KISI-KISI UKK KELAS XI
SMAIT AL FIDAA
TH.PELAJARAN 2016-2017
Kisi-Kisi Ulangan Tertulis | ||||
NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
1 | Kimia | BAB I TERMOKIMIA | ||
Menghitung Perubahan Entalpi (Hk. Hess) | 1 | |||
Energi Ikatan | 1 | |||
Menentukan perubahan entalpi jika diketahui entalpi pembentukkan standar | 1 | |||
BAB II LAJU REAKSI | ||||
Menentukan besarnya orde reaksi | 1 | |||
Faktor-faktor yang mempengaruhi laju | 1 | |||
Pengaruh waktu terhadap laju reaksi | 1 | |||
Menentukan besarnya laju reaksi | 1 | |||
BAB III KESETIMBANGAN KIMIA | ||||
Faktor yang mempengaruhi kesetimbangan kimia | 1 | |||
Menentukan besarnya Kc dan Kp | 1 | |||
Menentukan rumus tetapan kesetimbangan | 1 | |||
Menentukan besarnya derajat disosiasi | 1 | |||
BAB IV ASAM BASA | ||||
Menentukan pH larutan basa | 1 | |||
Menentukan asam-basa konjugasi larutan | 1 | |||
Menentukan konsentrasi dan derajat ionisasi asam lemah | 1 | 1 | ||
Menentukan massa senyawa dari pH yang diketahui | 1 | |||
Menentukan konsentrasi larutan titrasi asam-basa | 1 | |||
Menentukan volume pada titrasi asam basa | 1 | |||
BAB V LARUTAN PENYANGGA (BUFFER) | ||||
Konsep larutan penyangga | 1 | |||
Campuran pembentuk larutan penyangga | 1 | |||
Menentukan pH larutan penyangga | 1 | 1 | ||
Menentukan perbandingan konsentrasi asam & garam | 1 | |||
Menentukan volume larutan penyangga | 1 | |||
BAB VI HIDROLISIS GARAM | ||||
Reaksi hidrolisis dan sifat-sifat garam | 2 | 1 | ||
Menentukan pH hidrolisis garam | 2 | |||
Menentukan massa senyawa garam yang terbentuk | 1 | |||
Jenis hidrolisis garam | 1 | |||
BAB VII KELARUTAN DAN HASILKELARUTAN | ||||
Menuliskan rumus Ksp jika diketahui s (kelarutannya) | 1 | |||
Menentukan nilai Ksp | 2 | |||
Menentukan kelarutan suatu larutan pada ion senama | 1 | |||
Menentukan pH larutan jika diketahui Ksp | 1 | |||
Memprediksi terbentuknya endapan | 2 | |||
Menentukan kelarutan jika diketahui hubungan antara masa dan Ksp | 1 | |||
BAB VIII KOLOID | ||||
Sifat-sifat koloid | 2 | 1 | ||
Jenis-jenis koloid | 3 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
2 | Bahasa Arab | Mengetahui kosa kata tentang alat transportasi umum, fasilitas ibadah, dan petunjuk wisata budaya | ||
Memahami konsep jumlah fi’liyah dan jumlah ismiyah | ||||
Memahami konsep wazan-wazan | ||||
Memahami konsep fi’il amr, isim fail, dan isim maf’ul | ||||
Memahami dhomir fail dan fi’il nya | ||||
3 | Bahasa Indonesia | Unsur intrinsik cerpen | 8 | 1 |
Drama | 1 | |||
Meringkas/Merangkum isi buku | 1 | 1 | ||
Pidato | 1 | |||
Biografi | 2 | |||
Diskusi | 10 | 2 | ||
Isi pokok paragraf | 3 | |||
Makalah | 4 | |||
Gagasan utama dalam paragraf | 1 | |||
Karya ilmiah | 1 | |||
Nilai dalam cerpen | 1 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
4 | Bahasa Inggris | Siswa dapat menentukan tujuan dari Narrative Text | No. 1 | |
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Narrative Text | No.2 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Narrative Text | No. 3 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Narrative Text | No. 4 | |||
Siswa dapat menyimpulkan hikmah yang ada pada Narrative Text | No. 5 | |||
