KISI-KISI UTS GANJIL (ULANGAN TERTULIS) KELAS XII
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2014-2015
NO
|
PELAJARAN
|
MATERI
YANG DIUJIKAN
|
PG
|
ESSAY
|
1
|
Bahasa
Indonesia
|
Menentukan unsur-unsur paragraf, ide
pokok, kalimat utama, kalimat penjelas
|
2
|
|
Menentukan isi paragraf:
fakta, opini, pernyataan/jawaban pertanyaan sesuai isi, tujuan tujuan
|
2
|
|
||
tujuan penulis, arti
kata/istilah, isi biografi.
|
3
|
|
||
Menentukan opini penulis
dan pihak yang dituju dalam tajuk rencana/editorial
|
2
|
|
||
Menentukan isi dan
simpulan grafik, diagram atau tabel
|
1
|
|
||
Menentukan unsur-unsur
intrinsik dan ekstrinsik sastra Melayu klasik/hikayat
|
3
|
|
||
Menentukan unsur-unsur
intrinsik/ekstrinsik novel/cerpen/drama
|
2
|
|
||
Menentukan unsur-unsur
intrinsik puisi
|
3
|
|
||
Menentukan isi puisi
lama, pantun, gurindam
|
2
|
|
||
Menulis paragraf padu.
|
1
|
|
||
Melengkapi berbagai
bentuk dan jenis paragraf dengan kalimat yang padu
|
2
|
|
||
Melengkapi teks pidato.
|
3
|
|
||
Melengkapi paragraf
dengan kata baku, kata serapan, kata berimbuhan, kata ulang, ungkapan,
peribahasa
|
2
|
|
||
Menyunting penggunaan
kalimat/frasa/ kata penghubung/istilah dalam paragraf
|
2
|
|
||
Menulis surat resmi.
|
3
|
|
||
Menyunting kalimat dalam surat resmi.
|
1
|
|
||
Menulis judul sesuai EYD.
|
2
|
|
||
Menulis karya ilmiah
(latar belakang dan rumusan masalah)
|
3
|
|
||
Melengkapi larik puisi
lama/baru (dengan kata kias/berlambang/berima/bermajas)
|
3
|
|
||
Melengkapi dialog drama.
|
3
|
|
||
Menentukan kalimat
resensi.
|
3
|
|
||
Menentukan kalimat
kritik.
|
2
|
|
||
Jumlah
|
50
|
|
||
|
|
|
|
|
2
|
Sejarah
|
Unit 1 Perkembangan Masyarakat
Indonesia pada Masa Orde Baru
|
|
|
A. Pemerintahan Orde Baru
|
15
|
3
|
||
B. Berakhirnya Pemerintahan Orde Baru
|
15
|
2
|
||
Jumlah
|
30
|
5
|
||
|
|
|
|
|
3
|
Bahasa
Inggris
|
Teks
|
20
|
|
present simple
|
3
|
|
||
Past Simple
|
3
|
|
||
continuous aspect
|
4
|
|
||
perfect aspect
|
4
|
|
||
prohibit, obligation,
permission
|
6
|
|
||
Used To
|
6
|
|
||
can, can't, could,
couldn't
|
4
|
|
||
Jumlah
|
50
|
|
||
|
|
|
|
|
4
|
Kimia
|
• Menganalisis notasi unsur dan kaitannya
dengan struktur atom, konfigurasi
elektron,
|
2
|
|
jenis ikatan kimia, rumus molekul, bentuk
molekul dan sifat senyawa
|
|
|
||
yang dapat dihasilkannya, serta letak
unsur dalam tabel periodik.
|
2
|
|
||
• Menganalisis jenis ikatan kimia atau gaya
antar molekul dan sifat-sifatnya
|
2
|
|
||
• Menyelesaikan perhitungan kimia yang
berkaitan dengan hukum dasar kimia.
|
3
|
|
||
• Menganalisis persamaan reaksi kimia
anorganik dan organik sederhana
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan daya hantar listrik.
