KISI-KISI UAS GANJIL KELAS XII
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Kisi-kisi Ulangan Tertulis
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
| 1 | FISIKA | Membaca hasil pengukuran suatu alat ukur | 1 | |
| Menentukan resultan vektor | 2 | |||
| Menentukan pengaruh kalor terhadap suatu zat (pemuaian panjang), perpindahan kalor (konduksi), asas black, konduktivitas termal | 4 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis(Xmaks atau Ymaks) gerak parabola | 1 | |||
| Menentukan berbagai besaran dalam hukum Newton (dalam lift) | 1 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan tumbukan, impuls atau hukum kekekalan momentum | 3 | |||
| Menentukan besaran pada GLBB dengan menggunakan grafik | 1 | |||
| Menjelaskan persamaan umum gas ideal pada berbagai proses termodinamika,grafik proses termodinamika dan sifat-sifat gas ideal | 4 | |||
| Menentukan besaran dinamika rotasi (momen gaya/torsi) | 1 | |||
| Menentukan ciri-ciri/sifat-sifat gelombang bunyi | 1 | |||
| Menentukan pertambahan panjang pada pegas (Hukum Hooke) | 2 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan pengamatan pada mikroskop dan lup | 2 | |||
| Menentukan perbandingan massa jenis zat cair (Hukum Archimedes) | 1 | |||
| Menentukan besaran(cepat rambat) pada gelombang berjalan | 1 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang berkaitan dengan peristiwa efek doppler | 1 | |||
| Menentukan intensitas atau taraf intensitas bunyi | 2 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis pada peristiwa interferensi, difraksi celah tunggal dan kisi difraksi | 3 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang mempengaruhi medan listrik segaris dan hukum Coulomb segaris dan tidak segaris | 3 | |||
| Menentukan perut / simpul pada gelombang stasioner (diam) | 1 | |||
| Menentukan besaran pada kapasitas keping sejajar | 2 | |||
| Menentukan arah dan besar gaya magnetik/Lorentz pada kawat berarus atau kawat sejajar berarus | 2 | |||
| Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan hukum kekekalan energi mekanik | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | |||
| 2 | BIOLOGI | Menentukan contoh pemanfaatan hukum mendel sebagai aplikasi yang digunakan dalam rekayasa genetika (Hukum Mendel) | 1 | |
| Mendeskripsikan contoh jamur zygomycotina yang bersifat saprofit (Fungi) | 1 | |||
| Menjelaskan manfaat bakteri Rhizobium sp (Bacteri) | 1 | |||
| Mengamati persamaan mahluk hidup dalam satu kingdom Animalia dan ciri khasnya (Klasifikasi makhluk hidup) | 2 | |||
| Menjelaskan usaha usaha yang dilakukan dalam melestarikan hutan tropis ( Keanekaragaman hayati) | 2 | |||
| Memahami daur hidup cacing pita | 1 | |||
| Memahami ciri-cirikormophyta (Plantae) | 1 | |||
| Memahami efek samping eutrofikasi eceng gondok ( Pencemaran Lingkungan) | 1 | |||
| Memahami daur nitrogen (daur biogeokomia) | 1 | |||
| Menentukan bagian rumpang pada membran sel hewan (Sel) | 1 | |||
| Menentukan perbedaan gambar sel hewan dengan tumbuhan (Sel) | 1 | |||
| Menyebutkan sifat jaringan meristem (Jaringan Tumbuhan) | 1 | |||
| Menentukan jenis gerak pada sendi siku manusia ( Rangka dan sistem gerak) | 1 | |||
| Menyebutkan nama penyakit penyempitan pembuluh darah (Sistem transportasi Manusia) | 1 | |||
| Memahami kaitan penyebab penyakit maag dengan sistem digesti (Sistem digesti Manusia) | 1 | |||
| Menjelaskan bahaya gas CO dalam tubuh (Sistem Respirasi manusia) | 1 | |||
| Memahami hakikat penyakit albuminaria (Sistem Ekskresi) | 1 | |||