Siswa dapat menetukan topik utama dalam Hortatory Exposition Text | No. 6 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Hortatory Exposition Text | No. 7 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Hortatory Exposition Text | No. 8 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersirat dari Hortatory Exposition Text | No. 9 | |||
Siswa dapat menyimpulkan maksud dan tujuan dari Hortatory Exposition Text | No. 10 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersirat dari Hortatory Exposition Text | No. 11 | |||
Siswa dapat mengganti Direct Speech menjadi Indirect Speech | No. 12 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Elliptical Sentence | No. 13 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Elliptical Sentence | No. 14 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Elliptical Sentence | No. 15 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Hortatory Exposition Text | No. 16 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersirat dari Hortatory Exposition Text | No. 17 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Hortatory Exposition Text | No. 18 | |||
Siswa dapat menyimpulkan maksud dan tujuan dari Hortatory Exposition Text | No. 19 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersirat dari Hortatory Exposition Text | No. 20 | |||
Siswa dapat menyimpulkan maksud dan tujuan dari AnalyticalExposition Text | No. 21 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Analytical Exposition Text | No. 22 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersurat dari Analytical Exposition Text | No. 23 | |||
Siswa dapat menyimpulkan informasi tersirat dari Hortatory Exposition Text | No. 24 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Adjective Clause | No. 25 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Adjective Clause | No. 26 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Adjective Clause | No. 27 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Adjective Clause | No. 28 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Adjective Clause | No. 29 | |||
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang dengan Adjective Clause | No. 30 | |||
Siswa dapat menyimpulkan tujuan dari Announcement Text | No. 31 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Report Text | No. 32 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Report Text | No. 33 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Report Text | No. 34 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Report Text | No. 35 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Hortatory Exposition Text | No. 36 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Hortatory Exposition Text | No. 37 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Hortatory Exposition Text | No. 38 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Hortatory Exposition Text | No. 39 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang (Cloze Text) Hortatory Exposition Text | No. 40 | |||
Siswa dapat mengkombinasikan kalimat Adjective Clause | No. 1 | |||
