Kisi-Kisi Ulangan Tertulis |
|
|
|
NO |
MATA PELAJARAN |
MATERI YANG DIUJIKAN |
1 |
Bahasa Indonesia |
a. |
Mengidentifikasi unsur cerita |
|
|
b. |
Memberikan tanggapan terhadap suatu
informasi |
|
|
c. |
Mengidetifikasi kalimat fakta yang terdapat
dalam suatu paragraf |
|
|
d. |
Mengidentifikasi unsur puisi |
|
|
e. |
Menyebutkan langkah-langkah dalam menyusun
suatu berita |
|
|
f. |
Membuat sebuah pantun |
|
|
g. |
Menentukan ide pokok dalam sebuah paragraf |
2 |
Georafi |
a. |
Mengidentifikasi
definisi geografi |
|
|
|
b. |
Menjelaskan konsep geografi |
|
|
c. |
Menyebutkan aspek-aspek geografi |
|
|
d. |
Mendeskripsikan proses terjadinya jagad raya
berdasarkan Al-Quran |
|
|
e. |
Mengemukakan teori terbentuknya jagad raya |
3 |
Ekonomi |
a. |
Mengidentifikasi definisi kebutuhan |
|
|
b. |
Mengidentifikasi kebutuhan berdasarkan
intensita, sifat, waktu dan subjeknya |
|
|
c. |
Mendeskripsikan kelangkaan sumber daya |
|
|
d. |
Mengidentifikasi kegiatan ekonomi |
|
|
e. |
Mendeskripsikan kegiatan ekonomi |
4 |
Sosiologi |
a. |
Mengidentifikasi definisi sosiologi menurut
tokoh |
|
|
b. |
Menyebutkan objek sosiologi |
|
|
c. |
Menyebutkan syarat-syarat terbentuknya
masyarakat |
|
|
d. |
Mengidentifikasi definisi interaksi sosial |
|
|
e. |
Menyebutkan ciri - ciri interaksi sosial |
|
|
f. |
Mendeskripsikan salah satu faktor pendorong
interaksi sosial |
|
|
g. |
Menyebutkan bentuk - bentuk interaksi sosial |
5 |
Bahasa Arab |
a. |
Siswa mampu melafalkan ujaran (kata, frasa,
kalimat) dengan tema identiitas diri |
|
|
b. |
siswa mampu menjawab pertanyaan mengenai
informasi tertentu dari wacana tulis |
|
|
c. |
siswa mampu menafsirkan makna/ ungkapan sesuai
konteks |
|
|
d. |
siswa mampu
mengindentifikasi tarkib tentang mudzakkar dan muannas |
|
|
e. |
Melengkapi kalimat dengan stuktur isim isyaroh |
6 |
Fisika |
a. |
Menuliskan besaran pokok dan satuan standar SI |
|
|
b. |
Menentukan dimensi besaran |
|
|
c. |
Menentukan hasil konversi satuan |
|
|
d. |
Menentukan hasil perkalian dot dan cross
besaran vektor |
|
|
e. |
Menentukan GLBB |
|
|
g. |
Menentukan GJB |
|
|
h. |
Menentukan GVB |
7 |
Kimia |
a. |
Menjelaskan pengertian Ilmu Kimia |
|
|
b. |
Menjelaskan peranan dan Perkembangan Ilmu Kimia |
|
|
c. |
Menjelaskan isotop, isobar, dan isoton beserta
contohnya |
|
|
d. |
Menentukan jumlah proton, elektron dan neutron |
|
|
e. |
Menuliskan Konfigurasi Elektron Ion |
|
|
f. |
Menentukan periode dan golongan |
|
|
g. |
Menentukan sifat-sifat periodik unsur |
8 |
Matematika |
a. |
Operasi
penjumlahan,pengurangan, pembagian pada bentuk akar |
|
|
b. |
Menghitung nilai x pada persamaan pangkat
sederhana / eksponen |
|
|
c. |
Logaritma |
|
|
d. |
Persamaan dan pertidaksamaan kuadrat |
9 |
Biologi |
a. |
Pengertian biologi secara harfiah |
|
|
b. |
Peranan biologi dalam kehidupan sehari-hari |
|
|
c. |
Cabang-cabang ilmu biologi |
|
|
d. |
Tahapan-tahapan kerja ilmiah secara
sistematis |
|
|
e. |
Peranan kerja ilmiah dalam penelitian |
|
|
f. |
Pengertian virus dan karakteristiknya |
|
|
g. |
Nama-nama virus berserta penyakit yang
ditimbulkannya |
10 |
B.Inggris |
a. |
Siswa dapat menentukan jenis sebuah tekss yang
diberikan |
|
|
b. |