| Menjelaskan bagian saraf pusat yang berperan sebagai tempat penyebaran alat tubuh bagian kanan ke kiri dan sebaliknya (Sistem Saraf manusia) | 1 | |||
| Menentukan bagian- bagian telinga dan fungsinya | 1 | |||
| Menentukan fungsi luteinizing hormon (Sistem Hormon) | 1 | |||
| Memahami pengaruh cahaya dalam proses pertumbuhan (Pertumbuhan) | 2 | |||
| Memahami cara kerja sianida sebagai inhibitor enzim (Enzim) | 1 | |||
| Memahami produk siklus krebs dalam proses respirasi (Metabolisme) | 1 | |||
| Memahami produk proses aliran elektron siklik pada fotosintesis | 1 | |||
| Memahami tahapan respirasi aerob meliputi substrat, produk dan tempat terjadinya | 1 | |||
| Memahami perbedaan DNA dan RNA (Genetika) | 1 | |||
| Mengisi bagian rumpang mengenai langkah-langkah sintesis protein | 1 | |||
| Memahami gambar tahapan pembelahan mitosis (Pembelahan Sel) | 1 | |||
| Menyelesaikan soal soal penyimpangan hukum mendel (Penyimpangan Hukum Mendel) | 3 | |||
| Memahami mutasi kromosom melalui gambar (Mutasi) | 1 | |||
| Mengamati gambar percobaan Spalanzani (Evolusi) | 1 | |||
| Menganalisis proses evolusi tentang pencemaran lingkungan | 1 | |||
| Memahami tehnik biotekhnologi dalam bidang pertanian dan kedokteran ( Bioteknologi) | 2 | |||
| Memahami Karakteristik E. Coli sebagai inang rekayasa genetika | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | |||
| 3 | KIMIA | Menentukan notasi unsur dan kaitannya dengan struktur atom, konfigurasi elektron, jenis ikatan kimia, rumus molekul, bentuk molekul dan sifat senyawa yang dapat dihasilkannya, serta letak unsur dalam tabel periodik. | 3 | |
| Mendeskripsikan jenis ikatan kimia atau gaya antarmolekul dan sifat-sifatnya. | 1 | |||
| Menyelesaikan perhitungan kimia yang berkaitan dengan hukum dasar kimia. | 2 | |||
| Menjelaskan persamaan suatu reaksi kimia | 2 | |||
| Mendeskripsikan daya hantar listrik | 1 | |||
| Menentukan pH larutan | 2 | |||
| Menjelaskan titrasi asam basa | 1 | |||
| Mendeskripsikan konsep larutan penyangga dan penerapannya | 2 | |||
| Menentukan nilai pH hidrolisis garam dan menghitung massa zat mengendap dalam Ksp | 2 | |||
| Menganalisa sifat-sifat koligatif larutan dan penerapannya | 2 | |||
| Mendeskripsikan sistem dan sifat koloid serta penerapannya | 1 | |||
| Mendeskripsikan struktur senyawa Benzene dan turunannya serta kegunaannya | 2 | |||
| Mendeskripsikan senyawa karbon termasuk identifikasi, reaksi dan kegunaan | 2 | |||
| Mendeskripsikan makromolekul (Karbohidrat,Protein,Polimer) dan kegunaan | 2 | |||
| Menentukan kalor reaksi dan ΔH reaksi | 2 | |||
| Menentukan laju reaksi. | 2 | |||
| Mendeskripsikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinetika suatu reaksi dan kesetimbangannya | 2 | |||
| Menentukan Kc/Kp. | 1 | |||
| Mendeskripsikan reaksi reduksi dan reaksi oksidasi. | 1 | |||
| Mendeskripsikan diagram sel. | 1 | |||
| Mengaplikasikan hukum faraday. | 1 | |||
| Mendeskripsikan fenomena korosi dan pencegahannya | 2 | |||
| Mendeskripsikan sifat-sifat unsur logam dan radioaktif serta kegunaannya. | 3 | |||
| Jumlah | 40 | |||
| 4 | MATEMATIKA | Menggunakan aturan pangkat (eksponen). | 1 | |
| Merasionalkan penyebut bentuk akar. | 1 | |||
| Menggunakan aturan logaritma. | 1 | |||
| Menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat untuk menemukan persamaan kuadrat baru. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah persamaan kuadrat dengan menggunakan diskriminan. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variabel. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah program linear. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan invers komposisi dua fungsi. | 2 | |||