Siswa dapat merubah kalimat direct Speech menjadi Indirect Speech | No. 2 | |||
Siswa dapat merubah Kalimat menjadi Elliptical Sentences | No. 3 | |||
Siswa dapat mengisi kalimat rumpang dalam paragraf dengan tenses yang benar | No. 4 | |||
Siswa dapat merubah kalimat menjadi Past Tense dan Past Continous | No. 5 | |||
Jumlah | 40 | |||
5 | Biologi | Tokoh Teori sel | 1 | |
Organel sel | 2 | |||
Jaringan pelapis tubuh | 3 | |||
Sisitem kerja otot | 4 | |||
Fungsi penyokong tubuh | 5 | |||
Sisitem kerja otot | 6 | |||
Sisitem kerja peredaran darah | 7 | |||
Fungsi sisitem peredaran darah | 8 | |||
Jenis karbohidrat sebagai sumber makanan | 9 | |||
Zat bahan makanan | 10 | |||
Pencernaan kimiawi protein | 11 | |||
Pencernan kimiawi di mulut | 12 | |||
Asam lambung | 13 | |||
Penykit pada lambung | 14 | |||
Organ paru-paru | 15 | |||
Jalur respirasi | 16 | |||
Pernapasan perut | 17 | |||
Volume pernapasan | 18 | |||
Siklus oksigen pada respirasi | 19 | |||
Tanspor elekton hewan | 20 | |||
Zat-zat berBahaya pada rokok | 21 | |||
Organ eksresi | 22 | |||
Zat sisa organ eksresi | 23 | |||
Ganguan pada ginjal | 24 | |||
Organ yang mengeksresikan darah | 25 | |||
Alasan keringat keluar | 26 | |||
Sisitem koordinasi | 27 | |||
Neuron berdasarkan fungsinya | 28 | |||
Penyusun Neuron motorik | 29 | |||
Gerak reflek | 30 | |||
Alat indra mata | 31 | |||
Alat indra lidah | 32 | |||
Fungsi testis dalam reproduksi | 33 | |||
Fungsi ovarium | 34 | |||
Saluran sperma | 35 | |||
Pembuahan | 36 | |||
Orgn reproduksi pria | 37 | |||
Jenis hormon | 38 | |||
Sisitem imun | 39 | |||
Imun pada penyakit AIDS | 40 | |||
Organ pencernaan | 41 | |||
Sisitem pernafasan | 42 | |||
Gambar sisitem reproduksi wanita, pria, eksresi pada ginjal dan sisitem saraf | 43 | |||
Proses pembuahn dan kehamilan | 44 | |||
Organ Sisitem limpoid | 45 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
6 | Bahasa Jepang | Anggota keluarga dan menyatakan usia | 5 | 1 |
Jenis Pekerjaan / Profesi | 5 | 1 | ||
Benda yang ada di rumah dan kata sifat | 5 | 1 | ||
Menyatakan kegiatan sehari-hari termasuk kata bendanya | 5 | |||
Kegiatan saat waktu senggang /hobi/kegemaran | 5 | |||
Bilangan, Jumlah uang dan macam-macam warna | 5 | 1 | ||
Jenis makanan dan minuman jepang | 5 | |||
Tempat-tampat umum dan dialognya | 5 | 1 | ||
Jumlah | 40 | 5 | ||
7 | Fisika | Menentukan Torsi/momen gaya | 1 | |
Menentukan Momentum sudut benda tegar | 1 | |||
Menentukan Titik Berat suatu benda | 1 | |||
Menentukan Energi kinetik pada benda menggelinding | 1 | |||
Menentukan Usaha suatu benda | 1 | |||
Menentukan Pertambahan panjang pegas (Seri atau paralel) | 1 | |||
Menentukan Tekanan hidrostatis | 2 | |||
Menganalisis Hukum archimedes ( mengapung, melayang, dan tenggelam) | 2 | |||
Mendeskripsikan peristiwa Tegangan permukaan | 1 | |||
Menentukan tinggi zat cair pada peristiwa Kapilaritas | 2 | |||
Mendeskripsikan Gaya adhesi dan kohesi | 1 | |||
Menentukan Tekanan Mutlak pada tekanan hidrostatis | 1 | |||
Menentukan Hukum Archimedes (perbandingan massa jenis benda dengan zat cair) | 2 | |||
Menganalisis Hukum Pascal | 1 | |||
Mendeskripsikan Meniskus | 1 | |||
