Kisi-Kisi UKK Kelas X
Tahun Pelajaran 2013-2014
Kisi-Kisi Ulangan Tertulis | ||||
NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
1 | B. Indonesia | Pelajaran 4 Lingkungan | ||
1. Menyimpulkan Informasi dan Tuturan Langsung dan Tidak Langsung | 1 | |||
2. Memberikan Kritik Terhadap Informasi dari Media Cetak atau Elektronik | 1 | |||
3. Membaca Memindai | 1 | |||
4. Paragraf Argumentasi dan Persuasi | 2 | |||
5. Menyimak Cerita Rakyat dan Menemukan Hal-Hal Menarik tentang Tokoh | 1 | 1 | ||
6. Gambaran Angan (Citraan), Perasaan, Pikiran, dan Imajinasi dalam Puisi | 2 | |||
7. Unsur, Karakteristik, dan Nilai-Nilai Karya Satra Melayu Klasik | 2 | 1 | ||
8. Cerpen Berdasarkan Kehidupan Diri Sendiri | 2 | |||
9. Konjungsi Antar Kalimat dan Intrakalimat | 2 | |||
Pelajaran 5 Kesejahteraan | ||||
1. Artikel | 2 | |||
2. Tabel | 2 | |||
3. Wawancara | 2 | 1 | ||
4. Pidato | 2 | |||
5. Cerita Rakyat | 1 | |||
6. Menghubungkan Isi Puisi dengan Realitas Alam, Sosial Budaya, dan Masyarakat | 1 | |||
7. Cerpen Berdasarkan Pengalaman Orang Lain | 2 | |||
8. Peribahasa | 2 | 1 | ||
9. Unsur Intrinsik Novel | 2 | |||
10. Resensi Buku | 2 | |||
11. Drama | 2 | |||
12. Daftar Pustaka dan Catatan Kaki | 2 | 1 | ||
13. Unsur-Unsur Hikayat | 2 | |||
14. Surat Dagang dan Surat Kuasa | 2 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
2 | PKn | Dasar Negara | 1 | |
Warga Negara | 2 | |||
Isi Pasal-Pasal | 2 | |||
Kewarganegaraan | 2 | |||
Hak dan Kewajiban Kewarganegaraan dalam bidang ekonomi | 3 | 1 | ||
Hak Repudiasi | 2 | |||
Suprastruktur dan Infrastruktur Politik di Indonesia | 3 | |||
Isi dan kandungan dari UUD 1945 | 3 | 1 | ||
Paham Politik | 2 | |||
Sistem Politik di Indonesia | 3 | |||
Demokrasi Pancasila | 2 | |||
Wewenang/Tugas MPR & DPR | 2 | 1 | ||
Memilih Penyelesaian Studi Kasus dalam Bidang Pendidikan, Sosial Budaya, HAM, dan Teknologi Informasi | 3 | 1 | ||
Evaluasi Soal Semester II | 10 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
3 | Ekonomi | Pengertian | 2 | 1 |
Kebutuhan | 3 | 1 | ||
Kelangkaan | 3 | 1 | ||
Konsumen & Produsen | 3 | |||
Permintaan & Penawaran | 3 | |||
Kebijakan Pemerintah dalam Ekonomi | 3 | |||
Pendapatan Nasional & Inflasi | 3 | |||
Fungsi Konsumsi, Tabungan dan Infestasi | 3 | 1 | ||
Uang dan Bank | 2 | 1 | ||
Jumlah | 25 | 5 | ||
4 | Kimia | LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT | ||
• Menentukan larutan elektrolit dan non elektrolit berdasarkan percobaan | 2 | |||
• Mengetahui faktor yang mempengaruhi sifat elektrolit larutan | 1 | |||
• Menentukan zat yang bersifat elektrolit dan non elektrolit | 2 | |||
• Mengidentifikasi larutan yang memiliki daya hantar listrik terkecil dan terbesar | 1 | 1 | ||
• Menentukan derajat ionisasi larutan elektrolit | 1 | |||
• Menentukan elektrolit dan nonelektrolit berdasarkan derajat ionisasi | 1 | |||
REAKSI REDOKS | ||||
• Menentukan bilangan oksidasi unsur | 3 | 1 | ||
• Menentukan reaksi redoks , bukan redoks dan autoredoks | 2 | |||
HIDROKARBON | ||||
• Menentukan C primer, sekunder, tersier dan kuarterner. | 1 | |||
• Membedakan senyawa alkana, alkena dan alkuna | 2 | |||
• Pemberian nama alkana, alkena, dan alkuna | 4 | |||
• Menuliskan struktur senyawa alkana, alkena, alkuna | 4 | 1 | ||
• Menentukan isomer struktur dan geometri dari alkana, alkena, alkuna | 2 | |||
TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM | ||||
• Menuliskan konfigurasi elektron suatu unsur atau ion | 4 | |||
• Menentukan periode dan golongan | 4 | |||
• Menentukan bilangan kuantum | 4 | 1 | ||
• Meramalkan bentuk molekul berdasarkan teori VSEPR dan hibridisasi | 2 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
5 | B. Jepang | BAB 5 Benda-benda yang ada di kelas | 6 | 1 |
BAB 6 Tempat / Ruang yang ada di sekolah | 6 | 1 | ||
BAB 7 Angka, tanggal, nama hari, bulan, dan waktu | 6 | 1 | ||
BAB 8 Jadwal kegiatan sekolah | 6 | |||
BAB 9 Jam dan menit | 6 | 1 | ||
BAB 10 Jadwal pelajaran di sekolah | 5 | 1 | ||
BAB 11 Situasi dan keadaan | 5 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
6 | Geografi | BAB 4 Dinamika Litosfer | ||
1. Batuan | 2 | |||
2. Pengubah Litosfer | 2 | 1 | ||
3. Dampak Perubahan Litosfer terhadap Kehidupan | 1 | |||
4. Faktor Pembentuk Tanah | 1 | 1 | ||
5. Sifat-sifat Tanah | 1 | |||
6. Jenis-jenis Tanah di Indonesia | 1 | |||
7. Potensi Lahan bagi Kehidupan | 1 | |||
BAB 6 Dinamika Atmosfer | ||||
1. Lapisan Atmosfer | 2 | |||
2. Cuaca | 1 | |||
3. Iklim | 1 | |||
4. Informasi Cuaca dan Iklim | 1 | |||
5. Perubahan Iklim Global | 1 | 1 | ||
BAB 7 Dinamika Hidrosfer | ||||
1. Siklus Hidrologi | 1 | |||
2. Perairan Darat | 3 | 1 | ||
3. Laut | 2 | |||
BAB 8 Mitigasi Bencana Alam | ||||
1. Konsep Mitigasi Bencana | 2 | 1 | ||
2. Penanggulangan Bencana Alam | 1 | |||
3. Bencana Alam yang Terjadi di Indonesia | 1 | |||
Jumlah | 25 | 5 | ||
7 | Biologi | Bab 7. Keanekaragaman Hayati | ||
konsep keanekaragaman Hayati | 3 | |||
manfaat keanekaragaman hayati | 1 | |||
upaya pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia | 1 | 1 | ||
bab 8. Kingdom Plantae (Tumbuhan) | ||||
Kormopyta Berspora | 2 | |||
kormophyta berbiji (Spermatophyta) | 2 | 1 | ||
Gymnospermae dan Angiospermae | 2 | |||
ciri tumbuhan dikotil dan monokotil | 1 | |||
Bab 9. Kingdom Animalia (Hewan) | ||||
ciri hewan invertebrata | 4 | |||
ciri hewan vertebrata | 2 | |||
manfaat dan kerugian yang ditimbulkan | 2 | 1 | ||
Bab 10. Ekosistem | ||||
Ekologi (lingkungan Abiotik & biotik) | 2 | |||
kajian ekologi | 1 | |||
pertumbuhan komunitas | 1 | |||
aliran energi | 3 | |||
daur biogeokimia | 1 | 1 | ||
Bab 11. Lingkungan | ||||
keseimbangan lingkungan | 1 | |||
polusi udara | 1 | 1 | ||
polusi air | 1 | |||
polusi tanah | 1 | |||
macam-macam limbah | 1 | |||
penanganan limbah | 1 | |||
polusi air, tanah | 2 | |||
kormopita berspora | 1 | |||
upaya pelestarian | 1 | |||
kajian ekologi | 1 | |||
produk daur ulang limbah | 1 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
8 | B. Arab | Huruf Jar | 7 | 1 |
`Athof dan Ma`thuf | 5 | |||
القراءة " المهنة " | 7 | |||
الإستماع " المهنة " | 6 | |||
Mufrodat Tarqiyatul Lughoh | 8 | 1 | ||
Menterjemah | 3 | 1 | ||
Menyalin | 2 | 1 | ||
Menyusun | 2 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
9 | B. Sunda | Menterjemah | 2 | 2 |
Menyusun kalimat secara baik dan benar | 5 | 1 | ||
Dongeng | 2 | |||
Bahasa Halus | 2 | |||
Cerita | 8 | 1 | ||
Menterjemahkan Sunda ke Indonesia dan Indonesia ke Sunda | 3 | 1 | ||
Arti Kata | 3 | |||
Jumlah | 25 | 5 | ||
10 | B. Inggris | Unit 7 - Unit 12 | ||
Making Prediction with will/won't | 2 | 1 | ||
