Saturday 23 February 2019

JADWAL DAN KISI-KISI PTS GENAP TULIS

JADWAL DAN KISI-KISI PTS GENAP TULIS
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2018-2019

JADWAL PTS GENAP TULIS


KISI-KISI UJIAN TULIS KELAS X


NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti a. Prinsip Mujahadah An Nafs
b. Husnuzon dan Suuzon dalam kehidupan sehari-hari
c. Hikmah perjuangan dakwah Nabi Muhammad Saw
d. QS Al Hujorot/49:10
e. Materi tajwid
f. Haji dan Umroh
g. Kisah Perang Uhud
h. Hadis 20-27
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a. hakikat bhinneka tunggal ika
b. pentingnya integrasi bangsa
c. pendorong dan penghambat integrasi bangsa
d. upaya menjaga integrasi bangsa
e. potensi bangsa dalam pembangunan integrasi bangsa
f. peran serta warga dalam menjaga persatuan dan kesatuan
g. hakikat ancaman terhadap NKRI
h. bentuk-bentuk ancaman militer
i. strategi dalam menghadapi ancaman terhadap NKRI
j. ancaman di bidang ekonomi
3. Bahasa Indonesia a. mengidentifikasi isi teks negosiasi
b. mengubah kalimat tidak efektif menjadi kalimat efektif 
c. mengubah kalimat tidak langsung menjadi kalimat langsung
d. mengidentifikasi empat sturktur teks negosiasi
e. mengidentifikasi kata baku dan tidak baku 
f. mengubah kalimat sanggahan yang kurang santun
g. menganalisis unsur teks biografi
h. menuliskan kaidah-kaidah kebahasaan teks biografi
i. mengembangkan sebuah argumentasi
j. menganalisis sebuah masalah berdasarkan topik, pendapat penulis, dan penguatan pendapatnya
4. Matematika Wajib a. Siswa dapat menyelesaikan nilai operasi aljabar pada fungsi
b. Siswa dapat mencari domain pada fungsi
c. Siswa dapat menentukan pembentukan komposisi bila aturan komposisi lainnya diketahui
d. Siswa dapat menentukan aturan fungsi invers dari suatu fungsi
e. Siswa dapat menentukan nilai perbandingan trigonometri dari suatu sudut
f. Siswa dapat menghitung nilai sinus, cosinus dan tangen sudut – sudut istimewa
5. Sejarah Indonesia a. pengertian diakronik dan sinkronik
b. pengertian deskriptip, naratif dan analisis
c. pengertian dan contoh generalisasi, periodisasi dan kronologi
d. ibukota Indonesia setelah merdeka
e. dalil tentang adanya manusia purba
f. mengetahui jenis jenis manusia purba 
6. Bahasa Inggris a. Siswa mampu menjabarkan Pengetahuan umum siswa.
b. Disajikan sebuah Historical Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
c. Siswa mampu menganalisis ide pokok dari teks
d. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks 
e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Teks 
f. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks (synonym)
g. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Coordinating Conjunction
h. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Pres. Perfect dan Past 
i. Siswa mampu menganalisis teks
j. Siswa mampu membuat Announcement Teks
7. Matematika Peminatan a. Siswa dapat  menyelesaikan penjumlahan, pengurangan dan perkalian vector
b. Siswa dapat menyelesaikan perkalian skalar dua vector
c. Siswa dapat mencari panjang vector dan vector satuan
d. Siswa dapat mencari hasil kali vector atau perkalian silang
e. Siswa dapat mencari perbandingan ruas garis pada segi tiga (Teorema cheva)
f. Siswa dapat mencari nilai proyeksi orthogonal dan panjang vector
g. Siswa dapat menentukan titik – titik segaris (kolinear)
8. Biologi a. Menjelaskan ciri-ciri,  pembagiannya dan manfaatnya dari fungi
b. Menjelaskan perbedaan tumbuhan dikotil dan onokotil
c. Menjelaskan manfaat dari tumbuhan lumut dan paku beserta contohnya
d. Menjelaskan pembagian yang ada pada kingdom plantae
e. Menjelaskan ciri-ciri porifera, echinodermata, dan cnidaria beserta contoh hewannya
9. Fisika a. Memahami fenomena penerapan Hukum Newton
b. Memahami hubungan roda-roda pada Gerak Melingkar Beraturan
c. Menganalisis kecepatan pada suatu gerak
d. Menganalisis posisi suatu benda yang dijatuhkan dari ketinggian tertentu
e. Menganalisis gerak vertikal ke atas dan Hukum II Newton
f. Menentukan koefisien gesekan pada bidang miring dengan konsep Hukum II Newton
10. Kimia a. Bentuk molekul
b. Kepolaran senyawa kovalen
c. Ikatan antar molekul
d. Larutan elektrolit dan non elektrolit
e. Reaksi Redoks
11. Sosiologi a. mengidentifikasi definisi penelitian menurut Soerjono Soekanto
b. mengidentifikasi salah satu karakteristik penelitian 
c. mengidentifikasi jenis penelitian ditinjau dari tujuan
d. mengidentifikasi metode penelitian dalam sosiologi secara umum
e. menganalisis tahapan dalam mengadakan penelitian
f. menganalisis hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan masalah penelitian
g.  menganalisis variabel dalam penelitian
12. Bahasa Arab a. Memahami dhomir fail dan fi'ilnya
b. Memahami teks
c. Memahami konsep jumlah ismiyah dan fi'liyah
d. Mengetahui kosa kata fasilitas umum

