Wednesday 19 October 2022

KISI-KISI UJIAN RESPONSI KE-3 KELAS XI (Selasa 25 Oktober)

 

KISI-KISI UJIAN RESPONSI UTBK BERBASIS CBT KE-3

KELAS XI

SMAIT AL FIDAA

 

Tanggal Ujian            : Selasa 25 Oktober 2022                                         

Jumlah Soal               : 70 Soal

Waktu Ujian              : Pukul 07.30 – 09.30 WIB                                      

Bentuk Soal               : PG

 

Bahasa Indonesia (10 Soal)

1.      Mengidentifikasi unsur intrinsik cerita pendek

2.      Menganalisis perbedaan cerita pendek dengan karya sastra lainnya

3.      Mengidentifikasi unsur ekstrinsik cerita pendek

 

Matematika (10 Soal)

1.      Menentukan bayangan titik translasi

2.      Menentukan bayangan pencerminan terhadap titik asal

3.      Menentukan nilai sin 2A

4.      Menentukan nilai tan A jika diketahui cos 2A

5.      Menentukan nilai sin (A+B)

6.      Menentukan nilai tan (A+B)

 

Kimia (10 Soal)

1. Menentukan pernyataan yang tepat mengenai teori tumbukkan

2. Menentukan persamaan laju reaksi yang tepat berdasarkan data tabel percobaan

3. Menentukan pernyataan yang tepat mengenai ungkapan laju reaksi

4. Menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi

 

Biologi (10 Soal)

1.      Disajikan nama nama organ, peserta didik mampu memahami organ yang tersusun atas jaringan epitellium pipih selapis dengan benar dan tepat

2.      Disajikan pertanyaan mengenai fungsi makrofag, peserta didik mampu menjawab dengan benar dan tepat

3.      Disajikan pertanyaan mengenai fungsi jaringan ikat longgar, peserta didik mampu menjawab dengan benar dan tepat

4.      Disajikan pernyataan mengenai ciri jaringan tulang rawan hialin, peserta didik mampu memilih pernyataan yang benar dengan tepat

5.      Disajikan pernyataan analisis mengenai Hemoglobin, peserta didik mampu memahami letak hemoglobin dalam sel darah dengan benar dan tepat

6.      Disajikan pertanyaan mengenai jaringan yang memiliki kemampuan kontraksi, peserta didik mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan benar dan tepat

7.      Disajikan 5 gambar jaringan, peserta didik mampu memilih gambar jaringan epitel pada system pencernaan

8.      Disajikan pernyataan nama nama organ tubuh, peserta didik mampu mengklasifikasikannya kedalam organ pencernaan dengan benar

9.      Disajikan pernyataan mengenai jaringan pada batang tenggorok, peserta didik mampu memahami nama jaringan tersebut dengan benar

10.  Disajikan pertanyaan mengenai urutan jalan impuls pada sel neuron, peserta didik mampu megurutkannya dengan benar

 

Bahasa Inggris (10 Soal)

1.      Peserta didik dapat memahami makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks eksposisi analitis lisan dan tulis, terkait isu aktual.

 

Fisika (10 Soal)

1.      Disajikan beberapa fenomena. Peserta didik dapat menentukan bentuk / contoh penerapan tekanan hidrostatis dalam kehidupan sehari-hari.

2.      Peserta didik dapat menghitung nilai tekanan hidrostatis.

3.      Peserta didik dapat menentukan konsep / ciri-ciri tekanan hidrostatis.

4.      Peserta didik dapat menentukan contoh benda tenggelam.

5.      Peserta didik dapat menentukan contoh benda melayang.

6.      Peserta didik dapat menentukan contoh benda mengapung.

7.      Peserta didik dapat menghitung nilai gaya archimedes.

8.      Peserta didik dapat menghitung volume benda yang tercelup

 

TPS (10 Soal)

1.      Peserta didik dapat menyelesaikan persamaan eksponen.

2.      Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari mengenai perbandingan senilai/berbalik nilai.

3.      Peserta didik dapat menentukan suatu hal dari membaca grafik yang disajikan.

4.      Peserta didik dapat menentukan persentase dari grafik yang disajikan.

5.      Peserta didik dapat menyimpulkan premis (implikasi modus ponens).

6.      Peserta didik dapat menyimpulkan premis (silogisme).

7.      Peserta didik dapat menyimpulkan premis (modus tollens dan disjungsi).

8.      Peserta didik dapat menganalisis kata berimbuhn yang tepat dalam teks.

9.      Peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan penggunaan tanda koma dalam teks.

10.  Peserta didik dapat mengidentfikasi penulisan kata yang tepat dalam teks.

 

 

No comments:

Post a Comment