KISI-KISI UAS GANJIL KELAS X
2014/2015
NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY | ||
1 | Matematika Wajib | BAB 1 EKSPONEN DAN LOGARITMA | ||||
Sifat-Sifat Pangkat Bulat dan Pecahan | 1 | |||||
Merasionalkan Penyebut | 1 | |||||
Sifat-Sifat Logaritma | 1 | |||||
BAB 2 PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN NILAI MUTLAK | ||||||
Menyelesaikan Persamaan Nilai Mutlak | 1 | |||||
Pertidaksamaan Kuadrat dan Penyelesaiannya | 1 | |||||
Menyelesaikan Pertidaksamaan Nilai Mutlak | 1 | |||||
BAB 3 SISTEM PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR | ||||||
Sistem Persamaan Linear Dua Variabel | 1 | |||||
Menyelidiki Ada/Tidaknya Penyelesaian Suatu SPLDV | 1 | |||||
Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel | 1 | |||||
Merancang Model Matematika yang Berkaitan dengan SPLD(T)V | 2 | 1 | ||||
Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel | 2 | 1 | ||||
BAB 4 MATRIKS | ||||||
Transpose Suatu Matriks | 1 | |||||
Kesamaan Dua Matriks | 2 | 1 | ||||
Penjumlahan dan Pengurangan Matriks | 2 | |||||
Perkalian Matriks | 2 | |||||
BAB 5 RELASI DAN FUNGSI | ||||||
Memahami Cara Menyajikan Relasi | 1 | 1 | ||||
Definisi Fungsi | 1 | |||||
Notasi dan Nilai Fungsi | 2 | |||||
Sifat-Sifat Fungsi | 1 | |||||
Menentukan Banyak Pemetaan | 1 | |||||
Banyaknya Korespondensi Satu-Satu yang Mungkin dari Dua Himpunan | 1 | |||||
BAB 6 BARISAN DAN DERET | ||||||
Barisan Bilangan | 1 | |||||
Barisan dan Deret Aritmetika | 2 | |||||
Suku Tengah Barisan atau Deret Aritmetika | 1 | |||||
Barisan dan Deret Geometri | 2 | |||||
Suku Tengah Barisan atau Deret Geometri | 1 | |||||
Penerapan Konsep Barisan dan Deret | 1 | 1 | ||||
Jumlah | 35 | 5 | ||||
2 | Matematika Peminatan | BAB 1 FUNGSI EKSPONEN DAN LOGARITMA | ||||
Penerapan Fungsi Eksponen | 2 | |||||
Persamaan Eksponen | 2 | |||||
Pertidaksamaan Eksponen | 2 | |||||
Persamaan Logaritma | 2 | |||||
Pertidaksamaan Logaritma | 2 | |||||
BAB 2 SISTEM PERSAMAAN LINEAR DAN KUADRAT DUA VARIABEL | ||||||
Metode Penyelesaian SPLKDV | 7 | 3 | ||||
Diskriminan | 3 | |||||
BAB 3 SISTEM PERTIDAKSAMAAN KUADRAT DUA VARIABEL | ||||||
Pertidaksamaan Kuadrat Satu Variabel | 2 | |||||
Pertidaksamaan Kuadrat Dua Variabel | 3 | |||||
Sistem Pertidaksamaan Kuadrat Dua Variabel | 5 | 2 | ||||
Jumlah | 30 | 5 | ||||
3 | Sejarah | KEHIDUPAN AWAL MASYARAKAT DI INDONESIA | ||||
• Pembagian zaman praaksara Indonesia | 2 | |||||
• Jenis manusia purba | 2 | |||||
• Peninggalan kebudayaan Paleolithikum sampai Zaman Logam | 5 | 1 | ||||
• Ciri kehidupan masyarakat praaksara Indonesia | 4 | 1 | ||||
KEHIDUPAN BANGSA INDONESIA PADA MASA HINDU-BUDHA | ||||||
• Masuk dan berkembangnya agama dan kebudayaan hindu-budha | 2 | |||||
• Kerajaan Kutai | 3 | |||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Tarumanegara | 4 | |||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Kalingga | 3 | |||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Melayu | 2 | |||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Sriwijaya | 2 | 1 | ||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Mataram Kuno | 2 | |||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Majapahit | 3 | 1 | ||||
