Mengidentifikasi tujuan penulisan proposal | 1 | |||
| Mengidentifikasi ciri - ciri kalimat efektif | 2 | 2 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 3 | Biologi | Teori sel | 2 | |
| Memahami organel sel pada tumbuhan beserta fungsinya | 2 | 1 | ||
| Memahami organel sel pada hewan beserta contohnya | 2 | |||
| Memahami perbedaan sel tumbuhan dan hewan | 1 | |||
| Menafsirkan hasil percobaan sel | 1 | |||
| Mekanisme transpor sel yaitu difusi, osmosis, pinositosis dan fagositosis | 1 | |||
| Memahami struktur dan mekanisme transport pada membran sel | 1 | |||
| Memahami jenis-jenis jaringan pada tumbuhan meliputi morfologi dan fungsinya | 2 | |||
| Memahami jenis-jenis jaringan pada hewan meliputi morfologi dan fungsinya | 2 | |||
| Memahami jenis-jenis organ pada tumbuhan meliputi morfologi dan fungsinya | 2 | 1 | ||
| Memahami jenis-jenis organ pada hewan meliputi morfologi dan fungsinya | 2 | 1 | ||
| Memahami komponen sistem gerak pada manusia meliputi morfologi dan fisiologinya | 2 | |||
| Memahami pembagian tulang berdasarkan bentuk dan fisiologisnya | 2 | |||
| Memahami proses osifikasi | 3 | 1 | ||
| Memahami pembagian otot meliputi morfologi dan fisiologisnya | 2 | |||
| Memahami penyakit yang terkait sistem gerak meliputi penyebab dan cara penangulangannya | 2 | |||
| Memahami komponen sistem sirkulasi pada manusia meliputi morfologi dan fisiologinya | 2 | |||
| Memahami pembagian darah berdasarkan morfologi dan fisiologisnya | 2 | 1 | ||
| Memahami proses pembekuan darah | 2 | |||
| Memahami kardia meliputi morfologi dan fisiologisnya | 2 | |||
| Memahami peredaran darah besar dan kecil | 2 | |||
| Memahami penyakit yang terkait sistem sirkulasi meliputi penyebab dan cara penanggulangannya | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 4 | Fisika | Menentukan vektor perpindahan | 1 | |
| Menentukan besar kecepatan rata-rata | 1 | |||
| Menentukan kecepatan sesaat (awal) | 1 | |||
| Menentukan kecepatan dari fungsi percepatan | 1 | |||
| Menentukan kecepatan sudut sesaat | 1 | |||
| Menentukan waktu untuk mencapai jarak terjauh dan tinggi maksimum, dan jarak terjauh dan tinggi maksimum pada gerak parabola | 3 | 1 | ||
| Menentukan gaya gravitasi benda segaris | 1 | |||
| Mendeskripsikan persamaan gaya gravitasi | 1 | |||
| Menentukan gaya gesek pada bidang datar dan bidang miring | 2 | 1 | ||
| Menentukan besaran-besaran yang terkait pada roda-roda yang berhubungan (gerak melingkar) | 1 | |||
| Mendeskripsikan Hukum Kepler | 1 | |||
| Menentukan perbandingan percepatan gravitasi di bumi dengan di ketinggian tertentu | 2 | |||
| Menentukan perbandingan berat benda di bumi dengan di ketinggian tertentu | 1 | |||
| Mendeskripsikan Hukum Hooke (pegas) | 1 | |||
| Menentukan besaran-besaran yang berkaitan dengan hukum Hooke | 3 | |||
| Menentukan besaran-besaran yang berkaitan dengan elastisitas | 3 | |||
| Menentukan konstanta pegas total dan pertambahan panjang total pada rangkaian pegas seri dan paralel | 2 | 1 | ||
| Mendeskripsikan elastisitas | 1 | |||
| Menganalisis hubungan usaha dengan energi kinetik | 1 | |||
| Menentukan usaha suatu benda | 2 | |||
| Menentukan energi kinetik suatu benda | 1 | |||
| Menentukan energi potensial suatu benda | 2 | |||
| Menganalisis persamaan energi mekanik | 1 | 1 | ||
| Menentukan besar impuls suatu benda | 1 | 1 | ||
| JUMLAH | 35 | 5 | ||
| 5 | Bahasa Arab | kosa kata tentang cita-cita remaja, kesehatan, dan kebersihan dalam islam | 20 | 1 |
| tarkib tentang mashdar muawwal dan mashdar sorih | 4 | 1 | ||
| tarkib tentang sifat mausuf | 4 | 1 | ||
| idhofah | 3 | 1 | ||
| dhomir | 5 | 1 | ||
| menyusun kata sehingga menjadi suatu kalimat | 2 | |||
| lawan kata | 2 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 6 | Matematika | Menentukan rataan hitung | 1 | |