KISI-KISI UJIAN TULIS KELAS XI


NO MATA PELAJARAN MATERI YANG DIUJIKAN
1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti a. Siswa memahami BAB 7 dalil beriman kepada Rasul
b. Siswa memahami BAB 7  Nabi dan Rasul
c. Siswa memahami BAB 7 sifat wajib dan mustahil
d. Siswa memahami  BAB 7 tugas tugas Rasul
e. Siswa memahami dan menghafal BAB 8 Berbakti kepada orangtua dan guru beserta  dalil nya
f. Siswa memahami BAB 8 Berbakti kepada orangtua dan guru
g. Baca dan pelajari BAB 8 Berbakti kepada orangtua dan guru
h. Baca dan pelajari BAB 9 Prinsip ekonomi Islam berhubungan dengan muamalah
i. Baca dan pelajari BAB 9 berkaitan dengan hutang piutang
j. Baca dan pelajari BAB 9 berkaitan dengan perbankan
2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan a. hakikat dan pentingnya hubungan internasional bagi negara Indonesia
b. Perwakilan diplomatik, pengertian, tugas dan wewenang
c. istilah-istilah dalam perjanjian internasional
d. politik luar negri Indonesia
e. jenis-jenis ancaman terhadap NKRI
f. upaya untuk menghadapi ancaman terhadap negara
g. Pengertian POLSTRANAS
h. peran warga negara dalam menghadapi ancaman terhadap negara
i. studi kasus
3. Bahasa Indonesia a. Siswa dapat memahami pengertian dan ciri-ciri proposal
b. Siswa dapat memahami syarat pembuatan proposal dan metode pengumpulan data proposal
c Siswa dapat menjelaskan hambatan penyusunan proposal
d Siswa dapat menjelaskan kelemahan dan kelebihan proposal
e Siswa dapat menjelaskan bentuk proposal
f Siswa dapat menjelaskan pengertian kata penghubung dan contohnya
g Siswa dapat menentukan ciri kebahasaan dan struktur karya ilmiah
h Siswa dapat menentukan tujuan penulisan karya ilmiah
i Siswa dapat menjelaskan tahapan dalam penulisan karya ilmiah
j Siswa dapat menjelaskan sistematika penulisan karya ilmiah
4. Matematika Wajib a. Menentukan jumlah suku pertama dari deret aritmatika 
b. Menentukan panjang lintasan dari deret geometri 
c. Menentukan banyak jumlah tabungan dengan bunga majemuk 
d. Menentukan jumlah penduduk dengan barisan geometri
e. Menentukan menit volume garam batu berkurang dari separuh volume awal 
f. Menentukan nilai limit dengan subtitusi, pemfaktoran dan perkalian sekawan 
5. Sejarah Indonesia a. memahami perkembangan sistem politik indonesia pada masa penjajahan barat
b. memahami perkembangan bidang sosial budaya indonesia pada masa penjajahan barat
c. memahami perkembangan bidang pendidikan indonesia pada masa penjajahan barat
d. memahami perkembangan bidang ekonomi indonesia pada masa penjajahan barat
e. memahami perkembangan perkembangan Nasional
6. Bahasa Inggris a. Siswa mampu menjabarkan Pengetahuan umum siswa.
b. Disajikan sebuah Explanation text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks.
c. Siswa mampu menganalisis ide pokok dari teks
d. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks 
e. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Teks 
f. Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks (synonym)
g. Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Present and Past Tense
h. Siswa mampu menganalisis cause and effect dari suatu kejadian / Fenomena alam
i. Siswa mampu menganalisis teks
j. Siswa mampu membuat personal Letter
7. Matematika Peminatan a. Menentukan  persamaan lingkaran yang berpusat di (a,b) dan melalui titik (x, y) !
b. Menentukan  persamaan lingkaran yang berpusat di (a,b) dan berdiameter 
c. Menentukan  persamaan lingkaran dengan pusat (a,b) dan menyinggung sumbu y
d. Menentukan persamaan garis singgung dengan syarat tegak lurus 
e. Menentukan persamaan garis singgung dengan syarat sejajar 
f. Menentukan hasil bagi dan sisa bagi dengan cara pembagian bersusun atau horner 
g. Menentukan hasil teorema sisa dan teorema faktor 
8. Biologi a. Memahami perbedaan pencernaan mekanik dan kimiawi
b. memahami urutan digesti manusia
c. menganalisis mekanisme respirasi dada manusia
d. menganalisis penyakit yang terkait dengan digesti, respirasi dan ekskresi
e. memahami smart solutin organ eksresi
f. menganalisis bagan pembongkaran eritrosit 
g. memahami morfologi integumen manusia
h. memahami perbedaan respirasi aerob dan aerob
i. menganalisis proses pembentukan urine
j. menuliskan ayat Al Quran yang berkaitan dengan materi
9. Fisika a. Mengetahui bunyi Hukum Archimedes
b. Memahami syarat benda mengapung, melayang dan tenggelam
c. Menganalisis asal mula rumus Hukum Bernoulli
d. Menganalisis asal mula rumus Gaya angkat pesawat
e. Mengetahui rumus dan bunyi Asas Black
f. Menganalisis panjang logam setelah mengalami perubahan suhu.
g. Menganalisis besarnya massa suatu zat, jika mengalami suhu setimbang dalam proses perubahan kalor
h. Menganalisis suhu sambungan pada logam dengan konsep konduktivitas termal
i. Memahami persamaan umum gas ideal, untuk menentukan besar volume suatu gas
10. Kimia a. Tetapan kesetimbangan
b. pergeseran kesetimbangan
c. Teori asam basa
d. pH asam basa
e. Indikator asam basa
f. Reaksi asam basa
11. Bahasa Arab a. Mengetahui kosa kata hobi-hobi
b. Memahami teks 
c. Menerjemahkan teks
d. Memahami konsep huruf jar dan isim majrur


No comments:

Post a Comment