Kisi-Kisi Ulangan Tertulis |
|
|
NO |
PELAJARAN |
MATERI YANG
DIUJIKAN |
ESSAY |
1 |
Matematika |
• Menyederhanakan bentuk pangkat |
1 |
• Merasionalkan bentuk akar |
1 |
• Menentukan nilai logaritma |
1 |
• Menentukan himpunan
penyelesaian dan jenis akar dari suatu persamaan kuadrat |
1 |
• Menentukan persamaan kuadrat
baru |
1 |
Jumlah |
5 |
|
|
|
|
2 |
Geografi |
• Siswa
dapat menjelaskan pengertian geografi menurut para ahli |
2 |
• Siswa dapat menuliskan manfaat mempelajari geografi |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan konsep geografi |
1 |
• Siswa dapat menuliskan aspek-aspek nonfisik geografi |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan mengenai tata surya, planet yang
ada dalam tata surya |
3 |
• Siswa dapat menjelaskan mengenai teori bigbang |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan mengenai aglomerasi |
1 |
Jumlah |
10 |
|
|
|
|
3 |
Sejarah |
• Siswa
dapat menjelaskan pengertian sejarah |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan ciri-ciri sejarah sebagai ilmu. |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan karakteristik ilmu sejarah. |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan perbedaan antara kronologi dengan
periodisasi. |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan mengapa penulisan sejarah harus
disusun secara kronologi. |
1 |
• Siswa dapat menuliskan tradisi lisan beserta contohnya. |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan pengertian folklor dan
menyebutkan ciri-cirinya. |
1 |
• Siswa dapat menjelaskan manfaat mempelajari sejarah. |
1 |
Jumlah |
8 |
|
|
|
|
4 |
Fisika |
BESARAN
DAN PENGUKURAN |
|
• Siswa dapat menjelaskan beberapa istilah dalam besaran
dan pengukuran |
1 |
• Siswa dapat menyebutkan nama alat alat ukur yang
digunakan mengukur |
1 |
besaran panjang,
massa dan waktu |
|
• Siswa menentukan hasil pengukuran dengan memperhitungkan
ketelitian alat |
1 |
dengan disajikan gambar jangka sorong dan
micrometer sekrup. |
|
• Siswa dapat melakukan konversi nilai suatu besaran |
1 |
• Siswa dapat menentukan dimensi suatu besaran turunan |
1 |
VEKTOR |
|
• Siswa mampu menentukan resultan vektor menggunakan grafis |
2 |
• Siswa mampu menentukan resultan vektor secara analitis |
2 |
• Perkalian verktor |
1 |
Jumlah |
10 |
|
|
|
|
5 |
PAI |
• Asmaul
Husna |
1 |
• Macam-macam Najis |
1 |
• Mandi Besar |
1 |
• Hadits 1 sampai 9 |
1 |
• Perkara Rezeki |
1 |
Jumlah |
5 |
|
|
|
|
6 |
Kimia |
•
Menentukan jumlah proton, elektron dan neutron |
1 |
• Menentukan konfigurasi elektron suatu unsur |
• Menentukan periode dan golongan suatu unsur |
• Menentukan sifat-sifat periodik unsur dalam suatu
golongan |
1 |
• Menuliskan unsur-unsur
golongan A dalam Sistem Periodik Unsur |
1 |
• Mengidentifikasi kepolaran senyawa |
1 |
• Mengidentifikasi jenis ikatan kimia dalam suatu senyawa |
1 |
Jumlah |
5 |
|
|
|
|
7 |
Bahasa Arab |
•
Percakapan tentang ta'aruf |
1 |
• Isim, fi'il, dan huruf |
1 |
• Menulis surat pendek |
1 |
• Membuat kalimat |
1 |
• Mufrodat tarqiyatul lughoh
(TL) |
1 |
Jumlah |
5 |
|
|
|
|
8 |
Biologi |
BIOLOGI SEBAGAI ILMU |
|
• Siswa mampu mengidentifikasi cabang biologi |
1 |
• Siswa mampu menjelaskan tingkatan organisasi makhluk
hidup |
1 |
• Siswa mampu mengidentifikasi masalah pada langkah -
langkah ilmiah |
1 |
• Siswa mampu menjelaskan tentang sifat ilmuan biologi |
1 |
KLASIFIKASI MAHLUK HIDUP |
|
• Siswa dapat menjelaskan tingkatan organisasi kehidupan |
1 |
• Siswa dapat menentukan penulisan tata nama ilmiah sesuai
dengan |
1 |
tata nama binomial numenclatur |
|
VIRUS |
|
• Siswa mampu mengetahui sifat - sifat virus |
1 |
• Siswa mampu menggambarkan struktur badan virus |
1 |
• Siswa mampu mengetahui tentang fase
daur hidup virus |
1 |
• Siswa mampu mengidentifikasi tentagpenyakit yang
disebabkan oleh virus |
1 |
Jumlah |
10 |
|
|
|
|
9 |
Bahasa Jepang |
Perkenalan diri dan kosa
kata selama TL |
1 |
Percakapan dan kosa kata selama
TL |
1 |
Wawasan dan Pengetahuan Umum
tentang Jepang dan kosa kata selama TL |
5 |
Jumlah |
7 |
|
|
|
|
10 |
Bahasa Indonesia |
• Pantun |
1 |
• Puisi |
1 |
• Unsur Intrinsik Cerita |
1 |
• Majas |
2 |
• Unsur Berita |
1 |
• Paragraf Deduktif |
2 |
Jumlah |
8 |
|
|
|
|
11 |
PKN |
|
|
|
1 |
|
|
· Hukum di Indonesia |
1 |
· Norma dan Sanksi |
1 |
· Lembaga Peradilan
di Indonesia |
1 |
· Sikap yang sesuai
dengan ketentuan hukum |
1 |
· Pendapat tentang
kejadian di Indonesia |
1 |
Jumlah |
5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
|
|
|
|
12 |
Bahasa Inggris |
•
Narrative text |
5 |
• Simple Present Tense |
1 |
• Degree Comparison (Comparative / Superlative Degree) |
2 |
• Merubah kalimat positive Simple Past Tense menjadi
Interrogative dan Negative |
2 |
Jumlah |
10 |
|
|
|
|
13 |
Ekonomi |
•
Kebutuhan dan macam-macam kebutuhan |
2 |
• Ciri-ciri sistem ekonomi dan kegiatan ekonomi |
5 |
• Faktor penyebab kelangkaan |
1 |
• Koperasi Nasional |
1 |
• Usaha manusia memenuhi kebutuhan |
1 |
Jumlah |
10 |
|
|
|
|
14 |
Sosiologi |
• Pengertian sosiologi |
1 |
• Ciri-ciri utama sosiologi |
1 |
• Objek materi dan objek formal sosiologi |
1 |
• Hakikat sosiologi |
1 |
• Pengertian nilai dan nilai social |
1 |
•
Peran nilai social di masyarakat |
1 |
•
Factor yang mempengaruhi perubahan nilai |
1 |
• Perbedaan nilai dan norma |
1 |
• Ciri-ciri normal social |
1 |
• Klasifikasi norma social berdasarkan
tingkat daya ikatnya |
1 |
Jumlah |
10 |
No comments:
Post a Comment