KISI-KISI UAS GANJIL KELAS X
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Kisi-kisi Ulangan Tertulis
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
| 1 | PAI | Menjelaskan kandungan surat Al Mukminun : 12, 14 | 2 | |
| Mengartikan per kata penggalan ayat | 1 | |||
| Menngidentifikasi hukum bacaan tajwid | 3 | |||
| Menjelaskan kandungan surat Al Baqoroh : 30 | 1 | |||
| Menyebutkan tujuan penciptaan jin dan manusia | 1 | |||
| Mengidentifikasi dalil naqli tentang penciptaan manusia | 1 | |||
| Menyebutkan peran manusia di muka bumi | 1 | |||
| Menyebutkan arti dari salah satu asmaul husna | 2 | |||
| Menjelaskan arti dari salah satu asmaul husna | 1 | |||
| mengidentifikasi dalil naqli tentang sifat-sifat Allah | 3 | |||
| Mengidentifikasi perilaku yang meneladani sifat Allah | 2 | |||
| Menjelaskan arti dari salah satu sifat Allah | 1 | |||
| Menyebutkan dalil naqli tentang Husnuzhan | 1 | |||
| Menyebutkan contoh perilaku yang mencerminkan husnuzhan | 2 | |||
| Menyebutkan macam-macam hadits | 1 | |||
| Mengidentifikasi contoh hukum taklifi | 2 | |||
| Mengidentifikasi macam-macam ijtihad | 2 | |||
| Menyebutkan dalil naqli yang berkaitan dengan sumber hukum Islam | 1 | |||
| Mengidentifikasi bagian-bagian hadits | 1 | |||
| Menyebutkan salah satu nama Al Qur'an | 1 | |||
| Menceritakan sejarah dakwah Rasulullah SAW periode Mekkah | 4 | |||
| Menceritakan sejarah dakwah Rasulullah SAW periode Mekkah | 3 | |||
| Menjelaskan Pengaruh dakwah periode Mekkah terhadap ummat | 1 | |||
| Menyebutkan dalil naqli yang berkaitan dengan dakwah periode Mekkah | 1 | |||
| Menjelaskan peran manusia sebagai khalifah | 1 | |||
| Menyebutkan perilaku orang yang dapat dipercaya | 1 | |||
| Menyebutkan hikmah/manfaat husnuzhan bagi diri sendiri | 1 | |||
| Menceritakan sejarah dakwah Rasulullah SAW periode Mekkah | 1 | |||
| Mengidentifikasi hukum tajwid | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 2 | B.INDONESIA | Mengidentifikasi jenis paragraf berdasarkan letak ide pokoknya | 3 | |
| Mengidentifikasi unsur puisi | 3 | |||
| Mengidentifikasi ide pokok dalam sebuah paragraf | 3 | |||
| Mengidentifikasi isi sebuah berita | 3 | |||
| Menyebutkan hal – hal yang harus diperhatikan dalam sebuah diskusi | 3 | |||
| Mengidentifikasi unsur sebuah pantun | 3 | |||
| Mengidetifikasi nilai – nilai dalam sebuah cerpen | 3 | |||
| Mengidentifikasi jenis paragraf berdasarkan isinya | 3 | |||
| Menyimpulkan kritikan dari sebuah masalah | 3 | |||
| Mengidentifikasi unsur sebuah cerpen | 3 | |||
| Menyebutkan kalimat yang memiliki makna denotasi dan konotasi | 2 | 1 | ||
| Mengidentifikasi kalimat efektif/baku | 2 | 1 | ||
| Mengidentifikasi jenis cerita rakyat | 2 | 1 | ||
| Menyimpulkan maksud dari sebuah gurindam | 2 | 1 | ||
| Mengidentifikasi sebuah pantun berdasarkan ciri - cirinya | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 3 | FISIKA | Menentukan besaran pokok dan satuan standar SI | 1 | 1 |
| Menentukan besaran turunan | 1 | |||
| Menentukan dimensi besaran | 1 | |||
| Menentukan hasil konversi satuan | 1 | |||
| Menentukan notasi ilmiah | 1 | |||
| Menentukan hasil perkalian dot dan cross besaran vektor | 1 | |||
| Membaca hasil pengukuran jangka sorong dan mikrometer sekrup | 2 | |||
| Menentukan hasil perhitungan angka penting | 1 | |||
| Menentukan jarak dan perpindahan | 1 | |||
