JADWAL DAN KISI-KISI UJIAN TULIS
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) GANJIL
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2019-2020
Jadwal Ujian Tulis
Keterangan : Bina Pribadi Islami untuk Kelas X - XII
Kisi-Kisi Ujian Tulis Kelas X
| NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | |
| 1. | Sholat | a. | Materi Matrikulasi |
| 2. | Hadits | a. | Materi Matrikulasi |
| 3. | Bahasa Indonesia | a. | mengidentifikasi ide pokok sebuah paragraf |
| b. | menganalisis struktur teks laporan hasil observasi | ||
| c. | menganalisis kaidah kebahasaan teks laporan hasil observasi | ||
| d. | menganalisis struktur teks eksposisi | ||
| e. | menganalisis kaidah kebahasaan teks eksposisi | ||
| f. | membuat kalimat menggunakan kata konjungsi | ||
| g. | menganalisis kalimat sumbang dalam sebuah teks | ||
| 4. | Matematika Wajib | a. | Menentukan nilai x persamaan linear satu variabel (PLSV) |
| b. | Aplikasi PLSV dengan permasalahan umur | ||
| c. | Aplikasi PLSV dengan permasalahan pekerjaan | ||
| d. | Aplikasi PLSV dengan permasalahan rusuk segitiga siku-siku | ||
| e. | Pertidaksamaan dari nilai mutlak | ||
| f. | Pertidaksamaan nilai mutlak berbentuk pecahan | ||
| g. | Menuliskan penggalan surah An-Nuur ayat 43 | ||
| 5. | Doa Harian | a. | Doa hendak tidur |
| b. | Doa bangun tidur | ||
| c. | Doa Saat mau makan | ||
| d. | Doa sesudah makan | ||
| e. | Doa setelah Wudhu | ||
| f. | Doa Sebelum belajar | ||
| g. | Doa sesudah belajar | ||
| h. | Doa masuk kamar mandi | ||
| i. | Doa menyambut pagi hari | ||
| j. | Doa menjelang saat petang | ||
| 6. | Bahasa Inggris | a. | Disajikan sebuah Recount text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks. |
| b. | Siswa mampu menyebutkan jenis teks. | ||
| c. | Siswa mampu menganalisis tujuan dari sebuah teks | ||
| d. | Siswa mampu menentukan General Structure dari sebuah Teks | ||
| e. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Teks (Synonym) | ||
| f. | Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Present Tense/ Simple Present Progressive | ||
| g. | |||
| h. | Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan Simple Past Tense/ Simple Past Progressive | ||
| i. | |||
| j. | Siswa mampu menentukan jawaban dalam kalimat rumpang dengan menggunakan To be and To Have | ||
| k. | Siswa mampu Make a Written Introduction | ||
| l. | Siswa mampu Make a conversation of Expressions | ||
| 7. | Matematika Peminatan | a. | Menghitung nilai fungsi eksponen |
| b. | Menentukan nilai x yang memenuhi persamaan eksponen | ||
| c. | Menyelesaikan persamaan eksponen | ||
| d. | Menentukan nilai x dari pertidaksamaan eksponen | ||
| e. | Menuliskan isi kandung surah Al-Mujadalah ayat 11 | ||
| f. | Menuliskan penggalan surah Al- Mujadalah ayat 11 | ||
| 8. | Biologi | a. | Menjelaskan langkah-langkah metode ilmiah |
| b. | Menjelaskan cabang-cabang ilmu biologi | ||
| c. | Menjelaskan urutan tingkatan organisasi dalam kehidupan | ||
| d. | Menjelaskan tiga zona menurut Wallace dan contoh hewannya | ||
| e. | Menjelaskan dan membedakan konservasi keanekaragaman hayati insitu dengan eksitu | ||
| f. | Menjelaskan manfaat adanya klasifikasi makhluk hidup | ||
| g. | Menjelaskan urutan tingkatan takson dari yang tertinggi hingga terendah | ||
| h. | Menunjukkan contoh dari genus, famili dan kelas | ||
| i. | Menjelaskan ciri-ciri monera, protista, fungi, plantae, animalia | ||
| j. | Menjelaskan ciri-ciri hutan hujan tropis | ||
| 9. | Fisika | a. | Menghitung luas suatu benda dengan berdasarkan aturan angka penting |
| b. | Menghitung selisih ketebalan koin suatu benda dengan berdasarkan aturan angka penting | ||
| c. | Menggambarkan & menghitung resultan vektor | ||
| d. | Menghitung penjumlahan dan pengurangan vektor | ||
| e. | Menggambarkan & menghitung resultan vektor | ||