| Menentukan kuartil atas | 1 | |||
| Menentukan simpangan kuartil dan rataan gabungan | 2 | |||
| Menentukan modus, median dan simpangan kuartil data kelompok | 3 | |||
| Menentukan Jangkauan semi interkuartil | 1 | |||
| Menentukan bilangan dalam kaidah pencacahan | 1 | |||
| Menentukan permutasi, kombinasi dan peluang | 3 | |||
| Menentukan permutasi, kombinasi dan peluang | 6 | |||
| Menentukan nilai penjumlahan dan pengurangan sin,cos, tan | 10 | |||
| Menentukan pusat, jari-jari dan persamaan garis singgung | 5 | |||
| Menentukan modus | 1 | |||
| Menentukan peluang | 1 | |||
| Menentukan jumlah tan | 1 | |||
| Menentukan perkalian sinus, cosinus | 1 | |||
| Menentukan garis singgung dengan gradien | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 7 | Kimia | Teori atom Bohr. | 1 | 1 |
| Teori atom mekanika kuantum. | 1 | |||
| Pengertian bilangan kuantum dan bentuk-bentuk orbital. | 2 | |||
| Penulisan konfigurasi elektron dan diagram orbital. | 2 | |||
| Hubungan konfigurasi elektron suatu unsur dengan letaknya dalam tabel periodik. | 2 | |||
| Meramalkan bentuk molekul | 2 | |||
| Jenis-jenis gaya antar molekul | 1 | |||
| Gaya van der waals | 3 | |||
| Ikatan Hidrogen | 2 | |||
| Hukum kekekalan energi | 1 | |||
| Sistem dan lingkungan | 1 | |||
| Reaksi eksoterm dan endoterm | 2 | |||
| Persamaan termokimia dan jenis-jenis entalpi | 6 | |||
| Mencari perubahan entalpi secara tidak langsung | 2 | 1 | ||
| Mencari perubahan entalpi melalui energi ikatan | 2 | 1 | ||
| Persamaan laju reaksi dan orde reaksi | 3 | 2 | ||
| Grafik orde reaksi | 2 | |||
| faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi. | 3 | |||
| Katalis | 2 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 8 | Bahasa Inggris | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report | 1 | |
| Menentukan tujuan dari teks yang diberikan | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Report | 1 | |||
| siswa menentukan jenis teks yang diberikan | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Report | 1 | |||
| meentukan informasi pada kalimat rumpang dari teks Report | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Report | 1 | |||
| menyimpulkan informasi dari teks tertulis Advertisement | 1 | |||
| menyimpulkan sebuah informasi yang diberikan pada teks Advertisement | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Advertisement | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| melengkapi kalimat rumpang dengan menggunakan Conditional Sentences | 1 | |||
| melengkapi kalimat rumpang dengan menggunakan Conditional Sentences | 1 | |||
| melengkapi kalimat rumpang dengan menggunakan Passive Voice | 1 | |||
| melengkapi kalimat rumpang dengan menggunakan Passive Voice | 1 | |||
| melengkapi kalimat rumpang dengan menggunakan Passive Voice | 1 | |||
| menyusun informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Procedure | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| Mengubah kalimat Active menjadi Passive Voice | 1 | |||
| Melengkapi kalimat rumpang dengan Tenses yang tepat | 1 | |||
| menentukan general structure text of Analytical Exposition | 1 | |||
| Melengkapi kalimat rumpang dengan Conditional Sentences | 1 | |||
| Mengubah dan melengkapi kalimat dengan Relative Clause/pronoun | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 9 | Bahasa Jepang | partikel dalam kalimat | 10 | |
| angka 1-20 | 1 | |||
| arti beberapa ucapan selamat | 3 | |||
| bahasa jepang asli | 1 | |||
| angka / no tlp 0-10 | 1 | |||
| ucapan selamat | 2 | |||
| huruf hiragana | 2 | |||
| hiragana ke romaji | 6 | |||
| angka 1 - 100 | 1 | |||
| romaji ke hiragana | 2 | |||
| tentang jepang | 2 | |||
| bentuk kalimat negatif | 1 | |||
| angka / uang | 1 | |||
