Kisi-Kisi UKK Kelas X
Tahun Pelajaran 2013-2014
| Kisi-Kisi Ulangan Tertulis | ||||
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
| 1 | B. Indonesia | Pelajaran 4 Lingkungan | ||
| 1. Menyimpulkan Informasi dan Tuturan Langsung dan Tidak Langsung | 1 | |||
| 2. Memberikan Kritik Terhadap Informasi dari Media Cetak atau Elektronik | 1 | |||
| 3. Membaca Memindai | 1 | |||
| 4. Paragraf Argumentasi dan Persuasi | 2 | |||
| 5. Menyimak Cerita Rakyat dan Menemukan Hal-Hal Menarik tentang Tokoh | 1 | 1 | ||
| 6. Gambaran Angan (Citraan), Perasaan, Pikiran, dan Imajinasi dalam Puisi | 2 | |||
| 7. Unsur, Karakteristik, dan Nilai-Nilai Karya Satra Melayu Klasik | 2 | 1 | ||
| 8. Cerpen Berdasarkan Kehidupan Diri Sendiri | 2 | |||
| 9. Konjungsi Antar Kalimat dan Intrakalimat | 2 | |||
| Pelajaran 5 Kesejahteraan | ||||
| 1. Artikel | 2 | |||
| 2. Tabel | 2 | |||
| 3. Wawancara | 2 | 1 | ||
| 4. Pidato | 2 | |||
| 5. Cerita Rakyat | 1 | |||
| 6. Menghubungkan Isi Puisi dengan Realitas Alam, Sosial Budaya, dan Masyarakat | 1 | |||
| 7. Cerpen Berdasarkan Pengalaman Orang Lain | 2 | |||
| 8. Peribahasa | 2 | 1 | ||
| 9. Unsur Intrinsik Novel | 2 | |||
| 10. Resensi Buku | 2 | |||
| 11. Drama | 2 | |||
| 12. Daftar Pustaka dan Catatan Kaki | 2 | 1 | ||
| 13. Unsur-Unsur Hikayat | 2 | |||
| 14. Surat Dagang dan Surat Kuasa | 2 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 2 | PKn | Dasar Negara | 1 | |
| Warga Negara | 2 | |||
| Isi Pasal-Pasal | 2 | |||
| Kewarganegaraan | 2 | |||
| Hak dan Kewajiban Kewarganegaraan dalam bidang ekonomi | 3 | 1 | ||
| Hak Repudiasi | 2 | |||
| Suprastruktur dan Infrastruktur Politik di Indonesia | 3 | |||
| Isi dan kandungan dari UUD 1945 | 3 | 1 | ||
| Paham Politik | 2 | |||
| Sistem Politik di Indonesia | 3 | |||
| Demokrasi Pancasila | 2 | |||
| Wewenang/Tugas MPR & DPR | 2 | 1 | ||
| Memilih Penyelesaian Studi Kasus dalam Bidang Pendidikan, Sosial Budaya, HAM, dan Teknologi Informasi | 3 | 1 | ||
| Evaluasi Soal Semester II | 10 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 3 | Ekonomi | Pengertian | 2 | 1 |
| Kebutuhan | 3 | 1 | ||
| Kelangkaan | 3 | 1 | ||
| Konsumen & Produsen | 3 | |||
| Permintaan & Penawaran | 3 | |||
| Kebijakan Pemerintah dalam Ekonomi | 3 | |||
| Pendapatan Nasional & Inflasi | 3 | |||
| Fungsi Konsumsi, Tabungan dan Infestasi | 3 | 1 | ||
| Uang dan Bank | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 25 | 5 | ||
| 4 | Kimia | LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT | ||
| • Menentukan larutan elektrolit dan non elektrolit berdasarkan percobaan | 2 | |||
| • Mengetahui faktor yang mempengaruhi sifat elektrolit larutan | 1 | |||
| • Menentukan zat yang bersifat elektrolit dan non elektrolit | 2 | |||