Menentukan Debit | 2 | |||
Menentukan persamaan Asas Kontinuitas | 1 | |||
Menentukan Energi kinetik gas ideal | 2 | |||
Menganalisis Hukum-Hukum pada gas ideal | 2 | |||
Menentukan Persamaan umum gas ideal | 2 | |||
Menentukan Efisiensi mesin Carnot | 1 | |||
Menganalisis Proses termodinamika (Isobarik,isokhorik,isotermal,adiabatik) | 3 | |||
Menentukan Usaha pada mesin Carnot | 1 | |||
Menentukan Usaha pada gas ideal (proses termodinamika) | 2 | |||
Menentukan perbedaan tinggi maksimum pada gerak parabola | 1 | |||
Menentukan kecepatan pada Venturimeter tanpa manometer | 1 | |||
Menentukan besaran dengan Hukum Boyle-Gay Lussac | 1 | |||
Menentukan efisiensi mesin Carnot | 1 | |||
Menentukan besaran dengan Persamaan Gas ideal | 1 | |||
Jumlah | 35 | 5 | ||
8 | Pendidikan Agama Islam | BAB I | ||
Melanjutkan potongan ayat | 1 | |||
Arti ayat mubazir dan karakter manusia | 3 | |||
Kaidah tajwid | 6 | |||
Ibadah Mahdhoh & goiru mahdhoh | 1 | |||
BAB II | ||||
Yang berhak disantuni | 1 | |||
Prioritas santunan | 1 | |||
BAB III | ||||
Pasangan potongan ayat uswah rosul | 1 | |||
Predikat ulul Azmi | 3 | |||
Dalil ketaatan kepada rosul | 1 | |||
Pasangan potongan ayat dan kaidah tajwid | 1 | |||
BAB IV | ||||
Dalil Taubat | 3 | |||
BAB V | ||||
Macam-macam transaksi | 1 | |||
Dalil transaksi | 2 | |||
BAB VI | ||||
Periode Bani Abasiyah | 1 | |||
BAB VIII | ||||
Sikap manusia terhadap Al qur'an | 1 | |||
Dalil Al qur'an tentang beriman pada kitab-kitab Alloh | 1 | |||
BAB X | ||||
Contoh dosa yang dilakukan di tayangan televisi | 1 | |||
Dosa-dosa besar | 1 | |||
Hukum membunuh | 1 | |||
BAB XI | ||||
Pengurusan jenazah | 2 | |||
Proses pengurusan jenaazah | 1 | |||
Dalil jenazah , di artikan dan mencari kaidah tajwid | 2 | |||
Hikmah ziarah kubur | 1 | |||
BAB XII | ||||
Dakwa rosul di Mekkah | 2 | |||
Ketetapan dakwah | 2 | |||
Ketentuan khutbah | 2 | 1 | ||
Hadis 41 | ||||
Matan hadist & contohnya | 1 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
9 | Sejarah | Menjelaskan sejarah sriwijaya | 1 | |
Menjelaskan tujuan bangsa eropa menguasai indonesia | 2 | |||
Membedakan kebijakan yang dikeluarkan VOC | 3 | |||
Menjelaskan pengaruh portugis yang ditinggalkan indonesia | 4 | |||
Menjelaskan pranger stelsel | 5 | |||
Menjelaskan tanam paksa | 6 | |||
Menjelaskan sejarah deandelas | 7 | |||
Menjelaskan sejarah budi utomo | 8 | |||
Menjelaskan dampak negatif tanam paksa | 9 | |||
Menjelaskan daerah jajahan yang dilakukan oleh VOC | 10 | |||
Memberikan contoh prasasti di jawa barat | 11 | |||
Menjelaskan sejarah kerajaan hindu-budha | 12 | |||
Menjelaskan sejarah lahirnya orde baru | 13, 14 | |||
Membedakan sistem pemerintahan parlementer dengan presidensial | 15 | |||
Menjelaskan tujuan G 30 S/PKI | 16 | |||
Memberikan contoh deokrasi terpimpin pada masa Orde Baru | 17 | |||
Menjelaskan FAO 1988 | 18 | |||
Memberikan contoh pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif | 19 | |||
Membedakan hak istimewa VOC dalam segala bidang | 20 | |||
Menjelaskan sejarah dekrit Presiden 5 Juli 1959 | 21, 22 | |||
Menjelaskan sejarah Kabinet sukiman | 23 | |||
Menjelaskan sejarh Pemilu Orde Baru | 24 | |||