Siswa dapat menentukan informasi yang tersurat
dari sebuah Teks Recount |
|
|
c. |
Siswa dapat menentukan informasi yang tersurat
dari teks Recount |
|
|
d. |
Siswa dapat menentukan informasi rinci tersirat
dari teks Recount |
|
|
e. |
Siswa dapat menentukan tujuan dari sebuah teks
Recount |
|
|
f. |
Siswa dapat menyimpulkan tujuan penulis dari
sebuah teks Recount |
|
|
g. |
Siswa dapat merumuskan General Structure dari
sebuah teks Recount |
|
|
h. |
Siswa dapat menggunakan Kata Kerja yang ada
pada Simple Past Tense ke dalam sebuah Teks Recount |
|
|
i. |
Siswa dapat menggunakan Kata Kerja yang ada
pada Simple Past Tense ke dalam sebuah Teks Recount |
|
|
j. |
Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang yang ada
pada teks Procedure. |
11 |
B.Jepang |
a. |
Menterjemahkan ungkapan selamat |
|
|
b. |
Perkenalan diri |
|
|
c. |
Pendapat mengenai negara Jepang |
|
|
d. |
Macam-macam tulisan huruf Jepang |
|
|
e. |
Nama-nama hari |
|
|
f. |
Percakapan |
|
|
g. |
Menulis ucapan dengan hiragana |
12 |
PAI |
a. |
Prinsip-prinsip ibadah dan syariat dalam Islam |
|
|
b. |
Sholat ; pengertian,syarat dan rukun,serta
hikmah dan fungsinya dalam kehidupan |
|
|
c. |
Ayat-ayat Al Qur'an tentang manusia dan
tugasnya sebagai khalifah di bumi |
|
|
d |
Tajwid (hukum
nun mati dan tanwin, alif lam dan mad) |
|
|
|
e |
Hadits ke 1 sampai ke 6 |
|
13 |
Sejarah |
a. |
mengidentifikasikan sejarah menurut para ahli |
|
|
b. |
menjelaskan langkah dalam metode sejarah |
|
|
c. |
mengidentifikasikan Generalisasi dan
Periodisasi |
|
|
d. |
menjelaskan kegunaan sejarah menurut para ahli |
|
|
e. |
menjelaskan fungsi mempelajari masa lalu |
|
|
f. |
menjelaskan macam-macam folkor |
|
|
g. |
menganalisi masalah zaman praksara |
14 |
PKN |
a. |
mengidentifikasikan Teori Otto Bauer |
|
|
b. |
menjelaskan terbuntuknya Negara |
|
|
c. |
mendiskripsikan negara secara primer |
|
|
d. |
mengidentifikasikan negara secara sekunder |
|
|
e. |
menjelaskan batas-batas laut suatu negara |
|
|
f. |
mendiskripsikan sikap nasionalisme dan
patriotisme |
|
|
|
|
Kisi-Kisi
Ulangan Praktek |
|
|
|
NO |
MATA PELAJARAN |
MATERI YANG DIUJIKAN (BAHAN DAN ALAT, ASPEK
PENILAIAN) |
WAKTU PELAKSANAAN |
1 |
Bahasa Indonesia |
Materi : Mengidentifikasi unsur cerita dalam
sebuah cerpen |
Disesuaikan dengan jam mata pelajaran |
Bahan : Cerpen pada majalah,
tabloid, dan koran |
Alat : |
Aspek Penilaian : Ketepatan
waktu, ketepatan isi, penulisan(EYD) |
|
|
|
|
2 |
SBK |
Materi : Membuat kerajinan tangan dari
sedotan&botol plastik bekas |
Disesuaikan dengan jam mata pelajaran |
Bahan : |
Alat : botol bekas, lem, gunting, alat lain yang
diperlukan |
Aspek Penilaian : kedisiplinan,
kerapihan, kebersihan |
|
|
|
|
3 |
B.INGGRIS |
Materi : Procedure Text |
19 - 24 September 2016 |
Bahan : Siswa Membawa bahannya sendiri |
Alat : Siswa Membawa alatnya
sendiri |
Aspek Penilaian : Intonasi, Isi
materi, Pelafalan, Gestures |
4 |
FISIKA |
Siswa dapat
membaca hasil pengukuran menggunakan Jangka Sorong dan Mikrometer Skrup |
|
5 |
KIMIA |
Siswa dapat menyusun unsur
berdasarkan sifat, kenaikan massanya dan menentukan periode dan golongannya |
|
6 |
B.JEPANG |
Materi : Perkenalan diri |
|
No comments:
Post a Comment