First Conditional | 2 | |||
Second Conditional | 2 | |||
Present Simple Active & Passive | 2 | |||
Present Continuous Active & Passive | 2 | |||
Past Simple Active & Passive | 2 | |||
Past Continuous Active & Passive | 2 | |||
Present Perfect Simple | 2 | 1 | ||
Like/would Like | 2 | |||
Relative Clause | 2 | |||
Say & Tell | 2 | |||
Would & Wouldn't | 2 | |||
Text | 12 | 1 | ||
Fungtional Skill | 2 | 1 | ||
Noun Phrase | 2 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
11 | LS/Entrep | Pengertian dan jenis usaha | 10 | 1 |
Manfaat wirausaha | 5 | |||
10 kunci sukses pengusaha | 10 | 1 | ||
Wawasan Keterampilan Wirausaha | 5 | 1 | ||
Kepemimpinan Rosul dan para sahabat | 2 | |||
Urgensi kepemimpinan dalam Islam | 2 | 1 | ||
History Success | 2 | |||
Wawasan keterampilan sehari-hari | 4 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
12 | Sosiologi | Bab 4 Sosialisasi dan Pembentukan Kepribadian | ||
1. Proses Sosialisasi | 2 | |||
2. Media Sosialisasi | 1 | |||
3. Peran Nilai dan Norma Sosial dalam Proses Sosialisasi | 2 | 1 | ||
4. Kepribadian (Personality) | 2 | |||
5. Teori-Teori Perkembangan Kepribadian | 1 | 1 | ||
6. Hubungan Pembentukan Kepribadian dengan Kebudayaan | 2 | |||
7. Unsur, Karakteristik, dan Nilai-Nilai Karya Satra Melayu Klasik | 2 | 1 | ||
8. Cerpen Berdasarkan Kehidupan Diri Sendiri | 2 | |||
9. Konjungsi Antarkalimat dan Intrakalimat | 2 | |||
Bab 5 Perilaku Menyimpang | ||||
1. Penyimpangan Sosial | 2 | |||
2. Tindakan-Tindakan Antisosial | 2 | 1 | ||
Baba 6 Pengendalian Sosial | 2 | |||
1. Pengendalian Sosial | 2 | 1 | ||
2. Lembaga Pengendalian Sosial | 1 | |||
Jumlah | 25 | 5 | ||
13 | Fisika | BESARAN | ||
Satuan besaran pokok | 1 | |||
Besaran skalar dan vektor | 1 | |||
KALOR | ||||
Kalor Jenis | 1 | |||
Pemuaian Zat (Panjang, volume) | 2 | |||
Perubahan wujud | 1 | |||
Perpindahan Kalor | 3 | |||
OPTIK | ||||
Menentukan sifat-sifat cahaya | 1 | |||
Alat-alat optik | 1 | |||
Penyakit mata | 2 | |||
LISTRIK | ||||
Alat-alat listrik | 2 | |||
Mengukur arus dan tegangan listrik | 2 | 1 | ||
Hambatan pada kawat penghantar | 1 | |||
Rangkaian Seri dan Paralel | 2 | |||
Hukum Kirchof | 1 | |||
Daya dan Energi Listrik | 1 | 1 | ||
Aplikasi listrik AC & DC | 1 | |||
GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK | ||||
Spektrum Gelombang Elektromagnetik | 3 | |||
Menghitung panjang gelombang spektrum warna | 2 | 1 | ||
Menetukan daerah frekuensi spektrum gelombang elektromagnetik | 3 | 1 | ||
MATERI KELAS XI | ||||
Menghitung Kecepatan rata-rata dari persamaan posisi | 2 | 1 | ||
Menentukan persamaan kecepatan dari fungsi percepatan | 2 | |||
Jumlah | 35 | 5 | ||
14 | PAI | Sholat sunnah, rawatib, witir, tahajjud | 5 | |
Sujud tilawah, sahwi, syukur | 3 | |||
Sholat jamaah/Waktu-waktu yang dilarang sholat | 2 | 1 | ||
Jamak dan Qoshor | 3 | 1 | ||
Dakwah Nabi di Madinah | 1 | |||
Menuntut ilmu | 2 | 1 | ||
Pengelolaan wakaf | 1 | |||
Hadits 21 | 2 | 1 | ||
Hadits 22 | 3 | |||
Hadits 23 | 3 | |||
Hadits 24 | 2 | |||
Hadits 25 | 2 | |||
Hadits 26 | 3 | |||
Hadits 27 | 2 | |||
Hadits 28 | 2 | 1 | ||
Hadits 29 | 2 | |||
Hadits 30 | 2 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
15 | Matematika | BAB 5 Logika Matematika | ||
1. Pernyataan dan Kalimat Terbuka serta Ingkarannya | 1 | |||
