Sunday 25 February 2018

KISI-KISI UJIAN TULIS PTS GENAP

KISI-KISI UJIAN TULIS PTS GENAP
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2017-2018



JADWAL UJIAN TULIS

 

KELAS X

 
NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. PAI (Fiqih dan Alqur'an Hadits) a. Berpakaian secara islami
b. Dalil naqli Al ahzab : 59.
c. Budaya sikap jujur
d. Hikmah perilaku jujur
e. Hadist ke 22 dan 24
f. QS. At Taubah (9) : 122
g. Hadist semangat menuntut ilmu 
h. Tokoh islam, semangat daalm menuntut ilmu




2. PKn a. Bhinneka Tunggal Ika
b. Integrasi Nasional
c. Fanatisme sempit dan militan
d. Penyebab lunturnya Bhinneka Tunggal Ika
e. Faktor pendorong integrasi nasional
f. Penghambat integrasi Nasional
g. Integrasi Nasional menurut para ahli




3. Bahasa Indonesia a. Siswa dapat memahami karakteristik teks negosiasi
b. Siswa dapat memahami strategi bernegosiasi
c. Siswa dapat menjelaskan aspek-aspek penyuntingan teks negosiasi
d. Siswa dapat menjelaskan unsur-unsur debat
e. Siswa dapat menjelaskan teknikdalam debat
f. Siswa dapat menjelaskan sistematika penulisan makalah
g. Siswa dapat memahami arti tek cerita ulang atau teks biografi
h. Siswa dapat menentukan unsur-unsur teks cerita ulang atau teks biografi
i. Siswa dapat menjabarkan langkah-langkah penceritaan kembali teks cerita ulang atau teks biografi
j. Siswa dapat memahami kaidah kebahasaan teks cerita ulang atau teks biografi




4. Matematika Wajib a. Hubungan ayat Al- Qur’an dengan materirelasi dan fungsi
b. Menentukan persamaan garis lurus
c. Menentukan persamaan fungsi kuadrat
d. Menggambar grafik fungsi kuadrat
e. Menyusun fungsi kuadrat
f. Fungsi komposisi
g. Fungsi invers
h. Invers fungsi komposisi




5. Matematika Peminatan a. Hubungan ayat Al Qur’an dengan materi vector
b. Vektorposisi
c. Penjumlahan dan pengurangan vector
d. Panjang vector pada bidang
e. Vector satuan pada bidang
f. Perkalian scalar dua vector
g. Vector dalam ruang
h. Panjang vector dalam ruang
i. Vector satuan dalam ruang
j. Hasil kali vector atau perkalian silang




6. Fisika a. Menuliskan contoh Hukum Newton I, II dan III dalam kehidupan sehari-hari
b. Menentukan percepatan dua buah benda dalam satu sistem dengan gaya diketahui
c. Menentukan percepatan sebuah sistem benda yang dihubungkan oleh tali
d. Menentukan satuan dari gravitasi dari persamaan gravitasinya
e. Menentukan jarak antara dua planet berdasarkan gaya gravitasi kedua planet
f. Menentukan Nilai usaha sebuah kendaraan yang melakukan pengereman
g. Menentukan energi potensial suatu pegas
h. Menentukan periode planet berdasarkan perbandingan jarak kedua planet








7. Biologi a. Siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri jamur
b. Siswa mampu menjelaskan taksonomi/kalisfikasi jamur
c. Siswa mampu mengidentifikasi perbedaan ciri antra divisi jamur
d. Siswa mampu mevisualisasikan truktur jamur 
e. Peserta didik dapat mengidentifikasi ciri utaman kingdom plantae
f. Siswa mampu mevisualisasikan truktur lumut
g. Siswa mampu memaparkan proses metagenesis tumbuhan paku
h. Siswa mamapu mengidentifikasi perbedan divisi pada klasifikasi plantae
i. Siswa mampu mengidentifikasi klasifikasi tumbuhan biji
j. Siswa mampu mengidentifikasi angiospermae




8. Kimia a. Pengertian larutan elektrolit dan non-elektrolit
b. Menentukan larutan elektrolit kuat, elektrolit lemah, dan non elektrolit
c. Menentukan bilangan oksidasi
d. Menentukan reaksi reduksi dan reaksi oksidasi
e. Menentukan nama senyawa ion
f. Menentukan rumus senyawa ion
g. Menentukan nama senyawa kovalen
h. Menentukan rumus senyawa kovalen




9. Sejarah a. Bukti penyebaran islam di indonesia
b. Faktor islam berkembang pesat di indonesia
c. Proses penyebaran islam
d. Sejarah wali songo




10. Bahasa Arab a. Mengetahui kosa kata hobi-hobi
b. Memahami teks 
c. Menerjemahkan teks
d. Memahami konsep huruf jar dan isim majrur




11. Sosiologi a. Mengidentifikasi gejala sosial dalam masyarakat
b. Menganalisis maksud demoralisasi
c. Mengidentifikasi karakteristik penelitian
d. Mengidentifikasi variabel dalam penelitian sosial
e. Menganalisis metode dalam penelitian sosiologi
f. Menganalisis faktor-faktor pendorong dan penghambat hubungan sosial
g. Mengidentifikasi tipe masyarakat berdasarkan kehidupan sosial budaya menurut Koentjaraningrat
h. Menganalisis jenis-jenis penelitian ditinjau dari pembahasannya
i. Mengidentifikasi salah satu jenis gejala sosial dalam masyarakat
j. Menganalisis penyebab disorganisasi sosial dalam keluarga