| • Mengidentifikasi larutan yang memiliki daya hantar listrik terkecil dan terbesar | 1 | 1 | ||
| • Menentukan derajat ionisasi larutan elektrolit | 1 | |||
| • Menentukan elektrolit dan nonelektrolit berdasarkan derajat ionisasi | 1 | |||
| REAKSI REDOKS | ||||
| • Menentukan bilangan oksidasi unsur | 3 | 1 | ||
| • Menentukan reaksi redoks , bukan redoks dan autoredoks | 2 | |||
| HIDROKARBON | ||||
| • Menentukan C primer, sekunder, tersier dan kuarterner. | 1 | |||
| • Membedakan senyawa alkana, alkena dan alkuna | 2 | |||
| • Pemberian nama alkana, alkena, dan alkuna | 4 | |||
| • Menuliskan struktur senyawa alkana, alkena, alkuna | 4 | 1 | ||
| • Menentukan isomer struktur dan geometri dari alkana, alkena, alkuna | 2 | |||
| TEORI ATOM MEKANIKA KUANTUM | ||||
| • Menuliskan konfigurasi elektron suatu unsur atau ion | 4 | |||
| • Menentukan periode dan golongan | 4 | |||
| • Menentukan bilangan kuantum | 4 | 1 | ||
| • Meramalkan bentuk molekul berdasarkan teori VSEPR dan hibridisasi | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 5 | B. Jepang | BAB 5 Benda-benda yang ada di kelas | 6 | 1 |
| BAB 6 Tempat / Ruang yang ada di sekolah | 6 | 1 | ||
| BAB 7 Angka, tanggal, nama hari, bulan, dan waktu | 6 | 1 | ||
| BAB 8 Jadwal kegiatan sekolah | 6 | |||
| BAB 9 Jam dan menit | 6 | 1 | ||
| BAB 10 Jadwal pelajaran di sekolah | 5 | 1 | ||
| BAB 11 Situasi dan keadaan | 5 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 6 | Geografi | BAB 4 Dinamika Litosfer | ||
| 1. Batuan | 2 | |||
| 2. Pengubah Litosfer | 2 | 1 | ||
| 3. Dampak Perubahan Litosfer terhadap Kehidupan | 1 | |||
| 4. Faktor Pembentuk Tanah | 1 | 1 | ||
| 5. Sifat-sifat Tanah | 1 | |||
| 6. Jenis-jenis Tanah di Indonesia | 1 | |||
| 7. Potensi Lahan bagi Kehidupan | 1 | |||
| BAB 6 Dinamika Atmosfer | ||||
| 1. Lapisan Atmosfer | 2 | |||
| 2. Cuaca | 1 | |||
| 3. Iklim | 1 | |||
| 4. Informasi Cuaca dan Iklim | 1 | |||
| 5. Perubahan Iklim Global | 1 | 1 | ||
| BAB 7 Dinamika Hidrosfer | ||||
| 1. Siklus Hidrologi | 1 | |||
| 2. Perairan Darat | 3 | 1 | ||
| 3. Laut | 2 | |||
| BAB 8 Mitigasi Bencana Alam | ||||
| 1. Konsep Mitigasi Bencana | 2 | 1 | ||
| 2. Penanggulangan Bencana Alam | 1 | |||
| 3. Bencana Alam yang Terjadi di Indonesia | 1 | |||
| Jumlah | 25 | 5 | ||
| 7 | Biologi | Bab 7. Keanekaragaman Hayati | ||
| konsep keanekaragaman Hayati | 3 | |||
| manfaat keanekaragaman hayati | 1 | |||
| upaya pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia | 1 | 1 | ||
| bab 8. Kingdom Plantae (Tumbuhan) | ||||
| Kormopyta Berspora | 2 | |||
| kormophyta berbiji (Spermatophyta) | 2 | 1 | ||
| Gymnospermae dan Angiospermae | 2 | |||
| ciri tumbuhan dikotil dan monokotil | 1 | |||
| Bab 9. Kingdom Animalia (Hewan) | ||||