| f. | Menentukan jarak & perpindahan | ||
| g. | Menghitung kecepatan | ||
| h. | Menghitung jarak tempuh | ||
| 10. | Kimia | a. | Ilmu kimia |
| b. | Peranan ilmu kimia | ||
| c. | Metode ilmiah | ||
| d. | Jenis-jenis materi | ||
| e. | Jenis-jenis materi | ||
| f. | Model atom | ||
| g. | Model atom | ||
| h. | Bilangan kuantum | ||
| i. | Jari-jari atom | ||
| j. | Energi ionisasi | ||
| 11. | BPI | a. | materi mentoring |
| 12. | Bahasa Arab | a. | siswa mampu menterjemahkan mufradat yang berkaitan dengan identitas diri |
| b. | siswa mampu menulis contoh identitas diri | ||
| c. | siswa mampu menyambung huruf hijaiyyah menjadi satu kata yang sempurna | ||
Kisi-Kisi Ujian Tulis Kelas XI
| NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | |
| 1. | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | a. | Menjelaskan kitab - kitab dan Nabi yang mendapat Risalah |
| b. | menjelaskan makna iman kepada kitab Allah | ||
| c. | menjelaskan kedudukan Alquran | ||
| d. | menyebutkan dalil iman kepada kitab Allah | ||
| e. | menyebutkan syariat Nabi - Nabi sebelumnya yang masih dipakai dan diakui di zaman Rasulullah saw | ||
| f. | menjelaskan pengertian syaja'ah | ||
| g. | menyebutkan perilaku yang menunjukkan sebagai seorang pemberani | ||
| h. | menyebutkan sikap ketika ada salah sorang saudara kita meninggal dunia | ||
| i. | menyebutkan dan menjelaskan hukum pengurusan jenazah | ||
| j. | menyebutkan dalil saling menasihati | ||
| 2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | a. | Definisi HAM menurut tokoh |
| b. | Sejarah perkembangan HAM | ||
| c. | Lembaga HAM di Indonesia, peran dan fungsinya | ||
| d. | Upaya penegakan HAM oleh pemerintah | ||
| e. | Prinsip-prinsip demokrasi | ||
| f. | Penegakan HAM berdasarkan Pancasila | ||
| 3. | Bahasa Indonesia | a. | Menentukan pengertian teks prosedur |
| b. | Menentukan ciri umum teks prosedur | ||
| c. | Menyusun teks prosedur | ||
| d. | Menentukan dan menjelaskan struktur teks eksplanasi | ||
| e. | Menganalisis ciri/kaidah kebahasaan teks eksplanasi | ||
| f. | Menentukan langkah-langkah menulis teks eksplanasi | ||
| g. | Menentukan tujuan teks ceramah | ||
| h. | Menentukan pengertian dan unsur-unsur teks ceramah | ||
| i. | Menentukan perbedaan ceramah umum dan ceramah khusus | ||
| j. | Menentukan ciri-ciri teks ceramah yang baik | ||
| 4. | Matematika Wajib | a. | Pembuktian persamaan induksi matematika |
| b. | Pembuktian persamaan matematis berupa ketidaksamaan | ||
| c. | Pembuktian persamaan matematis berupa keterbagian | ||
| d. | Penentuan daerah himpunan penyelesaian dari SPtLDV | ||
| e. | Menentukan SPtLDV dari lukisan DHP | ||
| f. | Penentuan nilai optimum | ||
| g. | Merancang model matematika dari kendala/ syarat dan fungsi tujuan PrLDV | ||
| h. | Penyelesaian permasalah kontekstual | ||
| 5. | Sejarah Indonesia | a. | Faktor pendorong penjelajah Samudra oleh bangsa Eropa |
| b. | Bangsa portugis pertama kali masuk ke Indonesia | ||
| c. | Jalur Perdagangan / jalur Sutra | ||
| d. | Ekspedisi Belannda ke Indonesia | ||
| e. | Tujuan VOC | ||
| f. | Hak oktroi VOC | ||
| 6. | Bahasa Inggris | a. | Disajikan sebuah Analytical Exposition text, siswa mampu mengisi kalimat Rumpang yang ada pada teks. |
| b. | Siswa mampu menentukan jenis teks. | ||
| c. | Siswa mampu menentukan General Structure dari Analytical Exposition Text. | ||
| d. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersurat dalam Analytical Expositon Text | ||
| e. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text | ||
| f. | Siswa mampu menentukan jawaban dari informasi tersirat dalam Analytical Expositon Text | ||
| g. | Siswa mampu menentukan respond dari Expressing Suggestions and offers | ||
| h. | Siswa mampu menentukan jawaban benar dariConditional Sentences | ||
