KISI-KISI UJIAN TULIS PTS GENAP
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2017-2018
JADWAL UJIAN TULIS
KELAS X
NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | ||
1. | PAI (Fiqih dan Alqur'an Hadits) | a. | Berpakaian secara islami | |
b. | Dalil naqli Al ahzab : 59. | |||
c. | Budaya sikap jujur | |||
d. | Hikmah perilaku jujur | |||
e. | Hadist ke 22 dan 24 | |||
f. | QS. At Taubah (9) : 122 | |||
g. | Hadist semangat menuntut ilmu | |||
h. | Tokoh islam, semangat daalm menuntut ilmu | |||
2. | PKn | a. | Bhinneka Tunggal Ika | |
b. | Integrasi Nasional | |||
c. | Fanatisme sempit dan militan | |||
d. | Penyebab lunturnya Bhinneka Tunggal Ika | |||
e. | Faktor pendorong integrasi nasional | |||
f. | Penghambat integrasi Nasional | |||
g. | Integrasi Nasional menurut para ahli | |||
3. | Bahasa Indonesia | a. | Siswa dapat memahami karakteristik teks negosiasi | |
b. | Siswa dapat memahami strategi bernegosiasi | |||
c. | Siswa dapat menjelaskan aspek-aspek penyuntingan teks negosiasi | |||
d. | Siswa dapat menjelaskan unsur-unsur debat | |||
e. | Siswa dapat menjelaskan teknikdalam debat | |||
f. | Siswa dapat menjelaskan sistematika penulisan makalah | |||
g. | Siswa dapat memahami arti tek cerita ulang atau teks biografi | |||
h. | Siswa dapat menentukan unsur-unsur teks cerita ulang atau teks biografi | |||
i. | Siswa dapat menjabarkan langkah-langkah penceritaan kembali teks cerita ulang atau teks biografi | |||
j. | Siswa dapat memahami kaidah kebahasaan teks cerita ulang atau teks biografi | |||
4. | Matematika Wajib | a. | Hubungan ayat Al- Qur’an dengan materirelasi dan fungsi | |
b. | Menentukan persamaan garis lurus | |||
c. | Menentukan persamaan fungsi kuadrat | |||
d. | Menggambar grafik fungsi kuadrat | |||
e. | Menyusun fungsi kuadrat | |||
f. | Fungsi komposisi | |||
g. | Fungsi invers | |||
h. | Invers fungsi komposisi | |||
5. | Matematika Peminatan | a. | Hubungan ayat Al Qur’an dengan materi vector | |
b. | Vektorposisi | |||
c. | Penjumlahan dan pengurangan vector | |||
d. | Panjang vector pada bidang | |||
e. | Vector satuan pada bidang | |||
f. | Perkalian scalar dua vector | |||
g. | Vector dalam ruang | |||
h. | Panjang vector dalam ruang | |||
i. | Vector satuan dalam ruang | |||
j. | Hasil kali vector atau perkalian silang | |||
6. | Fisika | a. | Menuliskan contoh Hukum Newton I, II dan III dalam kehidupan sehari-hari | |
b. | Menentukan percepatan dua buah benda dalam satu sistem dengan gaya diketahui | |||
c. | Menentukan percepatan sebuah sistem benda yang dihubungkan oleh tali | |||
d. | Menentukan satuan dari gravitasi dari persamaan gravitasinya | |||
e. | Menentukan jarak antara dua planet berdasarkan gaya gravitasi kedua planet | |||
f. | Menentukan Nilai usaha sebuah kendaraan yang melakukan pengereman | |||
g. | Menentukan energi potensial suatu pegas | |||
h. | Menentukan periode planet berdasarkan perbandingan jarak kedua planet | |||
7. | Biologi | a. | Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri jamur | |
b. | Siswa mampu menjelaskan taksonomi/kalisfikasi jamur | |||
c. | Siswa mampu mengidentifikasi perbedaan ciri antra divisi jamur | |||
d. | Siswa mampu mevisualisasikan truktur jamur | |||
e. | Peserta didik dapat mengidentifikasi ciri utaman kingdom plantae | |||
f. | Siswa mampu mevisualisasikan truktur lumut | |||
g. | Siswa mampu memaparkan proses metagenesis tumbuhan paku | |||
h. | Siswa mamapu mengidentifikasi perbedan divisi pada klasifikasi plantae | |||
i. | Siswa mampu mengidentifikasi klasifikasi tumbuhan biji | |||
j. | Siswa mampu mengidentifikasi angiospermae | |||