• Karakteristik kehidupan kerajaan Sunda Pajajaran | 3 | |||||
• Peninggalan kebudayaan sejarah | 3 | 1 | ||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
4 | Fisika | BAB I | ||||
Siswa dapat menyebutkan yang termasuk kelompok besaran. | 1 | |||||
Siswa dapat menyebutkan dimensi suatu besaran | 1 | |||||
Siswa dapat menyebutkan dimensi ssuatu konstanta | 1 | |||||
Siswa dapat membaca hasil pengukuran menggunakan jangka sorong | 1 | |||||
Siswa dapat membaca hasil pengukuran menggunakan micrometer skrup | 1 | |||||
Siswa dapat menuliskan hasil pengukuran sesuai dengan aturan angka penting | 1 | |||||
Siswa dapat melakukan perhitungan sesuai aturan angka penting | 1 | |||||
BAB III | ||||||
siswa dapat melakukan penjumlahan vektor secara grafis. | 1 | |||||
Siswa dapat melakukan penjumlahan vektor secara analitis. | 3 | 1 | ||||
BAB III | ||||||
Siswa dapat menghitung jarak dan perpindahan yang dilakukan seseorang. | 1 | |||||
Siswa dapat menghitung perpindahan yang dilakukan seseorang. | 1 | |||||
Siswa dapat menghitung salah satu besaran dalam GLB. | 1 | |||||
Siswa dapat menghitung salah satu besaran dalam GLBB. | 2 | |||||
Siswa dapat menghitung salah satu besaran dalam GLBB melalui grafik. | 1 | |||||
Siswa dapat menghitung salah satu besaran dalam Gerak vertikal. | 1 | 1 | ||||
BAB IV | ||||||
Siswa dapat menerapkan konsep Hukum 1 Newton. | 2 | 1 | ||||
Siswa dapat menerapkan konsep Hukum 2 Newton. | 1 | 1 | ||||
Siswa dapat menerapkan konsep Hukum 2 Newton dengan beban yang | 1 | |||||
terhubung melalui katrol | ||||||
Siswa dapat menghitung sesuai konsep Hukum 2 Newton. | 1 | |||||
Siswa dapat memahami konsep Hukum 2 Newton. | 1 | |||||
Siswa dapat memahami konsep Hukum 2 Newton dengan pengaruh gaya gesek | 1 | |||||
Siswa dapat melakukan perhitungan Hukum 2 Newton dengan pengaruh gaya gesek | 1 | |||||
Siswa dapat melakukan perhitungan Hukum 2 Newton dengan pengaruh gaya gesek pada bidang miring | 1 | |||||
BAB V | ||||||
Siswa dapat memahami konsep gerak melingkar | 1 | |||||
Siswa dapat menghitung frekuensi dan periode sebuah benda yang bergerak | 1 | |||||
melingkar beraturan | ||||||
Siswa dapat menghitung kecepatan linier sebuah benda yang bergerak melingkar | 1 | |||||
beraturan | ||||||
Siswa dapat menghitung jarak yang ditempuh oleh benda yang bergerak | 1 | |||||
melingkar | ||||||
Siswa dapat menentukan kecepatan sudut benda yang bergerak melingkar | 1 | |||||
Siswa dapat menghitung penerapat gaya sentripetal pada benda yang bergerak melingkar | 1 | |||||
Disajikan dua buah roda yang berhubungan, siswa dapat membandingkan besaran-besaran pada kedua roda | 1 | |||||
Disajikan tiga buah roda yang saling berhubungan, siswa dapat menentukan besaran-besaran pada ketiga roda. | 1 | 1 | ||||
Jumlah | 35 | 5 | ||||
5 | PAI | Sunnah-sunah fitrah | 5 | |||
Rukun wudhu | 2 | 1 | ||||
Sunnah-sunnah wudhu | 3 | |||||
Yang membatalkan wudhu | 3 | |||||