| i. | Siswa mampu menentukan jawaban dari Simple Preent Tense | ||
| j. | Siswa mampu membuat percakapan sederhana. | ||
| 7. | Matematika Peminatan | a. | Identitas trigonometri |
| b. | Grafik fungsi trigonometri | ||
| c. | Perbandingan trigonometri | ||
| d. | Invers fungsi trigonometri | ||
| e. | Persamaan trigonometri dasar | ||
| f. | Persamaan trigonomteri bentuk AX2 + BX + C = 0 | ||
| 8. | Biologi | a. | Siswa memahami pengertian sel |
| b. | Siswa memahami organel sel hewan beserta fungsinya! | ||
| c. | Siswa memahami bagian-bagian membrane sel | ||
| d. | Siswa mampu menganalisis proses difusi dan osmosis pada tumbuhan | ||
| e. | Siswa memahami pengertian jaringan meristem tumbuhan | ||
| f. | Siswa memahami bagian bagian daun | ||
| g. | Siswa memahami pengertian pertumbuhan primer dan sekunder | ||
| h. | Siswa mampu menganalisis kebenaran ayat Al Quran yang berkaitan dengan jaringan tumbuhan! | ||
| 9. | Fisika | a. | Menentukan besarnya tegangan tali yang terdapat beberapa sudut |
| b. | Menentukan resultan / total momen gaya jika diketahui poros di titik perpotongan diagonal persegi panjang. | ||
| c. | Mengurutkan konstanta pegas (k) dari yang terkecil ke terbesar. | ||
| d. | Menghitung besar energi potensial pegas, jika konstanta pegas identik, dan pegas mengalami pertambahan panjang tertentu | ||
| e. | Menjelaskan alasan & konsep desain sayap pesawat sehingga bisa terbang | ||
| f. | Menghitung kelajuan/kecepatan air yang mengalir | ||
| g. | Menghitung kecepatan air yang keluar dari lubang | ||
| 10. | Kimia | a. | Jenis-jenis hidrokarbon |
| b. | Struktur alkana | ||
| c. | Isomer alkena | ||
| d. | Sifat kimia alkuna | ||
| e. | Dampak pembakaran | ||
| f. | Reaksi eksoterm | ||
| g. | Reaksi endoterm | ||
| h. | Perubahan entalpi standar pembentukan | ||
| i. | Perubahan entapi standar peruraian | ||
| j. | Perubahan entalpi standar pembakaran | ||
| 11. | Bahasa Arab | a. | siswa mampu menterjemahkan makna kata sesuai konteks tentang cita-cita |
| b. | siswa mampu menterjemahkan makna kata sesuai konteks tentang pola hidup sehat | ||
| c. | siswa mampu mmengidentifikasi tarkib tentang isim dhamir | ||
| d. | siswa mampu mengidentifikasi tarkib tentang fiil mudhori' | ||
| e. | saya mampu memberi contoh tentang perubahan AN fiil mudhori' | ||
| 12. | BPI | a. | materi mentoring |
Kisi-Kisi Ujian Tulis Kelas XII
| NO | MATA PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | |
| 1. | Pendidikan Agama dan Budi Pekerti | a. | Identifikasi tajwid QS. Ali Imran ayat 191 |
| b. | Hadits tentang larangan perbuatan zina | ||
| c. | Hikmah beriman kepada hari akhir | ||
| d. | Penjelasan macam-macam ijtihad | ||
| e. | Penjelasan isi kandungan ayat QS. Ali Imran ayat 159 | ||
| 2. | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan | a. | Menjelaskan macam-macam HAM |
| b. | Menjelaskan salah satu pelanggaran HAM di Indonesia | ||
| c. | Menjelaskan peran pemerintah dalam penegakan HAM | ||
| d. | Menjelaskan tujuan adanya KOMNAS HAM | ||
| e. | Menjelaskan tantangan dalam penegakan HAM | ||
| 3. | Bahasa Indonesia | a. | Siswa mampu menentukan kalimat utama |
| b. | Siswa mampu menentukan kalimat penjelas | ||
| c. | Siswa mampu menentukan isi paragraf/teks | ||
| d. | Siswa mampu memaknai istilah/kata | ||
| e. | Siswa mampu menentukan persamaan topik dua teks | ||
| f. | Siswa mampu menentukan perbedaan aspekpembahasan dua teks | ||
| g. | Siswa mampu menentukan hal yang dapat diteladani dari tokoh dengan tepat | ||
| h. | Siswa mampu menentukan permasalah dalam tajuk rencana | ||
| i. | Siswa mampu menyimpulkan keberpihakan penulis berdasarkan penggalan tajuk rencana | ||
| j. | Siswa mampu menentukan ide pokok paragraf | ||
| k. | Siswa mampu menentukan inti kalimat | ||
| l. | Siswa mampu menentukan kata rujukan/kata acuan | ||
| m. | Siswa mampu menentukan frasa adjektiva | ||