| tentang jepang | 2 | |||
| terjemahkan kalimat | 1 | |||
| ucapan selamat | 1 | |||
| lawan kata | 1 | |||
| Menterjemahkan kalimat dari bahasa indonesia ke bahasa jepang | 1 | |||
| menterjemahkan nama benda dari bahasa indonesia ke hiragana | 1 | |||
| membuat karangan singkat | 1 | |||
| membuat kalimat dengan "ni" dan "de" | 1 | |||
| Menterjemahkan kalimat dari bahasa hiragana ke bahasa indonesia | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 10 | PKN | politik dan komponennya | 3 | |
| pemilu | 1 | |||
| fungsi parpol | 1 | |||
| budaya politik | 3 | |||
| aplikasi WN terhadap politik | 3 | |||
| demokrasi dan menurut para ahli | 6 | |||
| masyarakat madani | 3 | |||
| maklumat pemerintah 3 Nop | 1 | |||
| sistem parlementer | 1 | |||
| dekrit presiden | 1 | |||
| Tap MPR RI No. XVI/MPR/1998 | 1 | |||
| aplikasi pemuda dalam proklamasi | 1 | |||
| konstitusi RIS | 1 | |||
| pemerintah daerah | 1 | |||
| prinsip demokrasi pancasila | 2 | |||
| orde baru | 2 | |||
| aplikasi keadilan sosial | 2 | |||
| aplikasi kesejahteraan sosial | 1 | |||
| patriotisme | 1 | |||
| aplikasi hak dan kewajiban WNI | 2 | |||
| sikap warga dalam menjaga keutuhan | 1 | |||
| orde lama | 1 | |||
| bentuk demokrasi | 1 | |||
| masyarakat madani menurut para ahli | 1 | |||
| ciri demokrasi terpimpin | 1 | |||
| teori keadilan menurut para ahli | 1 | |||
| unsur-unsur yang menciptakan demokrasi terbuka | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 11 | sejarah | tujuan bangsa eropa ke indonesia | 1 | |
| demak | 1 | |||
| kerajaan ternate | 1 | |||
| pangeran diponogoro | 1 | |||
| pengaruh portugis | 1 | |||
| penajajahan belanda | 6 | |||
| perlawanan banten terhadap belanda | 2 | |||
| deandles | 2 | |||
| tanam paksa | 1 | |||
| nasionalisme | 2 | |||
| budi utomo | 1 | |||
| organisasi pergerakan nasional di indo | 3 | |||
| kedudukan jepang di indo | 7 | |||
| voc | 1 | |||
| penyebaran agama islam | 1 | |||
| kerajaan demak | 1 | |||
| peristiwa sebelum proklmasi kemerdekaan RI | 5 | |||
| proklamasi kemerdekaan RI | 1 | |||
| kehidupan setelah proklamasi | 1 | |||
| faktor intern dan ekstern pergerakan nasional di indo | 1 | |||
| piagam jakarta | 1 | |||
| maklumat 3 Nop 1945 | 1 | |||
| rumusan dasar negara indonesia merdeka | 1 | |||
| gerakan PUTERA | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 |
KISI-KISI KELAS XII
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | URAIAN |
| 1 | Kimia | Menganalisis percobaan Thomson (sinar katoda) | 1 | |
| Menentukan massa atom relatif (Ar) jika diketahui massa atom rata-rata | 1 | |||
| Menentukan notasi unsur | 1 | |||
| Menganalisis kestabilan unsur jika diketahui nilai afinitas elektronnya | 1 | |||
| Menentukan pasangan senyawa yang meenuhi aturan oktet | 1 | |||
| Menentukan jenis ikatan jika diketahui data daya hantar listrik larutannya | 1 | |||
| Menentukan struktur lewis suatu senyawa | 1 | |||
| Menentukan rumus kimia dan bentuk molekul yang terbentuk | 1 | |||
| Menentukan persamaan reaksi yang mengalami reduksi | 1 | |||
| Menentukan bilangan oksidasi zat oksidator dan hasil reduksinya | 1 | |||
| Menentukan nama senyawa | 1 | |||
| Menentukan perbandingan massa unsur dalam 2 senyawa (Hk. Dalton) | 1 | |||
| Menentukan massa unsur yang diperlukan jika diketahui massa lainnya | 1 | |||
| Menentukan volume gas campuran antar dua senyawa | 1 | |||
| Menganalisis grafik titik didih isomer senyawa alkana | 1 | |||
| Menentukan hasil penyulingan fraksi minyak bumi | 1 | |||
| Menentukan polutan/zat pencemar dn dampak yang ditimbulkan | 1 | |||
| Menentukan contoh peristiwa yang termasuk reaksi eksoterm | 1 | |||
| Menentukan nilai perubahan entalpi ΔH reaksi jika diketahui energi ikatan | 1 | |||
| Menentukan faktor yang mempengaruhi kesetimbangan kimia | 1 | |||