| Menyelesaikan masalah persamaan matriks. | 2 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan teorema faktor dan teorema sisa. | 2 | |||
| Menyelesaikan masalah barisan dan deret aritmetika & geometri | 2 | |||
| Menentukan persamaan lingkaran jika diketahui titik pusat dan garis singgung lingkaran. | 2 | |||
| Menyelesaikan masalah mengenai sudut antara dua vektor dan tiga vektor | 2 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan panjang proyeksi. | 1 | |||
| Menentukan penyelesaian persamaan eksponen. | 1 | |||
| Menentukan persamaan grafik fungsi eksponen atau fungsi logaritma. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus (menentukan sudut antara dua bidang /jarak antara titik ke garis). | 2 | |||
| Menyelesaikan persamaan trigonometri. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan trigonometri yang menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus, kosinus, dan tangen serta jumlah dan selisih dua sudut. | 2 | |||
| Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus. | 1 | |||
| Menghitung nilai limit fungsi trigonometri. | 1 | |||
| Menghitung nilai limit tak hingga dari fungsi aljabar. | 1 | |||
| Menentukan turunan fungsi trigonometri menggunakan aturan rantai. | 1 | |||
| Menentukan integral tentu dan tak tentu fungsi trigonometri. | 2 | |||
| Menentukan integral tentu dan tak tentu fungsi aljabar. | 1 | |||
| Menghitung volume benda putar dengan menggunakan integral. | 1 | |||
| Menghitung luas daerah dengan menggunakan integral. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah sehari-hari dengan menggunakan kaidah pencacahan, permutasi, atau kombinasi. | 1 | |||
| Menghitung ukuran pemusatan dari data dalam bentuk histogram. | 1 | |||
| Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian. | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | |||
| 5 | BAHASA INDONESIA | Ide Pokok | 1 | |
| Fakta dan Opini | 1 | |||
| Kata Baku dan Tidak Baku | 1 | |||
| Kalimat Utama | 2 | |||
| Tabel | 2 | |||
| Karya Sastra Melayu Klasik | 2 | |||
| Hikayat | 1 | |||
| Frasa Adjektiva | 1 | |||
| Tanggapan | 1 | |||
| Pidato | 4 | |||
| Kalimat Deskripsi | 2 | |||
| Pantun | 1 | |||
| Puisi | 1 | |||
| Jenis Paragraf | 4 | |||
| Opini | 2 | |||
| Novel | 2 | |||
| Biografi | 1 | |||
| Surat Lamaran Kerja | 3 | |||
| EYD | 1 | |||
| Karya Tulis | 1 | |||
| Resensi | 2 | |||
| Kalimat Rumpang | 2 | |||
| Artikel | 3 | |||
| Gurindam | 1 | |||
| Informasi | 2 | |||
| Surat Undangan | 1 | |||
| Paragraf Generalisasi | 1 | |||
| Silogisme | 1 | |||
| Kata Baku | 1 | |||
| Peribahasa | 1 | |||
| Imbuhan | 1 | |||
| Majas Metonimia | 1 | |||
| Esai | 1 | |||
| Kritik Sastra | 1 | |||
| JUMLAH | 50 | |||
| 6 | BAHASA INGGRIS | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal | 3 | |
| Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | 3 | |||
| Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal. | 5 | |||
| Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | 4 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Announcement | 4 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Discussion Text | 2 | |||
| Menentukan ide pokok dari teks tertulis berbentuk Discussion Text | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Review Text | 3 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Report Text | 2 | |||
| Menentukan ide pokok dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
| Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Procedure | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition | 1 | |||