Memberikan contoh partai pada masa Orde Baru | 25 | |||
Memberikan contoh hakikat pembangunan | 26 | |||
Isi malumat pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 | 27 | |||
Memberikan contoh aksi Orde Lama | 28 | |||
Menjelaskan pembubaran PKI | 29 | |||
Membedakan sejarah berdirinya tujuan terbentuknya organisasi pada zaman jepang | 30 | |||
Menjelaskan tujuan BI tahun 1952 | 31 | |||
Menjelaskan dasar hukum sistem pemerintahan Demokrasi Liberal | 32 | |||
Menjelaskan para tokoh PKI | 33 | |||
Menjelaskan pemimpin G 30 S/PKI | 34 | |||
Menjelaskan sejarah peristiwa Cileunca | 35 | |||
Membedakan isi tuntutan Tritura | 36 | |||
batas wilayah dalam perjanjian linggajati | 37 | |||
UU no 17 Tahun 1946 | 38 | |||
Menjelaskan perjanjian Renville | 39 | |||
Wakil Perdana Menteri I yang diamankan karena diduga terlibat Gerakan 30 September 1965 | 40 | |||
Menjelaskan tujuan ekonomi gerakan banteng | 41 | |||
Tuliskan isi Trikora | 42 | |||
Menjelaskan kelemahan pemerintah RIS | 43 | |||
Menjelaskan perjanjian Renville | 44 | |||
Tuliskan kedalam faktor intern dan ekstern lahirnya pergerakan nasional Indonesia | 45 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
10 | PKn | Mendiskripsikan demokrasi menurut para ahli | 1 | |
Menjelaskan ciri demokrasi konstitusional | 2 | |||
Menjelaskan ciri masyarakat madani | 3 | |||
Memberikan contoh sistem demokrasi Pancasila | 4 | |||
Memberikan contoh politik partisipan | 5 | |||
Menjelaskan sistem pemerintahan yang pernah ada di Indonesia | 6 | |||
Menjelaskan civil society | 7 | |||
Memberikan contoh penyimpangan orde baru dalam bidang politik | 8 | |||
Memberikan contoh penyimpangan UUD 1945 pada masa orde lama | 9 | |||
Memberikan contoh sikap patriotisme | 10 | |||
Menjelaskan Modus Vivendi | 11 | |||
Membedakan macam-macam bentuk perjanjian berdasarkan sifatnya | 12 | |||
Menjelaskan perjanjian internasional menurut fungsinya | 13 | |||
Mnjelaskan prosedur perjanjian internasional | 14, 17, 18 | |||
Memberikan contoh pelaksanaan politik luar negeri yang bebas aktif | 15 | |||
Mendiskripsikan tujuan PBB | 16 | |||
Menjelaskan tujuan dibuatnya hubungan antar bangsa didunia | 19 | |||
Menjelaskan 20. Posisi geografis adalah salah satu faktor yang menentukan perumusan politik luar negeri indonesia | 20 | |||
Memberikan contoh politik luar negeri indonesia bebas aktif | 21, 37 | |||
Menjelaskan istilah perjanjian internasional | 22 | |||
Menjelaskan perjanjian multilateral | 23 | |||
Menjelaskan sumber hukum internasional | 24, 26, 29 | |||
Menjelaskan Piagam PBB pasal 1 Tentang perdamaian dunia | 25 | |||
Memberikan contoh memelihara ketertiban perdamaian dunia | 27 | |||
Menjelaskan Kongres Wina tahun 1815 | 28 | |||
Menjelaskan Pasal 38 ayat 1 | 30 | |||
Menjelaskan hukum internasional | 31 | |||
Menjelaskan hukum perjanjian internasional | 32 | |||
Menjelaskan Asas pacta sunt servanda | 33 | |||
Menjelaskan subyek hukum internasional | 34, 35 | |||
Memberikan contoh sikap berpolitik | 36 | |||
Menjelaskan sistem ratifikasi | 38 | |||
Menjelaskan UU No 22 thn 1999 | 39 | |||
Memberikan contoh demokrasi | 40 | |||
