KISI-KISI UAS GANJIL KELAS XII
SMAIT AL FIDAA
TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Kisi-kisi Ulangan Tertulis
NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
1 | FISIKA | Membaca hasil pengukuran suatu alat ukur | 1 | |
Menentukan resultan vektor | 2 | |||
Menentukan pengaruh kalor terhadap suatu zat (pemuaian panjang), perpindahan kalor (konduksi), asas black, konduktivitas termal | 4 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis(Xmaks atau Ymaks) gerak parabola | 1 | |||
Menentukan berbagai besaran dalam hukum Newton (dalam lift) | 1 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan tumbukan, impuls atau hukum kekekalan momentum | 3 | |||
Menentukan besaran pada GLBB dengan menggunakan grafik | 1 | |||
Menjelaskan persamaan umum gas ideal pada berbagai proses termodinamika,grafik proses termodinamika dan sifat-sifat gas ideal | 4 | |||
Menentukan besaran dinamika rotasi (momen gaya/torsi) | 1 | |||
Menentukan ciri-ciri/sifat-sifat gelombang bunyi | 1 | |||
Menentukan pertambahan panjang pada pegas (Hukum Hooke) | 2 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan pengamatan pada mikroskop dan lup | 2 | |||
Menentukan perbandingan massa jenis zat cair (Hukum Archimedes) | 1 | |||
Menentukan besaran(cepat rambat) pada gelombang berjalan | 1 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis yang berkaitan dengan peristiwa efek doppler | 1 | |||
Menentukan intensitas atau taraf intensitas bunyi | 2 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis pada peristiwa interferensi, difraksi celah tunggal dan kisi difraksi | 3 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis yang mempengaruhi medan listrik segaris dan hukum Coulomb segaris dan tidak segaris | 3 | |||
Menentukan perut / simpul pada gelombang stasioner (diam) | 1 | |||
Menentukan besaran pada kapasitas keping sejajar | 2 | |||
Menentukan arah dan besar gaya magnetik/Lorentz pada kawat berarus atau kawat sejajar berarus | 2 | |||
Menentukan besaran-besaran fisis yang terkait dengan hukum kekekalan energi mekanik | 1 | |||
JUMLAH | 40 | |||
2 | BIOLOGI | Menentukan contoh pemanfaatan hukum mendel sebagai aplikasi yang digunakan dalam rekayasa genetika (Hukum Mendel) | 1 | |
Mendeskripsikan contoh jamur zygomycotina yang bersifat saprofit (Fungi) | 1 | |||
Menjelaskan manfaat bakteri Rhizobium sp (Bacteri) | 1 | |||
Mengamati persamaan mahluk hidup dalam satu kingdom Animalia dan ciri khasnya (Klasifikasi makhluk hidup) | 2 | |||
Menjelaskan usaha usaha yang dilakukan dalam melestarikan hutan tropis ( Keanekaragaman hayati) | 2 | |||
Memahami daur hidup cacing pita | 1 | |||
Memahami ciri-cirikormophyta (Plantae) | 1 | |||
Memahami efek samping eutrofikasi eceng gondok ( Pencemaran Lingkungan) | 1 | |||
Memahami daur nitrogen (daur biogeokomia) | 1 | |||
Menentukan bagian rumpang pada membran sel hewan (Sel) | 1 | |||
Menentukan perbedaan gambar sel hewan dengan tumbuhan (Sel) | 1 | |||
Menyebutkan sifat jaringan meristem (Jaringan Tumbuhan) | 1 | |||
Menentukan jenis gerak pada sendi siku manusia ( Rangka dan sistem gerak) | 1 | |||
Menyebutkan nama penyakit penyempitan pembuluh darah (Sistem transportasi Manusia) | 1 | |||
Memahami kaitan penyebab penyakit maag dengan sistem digesti (Sistem digesti Manusia) | 1 | |||
Menjelaskan bahaya gas CO dalam tubuh (Sistem Respirasi manusia) | 1 | |||
Memahami hakikat penyakit albuminaria (Sistem Ekskresi) | 1 | |||