| Menentukan kecepatan, waktu dan jarak tempuh suatu benda (GLB) | 3 | |||
| Menentukan jarak, waktu dan percepatan suatu benda (GLBB) | 2 | |||
| Menentukan kecepatan benda jatuh bebas | 1 | 1 | ||
| Menentukan kecepatan gerak vertikal ke bawah | 1 | |||
| Menentukan kecepatan dan percepatan gerak vertikal ke atas | 2 | |||
| Menentukan frekuensi dan periode | 2 | |||
| Menentukan kelajuan sudut dan percepatan sudut | 2 | |||
| Menentukan kelajuan linier | 1 | |||
| Menentukan percepatan sentripetal | 1 | 1 | ||
| Menyebutkan contoh Hukum I, II, III Newton | 2 | |||
| Menentukan gaya berat, gaya gesekan dan gaya sentripetal | 3 | |||
| Menentukan tegangan tali dalam suatu sistem | 1 | |||
| Menentukan percepatan benda dalam sistem tanpa gesekan | 1 | 1 | ||
| Menentukan percepatan benda dalam sistem dengan gesekan | 2 | |||
| Menentukan percepatan benda pada bidang miring | 1 | 1 | ||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 4 | B.INGGRIS | Menyatakan sebuah pendapat dari teks yang diberikan | 3 | |
| Menerangkan isi dari penggalan paragraf dari teks yang diberikan | 3 | |||
| Menyatakan pesan moral dari teks yang diberikan | 3 | |||
| Menentukan ide pokok dari sebuah paragraf pada teks yang diberikan | 2 | |||
| Menganalisis informasi yang tersirat dari teks yang diberikan | 1 | |||
| Menganalisis informasi yang tersurat dari teks yang diberikan | 1 | |||
| Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Recount | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Recount | 1 | |||
| Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Recount | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Recount | 1 | |||
| Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Recount | 1 | |||
| Menentukan jenis teks dari teks yang diberikan | 1 | |||
| Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| Menafsirkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Narrative | 1 | |||
| Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Announcement | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis Announcement | 1 | |||
| Menentukan ide pokok dari sebuah paragraf pada teks tertulis Recount | 1 | |||
| Menganalisis informasi yang tersurat dari teks tertulis Recount | 1 | |||
| Menganalisis makna kata dari teks tertulis Recount | 1 | |||
| Menentukan jenis teks yang di berikan | 1 | |||
| Menentukan tujuan dari teks yang diberikan | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Recount | 1 | |||
| Mengisi kalimat rumpang dengan modals Auxiliary | 1 | |||
| Mengubah kalimat Direct menjadi Indirect speech | 1 | 1 | ||
| Melengkapi kalimat rumpang dengan Tenses yang tepat | 1 | 1 | ||
| Menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount | 1 | 1 | ||
| Menyebutkan dan menjelaskan Generic structure dari teks yang diberikan | 3 | 1 | ||
| Melengkapi kalimat rumpang dengan Modals | 3 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 5 | KIMIA | Menjelaskan pengertian Ilmu Kimia | 1 | 1 |
| Menjelaskan peranan dan Perkembangan Ilmu Kimia | 1 | |||
| Menjelaskan isotop, isobar, dan isoton beserta contohnya | 5 | |||
| Menentukan jumlah proton, elektron dan neutron | 1 | 1 | ||
| Menjelaskan model atom Thomson | 1 | |||
| Menentukan nomor atom dan nomor massa suatu unsur | 1 | |||
| Menentukan konfigurasi Neil Bohr suatu unsur | 2 | 1 | ||