| Menjelaskan makna kata dari teks Hortatory Exposition | 1 | |||
| Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition | 1 | |||
| Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk News Item | 1 | |||
| Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk News Item | 1 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk News Item | 3 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Report Text | 3 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Letter | 2 | |||
| Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 3 | |||
| Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
| Menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentukNarrative | 3 | |||
| JUMLAH | 50 | |||
| 7 | BAHASA ARAB | Kosa kata tentang peradaban islam | 17 | 1 |
| Tarkib tentang fi’il mudhori mansub | 10 | |||
| Tarkib tentang fi’il mudhori majzum | 7 | 1 | ||
| Fi’il mudhori marfu’ | 3 | 1 | ||
| Menyambungkan 2 kalimat | 1 | |||
| Siswa mampu membuat suatu kalimat dengan kata yang disediakan | 1 | |||
| Lawan kata | 2 | |||
| Bentuk tunggal kata | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 | ||
| 8 | BAHASA JEPANG | Huruf asli bahasa jepang | 1 | |
| Nomor telepon/angka 0-10 | 1 | |||
| Partikel hiragana | 1 | |||
| Romaji ke hiragana | 3 | |||
| Hiragana ke romaji | 3 | |||
| Angka 1-100 | 1 | |||
| Budaya posiif jepang | 1 | |||
| Bentuk kalimat negatif | 1 | |||
| Huruf hiragana dan katakana | 8 | |||
| Uang / angka | 1 | |||
| Huruf hiragana | 1 | |||
| Pulau dan letak geografis jepang | 1 | |||
| Terjemahan dari romaji | 1 | |||
| Makanan dan minuman jepang | 1 | |||
| Kalimat positif | 1 | |||
| Huruf hiragana | 1 | |||
| Jumlah huruf hiragana | 1 | |||
| Bahasa jepang romaji | 1 | |||
| Ucapan selamat | 1 | |||
| Kata tunjuk | 1 | |||
| Partikel dalam kalimat | 8 | |||
| Nama benda dalam hiragana | 1 | |||
| Menterjemahkan kalimat dari bahasa indonesia ke bahasa jepang | 1 | |||
| Menterjemahkan nama benda dari bahasa indonesia ke hiragana | 1 | |||
| Menuliskan nama-nama benda yang ada di rumah dan di sekolah | 1 | |||
| Membuat karangan singkat | 1 | |||
| Menterjemahkan kalimat dari bahasa hiragana ke bahasa indonesia | 1 | |||
| JUMLAH | 40 | 5 |
Kisi-kisi Ulangan Praktek
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN (BAHAN DAN ALAT, ASPEK PENILAIAN) | WAKTU PELAKSANAAN | |
| 1 | FISIKA | Materi : MEMBUAT ARTIKEL SEJARAH ILMUWAN FISIKA | Batas pengumpulan paling lambat Jum'at, 2 Desember 2016 | |
| Bahan : DITULIS TANGAN DI POLIO BERGARIS MINIMAL 2 HALAMAN | ||||
| Alat : | ||||
| Penilaian : | ||||
| 2 | Bahasa Inggris | Materi : Presentasi Explanation (one by one) (speaking test) | 21 November - 4 Desember 2016 | |
| Bahan : Gambar yang berkaitan dengan Report Text | ||||
| Alat : Laptop dan infocus (guru) | ||||
| Penilaian : Pelafalan, idea. | ||||
| 3 | Kimia | Materi : Senyawa Karbon | XII A : Rabu, 30 November 2016 XII B : Senin, 28 November 2016 | |
| Alat : Molymod | ||||
| Aspek Penilaian : Penilaian praktikum (kedisiplinan, keterampilan menggunakan alat, keaktifan) | ||||
| 4 | Jepang | Materi : Membaca kata dan kalimat tulisan huruf hiragana | ||
| 5 | Biologi | Materi : Genetika dan Mikroskop | Selasa 29 November 2016 | |
| Bahan : | ||||
| Alat : Mikroskop | ||||
| Penilaian : laporan praktikum | ||||
| 6 | Bahasa Arab | Siswa mampu menganalisis tarkib tentang fi’il mudhori mansub dalam teks | ||
| Siswa mampu menganalisis tarkib tentang fi’il mudhori majzum dalam teks | ||||
| Siswa mampu menganalisis fi’il mudhori marfu’ dalam teks | ||||
No comments:
Post a Comment