| n. | Siswa mampu menentukan gagasan utama | ||
| o. | Siswa mampu melengkapi paragraf dengan kalimat deskriptif | ||
| p. | Siswa mampu menyusun beberapa kalimat menjadi paragraf padu | ||
| q. | Siswa mampu menentukan kalimat pembuka surat lamaran kerja | ||
| r. | Siswa mampu memerbaiki penulisan judul | ||
| s. | Siswa mampu menentukan kalimat fakta | ||
| t. | Siswa mampu menentukan simpulan dalam paragraf | ||
| u. | Siswa mampu melengkapi bagian gurindam yang rumpang | ||
| v. | Siswa mampu menentukan maksud gurindam | ||
| w. | Siswa mampu menentukan latar tempat dalam cerita | ||
| x. | Siswa mampu menentukan watak tokoh | ||
| y. | Siswa mampu menentukan keterkaitan cerita dengan kehidupan sehari-hari | ||
| z. | Siswa mampu menjawab pertanyaan yang sesuai dengan teks | ||
| aa | Siswa mampu menentukan majas dalam puisi | ||
| ab | Siswa mampu mengubah puisi menjadi teks eksposisi | ||
| ac. | Siswa mampu menentukan kata serapan dalam paragraf | ||
| ad. | Siswa mampu menentukan kata baku dalam paragraf | ||
| ae. | Siswa mampu menentukan ungkapan/idiom dalam paragraf | ||
| af. | Siswa mampu menentukan peribahasa dalam paragraf | ||
| ag. | Siswa mampu menentukan kalimat latar belakang | ||
| ah. | Siswa mampu melengkapi teks drama | ||
| ai. | Siswa mampu menentukan simpulan dalam paragraf | ||
| aj. | Siswa mampu melengkapi pantun dengan kalimat yang tepat | ||
| ak. | Siswa mampu menentukan gagasan utama | ||
| al. | Siswa mampu memerbaiki kesalahan penulisan kata | ||
| am. | Siswa mampu menentukan kalimat efektif | ||
| an. | Siswa mampu menentukan kalimat yang sesuai dalam paragraf | ||
| 4. | Matematika Wajib | a. | Komposisi fungsi dan fungsi invers |
| b. | Persamaan dan fungsi kuadrat | ||
| c. | Sistem persamaan linear dua dan tiga variabel | ||
| d. | Sistem pertidaksamaan linear | ||
| e. | Program linear | ||
| f. | Matriks | ||
| g. | Barisan dan deret aritmetika dan geometri | ||
| h. | Limit fungsi aljabar | ||
| i. | Turunan fungsi aljabar dan aplikasinya | ||
| j. | Perbandingan trigonometri | ||
| k. | Fungsi trigonometri | ||
| l. | Aturan sinus dan cosinus | ||
| m. | Kedudukan dan jarak dari titik ke garis | ||
| n. | Besar sudut antara dua bidang | ||
| o. | Persamaan lingkaran dan garis singgung lingkaran | ||
| p. | Transformasi geometri | ||
| q. | Penyajian data dalam bentuk tabel, diagram, dan grafik | ||
| r. | Ukuran pemusatan, letak, dan penyebaran data | ||
| 5. | Sejarah Indonesia | a. | Integrasi Nasional |
| b. | Disintegrasi Nasional | ||
| c. | Pemperontakan PKI Madiun | ||
| d. | Pemberontakan Darul Islam/ Tentara Islam Indonesia (DI/TII) | ||
| e. | Pemberontakan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA) | ||
| f. | Pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS) | ||
| g. | G30S/PKI | ||
| 6. | Bahasa Inggris | a. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text |
| b. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | ||
| c. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | ||
| d. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk News Item Text | ||
| e. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | ||
| f. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | ||
| g. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | ||
| h. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | ||
| i. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | ||
| j. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | ||
| k. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Narrative Text | ||