Menjelaskan piagam PBB pasal 94 | 41 | |||
Menjelaskan sumber-sumber Hukum dalam pengambilan putusan MI | 42 | |||
Menjelaskan wewenang Mahkamah | 43 | |||
Menjelaskan sebab-sebab terjadinya sengketa internasional | 44 | |||
Menjelaskan sebab suatu perjanjian internasional dapat berakhir | 45 | |||
Jumlah | 40 | 5 | ||
11 | Matematika | STATISTIKA | ||
Siswa dapat menentukan nilai rata-rata (mean) | ||||
Siswa dapat menentukan nilai median | ||||
Siswa dapat menentukan nilai modus | ||||
PELUANG | ||||
Siswa dapat menyelesaikan kaidah pencacahan | ||||
Siswa dapat menyelesaikan masalah kombinasi | ||||
Siswa dapat menyelesaikan masalah permutasi | ||||
TRIGONOMETRI | ||||
Siswa dapat menyelesaikan operasi fungsi trigonometri | ||||
Siswa dapat menyelesaikan nilai sisn,cos, dan tan | ||||
LINGKARAN | ||||
Siswa dapat menyelesaikan persamaan lingkaran | ||||
Siswa dapat menentukan jari-jari dan pusat lingkaran | ||||
SUKUBANYAK | ||||
Siswa dapat menentukan sisa pembagian sukubanyak | ||||
FUNGSI KOMPOSISI | ||||
Siswa dapat menentukan nilai fungsi komposisi | ||||
LIMIT | ||||
Siswa dapat menentukan nilai limit fungsi | ||||
Siswa dapat menentukan nilai limit trigonometri | ||||
TURUNAN | ||||
Siswa dapat menentukan nilai turunan trigonometri | ||||
Siswa dapat menentukan nilai interval | ||||
Siswa dapat menentukan garis singgung kurva dengan titik absis | ||||
Siswa dapat menyelesaikan bentuk model matematika | ||||
Kisi-Kisi Ulangan PraktIk | ||||
NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN (BAHAN DAN ALAT, ASPEK PENILAIAN) | WAKTU PELAKSANAAN | |
1 | Bahasa Indonesia | Materi : Siswa membuat Karya Tulis Ilmiah | Batas pengumpulan tanggal 12 Mei 2017 | |
Bahan : | ||||
Alat : | ||||
Penilaian : | ||||
2 | Bahasa Inggris | Materi : Expressing feeling of love and sad | Batas pengumpulan tanggal 8-12 Mei 2017 | |
Bahan : Paper Project | ||||
Alat : Paper | ||||
Penilaian : Writing and speaking skill | ||||
3 | Fisika | Materi : MEMBUAT PETA KONSEP BAB TERMODINAMIKA | Batas pengumpulan paling lambat Jum'at, 12 MEI 2017 | |
Bahan : DITULIS TANGAN DI POLIO BERGARIS/HVS/BUKU GAMBAR | ||||
Alat : ALAT TULIS (TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN PENSIL), BOLEH SPIDOL BERWARNA. | ||||
Penilaian : KELENGKAPAN ISI MATERI, KREATIVITAS, KERAPIHAN | ||||
4 | Bahasa Jepang | Materi : Siswa menulis huruf Hiragana dan Katakana | ||
Bahan : | ||||
Alat : | ||||
Penilaian : | ||||
5 | SBK | Materi : Siswa membuat kerajinan tangan berupa sulaman | Batas pengumpulan tanggal 12 Mei 2017 | |
Bahan : | ||||
Alat : | ||||
Penilaian : | ||||
6 | TIK | Materi : | ||
Bahan : | ||||
Alat : | ||||
Penilaian : | ||||
7 | Kimia | Materi : Penghamburan cahaya pada koloid | ||
Bahan : | ||||
Alat | ||||
Aspek | ||||
8 | Bahasa Arab | Mengetahui kosa kata tentang alat transportasi umum, fasilitas ibadah, dan petunjuk wisata budaya | ||
Memahami konsep jumlah fi’liyah dan jumlah ismiyah | ||||
Memahami konsep wazan-wazan | ||||
Memahami konsep fi’il amr, isim fail, dan isim maf’ul | ||||
9 | PJOK | Materi: Siswa mempraktikkan lari marathon jarak menengah |
No comments:
Post a Comment