Menjelaskan bagian saraf pusat yang berperan sebagai tempat penyebaran alat tubuh bagian kanan ke kiri dan sebaliknya (Sistem Saraf manusia) | 1 | |||
Menentukan bagian- bagian telinga dan fungsinya | 1 | |||
Menentukan fungsi luteinizing hormon (Sistem Hormon) | 1 | |||
Memahami pengaruh cahaya dalam proses pertumbuhan (Pertumbuhan) | 2 | |||
Memahami cara kerja sianida sebagai inhibitor enzim (Enzim) | 1 | |||
Memahami produk siklus krebs dalam proses respirasi (Metabolisme) | 1 | |||
Memahami produk proses aliran elektron siklik pada fotosintesis | 1 | |||
Memahami tahapan respirasi aerob meliputi substrat, produk dan tempat terjadinya | 1 | |||
Memahami perbedaan DNA dan RNA (Genetika) | 1 | |||
Mengisi bagian rumpang mengenai langkah-langkah sintesis protein | 1 | |||
Memahami gambar tahapan pembelahan mitosis (Pembelahan Sel) | 1 | |||
Menyelesaikan soal soal penyimpangan hukum mendel (Penyimpangan Hukum Mendel) | 3 | |||
Memahami mutasi kromosom melalui gambar (Mutasi) | 1 | |||
Mengamati gambar percobaan Spalanzani (Evolusi) | 1 | |||
Menganalisis proses evolusi tentang pencemaran lingkungan | 1 | |||
Memahami tehnik biotekhnologi dalam bidang pertanian dan kedokteran ( Bioteknologi) | 2 | |||
Memahami Karakteristik E. Coli sebagai inang rekayasa genetika | 1 | |||
JUMLAH | 40 | |||
3 | KIMIA | Menentukan notasi unsur dan kaitannya dengan struktur atom, konfigurasi elektron, jenis ikatan kimia, rumus molekul, bentuk molekul dan sifat senyawa yang dapat dihasilkannya, serta letak unsur dalam tabel periodik. | 3 | |
Mendeskripsikan jenis ikatan kimia atau gaya antarmolekul dan sifat-sifatnya. | 1 | |||
Menyelesaikan perhitungan kimia yang berkaitan dengan hukum dasar kimia. | 2 | |||
Menjelaskan persamaan suatu reaksi kimia | 2 | |||
Mendeskripsikan daya hantar listrik | 1 | |||
Menentukan pH larutan | 2 | |||
Menjelaskan titrasi asam basa | 1 | |||
Mendeskripsikan konsep larutan penyangga dan penerapannya | 2 | |||
Menentukan nilai pH hidrolisis garam dan menghitung massa zat mengendap dalam Ksp | 2 | |||
Menganalisa sifat-sifat koligatif larutan dan penerapannya | 2 | |||
Mendeskripsikan sistem dan sifat koloid serta penerapannya | 1 | |||
Mendeskripsikan struktur senyawa Benzene dan turunannya serta kegunaannya | 2 | |||
Mendeskripsikan senyawa karbon termasuk identifikasi, reaksi dan kegunaan | 2 | |||
Mendeskripsikan makromolekul (Karbohidrat,Protein,Polimer) dan kegunaan | 2 | |||
Menentukan kalor reaksi dan ΔH reaksi | 2 | |||
Menentukan laju reaksi. | 2 | |||
Mendeskripsikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinetika suatu reaksi dan kesetimbangannya | 2 | |||
Menentukan Kc/Kp. | 1 | |||
Mendeskripsikan reaksi reduksi dan reaksi oksidasi. | 1 | |||
Mendeskripsikan diagram sel. | 1 | |||
Mengaplikasikan hukum faraday. | 1 | |||
Mendeskripsikan fenomena korosi dan pencegahannya | 2 | |||
Mendeskripsikan sifat-sifat unsur logam dan radioaktif serta kegunaannya. | 3 | |||
Jumlah | 40 | |||
4 | MATEMATIKA | Menggunakan aturan pangkat (eksponen). | 1 | |
Merasionalkan penyebut bentuk akar. | 1 | |||
Menggunakan aturan logaritma. | 1 | |||
Menggunakan rumus jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat untuk menemukan persamaan kuadrat baru. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah persamaan kuadrat dengan menggunakan diskriminan. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variabel. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah program linear. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan invers komposisi dua fungsi. | 2 | |||