| l. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| m. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| n. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| o. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| p. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| q. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| r. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| s. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| t. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | ||
| u. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | ||
| v. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Announcement Text | ||
| w. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| x. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| y. | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| z. | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| aa | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text | ||
| ab | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text | ||
| ac | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Explanation Text | ||
| ad | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| ae | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| af | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| ag | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| ah | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk ProcedureText | ||
| ai | menentukan informasi tersurat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| aj | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Recount Text | ||
| ak | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text | ||
| al | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text | ||
| am | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text | ||
| an | menentukan informasi tersirat dari teks tertulis berbentuk Annalytical Exposition Text | ||
| 7. | Matematika Peminatan | a. | memahami penyelesaian soal limit trigonometri mendekati nol |
| b. | memahami penyelesaian soal limit fungsi aljabar x mendekati tak hingga | ||
| c. | memahami penyelesaian soal limit trigonometri mendekati nol | ||
| d. | memahami penyelesaian soal limit turunan fungsi trigonometri | ||
| e. | memahami penyelesaian soal limit turunan fungsi trigonometri | ||
| f. | memahami penyelesaian soal limit turunan fungsi trigonometri jenis y = u.v | ||
| 8. | Biologi | a. | Sisw dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh virus |
| b. | Disajikan gambar Virus siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjukkan | ||
| c. | Siswa dapat menjelaskan peranan virus | ||
| d. | Siswa dapat menentukan ciri-ciri organisme tertentu dari ciri umum yang ditentukan | ||
| e. | Disajikan gambar bakteri siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjuk | ||
| f. | Sisw dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh bakteri | ||
| g. | Siswa dapat menjelaskan peranan bakteri | ||
| h. | Siswa dapat menentukan ciri-ciri organisme tertentu dari ciri umum yang ditentukan | ||
| i. | Disajikan gambar Protista siswa dapat menjelaskan bagian yang ditunjuk | ||
| j. | Sisw dapat menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh protista | ||
| k. | Siswa dapat menjelaskan peranan Protista | ||
| l. | Siswa dapat menentukan ciri-ciri organisme tertentu dari ciri umum yang ditentukan | ||
| m. | Siswa dapat menentukan tingkat keanekara-gaman berdasarkan data/gambar yang ditampilkan | ||
| n. | Disajikan data tentang langkah kerja ilmiah, siswa dapat merunutkan langkah kerja ilmiah dengan benar | ||
| o. | Disajikan data penelitian/percobaan siswa dapat menentukan variabel/ meramalkan hipotesis | ||
| p. | Disajikan data/gambar berbagai jenis MH , siswa dapat menenentukan dasar pengelompokannya | ||
| q. | Disajikan gambar tentang organ pada manusia, siswa dapat menentukan bagian yang ditunjuk dengan fungsinya | ||
| r. | Disajikan data hasil percoban/grafik siswa dpt Menarik kesimpulan dan menginterprestasikan | ||
| s. | Siswa dapat menjelaskan tentang metabolisme (katabolisme,anabolisme, respirasi, fotosintesis, fermentasi,) | ||
