Wednesday 19 October 2022

KISI-KISI UJIAN RESPONSI UTBK KE-3 KELAS X (Periode Oktober)

 KISI-KISI UJIAN RESPONSI UTBK BERBASIS CBT KE-3

KELAS X

SMAIT AL FIDAA

 

Tanggal Ujian    : Selasa 25 Oktober 2022                                                    Jumlah Soal        : 70 Soal

Waktu Ujian      : Pukul 07.30 – 09.30 WIB                                                  Bentuk Soal        : PG

 

Bahasa Indonesia (10 Soal)

1.       Menentukan makna kata dalam teks anekdot dengan tepat.

2.       Menentukan informasi tersurat dalam teks anekdot dengan tepat.

3.       Menentukan makna tersurat dalam teks anekdot dengan tepat.

4.       Menentukan makna tersurat dalam teks anekdot dengan tepat.

5.       Menentukan makna tersirat dalam teks anekdot dengan tepat.

6.       Menentukan susunan struktur teks anekdot dengan tepat.

7.       Menentukan struktur teks anekdot dengan tepat.

8.       Menentukan fungsi teks anekdot dengan tepat.

9.       Menentukan perbedaan teks anekdot dan cerita humor dengan tepat.

10.   Menentukan maksud dari teks anekdot dengan tepat.

 

Matematika (10 Soal)

1.       Menentukan sistem persamaan tiga variabel

2.       Menentukan nilai dari perkalian SPLTV

3.       Menentukan himpunan penyelesaian SPLTV

4.       Menentukan himpunan penyelesaian persamaan eksponen

5.       Menentukan himpunan penyelesaian dari aplikasi persamaan eksponen

 

Kimia (10 Soal)

1. Menentukan pernyataan yang tepat mengenai ikatan kimia.

2. Menganalisis muatan yang terbentuk dari suatu unsur kimia.

3. Menentukan pernyataan yang tepat mengenai ikatan ion dan ikatan kovalen.

4. Menganalisis ikatan yang terbentuk dari dua unsur kimia.

5. Menentukan unsur yang memiliki ikatan rangkap tiga.

 

Biologi (10 Soal)

1.       Disajikan pernyataan mengenai aturan penulisan nama ilmiah, Peserta didik mampu memilih pernyataan yang benar dengan memahami aturan dalam penulisan binomial numenclatur.

2.       Disajikan  nama ilmiah plantae, peserta didik mampu memilih spesies dengan hubungan kekerabatan terdekat(filogeni) berdasarkan Angiospermae(mangga,jeruk,dll ) atau Gymnospermae (pinus,pakis haji, melinjo dll)

3.       Disajikan pernyataan mengenai konsep kunci determinasi, kladogram, diagram venn, kunci dikotom, dll peserta didik mampu menganalisis konsep tersebut.

4.       Disajikan pernyataan mengenai konsep monofiletik, parafiletik, polifelatik, neuretik dan abiotik, peserta didik mampu menganalisis konsep tersebut dengan benar.

5.       Disajikan gambar garis filogeni tumbuhan, peserta didik mampu menganalisis gambar tersebut dengan benar dan tepat.

6.       Disajikan pernyataan mengenai jumlah individu dalam takson klasifikasi mahluk hidup, peserta didik mampu memahami konsep semakin tinggi takson dalam KMH maka jumlah spesies semakin banyak karna memiliki persamaan ciri mahluk hidup.

7.       Disajikan konsep jenis jenis klasifikasi mahluk hidup. Peserta didik mampu mengklasifikasikannya ke dalam klasifikasi alamiah, artifisial atau filogeni dengan benar.

8.       Peserta didik memahami sejarah perkembangangan KMH berawal dari 2 kingdom hingga 5 kingdom serta memahami konsep pengelompokan mahluk hidup 5 kingdom.

 

Bahasa Inggris (10 Soal)

1.       Menentukan tata bahasa (grammar) yang digunakan pada dialog.

2.       Menentukan kalimat yang melibatkan tata bahasa (Grammar future tense).

3.       Menentukan kalimat yang melibatkan tata bahasa Future Tense dan kata sifat (Grammar future tense and ajective).

4.       Menentukan ungkapan ucapan selamat (congratulation).

5.       Menetukan kata occupation pada sebuah respon dari jawaban dialog.

6.       Menentukan teks fungsional pengumuman (announcement).

 

Fisika (10 Soal)

1.       Peserta didik dapat menghitung kecepatan rata-rata  pelari jika diketahui nilai perpindahan dan selang waktu yang dibutuhkan.

2.       Peserta didik dapat menghitung jarak tempuh, jika seseorang bersepeda dengan kecepatan tertentu dan selama selang waktu 10 sekon.

3.       Peserta didik dapat menghitung waktu tempuh yang dibutuhkan jika diketahui besaran jarak dan kecepatan.

4.       Peserta didik dapat menghitung nilai waktu yang dibutuhkan mobil (dengan rumus GLB).

5.       Peserta didik dapat menghitung jarak tempuh mobil A (dengan rumus GLB).

6.       Peserta didik dapat menghitung jarak tempuh mobil B (dengan rumus GLB).

7.       Peserta didik dapat menentukan ciri-ciri gerak GLB.

8.       Peserta didik dapat menentukan ciri-ciri gerak GLBB.

9.       Peserta didik dapat menentukan perbedaan GLB dan GLBB.

10.   Peserta didik dapat menghitung nilai kelajuan dan kecepatan.

 

TPS (10 Soal)

1.       Peserta didik dapat menyelesaikan persamaan eksponen.

2.       Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari mengenai perbandingan senilai/berbalik nilai.

3.       Peserta didik dapat menentukan suatu hal dari membaca grafik yang disajikan.

4.       Peserta didik dapat menentukan persentase dari grafik yang disajikan.

5.       Peserta didik dapat menyimpulkan premis (implikasi modus ponens).

6.       Peserta didik dapat menyimpulkan premis (silogisme).

7.       Peserta didik dapat menyimpulkan premis (modus tollens dan disjungsi).

8.       Peserta didik dapat menganalisis kata berimbuhn yang tepat dalam teks.

9.       Peserta didik dapat mengidentifikasi kesalahan penggunaan tanda koma dalam teks.

10.   Peserta didik dapat mengidentfikasi penulisan kata yang tepat dalam teks.

 

No comments:

Post a Comment