| Menentukan besarnya nilai Kp | 1 | |||
| Menentukan zat yang bersifat asam-basa sesuai teori lewis, bronsted lowry, dan Arhenius | 1 | |||
| Memprediksi pH air limbah | 1 | |||
| Menentukan massa basa yang bereaksi pada titrasi asam-basa | 1 | |||
| Menentukan jenis hidrolisis, keasaman&kebasaan, dan persamaan reaksi hidrolisis suatu senyawa | 1 | |||
| Menentukan pH campuran jika diketahui mmol asam dan mmol basa | 1 | |||
| Menganalisis pernyataan mengenai konsep Ksp | 1 | |||
| Menentukan jenis koloid emulsi | 1 | |||
| Menentukan koloid yang memiliki fasa terdispersi sama | 1 | |||
| Menentukan sifat-sifat koloid | 1 | |||
| Menganalisis gambar komposisi larutan terhadap sifat koligatif | 1 | |||
| Menentukan derajat ionisasi larutana elektrolit | 1 | |||
| Menentukan diagram sel yang berlangsung spontan | 1 | |||
| Menentukan reaksi yang terjadi di katoda | 1 | |||
| Menentukan mineral dan unsur yang pembentuknya | 1 | |||
| Menentukan proses dan kegunaan unsur-unsur | 1 | |||
| Menentukan nama IUPAC dan rumus strukturnya | 1 | |||
| Menentukan nama struktur senyawa turunan benzena | 1 | |||
| Memprediksi gugus fungsi senyawa karbon | 1 | |||
| Menentukan polimer yang dihasilkan dari 2 monomer | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | |||
| 2 | Fisika | Membaca hasil pengukuran suatu alat ukur | 1 | |
| Menentukan resultan vektor | 2 | |||
| Menentukan pengaruh kalor terhadap suatu zat (pemuaian panjang), perpindahan kalor (konduksi), asas black, konduktivitas termal | 4 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis(Xmaks atau Ymaks) gerak parabola | 1 | |||
| Menentukan berbagai besaran dalam hukum Newton (dalam lift) | 1 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan tumbukan, impuls atau hukum kekekalan momentum | 3 | |||
| Menentukan besaran pada GLBB dengan menggunakan grafik | 1 | |||
| Menjelaskan persamaan umum gas ideal pada berbagai proses termodinamika,grafik proses termodinamika dan sifat-sifat gas ideal | 4 | |||
| Menentukan besaran dinamika rotasi (momen gaya/torsi) | 1 | |||
| Menentukan ciri-ciri/sifat-sifat gelombang bunyi | 1 | |||
| Menentukan pertambahan panjang pada pegas (Hukum Hooke) | 2 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan pengamatan pada mikroskop dan lup | 2 | |||
| Menentukan perbandingan massa jenis zat cair (Hukum Archimedes) | 1 | |||
| Menentukan besaran(cepat rambat) pada gelombang berjalan | 1 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang berkaitan dengan peristiwa efek doppler | 1 | |||
| Menentukan intensitas atau taraf intensitas bunyi | 2 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis pada peristiwa interferensi, difraksi celah tunggal dan kisi difraksi | 3 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang mempengaruhi medan listrik segaris dan hukum Coulomb segaris dan tidak segaris | 3 | |||
| Menentukan perut / simpul pada gelombang stasioner (diam) | 1 | |||
| Menentukan besaran pada kapasitas keping sejajar | 2 | |||
| Menentukan arah dan besar gaya magnetik/Lorentz pada kawat berarus atau kawat sejajar berarus | 2 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan hukum kekekalan energi mekanik | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | |||
| 3 | Bahasa Arab | kosa kata tentang peradaban islam | 10 | 1 |
| tarkib tentang fi’il mudhori mansub, majzum dan marfu' | 24 | 2 | ||
| fi'il majhul | 3 | 1 | ||
| lawan kata | 2 | |||
| bentuk tunggal kata | 1 | |||
| Siswa mampu membuat menghubungkan kalimat dengan kata yang disediakan | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 4 | Pendidikan Agama Islam | 1. Dalil naqli orang murtad | 1 | |
| 2. Kandungan Q.S Yunus 40-41 dan tajwid | 3 | |||
| 3. Kandungan Q.S Al kahfi ayat 29 | 2 | |||
