Friday 20 January 2023

KISI-KISI UJIAN RESPONSI KE-5 KELAS XI (RABU-25 JANUARI 2023)

 

KISI-KISI UJIAN RESPONSI UTBK KE-5 KELAS XI

SMAIT AL FIDAA

 

Tanggal Ujian             : Rabu 25 Januari 2023                                 Jumlah Soal    : 70 Soal

Waktu Ujian           : Pukul 07.30 – 09.30 WIB                                 Bentuk Soal     : PG

 

Bahasa Indonesia (10 Soal)

1.      Mengidentifikasi ciri-ciri proposal

2.      Mengidentifikasi struktur proposal

3.      Mengidentifikasi manfaat proposal

4.      Mengidentifikasi tujuan pembuatan proposal

5.      Mengidentifikasi makna kata yang terdapat dalam paragraf

 

Matematika (10 Soal)

1.      Persamaan lingkaran melalui titik pusat (a,b)

2.       Persamaan lingkaran melalui titik pusat (a,b) dengan diameter

3.      Persamaan garis singgung lingkaran sejajar

4.      Persamaan garis singgung tegak lurus

5.      Menentukan suku ke-n dari barisan aritmatika

6.      Menentukan suku ke –n dari barisan geometri

7.      Menentukan deret suku aritmatika

8.      Menentukan deret suku geometri

 

Kimia (10 Soal)

1. Menentukan pernyataan yang tepat mengenai teori asam basa

2. Menentukan spesi yang bersifat asam dan basa

3. Menentukan valensi asam basa yang tepat

4. Menentukan pernyataan yang tepat terkait indikator

5. Menentukan pH suatu larutan dari data trayek pH larutan indikator

 

Biologi (10 Soal)

1.      Diberikan 5 pernyataan mengenai fungsi makanan, peserta didik mampu memilih pernyataan yang berkaitan dengan fungsi protein dengan benar dan tepat

2.       Diberikan pertanyaan mengenai mineral, peserta didik mampu memahami mineral yang berfungsi dalam proses pembekuan darah dan pembentukan matriks tulang dengan benar dan tepat

3.      Diberikan pertanyaan mengenai bahan makanan, peserta didik mampu memahami jenis bahan makanan yang telah mengalami pencernaan kimiawi di mulut dengan benar dan tepat

4.      Diberikan nama-nama organ pencernaan, peserta didik mampu mengurutkan organ tersebut dengan benar dan tepat

5.      Diberikan gambar kelenjar ludah, peserta didik mampu menganalisis fungsi kelenjar tersebut dengan benar dan tepat

6.      Diberikan pernyataan mengenai fungsi lambung, peserta didik mampu memilih pernyataan yang tidak tepat

7.      Diberikan pertanyaan  mengenai bentuk protein yang diserap di usus halus, peserta didik mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan benar dan tepat

8.      Diberikan pertanyaan mengenai kelenjar hormone yang dihasilkan oleh pancreas, peserta didik mampu menjawabnya dengan benar dan tepat

9.       Diberikan soal sebab akibat mengenai proses pencernaan minuman teh manis, peserta didik mampu menjawabnya dengan benar dan tepat

10.  Diberikan pertanyaan mengenai organ pencernaan yang tidak menghasilkan enzim, peserta didik mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan benar dan tepat

 

 

Bahasa Inggris (10 Soal)

1.       Peserta didik dapat mengidentifikasi isi dari teks personal teks dengan tepat.

2.       Peserta didik dapat mengidentifikasi bagian dari personal teks dengan tepat.

 

 

Fisika (10 Soal)

1.       Peserta didik dapat mengetahui pengertian suhu dan alat ukur suhu.

2.       Peserta didik dapat mengetahui pengertian kalor dan pemuaian.

3.       Peserta didik dapat menentukan faktor – faktor yang memengaruhi laju perpindahan kalor secara konduksi pada sebuah logam.

4.       Peserta didik dapat menganalisis alasan untuk mengukur suhu dalam dunia penelitian.

5.       Peserta didik dapat menghitung kalor yang dibuthkan pada suatu proses (dinyatakan dalam satuan joule).

6.       Peserta didik dapat menghitung kalor yang dibuthkan pada suatu proses (dinyatakan dalam satuan kalori).

7.       Peserta didik dapat menghitung kalor yang dibuthkan pada suatu proses (dinyatakan dalam satuan kilo kalori).

8.       Peserta didik dapat menghitung kalor jenis suatu zat.

9.       Peserta didik dapat menghitung besar kapasitas kalor suatu zat.

 

TPS (10 Soal)

1.      Peserta didik dapat menentukan semua pasangan bilangan yang memenuhi operasi hitung bilangan bulat pada soal.

2.      Peserta didik dapat semua pasangan operasi hitung bilangan yang mungkin dalam soal.

3.      Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari mengenai barisan bilangan.

4.      Peserta didik dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari mengenai barisan bilangan.

5.      Peserta didik dapat menjelaskan pernyataan yang paling mungkin berdasarkan informasi.

6.      Peserta didik dapat menjelaskan pernyataan yang memperlemah informasi.

7.      Peserta didik dapat menyelesaikan soal tentang perbandingan berbalik nilai.

8.      Peserta didik dapat menganalisis kata ganti pada paragraf rumpang.

9.      Peserta didik dapat mengidentifikasi  kata baku dan tidak baku dalam kalimat.

10.  Peserta didik dapat mengidentifikasi  kata serapan dalam paragraf.

 

 

 

No comments:

Post a Comment