| Menentukan golongan dan periode suatu unsur | 4 | |||
| Menentukan sifat-sifat periodik unsur | 2 | |||
| Menjelaskan sistem periodik modern, Mendeleev | 4 | |||
| Menjelaskan kestabilan atom dan pembentukan ion | 4 | |||
| Menentukan ikatan ion | 4 | |||
| Menentukan ikatan kovalen dan kovalen koordinasi | 2 | 1 | ||
| Menentukan molekul yang berikatan kovalen polar | 3 | |||
| Menentukan nama senyawa kimia sesuai aturan IUPAC | 2 | |||
| Menentukan rumus kimia yang tepat dari sebuah nama kimia | 1 | |||
| Menentukan koefisien persamaan reaksi kimia | 1 | 1 | ||
| Menentukan persamaan reaksi kimia dari deskripsi | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 6 | BIOLOGI | Menjabarkan tahapan kerja metode ilmiah | 1 | 1 |
| Mendeskripsikan pengertian individu, spesies dan populasi ekosistem | 1 | |||
| Menjelaskan manfaat perkembangan biologi kehidupan sehari-hari | 1 | |||
| Menjabarkan cabang-cabang ilmu biologi | 1 | |||
| Menjelaskan sikap ilmiah | 1 | |||
| Penjabaran variabel bebas, terikat dan kontrol dalam penelitian | 1 | |||
| Penulisan binomial numenclatu dan klasifikasi mahluk hidup | 2 | 1 | ||
| Memahami ciri-ciri virus sebagai mahlluk tak hidup | 3 | |||
| Menjelaskan nama Vaksin beberapa penyakit menular | 1 | |||
| Memahami reproduksi bakteri fase lisogenik | 3 | |||
| Menjelaskan ciri-ciri penyakit yang disebabkan oleh virus dan HIV AIDS | 2 | 1 | ||
| Menjelaskan karakterisitik bakteriofage | 2 | |||
| Menjabarkan perbedaan virus DNA dan RNA | 1 | |||
| Menyebutkan bakteri yang menguntungkan dalam bidang pangan | 1 | 1 | ||
| Memahami kaitan proses pendinginan terhadap aktivitas bakteri | 1 | |||
| Memahami karakteristik bakteri dan jenis-jenisnya | 3 | |||
| Memahami karakteristik flagel Salmonella thyposa | 1 | |||
| Memahami reproduksi bakteri secara seksual dan aseksual | 1 | |||
| Menjelaskan pembagian Archaebacteria berdasarkan habitatnya | 1 | |||
| Menjelaskan peranan cyanobacteria sebagai pengikat nitrogen bebas | 1 | |||
| Memahami protista organisme eukariotik dan protista pseudopodia | 2 | |||
| Menjelaskan ciri-ciri Basidiomycota | 1 | |||
| Menjelaskan peranan alga dalam ekosistem air | 1 | |||
| Menjelaskan karakteristik Spirulina | 1 | |||
| Menjelaskan fase amoboid pada myxomycota | 1 | |||
| Menjelaskan fungsi Ascomycota yang menghasilkan konidia | 1 | |||
| Menjelaskan contoh Zzygomycota | 1 | |||
| Menjelaskan jenis-jenis jamur yang tidak besepta | 1 | |||
| Menjelaskan reproduksi Ascomycota | 1 | |||
| Menjelaskan peranan jamur dalam ekosistem dan kehidupan sehari-hari | 2 | 1 | ||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 7 | MATEMATIKA | Menyederhanakan bentuk persamaan eksponen | 2 | 1 |
| Menyederhanakan bentuk rasional | 3 | |||
| Menentukan himpunan penyelesaian | 4 | |||
| Menyelesaikan bentuk persamaan logaritma | 4 | 1 | ||
| Menyelesaikan bentuk persamaan kuadrat | 4 | 1 | ||
| Menyelesaikan kurva sumbu simetri | 1 | |||
| Menyelesaikan persamaan parabola | 1 | |||
| Menyelesaikan nilai minimum | 1 | |||
| Menentukan titik balik kurva | 1 | |||
| Menyelesaikan persamaan program linear | 4 | 1 | ||
| Menyelesaikan pertidaksamaan program linear | 4 | |||
| Menyelesaikan pertidaksamaan harga mutlak | 6 | 1 | ||
| Jumlah | 35 | 5 | ||
| 8 | BAHASA JEPANG | Ucapan selamat | 11 | |
| Tentang jepang | 8 | |||
| Nama benda di kelas | 1 | |||
| Nama benda di sekolah | 1 | |||
| Partikel dalam kalimat | 5 | |||
| Bahasa jepang asli | 1 | |||
| Angka / no tlp | 4 | |||
| Terjemahkan ke bahasa jepang | 1 | |||
| Terjemahkan ke bahasa indonesia | 4 | |||
| Kata tunjuk | 1 | |||
| Terjemahkan nama benda | 3 | |||
| Memperkenalkan diri | 1 | |||
| Menterjemahkan nama benda dari bahasa indonesia ke hiragana | 1 | |||
| Membuat tulisan tentang jepang | 1 | |||
| Menulis huruf hiragana | 1 | |||
| Membuat percakapan singkat | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 9 | EKONOMI | Menyebutkan inti dari masalah ekonomi | 1 | 1 |
| Mengidentifikasi penyebab tidak terbatasnya kebutuhan manusia | 1 | |||
| Mengidentifikasi kelangkaan dan penyebabnya | 3 | 1 | ||
| Mengidentifikasi jenis - jenis kebutuhan manusia | 12 | 1 | ||
| Mengidentifikasi tiga kegiatan ekonomi | 10 | 1 | ||
| Mengidentifikasi jenis - jenis sistem ekonomi | 9 | |||
| Menyebutkan hukum permintaan | 1 | |||
| Menyebutkan dasar hukum demokrasi ekonomi | 1 | |||
| Menyebutkan UUD dan pasal perekonomian di Indonesia | 1 | |||
| Mengidentifikasi masalah - masalah yang sedang dihadapi oleh negara berkembang | 1 | |||
| Mengidentifikasi perbedaan antara kebutuhan dan keinginan | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 10 | GEOGRAFI | Menentukan definisi geografi menurut Bahasa & ahli | 2 | |
| Mengidentifikasi ilmu penunjang geografi | 5 | |||
| Mengidentifikasi konsep - konsep geografi | 6 | |||
| Menemukan benda - benda langit yang termasuk tata surya | 5 | 1 | ||
| Menuliskan ciri - ciri sebuah galaksi | 4 | 1 | ||
| Menuliskan lapisan - lapisan atmosfer | 2 | |||
| Menentukan letak garis bujur suatu wilayah | 2 | |||
| Menganalisis penyebab terjadinya tsunami | 6 | 1 | ||
| Menganalisis faktor penyebab terjadinya gempa bumi | 5 | 1 | ||
| Menganalisis pergeseran lempeng benua | 2 | 1 | ||
| Mengidentifikasi nama lain dari galaksi bimasakti | 1 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 11 | SOSIOLOGI | Menganalisis objek sosiologi | 2 | |
| Menganalisis tindakan sosial | 3 | |||
| Menganalisis norma - norma yang berlaku di masyarakat | 11 | 1 | ||
| Menganalisis tindakan menyimpang dari norma - norma | 2 | |||
| Menganalisis lingkup pembahasan sosiologi | 2 | |||
| Menganalisis masalah sosiologi | 3 | |||
| Menganalisis interaksi sosial | 4 | 1 | ||
| Menganalisis proses asosiatif dalam interaksi | 2 | |||
| Menganalisis dampak negatif perubahasan sosial | 2 | |||
| Menganalisis perubahan sosial | 1 | |||
| Menganalisis dampak kesenjangan sosial | 2 | |||
| Menganalisis manfaat - manfaat mempelajari sosiologi | 1 | |||
| Menjelaskan pengertian hipotesis | 1 | |||
| Menganalisis alasan sosiologi sebagai suatu metode | 2 | 1 | ||
| Menganalisis cara mengatasi permasalahan sosial | 1 | |||
| Menganalisis sanksi pelanggaran norma sosial | 3 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 11 | BAHASA ARAB | Percakapan sehari-hari | 7 | |
| Kosa kata tentang biodata diri, fasilitas umum di sekolah, dan kehidupan di keluarga dan di asrama | 8 | |||
| Tarkib tentang isim ma’rifah dan nakiroh | 10 | 1 | ||
| Tarkib tentang mubtada’ dan khobar | 4 | 1 | ||
| Isim dhomir | 8 | 1 | ||
| Mufrod dan jama’ suatu kata | 1 | |||
| Menyusun kata sehingga menjadi suatu kalimat | 1 | 1 | ||
| Jumlah fi'liyah dan ismiyah | 2 | |||
| Jumlah | 40 | 5 |
No comments:
Post a Comment