Al Ghuslu | 3 | 1 | ||||
Hadits ke 9 | 2 | |||||
Hadits ke 10 | 2 | |||||
Hadits ke 11 | 2 | 1 | ||||
Hadits ke 12 | 2 | |||||
Hadits ke 13 | 2 | 1 | ||||
Hadits ke 14 | 2 | |||||
Hadits ke 15 | 2 | |||||
Jujur | 2 | |||||
Sumber hukum islam | 5 | 1 | ||||
Pergaulan bebas | 3 | |||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
6 | Kimia | STRUKTUR ATOM DAN SPU | ||||
• Mendeskripsikan teori atom Bohr dan mekanika kuantum | 2 | |||||
• Menentukan nomor atom, momor massa, dan neutron | 2 | |||||
• Menentukan konfigurasi elektron unsur dan ion berdasarkan teori Bohr | 2 | |||||
• Menentukan konfigurasi elektron unsur dan ion berdasarkan teori kuantum | 3 | |||||
• Menentukan hubungan konfigurasi elektron dan diagram orbital untuk menentukan letak unsur dalam tabel periodik dan sifat-sifat periodik unsur | 2 | |||||
• Menentukan periode dan golongan berdasarkan Bohr dan kuantum | 4 | |||||
• Menentukan nilai bilangan kuantum | 3 | 1 | ||||
• Menentukan sifat periodik unsur berdasarkan konfigurasi elektron | 3 | 1 | ||||
IKATAN KIMIA | ||||||
• Menentukan senyawa yang terbentuk | 3 | 1 | ||||
• Pembentukkan ikatan ion dan kovalen | 3 | |||||
• Menentukan senyawa yang memiliki ikatan ion dan kovalen | 2 | |||||
• Menunjukkan adanya ikatan kovalen koordinasi | 1 | |||||
• Mengidentifikasi kepolaran senyawa | 3 | |||||
• Menuliskan dan menyetarakan reaksi kimia | 2 | 1 | ||||
• Menentukan gaya antar molekul antar suatu senyawa | 2 | |||||
• Menentukan bentuk molekul senyawa berdasarkan VSEPR | 2 | |||||
• Menentukan bentuk molekul senyawa berdasarkan teori hibridisasi | 1 | 1 | ||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
7 | Bahasa Arab | Al qiroah | ||||
Fahmul qiroah | 5 | |||||
mufrodat | 5 | |||||
Fahmul Hiwar | 3 | |||||
Mufrodat | 4 | |||||
isim,fi`il dan huruf | 5 | |||||
macam-macam fi`il - Fi`il madhi | 6 | 1 | ||||
menterjemah | 2 | 2 | ||||
menyusun | 2 | 1 | ||||
Kumpulan mufrodat tarqiyatul lughoh (TL) | 8 | 1 | ||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
8 | Biologi | Bab ruang lingkup Biologi | ||||
penulisan tata nama ilmiah | 2 | |||||
cabang-cabang ilmu biologi | 1 | |||||
Bab keanekaragaman hayati | ||||||
arti dari keanekaragaman hayati | 1 | |||||
Bab Virus | ||||||
daur litik virus | 1 | |||||
penyakit pada tumbuhan yang disebabkan oleh virus | 1 | |||||
penyakit yang disebabkan oleh virus | 1 | |||||
medium perkembangbiakan virus | 1 | |||||
Bab Archaebacteria dan eubacteria | ||||||
pigmen cyanophyta | 1 | |||||
klasifikasi archaebacteria | 3 | |||||
klasifikasi archaebacteria berdasarkan habitatnya | 1 | |||||
fungsi archaebacteria | 1 | |||||
prokariotik dan eukariot | 2 | |||||
fungsi nitrosomonas | 1 | |||||
reproduksi konjugasi bakteri | 1 | |||||
klasifikasi ganggang berdasarkan pigmennya | 4 | |||||
Bab protista | ||||||
pembagian protozoa berdasarkan alat geraknya | 3 | |||||
fungsi protozoa pada ekosistem | 2 | |||||
perbedaan bakteri dengan jamur | 1 | |||||
fungsi ganggang di dalam ekosistem | 1 | |||||
pigmen warna pada Rhodopyta | 1 | |||||