| 4. Kandungan Q.S Al Mujaddilah ayat 11 | 4 | 1 | ||
| 5. Tujuan Nikah | 2 | 1 | ||
| 6. Yang terlarang untuk dinikah | 3 | |||
| 7. Kandungan hadist No 33 | 1 | |||
| 8. Talaq | 3 | |||
| 9. kandungan hadst No. 37 | 1 | |||
| 10. Ahli waris | 4 | |||
| 11. Bagian-bagian warisan (pecahan) | 4 | 2 | ||
| 12.Ash shobah | 2 | |||
| 13. Zawil Furud | 3 | |||
| 14. Bagian waris yang terhalang | 3 | |||
| 15.Kewajiban aqhli waris terhadap mayyit | 1 | |||
| 16. Definisi : mad iwad, izhar/ikhfa syafawi | 2 | 1 | ||
| 17. Kandungan hadist No 39 | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 5 | Bahasa Inggris | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal. | 1 | |
| Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | 1 | |||
| menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | 1 | |||
| menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | 1 | |||
| menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | 1 | |||
| menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Descriptive Text Biography | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Descriptive Text Biography | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Letter | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Letter | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Letter Recount Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Letter Recount Text | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Recount Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Procedure Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Procedure Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Procedure Text | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Procedure Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Descriptive Text Biography | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Descriptive Text Biography | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Descriptive Text Biography | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Descriptive Text Biography | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| JUMLAH | 50 | |||
| 6 | Bahasa Indonesia | Menentukan kalimat utama | 1 | |
| Menentukan makna istilah | 1 | |||
| Menentukan kalimat tidak padu dalam paragraf | 1 | |||
| Menjawab pertanyaan sesuai isi bacaan | 1 | |||
| Menentukan kalimat fakta dalam paragraf | 1 | |||
| Menentukan ide pokok paragraf | 1 | |||
| Menentukan tujuan penulis sesuai isi teks | 1 | |||
| Menentukan kalimat yang menggunakan kata tidak baku | 1 | |||
| Menentukna keteladanan tokoh dalam biografi | 1 | |||
| Menjawab pertanyaan sesuai isi biografi | 1 | |||
| Menentukan opini redaksi pada tajuk rencana | 1 | |||
| Menentukan pihak yang dituju pada redaksi | 1 | |||
| Menentukan kata rujukan | 1 | |||
| Menentukan perbedaan isi dua teks | 1 | |||
| Menentukan inti kalimat | 1 | |||
| Menentukan makna lambang | 1 | |||
| Menentukan kalimat bermajas | 1 | |||
| Menentukan cara pendeskripsian watak tokoh | 1 | |||
| Menentukan kalimat yang menyatakan latar tempat | 1 | |||
| Menentukan konflik cerita | 1 | |||
| Menentukan kalimat yang menunjukkan watak tokoh | 1 | |||
| Menentukan nilai budaya dalam cerpen | 1 | |||
| Mennetukan amanat cerpen | 1 | |||
| Menentukan kesamaan unsur intrinsik dua kutipan cerpen | 1 | |||
| Menentukan kaitan isi cerpen dengan kehidupan saat ini | 1 | |||
| Mennetukan maksud gurindam | 1 | |||
| Menilai keunggulan dan kelemahan karya sastra | 1 | |||
| Meringkas isi karya sastra | 1 | |||
| Mengurutkan kalimat acak atau menggabungkan kalimat menjadi paragraf padu | 1 | |||
| Menentukan kalimat argumen | 1 | |||
| Menentukan kalimat simpulan paragraf | 1 | |||
| Menentukan peribahasa yang tepat sesuai ilustrasi kejadian | 1 | |||
| Menentukan ungkapan yang tepat sesuai ilustrasi atau isi paragraf | 1 | |||
