KISI-KISI UAS GANJIL KELAS XI
SMAIT AL FIDAA
Kisi-kisi Ulangan Tertulis
| NO | PELAJARAN | MATERI YANG DIUJIKAN | PG | ESSAY |
| 1 | Pkn | mengetahui variabel berpolitik | No. 1 | |
| mengetahui sistem yang digunakan oleh sistem dwipartai | No. 2 | |||
| mendiskripsikan makna Sosialisasi politik | No. 3 | |||
| mengetahui makna Apatis | No. 4 | |||
| mengetahui tipe budaya politik | No. 5 | |||
| mendiskripsikan komponen-komponen politik | N0. 6 | |||
| mengetahui pendapat para ahli tentang tipe budaya politik | No. 7 | |||
| memberikan contoh masyarakat yang peduli terhadap politik | No. 8 | |||
| mengetahui bentuk komunikasi paham liberalisme | No. 9 | |||
| melatih diri dalam menerapkan politik partisipan | No. 10 | |||
| memahami makna demokrasi menurut Abraham Lincoln | No. 11 | |||
| mengetahui negara yang menganut demokrasi konstitusional | No. 12 | |||
| mengetahui circiri masyarakat madani | No. 13 | |||
| mengetahui macam-macam pilar penegak swadaya masyarakat | No. 14 | |||
| memahami aplikasi sistem demokrasi pancasila | No. 15 | |||
| mengetahui kendala dalam mewujudkan masyarakat madani | No. 16 | |||
| memahami makna demokrasi pancasila menurut Notonegoro | No. 17 | |||
| mengetahui Maklumat pemerintah tanggal 3 November 1945 | No. 18 | |||
| mengetahui sejarah sistem kabinet berubah menjadi sistem parlementer | No. 19 | |||
| memahami dekrit presiden | No. 20 | |||
| mendiskripsikan Tap MPR RI No. XVI/MPR/1998 | No. 21 | |||
| memahami makna Civil society | No. 22 | |||
| memberikan contoh peran serta generasi muda dalam membina persatuan dan kesatuan bangsa sebelum Indonesia merdeka | No. 23 | |||
| mengetahui fungsi dan kewajiban partai politik | No. 24 | |||
| mengetahui bentuk pemerintahan pada masa konstitusi RIS 1949 | No. 25 | |||
| memahami makna Keunggulan demokrasi Pancasila dibandingkan dengan sistem demokrasi lain | No. 26 | |||
| mendiskripsikan UU No. 22 tahun 1999 | No. 27 | |||
| menetukan prinsip demokrasi pancasila | No. 28 | |||
| mengetahui hak dan kewajiban warga negara dalam berpolitik | No. 29 | |||
| menyebutkan Penyimpangan yang dilakukan Orde Baru dalam bidang politik | No. 30 | |||
| mengetahui gejala Keberhasilan pembangunan pada masa Orde Baru yang mengalami kemorosotan | No. 31 | |||
| memberikan contoh Prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia | No. 32 | |||
| memahami peranan masyarakat yang taat terhadap demokrasi Pancasila | No. 33 | |||
| mengetahui usaha yang dilakukan untuk mewujudkan prinsip keadilan sosial dalam lingkungan masyarakat | No. 34 | |||
| menentukan Salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia | No. 35 | |||
| memahami makna patriotisme | No. 36 | |||
| memberikan Contoh kehidupan yang serasi dan seimbang antara hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari | No. 37 | |||
| memberikan contoh Wujud kasih sayang dalam kehidupan bermasyarakat | No. 38 | |||
| memahami makna sifat Dalam menjaga keutuhan sebagai bangsa, sikap waspada perlu terus dipertahankan | No. 39 | |||
| memberikan Salah satu contoh penyimpangan terhadap UUD 1945 pada masa orde lama | No. 40 | |||
| mendiskripsikan kriteria terwujudnya demokrasi menurut G. Bingham Powell Jr | No. 1 | |||
| menjelaskan Kekuasaan-kekuasaan dalam Negara dikelola oleh empat lembaga | No. 2 | |||
| mendiskripsikan ciri-ciri system pemerintahan parlementer | No. 3 | |||
| mendiskripsikan Teori keadilan menurut Plato | No. 4 | |||
| mendiskripsikan asa-asas umum pemerintahan | no. 5 | |||
| Jumlah | 40 | 5 | ||
| 2 | Sejarah | mengetahui kerajaan yang menaklukan sriwijaya | No. 1 | |