2. Nilai Kebenaran Pernyataan Majemuk | 1 | 1 | ||
3. Negasi Suatu Pernyataan Majemuk | 1 | |||
4. Konver, Invers, dan Kontraposisi | 1 | |||
5. Pernyataan Berkuantor | 1 | |||
6. Penarikan Kesimpulan | 1 | |||
7. Penyusunan Bukti | ||||
BAB 6 Trigonometri | ||||
1. Pengukuran Sudut: Derajat dan Radian | 1 | |||
2. Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku | 1 | |||
3. Perbandingan Trigonometri Sudut-sudut Khusus | 1 | |||
4. Perbandingan Trigonometri Sudut Berelasi | 1 | |||
5. Persamaan Trigonometri Sederhana | 1 | |||
6. Menggunakan Tabel dan Kalkulator untuk Mencari Nilai Perbandingan Trigonometri | ||||
7. Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri | 1 | |||
8. Koordinat Kutub | 1 | |||
9. Hubungan Antar-Perbandingan Trigonometri Suatu Sudut | 1 | 1 | ||
10. Aturan Sinus, Aturan Kosinus, dan Rumus Luas Segitiga | 1 | |||
11. Sudut Elevasi dan Sudut Depresi | 1 | |||
BAB 7 Ruang Dimensi Tiga | ||||
1. Titik, Garis, dan Bidang | 1 | |||
2. Kedudukan Titik, Garis, dan Bidang pada Bangun Ruang | 2 | |||
3. Luas Permukaan dan Volume Bangun Ruang | 2 | 1 | ||
4. Proyeksi | 1 | |||
5. Menggambar Bangun Ruang | 1 | |||
6. Menentukan Jarak pada Bangun Ruang | 2 | 1 | ||
7. Sudut-sudut dalam Ruang | 2 | |||
8. Menggambar Irisan Bangun Ruang | ||||
BAB 1 Statistika | ||||
1. Menyajikan Data Ukuran Menjadi Data Statistika Deskriptif | 2 | |||
2. Penyajian Data dalam Bentuk Diagram | 2 | |||
3. Ukuran Tendensi Sentral (Ukuran Pemusatan) | 2 | 1 | ||
4. Ukuran Penyebaran (Ukuran Dispersi) | 2 | |||
Jumlah | 35 | 5 | ||
16 | Sejarah | KEHIDUPAN AWAL MASYARAKAT DI INDONESIA | ||
• Pembagian zaman pra aksara Indonesia | 1 | |||
• Jenis manusia purba | 2 | |||
• Peninggalan kebudayaan Neolithikum dan Megalithikum | 7 | 1 | ||
• Ciri kehidupan masyarakat pra aksara Indonesia | 4 | |||
PENGARUH PERADABAN DUNIA TERHADAP PERADABAN AWAL INDONESIA | ||||
• Perkembangan kebudayaan Dongson | 5 | |||
• Pendukung kebudayaan Dongson, Bacson-Hoabinh | 3 | |||
• Bangsa Melayu Muda dan Tua | 4 | 1 | ||
• Peninggalan kebudayaan Bacson-Hoabinh | 1 | 1 | ||
• Tradisi sejarah di berbagai daerah di Indonesia | 4 | |||
• Penyebaran wilayah kapak persegi dan kapak lonjong di Indonesia | 3 | |||
ASAL USUL DAN PERSEBARAN NENEK MOYANG BANGSA INDONESIA | ||||
• Teori asal usul nenek moyang bangsa Indonesia | 3 | 1 | ||
• Peralatan pada masa pra sejarah | 1 | |||
• Proses migrasi nenek moyang bangsa Indonesia | 2 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
Kisi-Kisi Ulangan Praktek | ||||
NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | ||
1 | B. Indonesia | Membaca Puisi | ||
2 | B. Arab | Praktik Hiwar tentang Al Mihnah | ||
3 | B. Inggris | Story Telling use text Narrative | ||
4 | B. Jepang | Siswa membaca Katakana | ||
5 | Penjas | Senam Peregangan lari jarak pendek | ||
6 | TIK | Membuat Buletin / Brosur sesuai Tema yang sudah ditentukan | ||
7 | SBK | Siswa membuat lukisan di kanvas | ||
8 | LS/Entrep | Siswa membuat masakan khas daerah terdiri dari 5 sampai 6 siswa perkelompok | ||
9 | Fisika | Pembuatan Alat optik (perempuan) atau Listrik (laki-laki) | ||
Bekasi, 6 Mei 2014 | ||||
Kepala SMAIT Al Fidaa | ||||
Sugeng Susianto, S.Pd., M.Pd. |
pas di copy ga ada tabel nya
ReplyDeletekasian .. Anonymous sihhh
Delete