ganggang sebagai bahan dasar agar agar | 1 | |||||
fungsi protozoa | 2 | |||||
Bab Fungi (Jamur) | ||||||
Rhizobium | 1 | |||||
liken | 1 | |||||
reproduksi jamur | 4 | |||||
klasifikasi jamur | 2 | |||||
nama jamur yang menguntungkan manusia | 1 | |||||
perkembangbiakan jamur | 3 | |||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
9 | Bahasa Jepang | Perkenalan diri dan kosa kata selama TL | 10 | 1 | ||
Percakapan dan kosa kata selama TL | 10 | 1 | ||||
Di rumah dan di sekolah dan kosa kata selama TL | 10 | 1 | ||||
Wawasan dan Pengetahuan Umum tentang Jepang dan kosa kata selama TL | 10 | 2 | ||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
10 | Bahasa Indonesia | BAB I Memetik Hikmah dari Peristiwa di Sekitar Kita | ||||
A. Memahami Struktur, Kaidah Kebahasaan, dan Makna Teks Anekdot | 2 | |||||
B. Membandingkan dan Menyusun Teks Anekdot | 2 | |||||
C. Menyunting dan Meringkas Teks Anekdot | 2 | |||||
D. Mengevaluasi dan Mengonversi Teks Anekdot | 3 | 1 | ||||
E. Kata Seru | 3 | |||||
F. Kalimat Tanya dan Kalimat Perintah | 2 | |||||
G. Drama | 3 | 1 | ||||
BAB II Berpikir Logis | ||||||
A. Memahami Struktur, Kaidah Kebahasaan, dan Makna Teks Eksposisi | 3 | 1 | ||||
B. Membandingkan dan Menyusun Teks Eksposisi | 2 | 1 | ||||
C. Menyunting dan Meringkas Teks Eksposisi | 2 | |||||
D. Mengevaluasi dan Mengonversi Teks Eksposisi | 2 | |||||
E. Pidato | 3 | |||||
BAB III Menjelajah Alam Raya | ||||||
A. Memahami Struktur, Kaidah Kebahasaan, dan Makna Teks Hasil Observasi | 2 | |||||
B. Membandingkan dan Menyusun Teks Hasil Observasi | 2 | |||||
C. Menyunting dan Meringkas Teks Hasil Observasi | 3 | |||||
D. Mengevaluasi dan Mengonversi Teks Hasil Observasi | 2 | |||||
E. Kata Sifat | 2 | 1 | ||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
11 | PKN | BAB 1 Penghormatan dan Penegakan HAM | ||||
HAM dan Definisi menurut ahli | 2 | 1 | ||||
kasus pelanggaran ham | 3 | |||||
lembaga Ham | 2 | |||||
Instrumen Ham | 2 | |||||
HAM dalam pancasila | 2 | |||||
BAB II Pembukaan UUD 1945 | ||||||
sejarah perumusan UUD NRI 1945 | 2 | |||||
Hakikat UUD NRI 1945 | 3 | 1 | ||||
Kerangka Umum UUD NRI 1945 | 2 | 1 | ||||
Hub. Antara UUD 1945 dengan pasal-pasal | 2 | |||||
Hub. Pokok-pokok pikiran pembukaan UUD 1945 dengan pasal-pasal | 2 | |||||
BAB III Negara Kesatuan Republuk Indonesia | ||||||
Hakikat Negara | 3 | |||||
Negara Indonesia | 3 | 1 | ||||
pemerintahan Indonesia | 3 | 1 | ||||
Lembaga Penyelenggaraan sistem pemerintahan Indonesia | 3 | |||||
sistem kedaulatan negara Indonesia | 3 | |||||
penyelenggaraan sistem kedaulatan rakyat dalam sistem | 3 | |||||
pemerintahan NKRI | ||||||
Jumlah | 40 | 5 | ||||
12 | Bahasa Inggris | Kind Of the Text | 15 | |||
Present Simple & Continuous | 5 | 1 | ||||
Past Simple & Continuous | 5 | 1 | ||||
Present Perfect Simple & Continuous | 5 | 1 | ||||
Used to | 1 | |||||
First Conditional | 1 | |||||
Will, Going to, May, Might, Can, Have to, Should | 7 | |||||
Comparative Structure | 3 | |||||
Jumlah | 40 |
No comments:
Post a Comment