| ciri hewan invertebrata | 4 | |||
| ciri hewan vertebrata | 2 | |||
| manfaat dan kerugian yang ditimbulkan | 2 | 1 | ||
| Bab 10. Ekosistem | ||||
| Ekologi (lingkungan Abiotik & biotik) | 2 | |||
| kajian ekologi | 1 | |||
| pertumbuhan komunitas | 1 | |||
| aliran energi | 3 | |||
| daur biogeokimia | 1 | 1 | ||
| Bab 11. Lingkungan | ||||
| keseimbangan lingkungan | 1 | |||
| polusi udara | 1 | 1 | ||
| polusi air | 1 | |||
| polusi tanah | 1 | |||
| macam-macam limbah | 1 | |||
| penanganan limbah | 1 | |||
| polusi air, tanah | 2 | |||
| kormopita berspora | 1 | |||
| upaya pelestarian | 1 | |||
| kajian ekologi | 1 | |||
| produk daur ulang limbah | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 8 | B. Arab | Huruf Jar | 7 | 1 |
| `Athof dan Ma`thuf | 5 | |||
| القراءة " المهنة " | 7 | |||
| الإستماع " المهنة " | 6 | |||
| Mufrodat Tarqiyatul Lughoh | 8 | 1 | ||
| Menterjemah | 3 | 1 | ||
| Menyalin | 2 | 1 | ||
| Menyusun | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 9 | B. Sunda | Menterjemah | 2 | 2 |
| Menyusun kalimat secara baik dan benar | 5 | 1 | ||
| Dongeng | 2 | |||
| Bahasa Halus | 2 | |||
| Cerita | 8 | 1 | ||
| Menterjemahkan Sunda ke Indonesia dan Indonesia ke Sunda | 3 | 1 | ||
| Arti Kata | 3 | |||
| Jumlah | 25 | 5 | ||
| 10 | B. Inggris | Unit 7 - Unit 12 | ||
| Making Prediction with will/won't | 2 | 1 | ||
| First Conditional | 2 | |||
| Second Conditional | 2 | |||
| Present Simple Active & Passive | 2 | |||
| Present Continuous Active & Passive | 2 | |||
| Past Simple Active & Passive | 2 | |||
| Past Continuous Active & Passive | 2 | |||
| Present Perfect Simple | 2 | 1 | ||
| Like/would Like | 2 | |||
| Relative Clause | 2 | |||
| Say & Tell | 2 | |||
| Would & Wouldn't | 2 | |||
| Text | 12 | 1 | ||
| Fungtional Skill | 2 | 1 | ||
| Noun Phrase | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 11 | LS/Entrep | Pengertian dan jenis usaha | 10 | 1 |
| Manfaat wirausaha | 5 | |||
| 10 kunci sukses pengusaha | 10 | 1 | ||
| Wawasan Keterampilan Wirausaha | 5 | 1 | ||
| Kepemimpinan Rosul dan para sahabat | 2 | |||
| Urgensi kepemimpinan dalam Islam | 2 | 1 | ||
| History Success | 2 | |||
| Wawasan keterampilan sehari-hari | 4 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 12 | Sosiologi | Bab 4 Sosialisasi dan Pembentukan Kepribadian | ||
| 1. Proses Sosialisasi | 2 | |||
| 2. Media Sosialisasi | 1 | |||
| 3. Peran Nilai dan Norma Sosial dalam Proses Sosialisasi | 2 | 1 | ||
| 4. Kepribadian (Personality) | 2 | |||
| 5. Teori-Teori Perkembangan Kepribadian | 1 | 1 | ||
| 6. Hubungan Pembentukan Kepribadian dengan Kebudayaan | 2 | |||
| 7. Unsur, Karakteristik, dan Nilai-Nilai Karya Satra Melayu Klasik | 2 | 1 | ||
| 8. Cerpen Berdasarkan Kehidupan Diri Sendiri | 2 | |||
