| Kisi-Kisi Ulangan Tertulis |
|
|
| NO |
PELAJARAN |
MATERI YANG
DIUJIKAN |
ESSAY |
| 1 |
Matematika |
• Menyederhanakan bentuk pangkat |
1 |
| • Merasionalkan bentuk akar |
1 |
| • Menentukan nilai logaritma |
1 |
| • Menentukan himpunan
penyelesaian dan jenis akar dari suatu persamaan kuadrat |
1 |
| • Menentukan persamaan kuadrat
baru |
1 |
| Jumlah |
5 |
|
|
|
|
| 2 |
Geografi |
• Siswa
dapat menjelaskan pengertian geografi menurut para ahli |
2 |
| • Siswa dapat menuliskan manfaat mempelajari geografi |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan konsep geografi |
1 |
| • Siswa dapat menuliskan aspek-aspek nonfisik geografi |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan mengenai tata surya, planet yang
ada dalam tata surya |
3 |
| • Siswa dapat menjelaskan mengenai teori bigbang |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan mengenai aglomerasi |
1 |
| Jumlah |
10 |
|
|
|
|
| 3 |
Sejarah |
• Siswa
dapat menjelaskan pengertian sejarah |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan ciri-ciri sejarah sebagai ilmu. |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan karakteristik ilmu sejarah. |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan perbedaan antara kronologi dengan
periodisasi. |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan mengapa penulisan sejarah harus
disusun secara kronologi. |
1 |
| • Siswa dapat menuliskan tradisi lisan beserta contohnya. |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan pengertian folklor dan
menyebutkan ciri-cirinya. |
1 |
| • Siswa dapat menjelaskan manfaat mempelajari sejarah. |
1 |
| Jumlah |
8 |
|
|
|
|
| 4 |
Fisika |
BESARAN
DAN PENGUKURAN |
|
| • Siswa dapat menjelaskan beberapa istilah dalam besaran
dan pengukuran |
1 |
| • Siswa dapat menyebutkan nama alat alat ukur yang
digunakan mengukur |
1 |
| besaran panjang,
massa dan waktu |
|
| • Siswa menentukan hasil pengukuran dengan memperhitungkan
ketelitian alat |
1 |
| dengan disajikan gambar jangka sorong dan
micrometer sekrup. |
|
| • Siswa dapat melakukan konversi nilai suatu besaran |
1 |
| • Siswa dapat menentukan dimensi suatu besaran turunan |
1 |
| VEKTOR |
|
| • Siswa mampu menentukan resultan vektor menggunakan grafis |
2 |
| • Siswa mampu menentukan resultan vektor secara analitis |
2 |
| • Perkalian verktor |
1 |
| Jumlah |
10 |
|
|
|
|
| 5 |
PAI |
• Asmaul
Husna |
1 |
| • Macam-macam Najis |
1 |
| • Mandi Besar |
1 |
| • Hadits 1 sampai 9 |
1 |
| • Perkara Rezeki |
1 |
| Jumlah |
5 |
|
|
|
|
| 6 |
Kimia |
•
Menentukan jumlah proton, elektron dan neutron |
1 |
| • Menentukan konfigurasi elektron suatu unsur |
| • Menentukan periode dan golongan suatu unsur |
| • Menentukan sifat-sifat periodik unsur dalam suatu
golongan |
1 |
| • Menuliskan unsur-unsur
golongan A dalam Sistem Periodik Unsur |
1 |
| • Mengidentifikasi kepolaran senyawa |
1 |
| • Mengidentifikasi jenis ikatan kimia dalam suatu senyawa |
1 |
| Jumlah |
5 |
|
|
|
|
| 7 |
Bahasa Arab |
•
Percakapan tentang ta'aruf |
1 |
| • Isim, fi'il, dan huruf |
1 |
| • Menulis surat pendek |
1 |
| • Membuat kalimat |
1 |
| • Mufrodat tarqiyatul lughoh
(TL) |
1 |
| Jumlah |
5 |
|
|
|
|
| 8 |
Biologi |
BIOLOGI SEBAGAI ILMU |
|
| • Siswa mampu mengidentifikasi cabang biologi |
1 |
| • Siswa mampu menjelaskan tingkatan organisasi makhluk
hidup |
1 |
| • Siswa mampu mengidentifikasi masalah pada langkah -
langkah ilmiah |
1 |
| • Siswa mampu menjelaskan tentang sifat ilmuan biologi |
1 |
| KLASIFIKASI MAHLUK HIDUP |
|
| • Siswa dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan |
1 |
| • Siswa dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai
dengan |
1 |
| tata nama binomial numenclatur |
|
| VIRUS |
|
| • Siswa mampu mengetahui sifat - sifat virus |
1 |
| • Siswa mampu menggambarkan struktur badan virus |
1 |
| • Siswa mampu mengetahui tentang fase
daur hidup virus |
1 |
| • Siswa mampu mengidentifikasi tentagpenyakit yang
disebabkan oleh virus |
1 |
| Jumlah |
10 |
|
|
|
|
| 9 |
Bahasa Jepang |
Perkenalan diri dan kosa
kata selama TL |
1 |
| Percakapan dan kosa kata selama
TL |
1 |
| Wawasan dan Pengetahuan Umum
tentang Jepang dan kosa kata selama TL |
5 |
| Jumlah |
7 |
|
|
|
|
| 10 |
Bahasa Indonesia |
• Pantun |
1 |
| • Puisi |
1 |
| • Unsur Intrinsik Cerita |
1 |
| • Majas |
2 |
| • Unsur Berita |
1 |
| • Paragraf Deduktif |
2 |
| Jumlah |
8 |
|
|
|
|
| 11 |
PKN |
|
|
|
1 |
|
|
| · Hukum di Indonesia |
1 |
| · Norma dan Sanksi |
1 |
| · Lembaga Peradilan
di Indonesia |
1 |
| · Sikap yang sesuai
dengan ketentuan hukum |
1 |
| · Pendapat tentang
kejadian di Indonesia |
1 |
| Jumlah |
5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
|
|
|
|
| 12 |
Bahasa Inggris |
•
Narrative text |
5 |
| • Simple Present Tense |
1 |
| • Degree Comparison (Comparative / Superlative Degree) |
2 |
| • Merubah kalimat positive Simple Past Tense menjadi
Interrogative dan Negative |
2 |
| Jumlah |
10 |
|
|
|
|
| 13 |
Ekonomi |
•
Kebutuhan dan macam-macam kebutuhan |
2 |
| • Ciri-ciri sistem ekonomi dan kegiatan ekonomi |
5 |
| • Faktor penyebab kelangkaan |
1 |
| • Koperasi Nasional |
1 |
| • Usaha manusia memenuhi kebutuhan |
1 |
| Jumlah |
10 |
|
|
|
|
| 14 |
Sosiologi |
• Pengertian sosiologi |
1 |
| • Ciri-ciri utama sosiologi |
1 |
| • Objek materi dan objek formal sosiologi |
1 |
| • Hakikat sosiologi |
1 |
| • Pengertian nilai dan nilai social |
1 |
| •
Peran nilai social di masyarakat |
1 |
| •
Factor yang mempengaruhi perubahan nilai |
1 |
| • Perbedaan nilai dan norma |
1 |
| • Ciri-ciri normal social |
1 |
| • Klasifikasi norma social berdasarkan
tingkat daya ikatnya |
1 |
| Jumlah |
10 |
No comments:
Post a Comment