| t. | Disajikan data percobaan kinerja enzim, siswa dapat menarik kesimpulan | ||
| u. | Disajika gambar/diagram siswa dapat menginterpretasikan gambar yang disediakan | ||
| v. | Disajikan perangkat percobaan fotosintesis siswa dapat menarik kesimpulan | ||
| w. | Disajikan percobaan fermentasi, siswa dapat menarik kesimpulan hasil percobaannya | ||
| 9. | Fisika | a. | Membaca skala jangka sorong dan mikrometer sekrup |
| b. | Menentukan perpindahan | ||
| c. | Menentukan suhu sambungan pada 3 batang logam (konduktivitas termal) | ||
| d. | Menentukan hubungan konduktivitas termal (k) dengan tebal (l) kaca untuk menentukan jenis kaca | ||
| e. | Menentukan banyaknya kalor yang mengalir tiap detik (laju kalor konduksi) | ||
| f. | Mengurutkan konstanta gaya pegas dari yang terkecil ke terbesar | ||
| g. | Menentukan energi potensial pegas | ||
| h. | Mengklasifikasi sifat-sifat gas ideal | ||
| i. | Menentukan hubungan antara suhu dengan kalor jenis zat (Asas Black) | ||
| j. | Menentukan kalor yang dibutuhkan untuk mencairkan es (disajikan data berupa grafik) | ||
| k. | Menentukan letak titik berat bangun datar | ||
| l. | Menentukan beda fase gelombang | ||
| m. | Menentukan besaran-besaran pada persamaan gelombang berjalan | ||
| n. | Menentukan periode planet (Hukum Keppler) | ||
| o. | Membaca skala amperemeter | ||
| p. | Menentukan frekuensi yang didengar (Efek Doppler) | ||
| q. | Menentukan gaya angkat pesawat | ||
| r. | Menentukan tegangan tali dengan menggunakan persamaan torsi | ||
| s. | Menentukan gaya Coulomb dari grafik | ||
| t. | Menentukan beda potensial pada rangkaian arus searah | ||
| u. | Menentukan arus listrik pada rangkaian arus searah | ||
| v. | Menentukan daya/debit pada PLTA | ||
| w. | Menentukan kuat medan listrik pada muatan yang terletak pada bidang segitiga | ||
| x. | Menentukan gaya Coulomb pada muatan yang terletak pada bidang segitiga | ||
| y. | Menentukan gaya Coulomb segaris | ||
| z. | Menentukan muatan listrik pada kapasitor | ||
| aa. | Menentukan energi listrik pada kapasitor | ||
| 10. | Kimia | a. | percobaan teori atom |
| b. | menentukan proton, elektron, neutron | ||
| c. | menentukan konfigurasi elektron, periode, golongan | ||
| d. | menentukan notasi unsur , periode dan golongan | ||
| e. | menghitung massa atom relatif (Ar) | ||
| f. | menentukan gambar struktur lewis dari bentuk molekul | ||
| g. | jenis ikatan yang terbentuk dan bentuk molekul | ||
| h. | sifat periodik unsur | ||
| i. | menganalisis pernyataan mengenai larutan asam dan perhitungan keasaman | ||
| j. | menganalisa daya hantar listrik dan sifat elektrolit, nonelektrolit | ||
| k. | menunjukkan jenis ikatan antar molekul/gaya antar molekul | ||
| l. | penerapan sifat koloid | ||
| m. | memprediksi pH air limbah | ||
| n. | menghitung pH asam berdasaarkan gas ideal | ||
| o. | perhitungan titrasi asam-basa | ||
| p. | penerapan larutan penyangga | ||
| q. | menganalisa sifat koligatif larutan berdasarkan gambar molekul | ||
| r. | penerapan sifat koligatif | ||
| s. | menganalisa larutan elektrolit dan nonelektrolit dengan data | ||
| t. | menghitung derajat ionisasi | ||
| u. | menghitung titik didih larutan | ||
| v. | menganalisis sel volta dengan gambar | ||
| w. | menentukan diagram sel yang bersifat spontan | ||
| x. | memprediksi reaksi yang terjadi pada sel elektrolisis | ||
| y. | menentukan nilai potensial sel | ||
| 11. | Bahasa Arab | a. | siswa mampu menterjemahkan makna kata sesuai konteks tentang liburan |
| b. | siswa mampu mengidentifikasi tarkib tentang fiil mudhori' | ||
| c. | siswa mampu mengidentifikasi tarkib tentang huruf-huruf nasab | ||
| d. | saya mampu memberi contoh tentang huruf nasab dalam AN fiil mudhori' | ||
| 12. | BPI | a. | materi mentoring |
No comments:
Post a Comment