Menyelesaikan masalah persamaan matriks. | 2 | |||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan teorema faktor dan teorema sisa. | 2 | |||
Menyelesaikan masalah barisan dan deret aritmetika & geometri | 2 | |||
Menentukan persamaan lingkaran jika diketahui titik pusat dan garis singgung lingkaran. | 2 | |||
Menyelesaikan masalah mengenai sudut antara dua vektor dan tiga vektor | 2 | |||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan panjang proyeksi. | 1 | |||
Menentukan penyelesaian persamaan eksponen. | 1 | |||
Menentukan persamaan grafik fungsi eksponen atau fungsi logaritma. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus (menentukan sudut antara dua bidang /jarak antara titik ke garis). | 2 | |||
Menyelesaikan persamaan trigonometri. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan trigonometri yang menggunakan rumus jumlah dan selisih sinus, kosinus, dan tangen serta jumlah dan selisih dua sudut. | 2 | |||
Menyelesaikan masalah geometri dengan menggunakan aturan sinus atau kosinus. | 1 | |||
Menghitung nilai limit fungsi trigonometri. | 1 | |||
Menghitung nilai limit tak hingga dari fungsi aljabar. | 1 | |||
Menentukan turunan fungsi trigonometri menggunakan aturan rantai. | 1 | |||
Menentukan integral tentu dan tak tentu fungsi trigonometri. | 2 | |||
Menentukan integral tentu dan tak tentu fungsi aljabar. | 1 | |||
Menghitung volume benda putar dengan menggunakan integral. | 1 | |||
Menghitung luas daerah dengan menggunakan integral. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah sehari-hari dengan menggunakan kaidah pencacahan, permutasi, atau kombinasi. | 1 | |||
Menghitung ukuran pemusatan dari data dalam bentuk histogram. | 1 | |||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian. | 1 | |||
JUMLAH | 40 | |||
5 | BAHASA INDONESIA | Ide Pokok | 1 | |
Fakta dan Opini | 1 | |||
Kata Baku dan Tidak Baku | 1 | |||
Kalimat Utama | 2 | |||
Tabel | 2 | |||
Karya Sastra Melayu Klasik | 2 | |||
Hikayat | 1 | |||
Frasa Adjektiva | 1 | |||
Tanggapan | 1 | |||
Pidato | 4 | |||
Kalimat Deskripsi | 2 | |||
Pantun | 1 | |||
Puisi | 1 | |||
Jenis Paragraf | 4 | |||
Opini | 2 | |||
Novel | 2 | |||
Biografi | 1 | |||
Surat Lamaran Kerja | 3 | |||
EYD | 1 | |||
Karya Tulis | 1 | |||
Resensi | 2 | |||
Kalimat Rumpang | 2 | |||
Artikel | 3 | |||
Gurindam | 1 | |||
Informasi | 2 | |||
Surat Undangan | 1 | |||
Paragraf Generalisasi | 1 | |||
Silogisme | 1 | |||
Kata Baku | 1 | |||
Peribahasa | 1 | |||
Imbuhan | 1 | |||
Majas Metonimia | 1 | |||
Esai | 1 | |||
Kritik Sastra | 1 | |||
JUMLAH | 50 | |||
6 | BAHASA INGGRIS | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ transaksional secara formal atau informal | 3 | |
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal. | 3 | |||
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal. | 5 | |||
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan. | 4 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Announcement | 4 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Discussion Text | 2 | |||
Menentukan ide pokok dari teks tertulis berbentuk Discussion Text | 1 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Review Text | 3 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Report Text | 2 | |||
Menentukan ide pokok dari teks tertulis berbentuk Report Text | 1 | |||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Procedure | 1 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition | 1 | |||