| Melengkapi teks deskripsi | 1 | |||
| Melengkapi teks argumentasi | 1 | |||
| Melengkapi teks pantun | 1 | |||
| Melengkapi teks prosedur | 1 | |||
| Menentukan kalimat tanggapan atau esai karya sastra | 1 | |||
| Mengisi paragraf dengan konjungsi yang sesuai | 1 | |||
| Melengkapi paragraf dengan kata yang berimbuhan yang tepat | 1 | |||
| Menggunakan kata bentukan kata ulang | 1 | |||
| Melengkapi teks dengan simpulan | 1 | |||
| Memperbaiki frasa adektiva | 1 | |||
| Memperbaiki kalimat tidak efektif | 1 | |||
| Menentukan alasan ketidakbakuan kata | 1 | |||
| Memperbaiki kata baku | 1 | |||
| Memperbaiki penulisan kata serapan | 1 | |||
| Menentukan penulisan judul yang benar | 1 | |||
| Menggunakan tanda baca dengan tepat | 1 | |||
| Menentukan alasan pemakaian tanda baca yang tidak tepat | 1 | |||
| Jumlah | 50 | |||
| 7 | Matematika | Menggunakan aturan pangkat (eksponen). | 1 | |
| Merasionalkan penyebut bentuk akar. | 1 | |||
| Menggunakan aturan logaritma. | 1 | |||
| Menentukan penyelesaian pertidaksamaan eksponen. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan komposisi dua fungsi. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan invers komposisi dua fungsi. | 1 | |||
| Menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akar dalam menyelesaikan masalah persamaan kuadrat. | 1 | |||
| Menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat untuk menemukan persamaan kuadrat baru. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah persamaan kuadrat dengan menggunakan diskriminan. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah fungsi kuadrat dengan menggunakan diskriminan. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variabel. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah program linear. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah kesamaan dua matriks (operasi matriks). | 1 | |||
| Menyelesaikan operasi matriks. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah barisan dan deret geometri. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah barisan dan deret aritmetika. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah barisan dan deret geometri. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah program linear. | 1 | |||
| Menghitung nilai limit fungsi aljabar. | 1 | |||
| Menghitung nilai limit tak hingga dari fungsi aljabar. | 1 | |||
| Menentukan persamaan garis singgung yang melalui titik potong kurva dan garis dengan menggunakan aplikasi turunan. | 1 | |||
| Menentukan integral tak tentu fungsi aljabar. | 1 | |||
| Menentukan integral tentu fungsi aljabar. | 1 | |||
| Menggunakan aplikasi turunan dalam menyelesaikan masalah luas maksimum. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan trigonometri yang menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus, kosinus, dan tangen serta jumlah dan selisih dua sudut. | 1 | |||
| Menghitung jumlah dan selisih sinus dan kosinus. | 1 | |||
| Menyelesaikan persamaan trigonometri. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan trigonometri yang menggunakan aturan sinus dan kosinus. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus (menentukan jarak antara titik ke garis). | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus (menentukan jarak antara titik ke bidang). | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus (menentukan sudut antara garis dan bidang). | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus (menentukan sudut antara dua bidang). | 1 | |||
| Menentukan persamaan lingkaran jika diketahui titik pusat dan garis singgung lingkaran. | 1 | |||
| Menentukan persamaaan garis singgung lingkaran. | 1 | |||
| Menentukan bayangan titik atau kurva karena dua transformasi geometri atau lebih. | 1 | |||
