|
|
KISI - KISI ULANGAN
TENGAH SEMESTER (UTS) GANJIL |
|
|
|
KELAS XII |
|
|
|
SMAIT ALFIDAA |
|
|
|
TAHUN PELAJARAN 2016-2017 |
|
|
|
|
|
|
Kisi-Kisi
Ulangan Tertulis |
|
|
|
NO |
MATA PELAJARAN |
MATERI
YANG DIUJIKAN |
|
1 |
Bahasa Indonesia |
a. |
Membedakan
fakta dan opini dari berbagai laporan lisan |
|
|
|
b. |
Menyampaikan
gagasan dan tanggapan dalam diskusi |
|
|
|
c. |
Menjelaskan
unsur-unsur intrinsik cerpen |
|
|
|
d. |
Meresensi
kumpulan cerpen |
|
|
|
e. |
Mengomentari
berbagai laporan lisan dengan memberikan kritik dan saran |
|
|
|
f. |
Menemukan
ide pokok dan permasalahan dalam artikel |
|
|
|
g. |
Menanggapi
pembacaan puisi lama |
|
|
|
h. |
Siswa
mampu Mengaitkan 2 kata yang saling berhubungan dengan tema tokoh-tokoh
muslim |
|
|
|
i. |
Siswa
mampu Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis |
|
|
|
j. |
Siswa
mampu Menafsirkan makna kata/ungkapan sesuai konteks |
|
2 |
Bahasa Arab |
a. |
Siswa
mampu Mengaitkan 2 kata yang saling berhubungan dengan tema tokoh-tokoh
muslim |
|
|
|
b. |
Siswa
mampu Menjawab pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis |
|
|
|
c. |
Siswa
mampu Menafsirkan makna kata/ungkapan sesuai konteks |
|
|
|
d. |
Siswa
mampu Mengidentifikasi tarkib tentang mudzakkar dan muannas |
|
|
|
e. |
Melengkapi
kalimat dengan stuktur isim isyaroh |
|
3 |
Fisika |
a. |
Menentukan
cepat rambat pada gelombang berjalan |
|
|
|
b. |
Menentukan
jarak perut dan simpul pada gelombang diam/stasioner |
|
|
|
c. |
Menentukan
taraf intensitas dan intensitas suatu mesin |
|
|
|
d. |
Menentukan
kecepatan bunyi pada pipa organa |
|
|
|
e. |
Menentukan
kecepatan sumber bunyi pada efek doppler |
|
|
|
f. |
Menentukan
salah satu besaran pada interferensi celah ganda Young |
|
|
|
g. |
Menentukan
frekuensi pada dawai |
|
|
|
h. |
Menentukan salah
satu besaran pada kisi difraksi |
|
4 |
Kimia |
a. |
Menghitung
konsentrasi suatu larutan (kemolalan dan fraksi mol). |
|
|
|
b. |
Menganalisis
tekanan uap larutan jenuh berdasarkan data percobaan |
|
|
|
c. |
Menentukan
kenaikan titik didih larutan elektrolit |
|
|
|
d. |
Menghitung
potensal sel berdasarkan data potensial standar |
|
|
|
e. |
Menerapkan
konsep hukum faraday dalam perhitungan sel elektrolisis
pencegahannya |
|
|
|
f. |
Menjelaskan
faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya korosi dan pencegahannya |
|
5 |
B. Jepang |
a. |
Pandangan
terhadap negara Jepang |
|
|
|
b. |
10
nama benda di sekolah dan di rumah |
|
|
|
c. |
Menterjemahkan
kalimat |
|
|
|
d. |
Menterjemahkan
ke hiragana dan katakana |
|
|
|
e. |
Buat
karangan singkat |
|
|
|
f. |
Terjemahkan
kalimat dari hiragana |
|
6 |
Biologi |
a. |
Pengertian
pertumbuhan dan perkembangan |
|
|
|
b. |
Nama nama hormon pada
hewan dan tumbuhan beserta fungsinya |
|
|
|
c. |
Proses perkecambahan |
|
|
|
d. |
Pengertian
metabolisme, anabolisme dan katabolisme |
|
|
|
e. |
Pengertian enzim,
karakteristik dan fungsinya |
|
|
|
f. |
Perbedaan respirasi
aerob dan anaerob |
|
|
|
g. |
Proses tahapan
respirasi aerob |
|
|
|
h. |
Pemahaman substrat
dan hasil akhir dari proses glikolisis, siklus kreb, dan transfer elektron! |
|
|
|
i. |
Pengertian proses
reaksi terang dan reaksi gelap pada fotosintesis serta perbedaannya |
|
7 |
PAI |
a. |
Mengidentifikasi
nikah |
|
|
|
b. |
Mengidentifikasikan
Syarat,Rukun Nikah |
|
|
|
c. |
Mendiskripsikan
wanita yang haram dinikahi |
|
|
|
d. |
Mengidentifikasikan
Talak |
|
|
|
e. |
Menjelaskan
hadis 65 |
|
|
|
f. |
hadis
66 |
|
|
|
g. |
Mengidentifikasikan
wanita yang boleh dipinang |
|
8 |
SEJARAH |
a. |
Mengidentifikasikan
tugas AMPERA |
|
|
|
b. |
Mendiskripsikan
didirikannya OKI |
|
|
|
c. |
Mengidentifikasikan
Pemilu yang dilakukan pada Masa Orde Baru |
|
|
|
d. |
Mendiskripsikan
tugas Pancakrida |
|
|
|
e. |
Mendiskripsikan
Kelemahan Orde Baru |
|
|
|
f. |
Menjelaskan
Pembangunan Jangka Panjang Tahap Pertama ( Pelita ) |
|
|
|
g. |
Mediskripsikan
Dwi Fungsi Abri |
|
9 |
PKN |
a. |
Mengidentifikasikan
ideologi Negara |
|
|
|
b. |