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan konsep pH larutan.
|
1
|
|
||
• Mendeskripsikan titrasi asam basa
|
2
|
|
||
• Menganalisis sifat larutan penyangga
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan hidrolisis garam dan Ksp
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan sifat-sifat koligatif
larutan
|
3
|
|
||
• Mendeskripsikan sistem dan sifat koloid
serta penerapannya
|
1
|
|
||
• Menyimpulkan peristiwa eksoterm/endoterm
pada termokimia
|
2
|
|
||
• Menentukan kalor reaksi
|
1
|
|
||
• Menentukan laju reaksi
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan faktor-faktor yang
mempengaruhi laju reaksi dan kesetimbangan kimia
|
2
|
|
||
• Menentukan Kc/Kp
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan reaksi reduksi-oksidasi
|
1
|
|
||
• Mendeskripsikan diagram sel
|
2
|
|
||
• Mengaplikasikan hukum faraday
|
2
|
|
||
• Mendeskripsikan fenomena korosi
|
2
|
|
||
Jumlah
|
40
|
|
||
|
|
|
|
|
5
|
PAI,
Fiqih, dan Hadist
|
Waris
|
2
|
1
|
Nikah
|
3
|
1
|
||
Hadits ke 31
|
2
|
1
|
||
Hadits ke 32
|
3
|
|
||
Hadits ke 33
|
1
|
1
|
||
Hadits ke 34
|
1
|
|
||
Hadits ke 35
|
1
|
|
||
Hadits ke 36
|
1
|
|
||
Hadits ke 37
|
1
|
|
||
Hadits ke 38
|
1
|
|
||
Tadabur SuratAl Kafirun
|
3
|
|
||
Tajwid
|
3
|
|
||
Tadabur Surat Al Kahfi
:29
|
2
|
|
||
Surat Al Mujadilah :58
|
3
|
|
||
Surat Al Jumah :9-10
|
3
|
1
|
||
Jumlah
|
30
|
5
|
||
|
|
|
|
|
6
|
Bahasa
Arab
|
Al qiroah
|
|
|
Fahmul qiroah
|
5
|
|
||
mufrodat
|
5
|
|
||
Al hiwar
|
|
|
||
Fahmul Hiwar
|
4
|
|
||
Mufrodat
|
4
|
|
||
ismul isyaroh
|
4
|
2
|
||
menterjemah
|
2
|
1
|
||
menyusun
|
1
|
1
|
||
kumpulan mufrodat
Tarqiyatul lughoh (TL)
|
5
|
1
|
||
Jumlah
|
30
|
5
|
||
|
|
|
|
|
7
|
Pkn
|
BAB 1 Pancasila sebagai Ideologi
|
|
|
ideologi
|
3
|
|
||
pancasila sebagai
ideologi
|
3
|
|
||
pancasila sebagai
ideologi terbuka
|
3
|
1
|
||
pancasila sebagai sumber
nilai
|
4
|
1
|
||
pancasila sebagai
paradigma pembangunan
|
3
|
1
|
||
sikap positif terhadap nilai - nilai
pancasila
|
5
|
1
|
||
Perilaku konstitusional
dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
|
4
|
1
|
||
Jumlah
|
25
|
5
|
||
|
|
|
|
|
8
|
Fisika
|
Membaca pengukuran alat ukur tertentu (jangka
sorong/mikrometer skrup)
|
2
|
|
Menentukan resultan 3
vektor jika diketahui diagram vektornya
|
2
|
|
||
Menentukan besaran fisis
gerak lurus, gerak melingkar beraturan, atau gerak parabola
|
3
|
|
||
Menentukan hubungan
besaran-besaran fisis yang terkait dengan gaya gravitasi
|
3
|
|
||
Menentukan letak titik
berat dari berbagai benda homogen
|
2
|
|
||
Menentukan
besaran-besaran yang terkait dengan usaha dan perubahan energi
|
2
|
|
||
Menjelaskan sifat
elastisitas atau penerapan konsep elastisitas dalam kehidupan
|
2
|
|
||
Menentukan besaran fisis
tentang impuls, momentum, atau hukum kekekalan momentum
|
2
|
|
||
Menentukan
besaran-besaran yang terkait dengan hukum kekekalan energi mekanik
|
1
|
|
||
Menjelaskan proses
perpindahan kalor atau penerapan azas Black dalam kehidupan
|
2
|
|
||
Mendeskripsikan azas
Bernoulli dalam fluida dan penerapannya