| 9. Konjungsi Antarkalimat dan Intrakalimat | 2 | |||
| Bab 5 Perilaku Menyimpang | ||||
| 1. Penyimpangan Sosial | 2 | |||
| 2. Tindakan-Tindakan Antisosial | 2 | 1 | ||
| Baba 6 Pengendalian Sosial | 2 | |||
| 1. Pengendalian Sosial | 2 | 1 | ||
| 2. Lembaga Pengendalian Sosial | 1 | |||
| Jumlah | 25 | 5 | ||
| 13 | Fisika | BESARAN | ||
| Satuan besaran pokok | 1 | |||
| Besaran skalar dan vektor | 1 | |||
| KALOR | ||||
| Kalor Jenis | 1 | |||
| Pemuaian Zat (Panjang, volume) | 2 | |||
| Perubahan wujud | 1 | |||
| Perpindahan Kalor | 3 | |||
| OPTIK | ||||
| Menentukan sifat-sifat cahaya | 1 | |||
| Alat-alat optik | 1 | |||
| Penyakit mata | 2 | |||
| LISTRIK | ||||
| Alat-alat listrik | 2 | |||
| Mengukur arus dan tegangan listrik | 2 | 1 | ||
| Hambatan pada kawat penghantar | 1 | |||
| Rangkaian Seri dan Paralel | 2 | |||
| Hukum Kirchof | 1 | |||
| Daya dan Energi Listrik | 1 | 1 | ||
| Aplikasi listrik AC & DC | 1 | |||
| GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK | ||||
| Spektrum Gelombang Elektromagnetik | 3 | |||
| Menghitung panjang gelombang spektrum warna | 2 | 1 | ||
| Menetukan daerah frekuensi spektrum gelombang elektromagnetik | 3 | 1 | ||
| MATERI KELAS XI | ||||
| Menghitung Kecepatan rata-rata dari persamaan posisi | 2 | 1 | ||
| Menentukan persamaan kecepatan dari fungsi percepatan | 2 | |||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 14 | PAI | Sholat sunnah, rawatib, witir, tahajjud | 5 | |
| Sujud tilawah, sahwi, syukur | 3 | |||
| Sholat jamaah/Waktu-waktu yang dilarang sholat | 2 | 1 | ||
| Jamak dan Qoshor | 3 | 1 | ||
| Dakwah Nabi di Madinah | 1 | |||
| Menuntut ilmu | 2 | 1 | ||
| Pengelolaan wakaf | 1 | |||
| Hadits 21 | 2 | 1 | ||
| Hadits 22 | 3 | |||
| Hadits 23 | 3 | |||
| Hadits 24 | 2 | |||
| Hadits 25 | 2 | |||
| Hadits 26 | 3 | |||
| Hadits 27 | 2 | |||
| Hadits 28 | 2 | 1 | ||
| Hadits 29 | 2 | |||
| Hadits 30 | 2 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 15 | Matematika | BAB 5 Logika Matematika | ||
| 1. Pernyataan dan Kalimat Terbuka serta Ingkarannya | 1 | |||
| 2. Nilai Kebenaran Pernyataan Majemuk | 1 | 1 | ||
| 3. Negasi Suatu Pernyataan Majemuk | 1 | |||
| 4. Konver, Invers, dan Kontraposisi | 1 | |||
| 5. Pernyataan Berkuantor | 1 | |||
| 6. Penarikan Kesimpulan | 1 | |||
| 7. Penyusunan Bukti | ||||
| BAB 6 Trigonometri | ||||
| 1. Pengukuran Sudut: Derajat dan Radian | 1 | |||
| 2. Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku | 1 | |||
| 3. Perbandingan Trigonometri Sudut-sudut Khusus | 1 | |||
| 4. Perbandingan Trigonometri Sudut Berelasi | 1 | |||
| 5. Persamaan Trigonometri Sederhana | 1 | |||
| 6. Menggunakan Tabel dan Kalkulator untuk Mencari Nilai Perbandingan Trigonometri | ||||