Menjelaskan
fungsi ideologi |
|
|
|
c. |
Mendiskripsikan
ciri khas ideologi |
|
|
|
d. |
Mengidentifikasikan
batasan yang tidak boleh dilanggar dalam ideologi Pancasila |
|
|
|
e. |
Mendiskripsikan
fungsi pokok pancasila |
|
|
|
f. |
Mendiskripsikan
pancasila sebagai paradigma pembangunan |
|
10 |
MATEMATIKA |
a. |
Menentukan
integral tak tentu dari fungsi aljabar |
|
|
|
b. |
Menentukan
nilai p dari suatu persamaan integral tentu |
|
|
|
c. |
Menentukan
integral tentu dari fungsi trigonometri |
|
|
|
d. |
Menentukan
luas daerah antara dua kurva dengan menggunakan integral |
|
|
|
e. |
Menentukan
volume benda putar antara kurva dan garis dengan menggunakan integral |
|
|
|
f. |
Menyelesaikan
masalah program linear |
|
11 |
B.INGGRIS |
a. |
Siswa
dapat menentukkan jenis teks yang diberikan |
|
|
|
b. |
Siswa
dapat memberikan gambaran umum dari Narrative Text |
|
|
|
c. |
Siswa
dapat menentukan informasi tersurat dari paragraf Narrative Text |
|
|
|
d. |
Siswa
dapat mengidentifikasi informasi yang tersurat dari Narrative Text |
|
|
|
e. |
Siswa
dapat menyimpulkan kejadian yang ada pada Narrative Text |
|
|
|
f. |
Siswa
dapat menentukan Persamaan Kata dari sebuah kalimat |
|
|
|
g. |
Siswa
dapat merumuskan Tenses-tenses ke dalam sebuah kalimat |
|
|
|
h. |
Siswa
dapat menggunakan Kata Kerja yang ada pada Simple Present Tense ke dalam
sebuah Teks Explanation |
|
|
|
i. |
Siswa
dapat menggunakan Kata Kerja yang ada pada Simple Present Tense ke dalam
sebuah Teks Explanation |
|
|
|
j. |
Siswa
dapat merumuskan General Structure yang ada pada Explanation Text |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kisi-Kisi
Ulangan Praktek |
|
|
|
NO |
MATA PELAJARAN |
MATERI YANG DIUJIKAN (BAHAN DAN ALAT, ASPEK
PENILAIAN) |
WAKTU |
1 |
Bahasa Indonesia |
Materi : Siswa mempraktikkan membuat surat
lamaran pekerjaan dengan menggunakan bahasa yang baku |
Disesuaikan dengan jadwal mata pelajaran bahasa
indonesia |
Bahan : kertas folio, amplop
coklat, pulpen |
Alat : |
Aspek Penilaian : siswa mampu
menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memperhatikan kaidah yang
berlaku. |
2 |
B.INGGRS |
Materi : Explanation Text |
Selasa dan Jum'at, 20 &23 September 2016 |
Bahan : Tema diberikan dari guru
Mata Pelajarannya |
Alat : Siswa menyiapkan 1 Lembar
Kertas Folio dan Kamus |
Aspek Penilaian : Isi Materi,
Pengembangan Materi, dan tulisan |
3 |
B.JEPANG |
Materi : Pidato bahasa Jepang |
Disesuaikan dengan jadwal mata pelajaran bahasa
Jepang |
Bahan : |
Alat : |
Aspek Penilaian : lafadz,
intonasi dan ekspresi gerak |
4 |
FISIKA |
Materi : VISKOSITAS |
KELAS XII A dan XII B :Rabu dan Kamis, 21-22
September 2016,
|
Bahan : AIR DAN SUSU CAIR
SACHETAN 1 BUAH |
Alat : SELANG INFUS 2 BUAH, BOTOL
AQUA KECIL 2 BUAH, STOPWATCH , 1 BUAH SENDOK |
5 |
KIMIA |
Materi : Memahami penerapan reaksi elektrokimia
dalam kehidupan sehari-hari |
XII A : Rabu, 05 Oktober 2016 XII B
: Senin, 03 Oktober 2016 |
Bahan : NaHCO3 atau baking soda |
Alat : 2 benda perak yang
bernoda, misal : cincin, koin |
Aspek
Penilaian : Penilaian praktikum
(kedisiplinan, keterampilan menggunakan alat, perlengkapan, keaktifan dan
kerjasama), Penilaian laporan/LKS |
6 |
TIK |
|
Tema : Persahabatan dikumpulkan paling lambat 24
September 2016 |
Materi : Membuat lagu dan video clip |
Bahan : |
Alat : Kamera, Laptop |
Aspek Penilaian : Ketepatan Waktu Pengumpulan, Kesesuaian
dengan Tema, Kreatifitas. |
7 |
BIOLOGI |
Materi : Proses etiolasi pada tanaman
polong-polongan |
Sesuai jam pelajaran |
Bahan : Biji Kecambah, aqua
gelas 3 buah, tanah dan kardus yang telah dibolongi |
|
Aspek penilaian : pemahaman
siswa tentangg proses etiolasi dan hormon yang bersangkutan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
MATA PELAJARAN |
MATERI
YANG DIUJIKAN (BAHAN DAN ALAT, ASPEK PENILAIAN) |
|
|
|
Materi : |
|
Bahan : |
|
Alat : |
|
Aspek Penilaian : |
|
|
|
|
|
|
|
Materi : |
|
Bahan : |
|
Alat : |
|
Aspek Penilaian : |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment