KISI-KISI UKK KELAS X
2014/2015
KISI-KISI TERTULISNO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
1 | Matematika | BAB 1 PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT | ||
1. Menentukan Akar-Akar Persamaan Kuadrat | 1 | |||
2. Diskriminan Persamaan Kuadrat | 1 | |||
3. Jumlah dan Hasil Kali Persamaan Kuadrat | 1 | |||
4. Menyusun Persamaan Kuadrat | 1 | |||
5. Fungsi Kuadrat | 1 | |||
6. Model Matematika untuk Fungsi Kuadrat | 1 | |||
BAB 2 PERTIDAKSAMAAN PECAHAN DAN RASIONAL | ||||
1. Pertidaksamaan Pecahan | 1 | |||
2. Pertidaksamaan Irasional | 1 | |||
BAB 3 GEOMETRI BIDANG DATAR | ||||
1. Garis | 1 | |||
2. Sudut | 1 | |||
3. Sifat-Sifat Garis dan Sudut pada Segitiga | 1 | |||
BAB 4 LOGIKA MATEMATIKA | ||||
1. Pernyataan dan Kalimat Terbuka serta Ingkarannya | 1 | |||
2. Nilai Kebenaran Pernyataan Majemuk | 1 | 1 | ||
3. Negasi Suatu Pernyataan Majemuk | 1 | |||
4. Konver, Invers, dan Kontraposisi | 1 | |||
5. Pernyataan Berkuantor | 1 | |||
6. Penarikan Kesimpulan | 1 | 1 | ||
7. Penyusunan Bukti | ||||
BAB 5 TRIGONOMETRI | ||||
1. Pengukuran Sudut: Derajat dan Radian | 2 | |||
2. Perbandingan Trigonometri dalam Segitiga Siku-siku | 1 | |||
3. Perbandingan Trigonometri Sudut-sudut Khusus | 1 | |||
4. Perbandingan Trigonometri Sudut Berelasi | 1 | |||
5. Persamaan Trigonometri Sederhana | 1 | |||
6. Menggunakan Tabel dan Kalkulator untuk Mencari Nilai Perbandingan Trigonometri | ||||
7. Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri | 1 | |||
8. Koordinat Kutub | 1 | |||
9. Identitas Trigonometri | 1 | 1 | ||
10. Aturan Sinus, Aturan Kosinus, dan Rumus Luas Segitiga | 1 | |||
11. Sudut Elevasi dan Sudut Depresi | 1 | 1 | ||
BAB 6 RUANG DIMENSI TIGA | ||||
1. Titik, Garis, dan Bidang | 1 | |||
2. Kedudukan Titik, Garis, dan Bidang pada Bangun Ruang | 1 | |||
3. Luas Permukaan dan Volume Bangun Ruang | 1 | |||
4. Proyeksi | 1 | |||
5. Menggambar Bangun Ruang | 1 | |||
6. Menentukan Jarak pada Bangun Ruang | 1 | 1 | ||
7. Sudut-sudut dalam Ruang | 1 | |||
8. Menggambar Irisan Bangun Ruang | ||||
Jumlah | 35 | 5 | ||
2 | Bahasa Indonesia | A. menyimpulkan Isi Informasi Melalui Tuturan Langsung | 2 | 1 |
B. Jenis-jenis Paragraf | 3 | |||
C. Kritik | 4 | |||
D. Puisi | 4 | |||
E. Artikel | 3 | |||
F. Tabel dan Grafik | 3 | |||
G. Cerita Rakyat | 4 | 1 | ||
H. Karakteristik dan Unsur Intrinsik Sastra Melayu Klasik | 4 | 1 | ||
I. Wawancara | 4 | 2 | ||
J. Pidato | 4 | |||
K. Cerpen | 5 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
3 | Bahasa Inggris | Unit 7 - Unit 12 | ||
Making Prediction with will/won't | 2 | 1 | ||
First Conditional | 2 | |||
Second Conditional | 2 | |||
Present Simple Active & Passive | 2 | |||
Present Continuous Active & Passive | 2 | |||
Past Simple Active & Passive | 2 | |||
Past Continuous Active & Passive | 2 | |||
Present Perfect Simple | 2 | 1 | ||
Like/would Like | 2 | |||
Relative Clause | 2 | |||
Say & Tell | 2 | |||
Would & Wouldn't | 2 | |||
Text | 12 | 1 | ||
Fungtional Skill | 2 | 1 | ||
Noun Phrase | 2 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
4 | Kimia | ELEKTROLIT DAN REAKSI REDOKS | ||
• Menenentukan zat yang bersifat elektrolit | 1 | |||
• Menentukan elektrolit dan nonelektrolit berdasarkan percobaan | 1 | |||
• Menentukan senyawa yang memiliki daya hantar listrik terbesar | 1 | |||
• Menentukan reaksi yang merupakan reaksi redoks | 1 | |||
• Menentukan senyawa yang bersifat oksidator dan reduktor | 1 | 1 | ||
TATA NAMA SENYAWA KIMIA | ||||
• Menuliskan nama senyawa biner nonlogam dan nonlogam | 1 | |||
• Menentukan senyawa poliatomik jika diketahui nama senyawanya | 1 | |||
• Menentukan rumus molekul senyawa poliatomik jika diberikan nama ionnya | 1 | |||
• Menentukan persamaan reaksi setara jika diberikan nama senyawa kimia | 1 | |||
• Menuliskan nama senyawa poliatomik | 1 | |||
• Menentukan atom C primer, sekunder, tersier dan kuarterner | 1 | |||
• Menentukan rumus molekul senyawa alkana, alkena dan alkuna | 2 | |||
• Memberikan nama senyawa alkana, alkena, alkuna sesuai IUPAC | 3 | 1 | ||
• Menunjukkan senyawa yang memiliki titik didih paling rendah | 1 | |||
• Menentukan senyawa alkana, alkena dan alkuna jika diberikan struktur senyawanya | 2 | |||
• Menentukan struktur senyawa alkana, alkena dan alkuna | 1 | 1 | ||
• Menentukan jumlah isomer | 1 | |||
• Menentukan reaksi-reaksi hidrokaron | 2 | |||
HUKUM DASAR KIMIA | ||||
• Menentukan Mr senyawa | 1 | |||
• Hukum Kekekalan Massa | 1 | |||
• Hukum Perbandingan Tetap | 2 | |||
• Hukum Perbandingan Berganda | 1 | |||
• Hukum Perbandingan Volume | 2 | |||
STOIKIOMETRI SENYAWA | ||||
• Menghitung besarnya mol senyawa | 1 | |||
• Menentukan rumus senyawa hidrat | 2 | |||
• Menghitung jumlah atom menggunakan bilangan avogadro | 1 | |||
• Menentukan konsentrasi senyawa | 1 | |||
• Menghitung massa senyawa jika diketahui volume dalam STP | 2 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
5 | Sejarah | KEHIDUPAN BANGSA INDONESIA PADA MASA ISLAM | ||
• Latar belakang penyebaran Islam di Indonesia | 3 | 1 | ||
• Teori-teori yang mendukung dalam penyebaran Islam di Indonesia | 4 | |||
• Sumber sejarah dalam penyebaran Islam di Indonesia | 2 | |||
• Peranan perdagangan dalam penyebaran Islam | 4 | |||
• Kegiatan dakwah oleh para wali songo dan cara penyebarannnya | 7 | 1 | ||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Perlak | 4 | |||
• Kesultanan kerajaan Samudra Pasai | 1 | |||
• Runtuhnya kerajaan Malaka | 1 | |||
• Sultan di kerajaan Aceh | 2 | |||
• Kehidupan politik kerajaan Banten | 1 | 1 | ||
• Pendiri kerajaan Banten | 1 | |||
• Pendiri kerajaan Demak | 1 | |||
• Hubungan diplomatik kerajaan Mataram | 1 | |||
• Penyebaran agama Islam di Maluku | 1 | |||
• Pemberontakan kerajaan Mataram | 1 | |||
• Peninggalan kebudayaan kerajaan Islam | 1 | |||
• Pengaruh agama Islam terhadap masyarakat Indonesia di berbagai bidang | 1 | 1 | ||
• Penyebab serangan yang dilakukan Jepara ke Banten | 1 | |||
• Karakteristik kerajaan Cirebon | 3 | |||
• Pendiri kesultanan Cirebon | 1 | |||
• Kehidupan ekonomi kesultanan ternate dan tidore | 1 | 1 | ||
• Letak geografis kesultanan Tidore | 1 | |||
• Faktor yang mempengaruhi berkembangnya kerajaan Banten sebagai kerajaan perdagangan | 1 | |||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Demak | 5 | |||
persaudaraan | 2 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
6 | Bahasa Arab | Al qiroah | ||
Fahmul qiroah | 5 | |||
mufrodat | 5 | |||
Fahmul Hiwar | 3 | |||
Mufrodat | 4 | |||
isim,fi`il dan huruf | 5 | |||
Tashrif fi`il madhi | 6 | 1 | ||
Tashrif fi`il mudhori | 2 | 2 | ||
menyusun | 2 | 1 | ||
Kumpulan mufrodat tarqiyatul lughoh (TL) | 8 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
7 | Biologi | menunjukan organel sel hewan mitokondria dan nukleus | 2 | |
letak meristem primer | 1 | |||
fungsi tudung akar | 1 | |||
menunjukan jenis sendi dan fungsi air pada proses pencernaan | 1 | 1 | ||
alasan tulang sebagai alat gerak pasif | 1 | |||
penyebab eritoblastosis | 1 | |||
penyebab arteriosklerosis dan artherosklerosis | 1 | |||
alasan sirkulasi manusia sebagai sirkulasi tertutup | 1 | |||
menunjukan gambar jenis-jenis otot | 1 | |||
jaringan penyusun trakea manusia | 1 | |||
fungsi jaringan lemak pada manusia | 1 | |||
menunjukan bagian-bagian kulit | 2 | |||
menunjukan dendrit dalam gambar neuron | 1 | |||
bagian saraf sebagai penghubung dua neuron | 1 | |||
nama lain dari saraf mata | 1 | |||
jalannya cahaya pada proses melihat | 1 | |||
fungsi bagian- bagian mata | 1 | |||
fungsi dari bagian-bagian telinga dan bagan proses mendengar | 2 | 1 | ||
pertahanan tubuh spesifik dan nonspesifik | 3 | |||
pengertian antigen | 1 | |||
jenis-jenis limfosit T dan tempat pematangannya | 2 | |||
imunitas alami dan buatan | 3 | |||
pengertian autoimunitas | 1 | 1 | ||
pengertian ovulasi | 1 | |||
hormon yang merangsang pembentukan folikel ovum | 1 | 1 | ||
menunjukan organ wanita tempat fertilisasi berlangsung | 1 | |||
menunjukan organ reproduksi pria dan fungsinya | 3 | |||
hormon yang mempengaruhi produksi air susu | 1 | |||
hormon yang mempengaruhi kontraksi saat melahirkan | 1 | |||
pengertian peredaran limfe | 1 | |||
perbedaan oogenesis dan spermatogenesisi | 1 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
8 | Fisika | Pengukuran | 2 | |
Vektor | 2 | |||
Gerak | 2 | |||
Newton | 5 | |||
Elastisitas | 5 | |||
Fluida | 6 | 1 | ||
Alat ukur suhu | 1 | |||
Asas Balck | 2 | |||
Asas Black Pemuaian | 1 | 1 | ||
Q= m.c.ΔT | 1 | |||
Perpindahan kalor secara konduksi | 1 | |||
Hukum Snelius | 1 | 1 | ||
Mata | 2 | 1 | ||
Lup | 2 | |||
Mikroskop | 1 | |||
Teropong Bintang | 2 | |||
Jumlah | 35 | 5 | ||
9 | Pkn | Sistem Hukum Nasional di Indonesia | 10 | 1 |
Hak dan Kewajiban Warga Negara Indonesia | 10 | 1 | ||
Konsep Intergrasi Bangsa dalam Kebinekaan | 10 | 2 | ||
Kesadaran akan Kesatuan Republik Indonesia | 10 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
10 | Ekonomi (Minat) | Apa dan Mengapa ilmu ekonomi | 2 | |
Kebutuhan manusia | 2 | |||
masalah ekonomi | 3 | 1 | ||
sistem ekonomi | 2 | |||
kegiatan pokok ekonomi | 2 | |||
produsen dan konsumen | 2 | 1 | ||
diagram siklus ekonomi | 2 | |||
Konsumsi dan investasi | 2 | 1 | ||
Pengertian Wirausaha | 2 | |||
Pengertian Kepemimpinana | 3 | 1 | ||
Ciri ciri leadhership | 3 | |||
contoh kepemimpinan | 2 | |||
Manfaat Wirausaha | 3 | 1 | ||
Jumlah | 30 | 5 | ||
11 | Bahasa Jepang | Benda-benda yang ada di kelas | 6 | 1 |
Tempat / Ruang yang ada di sekolah | 6 | 1 | ||
Angka, tanggal, nama hari, bulan, dan waktu | 6 | 1 | ||