| menentukan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Kerajaan Kutai bercorak Hindu | No. 2 | |||
| mendiskripsikan sistem penanggalan pada masa islam | No. 3 | |||
| mengetahui Tujuan bangsa eropa menguasai indonesia | No. 4 | |||
| mengetahui perjanjian yang dilakukan pada tahun 1816 belanda menerima kembali jajahan (Indonesia) dari inggris | No. 5 | |||
| megetahui kebijakan yang dikeluarkan VOC | No. 6 | |||
| mendiskripsikan Pengaruh portugis yang ditinggalkan di indonesia | No. 7 | |||
| memahami makna ekstripasi |
No. 8 | |||
| mendiskripsikan makna pranger stelsel | No. 9 | |||
| mengetahui sejarah sistem tanam paksa mulai diberlakukan di Indonesia | No. 10 | |||
| mendiskripsikan tujuan tanam paksa | No. 11 | |||
| mengetahui tugas pokok daendels | No. 12 | |||
| menjelaskan Pembaruan di bidang militer dan pertahanan yang dilakukan daendels pada waktu berkuasa di indonesia | No. 13 | |||
| menjelaskan dampak negatif pelaksanaan tanam paksa di indonesia | No. 14 | |||
| mengetahui Faktor dari luar negeri yang mendorong lahir dan berkembangnya nasionalisme indonesia | No. 15 | |||
| mendiskripsikan Sebab-sebab munculnya nasionalisme india | No. 16 | |||
| mengetahui sejarah Hari kebangkitan nasional | No. 17 | |||
| mengetahui organisasi pergerakan nasional | No. 18 | |||
| mendiskripsikan sejarah Parindra | No. 19 | |||
| mengetahui pemimpin gerakan 3 A | No. 20 | |||
| mengetahui keuntungan dalam bidang pendidikan dari masa pendudukan jepang | No. 21 | |||
| mendiskripsikan makna keimin bunka sidhoso | No. 22 | |||
| mengetahui janji yang diberikan pihak belanda kepada indonesia | No. 23 | |||
| mengehatui sejarah perundingan kalijati | No. 24 | |||
| mengetahui salah satu semimiliter yang berlaku pada kekuasaan jepang | No. 25 | |||
| mengetahui raja makasar yang membantu VOC | No. 26 | |||
| mendiskripsikan raja ternate yang memperdalam agama islam kepada sunan giri di jawa timur | No. 27 | |||
| mengetahui raja yang pertama kali masuk islam | No. 28 | |||
| menjelaskan penyebaran agama islam di Indonesia | No. 29 | |||
| mendiskripsikan factor kemunduran kerajaan demak | No. 30 | |||
| menjelaskan Sebab terjadinya Peristiwa Rengasdengklok | No. 31 | |||
| mendiskripsikan sejarah PPKI | No. 32 | |||
| menjelaskan Makna adanya peristiwa proklamasi kemerdekaan indonesia 17 agustus 1945 | No. 33 | |||
| menjelskan alasan jepang melarang pembacaan teks Proklamasi kemerdekaan | No. 34 | |||
| mendiskripsikan latar belakang janji kemerdekaan oleh PM Koiso | No. 35 | |||
| mendiskripsikan Tokoh yang mengusulkan dasar negara pada waktu sidang BPUPKI pada tanggal 29 mei-1 juni 1945 | No. 36 | |||
| mengetahui jumlah masa provinsi pada masa kemerdekaan | No. 37 | |||
| menjelaskan sejarah pengangkatan Jenderal Sudirman sebagai Panglima TKR | No. 38 | |||
| mengetahui sejarah Pembentukan partai politik dilakukan setelah adanya maklumat pemerintah | No. 39 | |||
| memahami makna Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia | No. 40 | |||
| mendiskripsikan kebijakan politik pemerintah Jepang pada masa awal pendudukan | no. 1 | |||
| mendiskripsikan isi piagam jakarta | No. 2 | |||
| mengetahui isi yang diambil pada tanggal 18 Agustus 1945 PPKI mengadakan sidang untuk pertama kalinya dengan mengeluarkan keputusan | No. 3 | |||
| mendiskripsikan lima dasar rumusan dasar Negara Indonesia merdeka yang dikeluarkan oleh BPUPKI pada tanggal 1 juni 1945 | No. 4 | |||
| mendiskripsikan tokoh PUTERA atau 4 serangkai | No. 5 | |||
| Jumlah | 40 | 5 |
No comments:
Post a Comment