|
1
|
|
||
Menentukan
variabel-variabel pada persamaan umum gas ideal
|
1
|
|
||
Menjelaskan faktor-faktor
yang mempengaruhi energi kinetik gas
|
1
|
|
||
Menentukan berbagai
besaran fisis dalam proses termodinamika pada mesin kalor
|
2
|
|
||
Menentukan besaran yang
terkait dengan menggunakan mikroskop / teropong
|
2
|
|
||
Mengurutkan gelombang
elektromagnetik berdasarkan frekuensi/panjang gelombang/energinya
|
2
|
|
||
Menentukan
besaran-besaran tertentu dari gelombang berjalan
|
2
|
|
||
Menentukan panjang
gelombang sinar yang digunakan pada interferensi celah ganda
|
2
|
|
||
Menentukan perubahan
jarak jika intensitasnya mengalami perubahan terhadap intensitas
awalnya
|
2
|
|
||
Menentukan
besaran-besaran fisis yang berkaitan dengan peristiwa efek Doppler
|
2
|
|
||
Menentukan letak titik dari dua muatan yang kuat medan listriknya sama dengan nol
|
2
|
|
||
Menghitung kapasitas
kapasitor pengganta dari rangkaian beberapa kapasitor
|
2
|
|
||
Jumlah
|
40
|
|
||
|
|
|
|
|
9
|
Matematika
|
BAB I SUKU BANYAK
|
|
|
1. Nilai suku banyak dan
Operasi suku banyak
|
2
|
|
||
2. Pembagian suku banyak
|
2
|
|
||
3. Teorema sisa
|
2
|
|
||
4. Teorema faktor
|
2
|
|
||
5. Persamaan suku banyak
|
2
|
|
||
BAB II KOMPOSISI FUNGSI
DAN INVERS
|
|
|
||
1. Nilai fungsi
|
2
|
|
||
2. Jumlah & Selisih
dua fungsi
|
2
|
|
||
3. Hasil kali dan bagi
dua fungsi
|
2
|
|
||
4. Kompisisi fungsi
|
2
|
|
||
5. Fungsi yang
dikomposisikan
|
2
|
|
||
6. Komposisi tiga fungsi
|
2
|
|
||
7. Fungsi invers
|
2
|
|
||
8. Invers fungsi
komposisi
|
2
|
|
||
BAB TURUNAN
|
|
|
||
1. Turunan al
jabaraljabar
|
2
|
|
||
2. Turunan fungsi
trigonometri
|
2
|
|
||
Jumlah
|
30
|
|
||
|
|
|
|
|
10
|
Bahasa
Jepang
|
Pelajari kosa kata selama
Terqiyatul Lughoh (TL)
|
10
|
5
|
Pelajari kosa kata selama
Terqiyatul Lughoh (TL)
|
10
|
|
||
Pelajari kosa kata selama
Terqiyatul Lughoh (TL)
|
10
|
|
||
Jumlah
|
30
|
5
|
||
|
|
|
|
|
11
|
Biologi
|
Menjelaskan objek dan
permasalahan Biologi.
|
1
|
|
Menentukan dasar
pengelompokan mahluk hidup.
|
1
|
|
||
Menjelaskan upaya pelestarian sumber
daya alam tertentu
|
1
|
|
||
Mengidentifikasi ciri-ciri kelompok tumbuhan.
|
1
|
|
||
Mengidentifikasi cara perkembangbiakan hewan invertebrata
|
1
|
|
||
Mengidentifikasi ciri-ciri kelompok hewan vertebrata
|
1
|
|
||
Menganalisis hubungan antarkomponen dan aliran energi
|
1
|
|
||
Menjelaskan proses yang terjadi pada daur biogeokimia
|
1
|
|
||
dengan masalah perubahan/pencemaran lingkungan .
|
1
|
|
||
Menjelaskan struktur sel dan komponen kimiawinya,
|
1
|
|
||
Menjelaskan fungsi organel sel pada tumbuhan dan hewan
|
1
|
|
||
Menjelaskan mekanisme gerak otot/sendi/penyakit
|
1
|
|
||
pada sistem gerak pada manusia.
|
1
|
|
||
Menjelaskan sistem reproduksi manusia dan proses
|
1
|
|
||
Menjelaskan mekanisme pertahanan tubuh
|
1
|
|
||
pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan
|
5
|
|
||
pertumbuhan dan perkembangan pada hewan
|
5
|
|
||
metabolisme
|
5
|
|
||
enzim
|
5
|
|
||
genetika dan hereditas
|
5
|
|
||
Jumlah
|
40
|
|
No comments:
Post a Comment