Friday 19 November 2021

KISI-KISI UJIAN RESPONSI KE-3 KELAS X (SELASA-23-NOVEMBER-2021)

 KISI-KISI UJIAN RESPONSI KE-3

KELAS X

SMAIT AL FIDAA

 

Hari, Tanggal : Selasa, 23 November 2021                           Durasi              : 120 menit

Jumlah soal     : 70                                                                  Bentuk Soal     : Pilihan Ganda

 

BAHASA INDONESIA (10 SOAL)

  1. Melengkapi teks eksposisi yang dirumpangkan.
  2. Melengkapi teks eksposisi yang dirumpangkan.
  3. Melengkapi teks eksposisi yang dirumpangkan.
  4. Menyusun kalimat yang acak menjadi teks eksposisi yang padu.
  5. Menyusun kalimat yang acak menjadi teks laporan hasil observasi yang padu.
  6. Menentukan informasi tersirat dalam cuplikan teks anekdot.
  7. Menentukan sikap/nilai moral dari cuplikan teks anekdot.
  8. Menentukan informasi tersurat dari kutipan hikayat yang disajikan.
  9. Menentukan informasi tersurat dari kutipan hikayat yang disajikan.
  10. Menentukan makna kata dari kutipan hikayat yang disajikan.

 

MATEMATIKA (10 SOAL)

  1. Menentukan himpunan penyelesaian dari grafik fungsi kuadrat
  2. Menyelesaikan persamaan logaritma
  3. Menyelesaikan sistem pertidaksamaan dua variabel

 

KIMIA (10 SOAL)

  1. Diberikan sifat periodic unsur, peserta didik diminta untuk menentukan urutan terbesar atau terkecil berdasarkan sifat nya
  2. Diberikan beberapa pernyataan tentang sifat  system periodic unsur, peserta didik diminta untuk menentukan sifat yang tepat
  3. Diberikan dua unsur, peserta didik dapat menentukan nama senyawa/nama molekul dan jenis ikatan yang terbentuk
  4. Diberikan beberapa unsur, peserta didik dapat menganalisis molekul yang berikatan secara ion
  5. Diberikan suatu unsur, peserta didik dapat menentukan struktur lewis dengan tepat
  6. Diberikan beberapa senyawa dengan struktur lewis nya, peserta didik diminta untuk menentukan pernyataan yang tidak tepat
  7. Diberikan struktur lewis, peserta didik dapat menentukan PEI dan PEB dalam senyawa tersebut

 

BIOLOGI (10 SOAL)

  1. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian dari plasma nutfah
  2. Peserta didik dapat menjelaskan ciri-ciri sel prokariotik
  3. Peserta didik dapat menjelaskan ciri-ciri habitat gurun
  4. Peserta didik dapat menjelaskan peran apabila dua spesies dengan relung ekologi sama dan terjadi isolasi terhadap habitatnya
  5. Peserta didik dapat menjelaskan alasan tumbuhan cendana berbau harum
  6. Peserta didik dapat menjelaskan pernyataan mengenai taksa hewan
  7. Peserta didik dapat menjelaskan pembentukan dua spesies berbeda dari sebelumnya
  8. Peserta didik dapat menjelaskan daerah garis Wallace dan penyebaran fauna di Indonesia
  9. Peserta didik dapat menjelaskan ciri-ciri hewan udang
  10. Peserta didik dapat menjelaskan ciri-ciri tumbuhan bambu

 

BAHASA INGGRIS (10 SOAL)

1.      To be and to have

2.      The business letter and part of letter

3.      Descriptive text ; to describe someone

 

FISIKA (10 SOAL)

  1. Disajikan data kecepatan mobil dan waktu tempuhnya. Peserta didik dapat menghitung kecepatan mobil saat bertemu mobil lainnya.
  2. Disajikan beberapa satuan dari besaran pokok dan besaran turunan. Peserta didik dapat menentukan kelompok dari satuan besaran pokok.
  3. Disajikan beberapa pernyataan tentang gerak parabola bada peluru. Peserta didik dapat menentukan pernyataan yang benar.
  4. Peserta didik dapat menghitung jarak total yang ditempuh bola hingga berhenti.
  5. Peserta didik dapat menghitung nilai jarak tempuh antara mobil A dan mobil B yang bergerak dengan kecepatan konstan.
  6. Peserta didik dapat menghitung nilai kecepatan vertikal ke atas pada batu yang dilontarkan dengan sudut elevasi Ө = 53ᵒ.
  7. Peserta didik dapat menghitung nilai waktu tempuh di udara.
  8. Peserta didik dapat menghitung nilai ketinggian yang dicapai bola.
  9. Peserta didik dapat menghitung nilai perbandingan kecepatan antara bola pertama dengan bola kedua.
  10. Peserta didik dapat menghitung nilai percepatan pelari pada waktu t detik pertama.

 

TPS (10 SOAL)

1. Disajikan bilangan eksponen / berpangkat. Peserta didik dapat menentukan hasil nilai yang paling besar.

2. Diketahui grafik fungsi f memotong garis x = 5. peserta didik dapat menentukan posisi titik nya pada koordinat (x, y).

3. Disajikan data di suatu perkumpulan. Peserta didik dapat menghitung banyaknya susunan perwakilan yang dapat dibentuk jika sekurang-kurangnya terpilih 3 pria.

4. Peserta didik dapat menentukan posisi seseorang dalam sebuah hotel.

5. Peserta didik dapat menghitung nilai perbandingan / rasio a : b.

6. Disajikan beberapa pernyataan. Peserta didik dapat menentukan kesimpulan.

7. Disajikan beberapa pernyataan. Peserta didik dapat menentukan kesimpulan.

8. Kemampuan logika silogisme

9. Kemampuan logika silogisme

10. Kemampuan logika silogisme

 

No comments:

Post a Comment