Menjelaskan makna kata dari teks Hortatory Exposition | 1 | |||
Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Hortatory Exposition | 1 | |||
Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk News Item | 1 | |||
Menentukan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk News Item | 1 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk News Item | 3 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Report Text | 3 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Letter | 2 | |||
Menyimpulkan informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 3 | |||
Menentukan makna kata dari teks tertulis berbentuk Analytical Exposition | 1 | |||
Menentukan rujukan kata dari teks tertulis berbentukNarrative | 3 | |||
JUMLAH | 50 | |||
7 | BAHASA ARAB | Kosa kata tentang peradaban islam | 17 | 1 |
Tarkib tentang fi’il mudhori mansub | 10 | |||
Tarkib tentang fi’il mudhori majzum | 7 | 1 | ||
Fi’il mudhori marfu’ | 3 | 1 | ||
Menyambungkan 2 kalimat | 1 | |||
Siswa mampu membuat suatu kalimat dengan kata yang disediakan | 1 | |||
Lawan kata | 2 | |||
Bentuk tunggal kata | 1 | |||
JUMLAH | 40 | 5 | ||
8 | BAHASA JEPANG | Huruf asli bahasa jepang | 1 | |
Nomor telepon/angka 0-10 | 1 | |||
Partikel hiragana | 1 | |||
Romaji ke hiragana | 3 | |||
Hiragana ke romaji | 3 | |||
Angka 1-100 | 1 | |||
Budaya posiif jepang | 1 | |||
Bentuk kalimat negatif | 1 | |||
Huruf hiragana dan katakana | 8 | |||
Uang / angka | 1 | |||
Huruf hiragana | 1 | |||
Pulau dan letak geografis jepang | 1 | |||
Terjemahan dari romaji | 1 | |||
Makanan dan minuman jepang | 1 | |||
Kalimat positif | 1 | |||
Huruf hiragana | 1 | |||
Jumlah huruf hiragana | 1 | |||
Bahasa jepang romaji | 1 | |||
Ucapan selamat | 1 | |||
Kata tunjuk | 1 | |||
Partikel dalam kalimat | 8 | |||
Nama benda dalam hiragana | 1 | |||
Menterjemahkan kalimat dari bahasa indonesia ke bahasa jepang | 1 | |||
Menterjemahkan nama benda dari bahasa indonesia ke hiragana | 1 | |||
Menuliskan nama-nama benda yang ada di rumah dan di sekolah | 1 | |||
Membuat karangan singkat | 1 | |||
Menterjemahkan kalimat dari bahasa hiragana ke bahasa indonesia | 1 | |||
JUMLAH | 40 | 5 |
Kisi-kisi Ulangan Praktek
NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN (BAHAN DAN ALAT, ASPEK PENILAIAN) | WAKTU PELAKSANAAN | |
1 | FISIKA | Materi : MEMBUAT ARTIKEL SEJARAH ILMUWAN FISIKA | Batas pengumpulan paling lambat Jum'at, 2 Desember 2016 | |
Bahan : DITULIS TANGAN DI POLIO BERGARIS MINIMAL 2 HALAMAN | ||||
Alat : | ||||
Penilaian : | ||||
2 | Bahasa Inggris | Materi : Presentasi Explanation (one by one) (speaking test) | 21 November - 4 Desember 2016 | |
Bahan : Gambar yang berkaitan dengan Report Text | ||||
Alat : Laptop dan infocus (guru) | ||||
Penilaian : Pelafalan, idea. | ||||
3 | Kimia | Materi : Senyawa Karbon | XII A : Rabu, 30 November 2016 XII B : Senin, 28 November 2016 | |
Alat : Molymod | ||||
Aspek Penilaian : Penilaian praktikum (kedisiplinan, keterampilan menggunakan alat, keaktifan) | ||||
4 | Jepang | Materi : Membaca kata dan kalimat tulisan huruf hiragana | ||
5 | Biologi | Materi : Genetika dan Mikroskop | Selasa 29 November 2016 | |
Bahan : | ||||
Alat : Mikroskop | ||||
Penilaian : laporan praktikum | ||||
6 | Bahasa Arab | Siswa mampu menganalisis tarkib tentang fi’il mudhori mansub dalam teks | ||
Siswa mampu menganalisis tarkib tentang fi’il mudhori majzum dalam teks | ||||
Siswa mampu menganalisis fi’il mudhori marfu’ dalam teks |
No comments:
Post a Comment