KISI-KISI UJIAN SEKOLAH
MATA PELAJARAN KIMIA
TAHUN PELAJARAN 2015/2016
MATA
PELAJARAN : KIMIA
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
KELAS
|
MATERI POKOK
|
INDIKATOR SOAL
|
NOMOR SOAL
|
BENTUK SOAL
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
|
Memahami dan menguasai
pengetahuan mengenai struktur atom
Mampu menggunakan nalar tentang SPU
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
ikatan kimia
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai ikatan kimia
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
ikatan kimia
Mampu
menggunakan nalar dalam hal persamaan reaksi
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman hukum
dasar kimia
Mengaplikasikan pengetahuan mengenai larutan
elektrolit dan nonelektrolit
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
asam basa
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai asam-basa
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai asam-basa
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
larutan penyangga
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai larutan penyangga
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
Hidrolisis
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai larutan penyangga
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai termokimia
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai termokimia
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai termokimia
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai laju reaksi
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai laju reaksi
Menggunakan nalar dalam hal laju reaksi
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai Ksp
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
kesetimbangan kimia
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai kesetimbangan kimia
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
koloid
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
koloid
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai sifat koligatif
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai stoikiometri larutan
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
reaksi redoks
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai sel elektrokimia
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
hukum dasar kimia
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai radioaktif
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai radioaktif
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
kimia unsur
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
senyawa turunan benzena
Mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman
mengenai sel elektrokimia
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
kimia organic
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai
kimia organik
Memahami dan menguasai pengetahuan mengenai makromolekul
Memahami
dan menguasai pengetahuan mengenai makromolekul
|
X
X
X
X
X
X
X
X
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XI
XII
X
XII
XII
X
XII
XII
XII
XII
XII
XII
XII
XII
XII
|
·
Struktur atom
·
SPU
·
Ikatan kimia
·
Ikatan kimia
·
Ikatan kimia
·
Persamaan reaksi
·
Hukum dasar kimia
·
Larutan elektrolit dan nonelektrolit
·
Asam basa
·
Asam basa
·
Asam basa
·
Larutan penyangga
·
Larutan penyangga
·
Hidrolisis
·
Hidrolisis
·
Termokimia
·
Termokimia
·
Termokimia
·
Laju reaksi
·
Laju reaksi
·
Laju reaksi
·
Ksp
·
Kesetimbangan kimia
·
Kesetimbangan kimia
·
Koloid
·
Koloid
·
Sifat koligatif
·
Stoikiometri larutan
·
Reaksi redoks
·
Sel elektrokimia
·
Hukum dasar kimia
·
Kimia unsur
·
Kimia unsur
·
Kimia unsur
·
Senyawa turuna benzena
·
Sel elektrokimia
·
Kimia organik
·
Kimia organik
·
Makromolekul
·
Makromolekul
|
·
Peserta didik mampu menentukan bilangan
kuantum yang tidak mungkin terjadi pada suatu electron
·
Peserta didik mampu menentukan urutan unsure
berdasarkan keelektronegatifan dalam satu periode dari kiri kekanan
·
Peserta didik mampu memprediksikan senyawa
yang terbentuk dari dua buah unsure yang diberikan
·
Peserta didik mampu menentukan jenis ikatan
berdasarkan hasil data yang diberikan
·
Peserta didik mampu menentukan bentuk molekul
suatu senyawa
·
Peserta didik mampu menyusun persamaan reaksi
dan menyetarakannya
·
Peserta didik mampu menerapkan hukum gay-lussac pada penentuan rumus
molekul senyawa
·
Peserta didik mampu menentukan larutan
elektrolit dan nonelektrolit berdasarkan data percobaan
·
Peserta didik mampu menentukan senyawa yang
bersifat asam bronstead-lowry dari reaksi yang diberikan
·
Peserta didik mampu menghitung nilai pH
larutan asam basa
·
Peserta didik mampu menentukan penghitungan reaksi
penetralan
·
Peserta didik mampu menentukan campuran
larutan yang bersifat larutan penyangga
·
Peserta didik mampu menghitung pH larutan
penyangga
·
Peserta didik mampu sifat garam yang
terhidrolisis dalam air
·
Peserta didik mampu menghitung massa garam
dari pH hidrolisis
·
Peserta didik mampu mengklasifikasikan
peristiwa yang termasuk kedalam proses eksoterm
·
Peserta didik mampu menghitung nilai ∆H dari
diagram hukum
Hess
·
Peserta didik mampu menghitung nilai ∆H
berdasarkan energy ikatan rata-rata
·
Peserta didik mampu menentukan persamaan laju
reaksi dari data percobaan laju reaksi
·
Peserta didik mampu menghitung kenaikan
kecepatan laju reaksi
·
Peserta didik mampu menyimpulkan factor
konsentrasi yang mempengaruhi laju reaksi
·
Peserta didik mampu menghitung nilai kelarutan
yang dipengaruhi oleh ion senama
·
Peserta didik mampu menentukan factor yang
mempengaruhi pergesaran kesetimbangan
·
Peserta didik mampu menghitung harga Kp
·
Peserta didik mampu menentukan penerapan sifat
koloid dalam kehidupan sehari-hari
·
Peserta didik mampu menentukan penerapan sifat
koloid dalam kehidupan sehari-hari
·
Peserta didik mampu menghitung tekanan uap
jenuh larutan
·
Peserta didik mampu menghitung volume gas pada
keadaan STP dari reaksi yang diberikan
·
Peserta didik mampu menentukan setengah reaksi
redoks dari reaksi redoks yang diberikan
·
Peserta didik mampu menghitung massa suatu zat
dari sel elektrolisis berdasarkan hukum faraday 2
·
Peserta didik mampu menentukan perbandingan
volume gay-lussac dari persamaan reaksi yang diberikan
·
Peserta didik mampu menghitung waktu paruh
dari suatu unsur radioaktif
·
Peserta didik mampu menghitung massa unsur
radioaktif yang mengalami peluruhan
·
Peserta didik mampu menentukan garam yang bukan
komponen kesadahan tetap
·
Peserta didik mampu menentukan kegunaan
senyawa turunan benzene
·
Peserta didik mampu menghitung harga potensial
sel elektrokimia agar reaksi dapat berlangsung dari data potensial electrode
yang diberikan
·
Peserta didik mampu menentukan hasil dari
reaksi esterifikasi
·
Peserta didik mampu menentukan senyawa yang
termasuk alkohol sekunder
·
Peserta didik mampu menentukan jenis
karbohidrat berdasarkan hasil hidrolisisnya dalam tubuh
·
Peserta didik mampu menentukan hasil
pencernaan dari lemak
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
|
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
PG
|
No comments:
Post a Comment