| 7. Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri | 1 | |||
| 8. Koordinat Kutub | 1 | |||
| 9. Hubungan Antar-Perbandingan Trigonometri Suatu Sudut | 1 | 1 | ||
| 10. Aturan Sinus, Aturan Kosinus, dan Rumus Luas Segitiga | 1 | |||
| 11. Sudut Elevasi dan Sudut Depresi | 1 | |||
| BAB 7 Ruang Dimensi Tiga | ||||
| 1. Titik, Garis, dan Bidang | 1 | |||
| 2. Kedudukan Titik, Garis, dan Bidang pada Bangun Ruang | 2 | |||
| 3. Luas Permukaan dan Volume Bangun Ruang | 2 | 1 | ||
| 4. Proyeksi | 1 | |||
| 5. Menggambar Bangun Ruang | 1 | |||
| 6. Menentukan Jarak pada Bangun Ruang | 2 | 1 | ||
| 7. Sudut-sudut dalam Ruang | 2 | |||
| 8. Menggambar Irisan Bangun Ruang | ||||
| BAB 1 Statistika | ||||
| 1. Menyajikan Data Ukuran Menjadi Data Statistika Deskriptif | 2 | |||
| 2. Penyajian Data dalam Bentuk Diagram | 2 | |||
| 3. Ukuran Tendensi Sentral (Ukuran Pemusatan) | 2 | 1 | ||
| 4. Ukuran Penyebaran (Ukuran Dispersi) | 2 | |||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 16 | Sejarah | KEHIDUPAN AWAL MASYARAKAT DI INDONESIA | ||
| • Pembagian zaman pra aksara Indonesia | 1 | |||
| • Jenis manusia purba | 2 | |||
| • Peninggalan kebudayaan Neolithikum dan Megalithikum | 7 | 1 | ||
| • Ciri kehidupan masyarakat pra aksara Indonesia | 4 | |||
| PENGARUH PERADABAN DUNIA TERHADAP PERADABAN AWAL INDONESIA | ||||
| • Perkembangan kebudayaan Dongson | 5 | |||
| • Pendukung kebudayaan Dongson, Bacson-Hoabinh | 3 | |||
| • Bangsa Melayu Muda dan Tua | 4 | 1 | ||
| • Peninggalan kebudayaan Bacson-Hoabinh | 1 | 1 | ||
| • Tradisi sejarah di berbagai daerah di Indonesia | 4 | |||
| • Penyebaran wilayah kapak persegi dan kapak lonjong di Indonesia | 3 | |||
| ASAL USUL DAN PERSEBARAN NENEK MOYANG BANGSA INDONESIA | ||||
| • Teori asal usul nenek moyang bangsa Indonesia | 3 | 1 | ||
| • Peralatan pada masa pra sejarah | 1 | |||
| • Proses migrasi nenek moyang bangsa Indonesia | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| Kisi-Kisi Ulangan Praktek | ||||
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | ||
| 1 | B. Indonesia | Membaca Puisi | ||
| 2 | B. Arab | Praktik Hiwar tentang Al Mihnah | ||
| 3 | B. Inggris | Story Telling use text Narrative | ||
| 4 | B. Jepang | Siswa membaca Katakana | ||
| 5 | Penjas | Senam Peregangan lari jarak pendek | ||
| 6 | TIK | Membuat Buletin / Brosur sesuai Tema yang sudah ditentukan | ||
| 7 | SBK | Siswa membuat lukisan di kanvas | ||
| 8 | LS/Entrep | Siswa membuat masakan khas daerah terdiri dari 5 sampai 6 siswa perkelompok | ||
| 9 | Fisika | Pembuatan Alat optik (perempuan) atau Listrik (laki-laki) | ||
| Bekasi, 6 Mei 2014 | ||||
| Kepala SMAIT Al Fidaa | ||||
| Sugeng Susianto, S.Pd., M.Pd. | ||||
pas di copy ga ada tabel nya
ReplyDeletekasian .. Anonymous sihhh
Delete