| Menghitung ukuran pemusatan dari data dalam bentuk histogram. | 1 | |||
| Menghitung ukuran pemusatan dari data dalam bentuk tabel. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah sehari-hari dengan menggunakan kaidah pencacahan, permutasi, atau kombinasi. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah sehari-hari dengan menggunakan kaidah pencacahan, permutasi, atau kombinasi. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah sehari-hari dengan menggunakan kaidah pencacahan, permutasi, atau kombinasi. | 1 | |||
| Jumlah | 40 | |||
| 8 | Bahasa Jepang | Huruf asli bahasa jepang | 1 | |
| nomor telepon/angka 0-10 | 1 | |||
| partikel hiragana | 1 | |||
| romaji ke hiragana | 3 | |||
| hiragana ke romaji | 3 | |||
| angka 1-100 | 1 | |||
| budaya posiif jepang | 1 | |||
| bentuk kalimat negatif | 1 | |||
| uang / angka | 1 | |||
| huruf hiragana | 2 | |||
| pulau dan letak geografis jepang | 1 | |||
| partikel dalam kalimat | 5 | |||
| terjemahan dari romaji | 1 | |||
| makanan dan minuman jepang | 1 | |||
| kalimat positif | 1 | |||
| jumlah huruf hiragana | 1 | |||
| bahasa jepang romaji | 1 | |||
| huruf hiragana dan katakana | 8 | |||
| ucapan selamat | 1 | |||
| kata tunjuk | 1 | |||
| nama benda dalam hiragana | 1 | |||
| Menterjemahkan kalimat dari bahasa indonesia ke bahasa jepang | 1 | |||
| menterjemahkan nama benda dari bahasa indonesia ke hiragana | 1 | |||
| menuliskan nama-nama benda yang ada di rumah dan di sekolah | 1 | |||
| membuat karangan singkat | 1 | |||
| Menterjemahkan kalimat dari bahasa hiragana ke bahasa indonesia | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 9 | PKn | kepribadian bangsa | 1 | |
| ideologi negara | 1 | |||
| nilai-nilai patriotisme | 1 | |||
| aplikasi pancasila sebagai acuan dasar negara | 1 | |||
| aplikasi kehidupan berbangsa dan bernegara | 1 | |||
| ideologi pancasila | 1 | |||
| manfaat era globalisasi | 1 | |||
| fungsi kedudukan pancasila | 1 | |||
| cita-cita nasional negara indo | 1 | |||
| fungsi pancasila | 1 | |||
| rumusan pancasila | 1 | |||
| pancasila sebagai ideologi nasional | 1 | |||
| pendidikan informal | 1 | |||
| de facto dan de jure | 1 | |||
| aplikasi penerapan dari pancasila | 1 | |||
| pemerintahan presidensial | 2 | |||
| sistem parlementer | 1 | |||
| periode berlakunya UUD 45 | 1 | |||
| aplikasi makna pasal 1 tahun 1945 | 1 | |||
| sistem pemerintahan inggris | 1 | |||
| bentuk pemerintahan republik | 1 | |||
| dekret presiden | 1 | |||
| hukum dasar negara tidak tertulis | 1 | |||
| tujuan proklamasi kemerdekaan | 1 | |||
| perbedaan ideologi pancasila dengan liberalisme | 1 | |||
| aplikasi kehidupan beragama | 1 | |||
| hubungan pembukaan UUD 1945 dan pembangunan nasional | 1 | |||
| aplikasi HAM dalam kehidupan sehari-hari | 1 | |||
| aplikasi patriotisme | 1 | |||
| pers | 1 | |||
| media massa | 1 | |||
| aplikasi mewujudkan kesejahteraan sosial | 1 | |||
| konstitusi RIS | 1 | |||
| peranan pers | 1 | |||
| aplikasi menghadapi era globalisasi | 2 | |||
| pokok patriotisme | 1 | |||
| kedudukan pancasila dengan IPTEK | 1 | |||
| kabinet ektstraparlementer | 1 | |||
| pers UU NO 40 Thn 1999 | 1 | |||
| aspek positif globalisasi | 1 | |||
| peranan pers UU No 40 Thn 1999 | 1 | |||
| perbedaan parlementer dan presidensial | 1 | |||
| sistem parlementer | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 10 | Sejarah | orde baru | 2 | |
| supersemar | 1 | |||
| Ketetapan MPRS No. XLIV/MPRS/1968 | 1 | |||
| aplikasi revolusi hijau | 1 | |||
| kedudukam supersemar | 1 | |||
| makna isi teks proklamsi | 1 | |||
| politik luar negeri | 1 | |||
| naskah surat 11 maret | 1 | |||
| tritura | 1 | |||
| upaya orde baru dalam mengembalikan citra indo | 1 | |||
| orde baru dalam pembangunan jangka pendek | 1 | |||