8. | Kimia | a. | Pengertian larutan elektrolit dan non-elektrolit | |
b. | Menentukan larutan elektrolit kuat, elektrolit lemah, dan non elektrolit | |||
c. | Menentukan bilangan oksidasi | |||
d. | Menentukan reaksi reduksi dan reaksi oksidasi | |||
e. | Menentukan nama senyawa ion | |||
f. | Menentukan rumus senyawa ion | |||
g. | Menentukan nama senyawa kovalen | |||
h. | Menentukan rumus senyawa kovalen | |||
9. | Sejarah | a. | Bukti penyebaran islam di indonesia | |
b. | Faktor islam berkembang pesat di indonesia | |||
c. | Proses penyebaran islam | |||
d. | Sejarah wali songo | |||
10. | Bahasa Arab | a. | Mengetahui kosa kata hobi-hobi | |
b. | Memahami teks | |||
c. | Menerjemahkan teks | |||
d. | Memahami konsep huruf jar dan isim majrur | |||
11. | Sosiologi | a. | Mengidentifikasi gejala sosial dalam masyarakat | |
b. | Menganalisis maksud demoralisasi | |||
c. | Mengidentifikasi karakteristik penelitian | |||
d. | Mengidentifikasi variabel dalam penelitian sosial | |||
e. | Menganalisis metode dalam penelitian sosiologi | |||
f. | Menganalisis faktor-faktor pendorong dan penghambat hubungan sosial | |||
g. | Mengidentifikasi tipe masyarakat berdasarkan kehidupan sosial budaya menurut Koentjaraningrat | |||
h. | Menganalisis jenis-jenis penelitian ditinjau dari pembahasannya | |||
i. | Mengidentifikasi salah satu jenis gejala sosial dalam masyarakat | |||
j. | Menganalisis penyebab disorganisasi sosial dalam keluarga | |||
12. | Bahasa Inggris | a. | Disajikan sebuah Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks. | |
b. | Siswa mampu menyebutkan jenis teks. | |||
c. | Siswa mampu menganalisis informasi tersurat dari sebuah Biography Recount Text | |||
d. | Siswa mampu menganalisis informasi tersirat (Persamaan Kata) dari sebuah Biography Recount Text | |||
e. | Siswa mampu menentukan tujuan dari Biography Recount Text | |||
f. | Siswa mampu menganalisis informasi tersirat (Lawan Kata) dari sebuah Biography Recount Text | |||
g. | Siswa mampu menentukan General Structure dari sebuah Biography Recount Text | |||
h. | Siswa mampu membuat Announcement text berdasarkan tema yang diberikan | |||
i. | Siswa mampu mengubah kalimat bahasa Indonesia menjadi kalimat bahasa Inggris dengan bentuk Simple Past Tense | |||
j. | Siswa mampu mengubah kalimat bahasa Inggris dengan menggunakan Kapitalisasi dan tanda baca yang tepat | |||
KELAS XI
NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | ||
1. | PAI (Fiqih dan Alqur'an Hadits) | a. | Mengidentifikasi tajwid dan mengartikan penggalan kata QS. Ar-rum 41-42 dan Al-a’raf 56-58 | |
b. | Menjelaskan pengertian al-qur’an sebagai kalam Allah | |||
c. | Menjelaskan perilaku beriman kepada kitab-kitab Allah | |||
d. | Menjelaskan pmaksud menghargai hasil karya orang lain | |||
e. | Menunjukkan perilaku menghargai orang lain | |||
f. | Menjelaskan cara enghindarkan diri dari perbuatan dosa besar | |||
g. | Menjelaskan macam-macam dosa besar | |||
2. | PKn | a. | Hubungan internasional menurut para ahli | |
b. | Perjanjian internasional ( konfensi wina) | |||
c. | Istilah dalam perjanjian internasional | |||
d. | Tahapan perjanjian internasional | |||
e. | Perjanjian internasional | |||
f. | Politik luar negeri bebas aktif | |||
g. | Piagam atlantik | |||
h. | KTT Asia Afrika | |||
3. | Bahasa Indonesia | a. | Mengidentifikasi pokok diskusi | |
b. | Mengidentifikasi watak tokoh dalam sebuah drama | |||
c. | Menganalisis kecepatan membaca teks | |||
d. | Mengidentifikasi latar dalam sebuah kutipan cerpen | |||
e. | Mengidentifikasi sistematika karya ilmiah | |||