12. Bahasa Inggris a. Disajikan sebuah Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
b. Siswa mampu menyebutkan jenis teks.
c. Siswa mampu menganalisis informasi tersurat dari sebuah Biography Recount Text
d. Siswa mampu menganalisis informasi tersirat (Persamaan Kata) dari sebuah Biography Recount Text
e. Siswa mampu menentukan tujuan dari Biography Recount Text
f. Siswa mampu menganalisis informasi tersirat (Lawan Kata) dari sebuah Biography Recount Text
g. Siswa mampu menentukan General Structure dari sebuah Biography Recount Text
h. Siswa mampu membuat Announcement text berdasarkan tema yang diberikan
i. Siswa mampu mengubah kalimat bahasa Indonesia menjadi kalimat bahasa Inggris dengan bentuk Simple Past Tense
j. Siswa mampu mengubah kalimat bahasa Inggris dengan menggunakan Kapitalisasi dan tanda baca yang tepat





KELAS XI

 
NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. PAI (Fiqih dan Alqur'an Hadits) a. Mengidentifikasi tajwid dan mengartikan penggalan kata QS. Ar-rum 41-42 dan Al-a’raf 56-58
b. Menjelaskan pengertian al-qur’an sebagai kalam Allah
c. Menjelaskan perilaku beriman kepada kitab-kitab Allah
d. Menjelaskan pmaksud menghargai hasil karya orang lain
e. Menunjukkan perilaku menghargai orang lain
f. Menjelaskan cara enghindarkan diri dari perbuatan dosa besar
g. Menjelaskan macam-macam dosa besar




2. PKn a. Hubungan internasional menurut para ahli
b. Perjanjian internasional ( konfensi wina)
c. Istilah dalam perjanjian internasional
d. Tahapan perjanjian internasional
e. Perjanjian internasional
f. Politik luar negeri bebas aktif
g. Piagam atlantik
h. KTT Asia Afrika




3. Bahasa Indonesia a. Mengidentifikasi pokok diskusi
b. Mengidentifikasi watak tokoh dalam sebuah drama
c. Menganalisis kecepatan membaca teks
d. Mengidentifikasi latar dalam sebuah kutipan cerpen
e. Mengidentifikasi sistematika karya ilmiah
f. Menganalisis keteladanan yang ada pada diri tokoh (biografi tokoh)
g. Menganalisis perbedaan biografi dan autobiografi
h. Menganalisis istilah dalam sebuah drama
i. Mengidentifikasi sebuah notula 
j. Mengidentifikasi bagian-bagian dari karya ilmiah




4. Matematika a. Menentukan nilai a dan b dari teorema sisa
b. Menentukan nilai akar -akar teorema faktor 
c. Menentukan nilai fungsi komposisi dan fungsi invers
d. Menentukan nilai limit dengan pemfaktoran 
e. Menentukan nilai limit dengan mengalikan akar sekawan 
f. Menentukan nilai limit tak terhingga 




5. Fisika a. Menentukan titik berat suatu benda
b. Menentukan hubungan atara momen gaya dan percepatan sudut
c. Menentukan salah satu besaran pada tekanan hidrostatis
d. Menentukan momen gaya atau torsi
e. Menentukan kecepatan sudut dengan menggunakan hukum kekekalan momentum sudut
f. Menentukan momen inersia suatu benda 




6. Biologi a. Memahami pengertian digesti
b. Menganalisis gambar organ penyusun digesti beserta fungsinya
c. Menganalisis penyakit yang berkaitan dengan sistem digesti
d. Menganalisis nilai gizi dan zat adiftif pada daging olahan
e. Menganalisis gambar organ penyusun respirasi beserta fungsinya
f. Memahami bentuk- bentuk CO2 dan O2 dalam tubuh manusia
g. Memahami penyakit yang terkait dengan sistem digesti, respirasi dan ekskresi
h. Memahami organ penyusun ekresi dan fungsinya!
i. Menjelaskan kebenaran ayat Al Quran yang berkaitan dengan digesti, respirasi, dan ekskresi




7. Kimia a. Kesetimbangan konsentrasi molar
b. Kesetimbangan tekanan parsial
c. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesetimbangan
d. Kesetimbangan disosiasi
e. Contoh asam basa Bronsted Lowry
f. Menentukan pH larutan menggunakan indikator
g. Menghitung pH asam/basa lemah
h. Menghitung pH asam/basa kuat




8. Sejarah a. kasimo plan
b. maklumat pemerintaj 3 nopember
c. KMB
d. ibukota Indonesia setelah merdeka
e. KTN
f. Renvilee
g. Roem-Royen
h. Agrasi Militer Belanda II




9. Bahasa Arab a. Memahami dhomir fail dan fi'ilnya
b. Memahami teks
c. Memahami konsep jumlah ismiyah dan fi'liyah
d. Mengetahui kosa kata fasilitas umum




10. Bahasa Inggris a. Disajikan sebuah Spoof text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
b. Siswa mampu menentukan Tujuan dari teks yang diberikan.
c. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Spoof Text (Main Idea)
d. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Spoof Text
e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Spoof Text
f. Siswa mampu menganalisis dan menuliskan hasil analisis dari teks yang diberikan
g. Siswa mampu menyusun kalimat acak dengan tepat
h. Siswa mampu mengubah kalimat bahasa Indonesia menjadi kalimat bahasa Inggris dengan bentuk Simple Past Tense
i. Siswa mampu menentukan jawaban dari kalimat rumpang pada Conditional Sentences
j. Siswa mampu membuat kalimat dengan menggunakan Expressing Embarrassment




11. Bahasa Jepang a. Menterjemahkan dari Bahasa Indonesia ke romaji dan hiragana
b. tempat umum dan nama benda di sekolah dalam katakana 
c. Percakapan di kantin dan atau di restoran
d. Nama-nama benda di rumah dan di sekolah dalam hiragana




No comments:

Post a Comment