| hakikat pembangunan | 1 | |||
| anggota PBB | 1 | |||
| penelitian Robert Malthus, pertambahan jumlah penduduk dengan jumlah pangan adalah pertumbuhan | 1 | |||
| revolusi hijau di indo | 1 | |||
| usaha pertanian yang modern | 1 | |||
| industri perkapalan nasioanl | 1 | |||
| industri indo | 1 | |||
| sebab reformasi | 1 | |||
| lengser soeharto | 2 | |||
| revolusi hijau | 1 | |||
| perkembangan politik masa reformasi | 1 | |||
| maklumat presidden Abdurahman Wahid | 1 | |||
| iptek | 1 | |||
| tujuan gerakan reformasi | 1 | |||
| program Presiden SBY | 1 | |||
| peristiwa 12/05/1998 | 1 | |||
| manfaat penerapan IPTEK | 1 | |||
| Perang Dingin | 2 | |||
| krismon di indo | 2 | |||
| reformasi | 1 | |||
| pengangkatan A.Wahid sebagai presiden | 1 | |||
| penerapan IPTEK | 1 | |||
| pemerintahan (1966-1998) | 1 | |||
| kelemahan orde baru | 1 | |||
| jenis usaha tani | 1 | |||
| tritura | 1 | |||
| latar belakang reformasi | 1 | |||
| ciri kehidupan politik yang represif | 1 | |||
| tuntutan mahasiswa saat reformasi | 1 | |||
| dekret presiden gusdur | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 11 | Biologi | Mengartikan proses pertumbuhan | 1 | |
| Menentukan faktor internal dan eksternal pertumbuhan dan perkembangan | 1 | |||
| Memahami hormon pertumbuhan pada tanaman | 1 | |||
| Menentukan hormon penutup luka pada tumbuhan | 1 | |||
| menyimpulkan hasil percobaan pertumbuhan tanaman pada tempat gelap dan terang dan berdasarkan pengaruh suhu | 2 | |||
| memahami proses imbibisi pada proses perkecambahan | 1 | |||
| memahami jenis-jenis perkecambahan berdasarkan keadaan keping bijinya | 1 | |||
| memahami proses etiolasi pada tumbuhan | 1 | |||
| Memahami bagian tumbuhan yang mengalami pertumbuhan sekunder membentuk lingkaran tahun | 1 | |||
| Menentukan sifat-sifat enzim sebagai biokatalisator | 2 | |||
| Memahami bagian bagian enzim yang berupa protein | 2 | |||
| Menentukan nama enzim yang mengkatalis hidrogen peroksida | 1 | |||
| Menentukan teori kerja enzim berdasarkan gambar yang disajikan | 1 | |||
| Memahami arti metabolisme | 1 | |||
| Memahami pengertian respirasi anaerob dan karakteristiknya | 1 | |||
| Memahami proses glikolisis meliputi substrat, produk dan tempat terjadinya | 2 | |||
| Memahami proses siklus krebs meliputi substrat, produk dan tempat terjadinya | 2 | |||
| Memahami produk proses elektron siklik pada reaksi terang fotosintesis | 1 | |||
| Memahami skema respirasi aerob yang diberikan pada soal dengan menentukan bagian rumpangnya | 1 | |||
| Memahami percobaan sach pada pembuktian hasil fotosintesis | 1 | |||
| Menentukan tempat terjadinya proses fotosintesis | 1 | |||
| Memahami perbedaan fermentasi asam laktat dan alkohol | 1 | |||
| Menentukan perbedaan DNA dan RNA | 1 | |||
| Menentukan sifat DNA | 1 | |||
| Mampu menunjukan bagian kromosom dengan disajikan gambar struktur kromosom | 1 | |||
| Mengisi bagian rumpang gambar pada skema proses urutan sintesis | 1 | |||
| Menghitung jumlah nukleotida hasil sintesis protein | 1 | |||
| Mengisi bagian rumpang gambar pembelahan mitosis dan menentukan fase gambar tersebut | 1 | |||
| Menyelesaikan soal persilangan dihibrid hukum mendel | 1 | |||
| Memahami sebutan untuk penggabungan plasmid bakteri dengan DNA sel asing | 1 | |||
| Memahami penyimpangan hukum mendel epistasis dan polimeri | 1 | |||
| Menentukan kromosom seks dan penyakit yang tertaut kromosm seks | 1 | |||
| Menghitung jumlah gamet individu pada saat mitosis dan gametogenesis | 1 | |||
| Membedakan pengertian pertumbuhan dan perkembangan | 1 | |||
| Menentukan faktor internal dan eksternal pertumbuhan dan perkembangan | 1 | |||
| Menuliskan 3 perbedaan reaksi terang dengan reaksi gelap | 1 | |||
| JUMLAH | 40 |
No comments:
Post a Comment