f. | Menganalisis keteladanan yang ada pada diri tokoh (biografi tokoh) | |||
g. | Menganalisis perbedaan biografi dan autobiografi | |||
h. | Menganalisis istilah dalam sebuah drama | |||
i. | Mengidentifikasi sebuah notula | |||
j. | Mengidentifikasi bagian-bagian dari karya ilmiah | |||
4. | Matematika | a. | Menentukan nilai a dan b dari teorema sisa | |
b. | Menentukan nilai akar -akar teorema faktor | |||
c. | Menentukan nilai fungsi komposisi dan fungsi invers | |||
d. | Menentukan nilai limit dengan pemfaktoran | |||
e. | Menentukan nilai limit dengan mengalikan akar sekawan | |||
f. | Menentukan nilai limit tak terhingga | |||
5. | Fisika | a. | Menentukan titik berat suatu benda | |
b. | Menentukan hubungan atara momen gaya dan percepatan sudut | |||
c. | Menentukan salah satu besaran pada tekanan hidrostatis | |||
d. | Menentukan momen gaya atau torsi | |||
e. | Menentukan kecepatan sudut dengan menggunakan hukum kekekalan momentum sudut | |||
f. | Menentukan momen inersia suatu benda | |||
6. | Biologi | a. | Memahami pengertian digesti | |
b. | Menganalisis gambar organ penyusun digesti beserta fungsinya | |||
c. | Menganalisis penyakit yang berkaitan dengan sistem digesti | |||
d. | Menganalisis nilai gizi dan zat adiftif pada daging olahan | |||
e. | Menganalisis gambar organ penyusun respirasi beserta fungsinya | |||
f. | Memahami bentuk- bentuk CO2 dan O2 dalam tubuh manusia | |||
g. | Memahami penyakit yang terkait dengan sistem digesti, respirasi dan ekskresi | |||
h. | Memahami organ penyusun ekresi dan fungsinya! | |||
i. | Menjelaskan kebenaran ayat Al Quran yang berkaitan dengan digesti, respirasi, dan ekskresi | |||
7. | Kimia | a. | Kesetimbangan konsentrasi molar | |
b. | Kesetimbangan tekanan parsial | |||
c. | Faktor-faktor yang mempengaruhi kesetimbangan | |||
d. | Kesetimbangan disosiasi | |||
e. | Contoh asam basa Bronsted Lowry | |||
f. | Menentukan pH larutan menggunakan indikator | |||
g. | Menghitung pH asam/basa lemah | |||
h. | Menghitung pH asam/basa kuat | |||
8. | Sejarah | a. | kasimo plan | |
b. | maklumat pemerintaj 3 nopember | |||
c. | KMB | |||
d. | ibukota Indonesia setelah merdeka | |||
e. | KTN | |||
f. | Renvilee | |||
g. | Roem-Royen | |||
h. | Agrasi Militer Belanda II | |||
9. | Bahasa Arab | a. | Memahami dhomir fail dan fi'ilnya | |
b. | Memahami teks | |||
c. | Memahami konsep jumlah ismiyah dan fi'liyah | |||
d. | Mengetahui kosa kata fasilitas umum | |||
10. | Bahasa Inggris | a. | Disajikan sebuah Spoof text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks. | |
b. | Siswa mampu menentukan Tujuan dari teks yang diberikan. | |||
c. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Spoof Text (Main Idea) | |||
d. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Spoof Text | |||
e. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Spoof Text | |||
f. | Siswa mampu menganalisis dan menuliskan hasil analisis dari teks yang diberikan | |||
g. | Siswa mampu menyusun kalimat acak dengan tepat | |||
h. | Siswa mampu mengubah kalimat bahasa Indonesia menjadi kalimat bahasa Inggris dengan bentuk Simple Past Tense | |||
i. | Siswa mampu menentukan jawaban dari kalimat rumpang pada Conditional Sentences | |||
j. | Siswa mampu membuat kalimat dengan menggunakan Expressing Embarrassment | |||
11. | Bahasa Jepang | a. | Menterjemahkan dari Bahasa Indonesia ke romaji dan hiragana | |
b. | tempat umum dan nama benda di sekolah dalam katakana | |||
c. | Percakapan di kantin dan atau di restoran | |||
d. | Nama-nama benda di rumah dan di sekolah dalam hiragana | |||
No comments:
Post a Comment