Jadwal kegiatan sekolah | 6 | |||
Jam dan menit | 6 | 1 | ||
Jadwal pelajaran di sekolah | 5 | 1 | ||
Situasi dan keadaan | 5 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
12 | Sosiologi | SOSIALISASI SEBAGAI PEMBENTUK KEPRIBADIAN | ||
• Hakikat proses sosialisasi | 1 | |||
• Macam-macam proses sosialisasi | 2 | |||
• Media sosialisasi | 1 | |||
• Peran media massa | 1 | |||
• Tahapan sosialisasi | 1 | 1 | ||
• Peranan keluarga | 1 | |||
• Faktor-faktor yang mempengaruhi kepribadian | 1 | |||
• Hubungan kepribadian dengan kebudayaan dan lingkungan alam | 2 | |||
• Deskripsi sosialisasi dan kepribadian | 1 | |||
PERILAKU MENYIMPANG DAN SIKAP ANTI SOSIAL | ||||
• Pengertian perilaku menyimpang dan jenis-jenisnya | 2 | |||
• Contoh jenis perilaku menyimpang | 2 | 1 | ||
• Sifat perilaku menyimpang | 2 | 1 | ||
• Sebab perilaku menyimpang | 1 | |||
• Pengertian perilaku menyimpang menurut para ahli | 2 | |||
• Pengertian sikap anti sosial | 1 | |||
PENERAPAN SOSIOLOGI DAN PRANATA SOSIAL DALAM BERMASYARAKAT | ||||
• Ciri-ciri sosiologi dalam ilmu pengetahuan | 1 | |||
• Tokoh sosiologi di Indonesia | 1 | |||
• Hakekat sosiologi dalam ilmu pengetahuan | 1 | |||
• Sifat pengendalian sosial | 2 | |||
• Usaha/cara pengendalian sosial | 2 | |||
• Tujuan pengendalian sosial | 1 | |||
• Pengertian pengendalian sosial | 1 | |||
• Contoh penerapan sosiologi dalam masyarakat | 1 | 1 | ||
Jumlah | 30 | 5 | ||
13 | Geografi | BAB 1 Dinamika Litosfer | ||
1. Batuan | 2 | |||
2. Pengubah Litosfer | 2 | 1 | ||
3. Dampak Perubahan Litosfer terhadap Kehidupan | 1 | |||
4. Faktor Pembentuk Tanah | 1 | 1 | ||
5. Sifat-sifat Tanah | 1 | |||
6. Jenis-jenis Tanah di Indonesia | 1 | |||
7. Potensi Lahan bagi Kehidupan | 1 | |||
BAB 2 Dinamika Atmosfer | ||||
1. Lapisan Atmosfer | 2 | |||
2. Cuaca | 1 | |||
3. Iklim | 1 | |||
4. Informasi Cuaca dan Iklim | 1 | |||
5. Perubahan Iklim Global | 1 | 1 | ||
BAB 3 Dinamika Hidrosfer | ||||
1. Siklus Hidrologi | 1 | |||
2. Perairan Darat | 3 | 1 | ||
3. Laut | 2 | |||
BAB 4 Mitigasi Bencana Alam | ||||
1. Konsep Mitigasi Bencana | 3 | 1 | ||
2. Penanggulangan Bencana Alam | 3 | |||
3. Bencana Alam yang Terjadi di Indonesia | 3 | |||
Jumlah | 30 | 5 | ||
14 | PAI, Fiqih & Hadist | Al Ghuslu | 4 | |
Tayammum | 4 | 1 | ||
Hadits ke 24 | 3 | |||
Hadits ke 25 | 3 | |||
Hadits ke 26 | 3 | |||
Hadits ke 27 | 3 | |||
Hadits ke 28 | 3 | |||
Hadits ke 29 | 3 | |||
Hadits ke 30 | 3 | |||
Hadits ke 31 | 3 | 1 | ||
Hadits ke 32 | 3 | 1 | ||
Bacaan dan gerakan sholat | 5 | 2 | ||
Jumlah | 40 | 5 |
UJIAN PRAKTIK FISIKA | ||
Kelas X | Pencerminan pada cermin lengkung | Tujuannya : Mencari jarak bayangan pada cerin cekung/cembung |
Ujian Praktik Bahasa Inggris Kelas X | ||
English Exam : Story Telling use text Recount | ||
TIK : Membuat Majalah Mengenai Kelulusan Kelas XII (5 orang/Kelompok) | ||
Ujian Praktik Bahasa Indonesia Kelas X | ||
Siswa membaca puisi yang temanya telah ditentukan oleh guru | ||
Ujian Praktik Bahasa Jepang Kelas X | ||
Membaca Hiragana | ||
Ujian Praktik SBK Kelas X | ||
Siswa membuat kerajinan/karya (bebas) yang bisa dimanfaatkan/digunakan |
No comments:
Post a Comment